Melatih Otak di Mind Cafe Medan

by - September 23, 2015

Halo kam (read: kawan melalak), mencari tips melatih otak kah?, Mau tau cafe yang melatih otak di Medan sambil bermain games melatih kecerdasan?. Intip review melalakcantik.com yang hanya akan dibagikan untuk kam. Setiap manusia memiliki otak yang harus dilatih karena melatih otak akan memberikan manfaat bagi manusia. Kenapa kita harus melatih otak? Adakah tips melatih otak agar dapat berfungsi semaksimal mungkin? Astri Novia (2010) dalam bukunya Melatih Otak Setajam Silet! mengatakan bahwa otak perlu perawatan sama halnya seperti tubuh kita. Kita dapat meningkatkan kesehatan dan fungsi otak dengan latihan mental yang tepat. Dalam sebuah setudi, para ahli menemukan bahwa memori, alasan dan proses kecepatan dapat ditingkatkan melalui latihan otak. Bahkan kognitif otak juga bisa meningkat dan bertahan selama lima tahun lebih. 
Ini beberapa tips melatih otak yang bisa kita aplikasikan dalam kegiatan sehari-hari diantaranya:
  1. Bermain Video Games, kam suka bermain games? nah ternyata melalui permainan video games ternyata dapat meningkatkan koordinasi tangan dan mengembangkan keahlian penglihatan visual karena dalam bermain video games aktifitas permainan dilakukan secara terus-menerus.
  2. Menguatkan Memori, dengan cara menguatkan memori dapat mengurangi risiko penyakit Alzheimer.
  3. Mempelajari Kosa Kata Baru Setiap Hari, bukan hanya memperkaya pemahaman akan dunia, tetapi juga berkaitan dengan pusat bahasa dalam otak dan otak bagian depan di mana fungsi dan penilaian dilakukan.
  4. Latihan Mengeja, dengan latihan mengeja akan mendorong kita untuk melihat secara mental kata yang akan diucapkan atau dituliskan. Latihan seperti ini melibatkan beberapa bagian dan sirkuit dalam otak.
  5. Awasi Mood, Imajinasi dan Bicara Pada Diri Sendiri,kam suka merasa kesal atau berada dalam situasi yang mengecewakan, coba ganti kegiatan otak kita dengan hal yang tidak melibatkan perhatian kita.
  6. Kurangi Stres Dengan Aktifitas Fisik, otak kita yang sehat itu bisa didapatkan dari tubuh yang sehat secara keseluruhan. Kita dapat mengurangi efek berbahaya dari stres dengan berolahraga setiap hari.
  7. Tidur Siang, nah kam kan memiliki aktifitas yang padat selama weekdays dimana tidak memiliki waktu luang untuk tidur siang. Ketika weekend coba deh untuk memanfaatkan hari dengan tidur siang karena aktifitas tersebut dapat meningkatkan kemampuan memori, sama halnya seperti saat kita tidur di malam hari.
  8. Menyelesaikan Puzzle, kam mungkin ada yang tidak suka menyelesaikan puzzle namun ternyata dengan mengerjakan puzzle, bagian berbeda dalam otak akan terlatih, sesuai dengan jenis puzzle yang kita mainkan. Teka teki menantang bagian memori dan bahasa sedangkan jigssaw puzzle melatih otak bagian belakang.
  9. Gunakan Tangan Kam, kegiatan yang melibatkan gerakan jari akan menguatkan otak kita seperti merajut, membangun model bangunan atau memainkan alat musik.
  10. Perhatikan Sensor Kita, melatih ketajaman indra kita dengan mengenali nama-nama rempah dan rasa dari setiap makanan yang kita santap mampu melatih otak kita.
sumber: Novia As. 2010. Melatih Otak Setajam Silet!. Cetakan Ketiga. Media Pressindo. Yogyakarta

Nah,kam pasti juga butuh referensi spot atau tempat nongkrong yang keren namun melatih otak kam. Ini melalakcantik.com merekomendasikan spot menarik di Medan. Kam bisa melatih otak ala Mind Cafe, mau tau ada apa aja sehingga mampu memberikan tips melatih otak kam?
melalakcantik.com
Mari kita intip pelbagai kegiatan yang dapat kam lakukan ketika berada di Mind Cafe diantaranya kam dapat memainkan beberapa games yang mampu melath otak kam menjadi lebih berfikir kreatif. Kam juga dapat menikmati beberapa menu makanan dan minuman yang sesuai selera. Suasana Mind Cafe yang terang dengan cahaya lampu membuat kam dan teman-teman semakin gembira ria dalam memainkan games yang melatih otak tersebut. Mind Cafe terdiri dari dua lantai sehingga jangan khawatir akan merasa sempit ketika bermain disini, dan juga jangan takut tidak mendapatkan games tersebut karena ada banyak games yang disediakan di setiap lantai.
Beberapa games yang dapat kam mainkan bersama para kawan melalak diantaranya sebagai berikut:

melalakcantik.com

melalakcantik.com

melalalakcantik.com






melalakcantik.com

Wah, ada banyak sekali games di Mind Cafe, adakah kam yang berkata seperti itu? Hmmm, itu belum keseluruhan nya loh! Ada masih banyak games lainnya yang bisa ditemukan disana. Silahkan coba langsung semua games nya yah kam. Haduh melalakcantik.com ini loh, kam belum tahu alamat Mind Cafe.Hayo, ada yang ngomong begitu? Baiklah melalakcantik.com bakalan beritahu alamat Mind Cafe, segera datang kesana yah. Alamat Mind Cafe di Epicentum Walk Jl. Dr.Mansyur No.3-4 Medan.Ssstt...kam boleh juga hubungi nomor telepon Mind Cafe untuk reservasi, melalakcantik.com siap bagikan ke semua kam yang ingin bertanya-tanya maupun reservasi, hubungi nomor 061-8228585.
Sambil bermain games, kam bisa menikmati aneka menu makanan dan minuman yang disajikan. Ada miakanan yang berat seperti nasi ayam, nasi goreng dan aneka nasi lainnya. Selain itu, kam bisa juga menikmati menu makanan yang ringan sebagai cemilan. Minuman yang tersedia beraneka ragam rasa dan sesuaikan dengan suasana hati.




nah, ada hal yang unik juga di cafe ini, ketika kam bermain bersama teman dan ada peserta permainan yang kalah maka bisa dijepit dengan penjepit jemuran sebagai hukumannya. Jepitan bisa dijepit di rambut maupun di jilbab jika teman kam menggunakan hijab. Kam dan teman-teman dijamin akan semakin gembira karena permainannya memang sangat menyenangkan dan menghibur hati yang gundah gulana.







You May Also Like

0 Comments

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.