Dancow Excelnutri+ Ranch Adventure Hadir Penuhi Nutrisi Anak-Anak di Kota Medan

By Ririn Wandes Lubis - November 05, 2015

Dancow Excelnutri+ Ranch Adventure yang merupakan event pertama dan satu-satunya yang memiliki konsep petualangan peternakan dengan menghadirkan hewan yang hidup di dalam sebuah mall dengan aktivitas bermain anak-anak di Indonesia hadir di Kota Medan, Sabtu-Minggu (31/10-1/11) di Atrium Plaza Medan Fair
Event ini sendiri sudah dilaksanakan di beberapa kota di Indonesia dan Medan merupakan kota kelima yang menyelenggarakan Ranch Adventure, dimana kota lainnya seperti Jakarta, Yogyakarta, Semarang dan Makassar telah menyelenggarakan event serupa dengan sukses. Event ini juga merupakan rangkaian dari kampanye nasional Nestle Dancow Excelnutri+ Ranch Adventure yang juga akan dilaksanakan di Surabaya dan kembali ditutup di Jakarta.
Event Dancow Excelnutri+ Ranch Adventure ini diselenggarakan di atrium plaza dengan luas area permainan sebesar 600 meter persegi. Event ini memberikan kesempatan kepada anak-anak Kota Medan untuk menikmati tujuh aktivitas seru yang terdiri dari Animal Petting, Fishing Area, Milking Cow serta Pony Riding yang mana anak-anak langsung bisa beraktivitas bersama hewan langsung seperti kuda poni, ikan, domba dan kelinci. Aktivitas lainnya adalah seperti Puzzle dan Hay Maze yang mana mengasah memori serta keberanian anak-anak dalam menyelesaikan masalah dan juga membangun kekompakan serta interaksi antara orang tua dan anak-anak. Selain itu, ada juga aktivitas Gardening yang mengajarkan anak-anak untuk mengenal dan mencintai tumbuhan. Setelah anak-anak bisa menangkap ikan maupun berkebun maka hasil dari tangkapan ikan dan berkebun akan dibawa pulang oleh anak-anak tersebut.
Event ini sangat menarik perhatian orang tua, hal itu tampak dimana ramainya orang tua yang membawa anak-anaknya untuk memasuki Ranch Adventure tersebut. Antusias warga Medan selama event juga sangat luar biasa ditambah dengan adanya guest star, si pelantun lagu Terima Kasih Cinta, Afgan.
Nestle Dancow percaya bahwa perkembangan si kecil harus dilakukan secara holistik dan pemahaman akan aspek penting nutrisi inilah yang melatarbelakangi peluncuran Nestle Dancow Excelnutri+. Dalam peluncuran Nestle Dancow tersebut juga hadir salah seorang artis Indonesia, Shanaz Haque.
Selain itu, Dancow Excelnutri+ Ranch Adventure juga menyediakan area konsultasi agar para orang tua dapat berkonsultasi mengenai tumbuh kembang si kecil dengan para ahlinya dimana menghadirkan dokter spesialis kandungan, Dr.dr.Ali Sungkar, Sp.OG(K), kemudian dokter ahli gizi anak, Dr.dr.Saptawati Bardosono,M.Sc, ada juga dokter ahli .gizi, Sari Bunda Bulan, AMG dan seorang psikolog, Lia Mawarsari Boediman, MS.CP.PSy.D.
"Kami terus berinovasi untuk menyediakan kebutuhan nutrisi sesuai dengan tahapan tumbuh kembang si kecil. Kami ingin memastikan anak Indonesia dapat bereksplorasi dan siap berpetualang tanpa perlu khawatir karena adanya asupan nutrisi yang tepat untuk melindungi mereka. Penyempurnaan Nestle Dancow Excelnutri+ merupakan komitmen Nestle Dancow 1+ untuk turut mewujudkan anak Indonesia yang lebih sehat,"ujar Senior Brand Manager Dancow Excelnutri+ Nestle Indonesia, "Riza Nopalas.
Riza Nopalas juga menambahkan bahwa Dancow bangga dapat kembali melibatkan keluarga Indonesia dan melihat antusiasme publik yang amat baik dalam kegiatan Nestle Dancow Excelnutri+ Ranch Adventure."Hal ini merupakan langkah penting dalam membantu memberikan pemahaman kepada orang tua pentingnya nutrisi dan stimulasi dalam mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil. Ditunjang oleh perlindungan dari dalam yang terdapat dalam Dancow Excelnutri+, kami berharap kegiatan ini dapat mendorong si kecil bereksplorasi serta memperkuat ikatan dengan orang tua yang nantinya dapat turut membentuk anak Indonesia yang tangguh dan kreatif,"ujarnya.
Salah seorang anak yang sangat gembira dalam event ini, Luqyana Rifda Safiqa mengaku sangat senang dimana ia bisa menangkap ikan dan memerah susu."Luqy suka nangkap ikan tapi ikannya cuma sikit yang dibawa pulang, susunya juga payah kali keluarnya. Luqy juga senang liat Afgan tapi panas rame kali"ujarnya.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Silahkan tinggalkan kesan yang baik ketika bertamu. Komentar yang menarik dan asik yah kawan melalak cantik.