Loe Mau Gaya? Hindari 5 Items Untuk Tampil Gaya di Bawah Ini

April 18, 2016


"Loe masih belum gaul,"ujar Dita.
"Terus gue harus gimana donk?"tanya Dona.

Well, kawan melalak ada gak yang pernah diledekin masih belum gaul seperti Dona?
Padahal merasa udah paling gaya dan gaul di antara kawan-kawan lainnya.
Ternyata mau tampil gaya dan gaul itu juga ada rahasianya sehingga gaya bukan sekedar gaya dan gaul bukan sekedar gaul.

Gaya dan gaul itu berada dalam bungkusan satu paket yang kemudian ditampilkan dalam bentuk pembawaan diri yang menarik dipandang orang lain tanpa kamu berkata satu kata apapun.

Edited by melalakcantik.com
Apakah kawan melalak setuju dengan quote Rachel Zoe tersebut?
Ia seorang fashion designer dari negeri paman sam yang juga memiliki profesi sebagai pebisnis dan penulis.

Ohya, kawan melalak yang masih bertanya kenapa masih diledekin belum tampil gaya dan gaul, bisa temukan jawabannya di artikel melalak cantik ini.
Melalak cantik mau berbagi cerita pengalaman ke kawan melalak yang masih merasa belum tampil gaya dan gaul.

Founder blog melalak cantik juga pernah merasakan sudah tampil gaya dan gaul tapi masih dikatakan belum gaya. Setelah mengoreksi diri, ternyata ada beberapa hal dalam 5 items untuk tampil gaya di bawah ini yang harus dihindari jika ingin tampil gaya dan gaul. Jangan sekedar menyimak, mari kita baca selengkapnya bersama-sama.

1. Fashion Items

"Duh, kenapa bahas fashion items?
Gue udah tampil gaya, produk fashion gue semua dari brand ternama, gue pasti paling gaul di antara kawan-kawan gue".
Ada kawan melalak yang membatin dalam hati gitu?
Atau mungkin langsung ngomong ke orang yang duduk di sebelah? 

Sekarang melalak cantik akan mengajak kawan melalak untuk memahami quote dari salah seorang fashion designer kelahiran San Fransisco, California, Amerika Serikat yang juga merupakan the former creative director dari Balenciaga dan ia sekarang sudah berkolaborasi dengan salah satu brand besar dunia yang juga sudah sangat dikenal di Indonesia, H&M.

"Anyone can get dress up & glamorous, but it is how people dress in their days off that are the most intriguing."- Alexander Wang
Well, kawan melalak sudah baca dan memahami quote dari fashion designer tersebut. Pada tahun 2016 ini, kawan melalak gak bisa cuma update model fashion terbaru 2016 atau mengandalkan penampilan diri dari produk brand ternama dan lantas dikatakan sudah tampil gaya dan gaul.

So, apa yang harus dihindari dalam fashion items?

a. Mengikuti Gaya Orang Lain a.k.a Ikut-ikutan

"Fashion fade, style is eternal."-Yves Saint Laurent
Dari quote tersebut, kawan melalak memahami bahwa fashion itu ternyata memudar, bisa menghilang dan berangsur-angsur pergi namun gaya itu abadi.
Yups, kawan melalak yang mau tampil gaya, hindari mengikut dari model fashion terbaru tapi ternyata gak sesuai dengan gaya dan kepribadian kawan melalak.

Dunia fashion akan terus berkembang, sehingga mari kita contohkan model A yang begitu sangat populer namun dalam hitungan bulan muncul kembali model terbaru B, C, D  hingga model Z.
Kawan melalak harus tetap tampil gaya sesuai dengan SOP (Standard Operating Procedure) gaya berpenampilan kawan melalak, jangan mengikuti gaya orang lain agar dikatakan tampil gaya dan gaul namun justru merasa tidak nyaman dan terlihat aneh dipandang orang lain.

b. Mubazir a.k.a Berlebihan-lebihan

"Hai anak Adam, pakailah pakaianmu yang indah di setiap (memasuki) mesjid, makan dan minumlah, dan janganlah berlebih-lebihan, Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan." (Q,S Al-A'raf: 31)

Kawan melalak yang muslim mungkin sudah sering dinasehati oleh orang yang lebih tua atau juga sudah memahami makna dari ayat di atas. Segala sesuatu yang berlebihan itu memang tidak baik, begitu juga ketika kawan melalak mau tampil gaya tetapi penampilannya yang ditunjukkan justru berlebihan. Misalnya, kawan melalak menggunakan banyak fashion items dalam satu kali penampilan, sehingga lebih terlihat seperti toko pakaian berjalan.

Sekarang, kawan melalak harus menyesuaikan fashion items sesuai dengan penampilan yang ingin ditampilkan. Segera hindari pemakaian fashion items yang berlebihan dan mengundang fitnah dari orang lain.
c. Jangan Upload Foto di Instagram

Instagram menjadi salah satu sosial media yang sangat disukai oleh kawan melalak. Dalam setiap moment pasti diabadikan kemudian meng-upload hasil jepretan di instagram, apalagi kawan melalak yang baru saja memiliki fashion items terbaru, seperti tas, dompet, baju maupun lainnya.

Saat ini, selfie menjadi sebuah trend di kalangan anak muda, oleh karena itu hindari meng-upload foto asal-asalan di instagram kalo loe mau gaya. Foto yang ingin kawan melalak upload harus yang menarik dan enak dipandang oleh orang lain meskipun hanya foto diri sendiri dengan aneka latar belakang. Selebgram yang bersileweran di instagram itu juga awalnya bukan artist dan fashionista tetapi mereka meng-upload foto-foto terbaik dengan menggunakan fashion items yang menarik pula sehingga penampilan lebih terlihat sempurna.

2. Gadget Items

"Loe ngomongin gadget?
Gue tuh orang kaya, bonyok a.k.a bokap nyokap gue uda beli semua yang terbaru, so pasti gue punya semua gadget kekinian".

Ups, tapi kenapa loe belum tampil gaya dan masih mau gaya?

a. Gadget Pajangan
Kawan melalak pasti memiliki lebih dari satu alat komunikasi, baik handphone biasa, tablet mauupun smartphone lainnya. Ada yang gak mau mengakui?
Pada tahun 2016, bagi sebagian orang bahkan mungkin sekarang hampir banyak orang merasa gadget bukan lagi menjadi sesuatu kebutuhan tersier namun sudah menjadi kebutuhan primer. Ada begitu banyak gadget dengan harga terjangkau yang ditawarkan oleh beberapa produsen. Setiap hari, masyarakat Indonesia bisa menghabiskan waktu berlama-lama menggunakan smartphone, bahkan sering mengecek notifikasi di smartphone bisa hanya dalam hitungan detik

Kawan melalak yang berprofesi sebagai blogger, entrepreneur sukses maupun profesi lainnya yang sering berhubungan dengan gadget terutama smartphone pasti memiliki lebih dari satu gadget. Anak muda zaman sekarang banyak yang memiliki lebih dari satu gadget namun kebanyakan hanya digunakan sebagai gadget pajangan.

Ketika gadget cuma sebagai pajangan, loe masih merasa tampil gaya?
Hindari penggunaan gadget sebagai pajangan. Melalak cantik juga sering melihat anak muda membawa kamera mahal padahal sekedar ingin terlihat mewah atau hanya gaya-gayaan bahwa memiliki kamera mahal, namun tidak ada foto hasil jepretan yang menarik untuk dinikmati sendiri maupun bersama orang lain.
Loe mau gaya, inilah saatnya manfaatin gadget untuk memperoleh penghasilan serta menebar kebaikan kepada orang lain dari gadget tersebut.

b. Gadget Maniac


Pic by: refki-real-mywapblogcom: edited by: melalakcantik.com

Ada yang merasa tersindir?
Pasti jawabannya IYA#eh

Gimana loe mau gaya kalo norma bergaul mulai pudar ketika negara api gadget menyerang kehidupan manusia. Punya gadget mahal boleh, berpenghasilan melalui gadget boleh pake banget tapi ketika sedang kumpul bareng kawan yang katanya "Quality Time" maka harus menghindari penggunaan gadget berlebihan saat ada kesempatan ngumpul dan ngobrol langsung bareng kawan-kawan.
3. Healthy & Beauty

a. Jangan Ber-make up 

Pic by : jancokcom
Kawan melalak yang mau tampil gaya harus hindari ber-make up yang tidak sesuai dengan postur wajah karena penampilan bukan makin cantik namun bisa terlihat seperti pemain ketoprak atau badut Ancol.

Ber-make up menggunakan brand ternama untuk tampil gaya dan cantik diperbolehkan namun yang perlu diingat adalah sesuaikan dengan situasi atau kegiatan kawan melalak.

b. Konsumsi Vitamin

"Gue loyo?
Maksud loe?".

Kawan melalak pernah merasa diledekin loyo?
Atau pernah mendengar magic words dari salah satu produk susu untuk cowok.
 "Kerempeng mana keren".

Kawan melalak yang kurang tampil gaya mungkin dikarenakan kondisi tubuh terlihat lemas atau loyo. Penampilan dari sisi fashion maupun make up mungkin sudah bagus tapi ketika dari dalam tubuh lemas maka akan terlihat bahwa kawan melalak kurang vitamin dan nutrisi dari dalam tubuh.

Kenapa harus konsumsi vitamin?
Vitamin ada beraneka ragam namun vitamin C yang lebih sering dikonsumsi dan memang memiliki banyak manfaat. Vitamin C bersifat antioksidan yang mampu melawan radikal bebas dan berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. (sumber: smallcrabcom)

Konsumsi vitamin C yang ideal adalah 75 miligram per hari. Hindari konsumsi vitamin C yang berlebihan atau dengan dosis yang tinggi, tetap sesuaikan dengan porsi maupun kebutuhan dalam tubuh serta seimbangi juga dengan konsumsi makanan dan minuman yang sehat dan olahraga yang teratur.

4.Hobbies

Seiring perkembangan zaman, hobi dari kawan melalak mulai beraneka ragam. Dulu, setiap orang bisa hanya memiliki satu hobi dan bergabung dalam sebuah wadah kumpul-kumpul namun sekarang orang bisa memiliki lebih dari dua hobi dan bisa tergabung dalam beberapa komunitas yang bermanfaat.

Pic by: istimewa


Kawan melalak yang memiliki hobi membaca bisa bergabung di goodreads Indonesia, punya hobi ngeblog bisa kumpul di komunitas blogger, suka lari juga bisa gabung di komunitas yang hobi lari dan ada masih banyak lagi komunitas lainnya.

Nah, inilah hal yang harus dihindari:

a. Hobi Gaya-gayaan

Loe mau gaya tetapi merasa tertekan batin dengan hobi dari komunitas yang diikuti mending jangan ikutan. Hindari hobi yang sekedar gaya-gayaan, pilihlah sebuah hobi yang terjangkau dengan kondisi keuangan. Ada banyak orang yang menjalankan sebuah hobi agar terlihat elegant, glamour padahal merasa galau memikirkan untuk membeli perlengkapan atau peralatan untuk hobi tersebut. Jadi, hobinya hanya terkesan hobi gaya-gayaan.

b. Baca Buku

"Duh, gue gak sempet
Tugas gue aja numpuk".

Kedua kata ajaib tersebut di atas sering sekali diucapkan oleh kawan melalak, seolah-olah memang waktu 24 jam itu masih kurang untuk menjalani kegiatan. Kawan melalak yang mau gaya harus memiliki wawasan yang luas, hindari malas membaca buku. Buku yang merupakan gudang ilmu dan jendela dunia akan sangat membantu kawan melalak memiliki kosa kata dan wawasan serta pengetahuan yang luas untuk berbicara ketika bergaul bersama kawan-kawan.

Kawan melalak yang tidak ingin mengeluarkan banyak uang untuk membeli buku, sekarang ada banyak penawaran diskon dari toko online yang menjual buku, ada juga perpustakaan yang menyediakan peminjaman gratis atau bisa gabung di komunitas pecinta buku dan bisa meminjam dari para anggota lainnya.

5. Food & Drink

"Sis, mau ngejek gue gemukan ya?
Gue makan sewajarnya kok, kenapa bahas makanan?".

Well, kawan melalak mungkin mulai berfikir apa sih hal yang harus dihindari mengenai topik makanan dan minuman dalam urusan mau tampil gaya.

Intip Langsung hal yang harus dihindari di bawah ini:

a. Makan & Minum Sambil Berdiri/Berjalan

"Sungguh janganlah salah seorang dari kamu minum sambil berdiri."
Hadits riwayat Imam Muslim dari Umar bin Hamzah

Kawan melalak yang muslim pasti sudah sering mendengar dan telah memahamai makna dari potongan hadits tersebut bahwa kita harus menghindari makan dan minum sambil berdiri karena itu memang tidak diperbolehkan.
Dari ilmu kesehatan juga dikatakan bahwa tidak baik jika makan maupun minum sambil berdiri, maka lakukan sesuai adab makan dan minum yang baik seperti aturan berlaku.

Kawan melalak yang masih terlihat belum tampil gaya di hadapan kawan-kawan lainnya bisa jadi memang dikarenakan masih makan dan minum sambil berdiri.

b. Tidak Mau Berbagi a.k.a Pelit

Kawan melalak sangat menyukai suatu cemilan maupun softdrink dan tidak ingin membaginya. Ada yang pernah seperti itu?

Loe mau gaya tapi gak mau berbagi, terkesan pelit. Hindari itung-itungan ketika bergaul bareng kawan-kawan. Ada makanan yang dimiliki coba berbagi, ada rezeki boleh sesekali mentraktir teman karena dalam bergaul juga harus mau berbagi agar pergaulan lebih menyenangkan.

Well, melalak cantik sudah bantu kawan melalak yang mau gaya. Beberapa hal dari kelima items tersebut yang harus kawan melalak hindari agar tampil gaya dan gaul juga sudah diinformasikan. Namun melalak cantik juga akan membocorkan rahasia ketika kawan melalak merasakan hal-hal di bawah ini:

* Kawan melalak sudah merasa bosan dengan fashion yang dimiliki saat ini serta ingin membeli yang baru sesuai perkembangan mode fashion terbaru tahun 2016.
* Gadget lama mulai gak asyik dan sekarang tertarik untuk membeli yang lebih canggih agar makin JATEK (Jago Teknologi)
* Ingin gabung di komunitas yang sesuai dengan hobi namun memiliki budget yang tidak berlebihan.
* Merasa lebih suka membeli produk-produk dalam negeri serta membantu para pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah).

Melalak cantik punya rahasia atas keresahan dan keinginan yang kawan melalak rasakan dari hal-hal di atas. Penasaran apa rahasianya? Kawan melalak disini aja.



You Might Also Like

2 komentar

  1. halo mela, salam kenal balik ya... baru sempet mampir nih maafkan
    eh artinya melalak itu apa ya? apa nama yang punya blog?
    anyway bedak doang juga sudah termasuk makeup lho :)

    ReplyDelete
  2. haloha
    salam kenal kembali
    Melalak itu artinya jalan-jalan :)
    iya bener itu,hehehe

    ReplyDelete

Hai, silahkan tinggalkan kesan saat berkunjung ke melalak cantik.