10 Harapan Setelah Ramadhan Tahun Ini

June 11, 2016

Ya Allah
Aku percaya takdirmu adalah ketentuanmu
Aku percaya segala sesuatu kehendakmu akan lebih indah
Jika suatu saat aku kehilangan harapan,aku ingin Engkau yakinkan aku bahwa segala sesuatu yang Engkau kehendaki adalah yang terbaik.

Harapan
Berharap
Penuh harap
Sebenarnya aku lebih suka mengatakan impian serta tujuan karena ketika aku hanya berharap maka tidak besar usaha yang kulakukan untuk mendapatkan sesuatu,hanya sebatas harapan dengan kecil tindakan.

Pagi itu, tepatnya tanggal 9 Juni 2016, ada sebuah notifikasi di sosial media instagram yang memberitahukan bahwa akun instagram bintang berpuisi menyebut akun instagramku dalam sebuah komentar,dimana ternyata isinya ia menantangku untuk menceritakan apa yang menjadi harapanku setelah ramadhan tahun ini.


Well, aku senang bermimpi namun untuk sekedar berharap tanpa tindakan itu sangat menyakitkan apalagi berharap lebih kepada sosok makhluk manusia biasa sungguh mengiris perasaan yang terdalam.

Disini, aku menerima tantangan dari bintang berpuisi dan hanya ingin memaparkan kesepuluh harapan yang memang sudah kuimpikan dan ingin segera terealisasikan.

Dengan memaparkan segala harapan ini, setidaknya salah satu caraku untuk mendapat dukungan dari pembaca dan tentu doanya agar segala harapan ini segera terwujud sesuai kehendak terbaik dari Allah SWT.

#1 Bertemu 1 Syawal

Siapa yang tak berharap bertemu 1 syawal setelah ramadhan?
Selama aku berusia 25 tahun, ku ketahui bahwa seluruh umat muslim di seluruh dunia sanga berharap bisa bertemu 1 syawal setelah ramadhan. Aku pun begitu, selalu ada harapan besar untuk bisa bertemu kembali 1 syawal tahun ini dan juga tahun berikutnya.. Aku selalu yakin dan percaya karena aku melihat langsung bahwa moment 1 syawal ini adalah terbaik untuk saling memaafkan dan saling menerima atas segala kekurangan. Satu persatu permasalahan yang berhubungan antar manusia bisa membaik ketika 1 syawal tiba. Keluarga yang jauh maupun dekat bisa saling menyapa meskipun sebelumnya terjadi perang saudara. Aku ingin tahun ini hubungan keluarga semakin membaik,terutama kedua orang tua agar semakin harmonis hingga tahun-tahun berikutnya.

#2 Bertemu 17 Agustus

Ada apa sih 17 Agustus?
Moment 17 agustus ini juga menjadi harapanku karena selain keesokan harinya adalah hari lahir adikku yang satu-satunya tetapi juga menjadi moment menggembirakan bisa melihat banyak kegiatan rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke dengan segala kegiatan unik dan inspiratif. Di moment ini, aku menemukan kekompakan yang tak biasa. Jika selama ini saling cuek namun ketika 17 agustus, banyak yang saling turut andil melihat langsung kegiatan yang ada dan dalam moment ini tentunya bisa menjadi moment bersyukur karena hingga hari ini masih memiliki kebebasan bernegara,namanya juga hari merdeka.

#3 Bertemu 24 Agustus

Akhirnya 5 tahun perjalanan ini.
Perjalanan siapa?

#4 Bertemu 1 Dzulhijah

Potong Kambing atau Lembu?
Aku sangat berharap setelah ramadhan tahun ini masih bisa bertemu hari raya idul adha, Aku ingin sekali merealisasikan harapan untuk bisa berqurban di setiap tahunnya.

#5 Bertemu 1 November

Harapan bertemu 1 november adalah karena tepat di tanggal ini, ibuku berulang tahun. Aku ingin sekali tahun ini memberikannya hadiah yang super istimewa dan selalu ingin melakukan yang terbaik untuknya. Ia adalah sosok ibu terhebat, ada banyak hal kemampuannya yang tak kumiliki termasuk bisa baca puisi dan selalu menjuarai lomba baca puisi sebagai juara pertama. Ia mampu memasak aneka masakan yang super lezat. Love u mom


#6 Bertemu 12 Desember

What?
26 years old

Ada banyak impian yang belum terwujud hingga usia ini, namun bukan berarti tidak sedang berjuang untuk menggapai impian-impian tersebut. Aku berharap masih bisa sampai di usia ini setelah ramadhan tahun ini dikarenakan aku ingin menjadi lebih baik lagi, selalu diberi kesehatan dan kebahagian serta keridhoan oleh Allah SWT, memilliki kepribadian yang lebih menyenangkan sehingga semakin banyak yang menyayangiku, dan tentu iman yang semakin membaik dan istiqomah dalam melakukan kebaikan. Karir yang lebih baik lagi, bisnis yang dijalankan semakin sukses dan tentu juga blog melalak cantik semakin eksis dan bermanfaat untuk semua serta dalam usia 26 tahun masih bisa menjelajah travelling keliling Indonesia ke bagian timur setelah pulau Jawa sudah dilalui dan tentu berharap sudah bersama suami.aamiin ya rabb 

Aku jadi teringat moment ulang tahun di usia seperampat abad yang lalu, tepat di usia 25 tahun bisa merayakan ulang tahun bersama sahabat sejak smp, dari kelas 1 duduk bareng selalu dan kita memiliki tanggal lahir,bulan serta tahun yang sama. Perbedaannya hanya dia sudah menikah dan memiliki anak yang sudah sekolah sedangkan aku masih proses menjalani kehidupan menuju pernikahan.





#7 Bertemu tahun baru

Bukan euforia tapi moment upgrade nya
Setiap tahun baru, aku selalu mengupgrade segala impian, mengevaluasi yang sudah maupun belum tercapai dan apa yang harus dilakukan untuk tahun berikutnya. Oleh karena itu, setelah ramadhan tahun ini, aku masih berharap bisa bertemu tahun baru agar impian-impian yang sudah tertulis semakin ditingkatkan usahanya agar segera tercapai.

#8 Bertemu Maret 2017

Setelah ramadhan tahun ini, aku ingin bertemu maret 2017 dan mendapat kabar bahagia pada bulan tersebut. Ada sebuah mimpi yang sangat kutunggu untuk kudengar dan kudapatkan. Aku sangat berharap setelah ramadhan tahun ini, doa itu terwujud dan aku bisa segera menjalani dan melakukan apa yang telah menjadi impianku tersebut.

Aku juga sangat berharap dan mohon bantuan doanya agar bisa melanjutkan pendidikan lebih tinggi, program master di jurusan, kampus serta negara yang kuimpikan setelah ramadhan tahun ini.aamiin ya rabb

Dan harapan selanjutnya untuk maret 2017 adalah anniversary c2l yang kesebelas tahun, bangga dan bahagia rasanya bersama sahabat-sahabat ini yang sudah bersahabat sejak duduk di bangku sekolah di SMK Negeri 1 Medan. Sesibuk apapun kita, serempong apapun dengan urusan masing-masing tapi kita tetap bisa bersama. Doanya semoga semakin berpegangan terus dan sahabat tercinta Rina Ramadhani segera sembuh setelah ramadhan tahun ini. Love u all girls.



#9 Bertemu Kebaikan-kebaikan

Apapun itu jenisnya,bentuknya,wujudnya, namun yang terpenting aku sangat berharap bertemu segala kebaikan-kebaikan yang terbaik dalam hidupku sehingga segala sesuatunya bukan sekedar harapan tapi benar-benar ada perwujudan dari segala doa dan tindakan.

Kebaikan-kebaikan memiliki perkumpulan bersama orang-orang kreatif dan baik seperti di forum alumni teropong umsu, blogger medan dan lainnya.

#10 Bertemu ramadhan selanjutnya

Siapa yang ingin bertemu ramadhan selanjutnya?
Aku langsung menjawab,"aku".
Yah, aku sangat berharap bisa bertemu dengan ramadhan selanjutnya karena tidak ada hal yang lebih indah selain tetap bisa terus dipertemukan dengan bulan yang suci dan penuh berkah ini. Semoga semua pembaca dapat bertemu ramadhan selanjutnya. aamiin ya rabb

Well, that's all harapan setelah ramadhan tahun ini
Aku berjuang, berdoa dan tetap berharap agar semua terealisasi dengan baik dan sesuai dengan apa yang kuimpikan dan mendapat keridhoan Allah SWT.

Ok, sekarang aku masih bingung mau menantang siapa untuk menuliskan harapan-harapannya. Semoga segera terfikirkan siapa selanjutnya.

Kamu yang ingin mengikuti ini, ini caranya:

1. Post banner Blog M Keroyokan 10 Harapan Setelah Ramadhan" di sosial media, sekaligus taq 2 teman yang ingin kamu tantang.
2. Di blog, tuliskan tanggal berapa kamu mendapatkan tantangan.
3. Deadline tulisan 3 hari dari tanggal diberi tantangan.
4. WAJIB men-taq link tulisan ke blogM (bisa melalui IG atau FB).
5. Wajib memasukkan banner "BlogM Keroyokan" ke dalam tulisan blog masing-masing.
6. Jika terlambat menyelesaikan tantangan, diwajibkan menyumbang apapun (bisa dalam bentuk barang atau uang) ke pihak yang membutuhkan.


You Might Also Like

10 komentar

  1. Bertemu dengan 17 agustus?? hahaha aku juga pengen kak, ngeliat acara acara yang sangat meriah... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak
      apalagi di daerah2 pelosok Indonesia
      masih berasa suasana perjuangan merdeka nya
      hhehee

      Delete
  2. Untuk semua harapannya moga2 terkabul ya Rin.. Aamiin. Semoga juga cepat berjodoh sama abang itu, biar bisa ngetrip bareng kemana-mana. Hihihi. Etapi kalo mau lanjut kuliah lagi juga keren loh ;).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kakak
      mksh kakak
      aamiin y rabb
      pengennya bisa lanjut kuliah master dan menikah juga
      hahha
      banyak maunya kak

      Delete
  3. Wah...keren harapan2nyaa ada deadlinenya...👍. Semoga dikabulkan doa2nya ririn 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya rabb
      mksh tiwi
      smoga harapan2 tiwi juga dikabulkan semuanya

      Delete
  4. kirain bakal tanggal semua sampe no 10, kak :D

    ReplyDelete
  5. Yang terakhir maunya tetep bisa ketemu ramadhan selanjutnya deq.hehehe

    ReplyDelete
  6. Di poin bertemu 1 syawal kok gak ada alasannya: Aku pingin dikasi kesempatan sama Allah buat ngasi Nikmal THR di hari itu.

    Kok gak ada ya?

    ReplyDelete
  7. Hahahah
    dek nikmal mau THR?
    Nanti kalo kakak uda nikah yah :D
    Aamiin kan dulu biar segera menikah

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan kesan yang baik ketika bertamu. Komentar yang menarik dan asik yah kawan melalak cantik.

Like us on Facebook