Wednesday, June 15, 2016

#3 Potensi Gadai Emas di Pegadaian Emas Untuk Investasi Masa Depan


Generasi muda yang mengikuti perkembangan trend kekinian harus mengetahui manfaat maupun "potensi gadai emas di pegadaian emas untuk investasi masa depan" dikarenakan memang akan sangat cocok menjadi pilihan tepat bagi kawan melalak sebagai generasi muda yang ingin menyiapkan investasi masa depan sejak dini. Gadai emas di pegadaian emas sudah menjadi trend masa kini, dimana bukan hanya orang tua saja yang bisa menjadi sahabat pegadaian, tetapi juga anak muda kekinian yang ingin terus memperoleh penghasilan sejak usia muda dan mempersiapkan investasi masa depan akan cocok untuk mencoba di pegadaian emas.

Taqline "mengatasai masalah tanpa masalah" sudah begitu hangat terdengar di telinga siapa pun yang memang paling tepat untuk mendeskripsikan secara singkat mengenai perusahaan Pegadaian yang sudah banyak membantu masyarakat Indonesia dalam mewujudkan cita-cita dan meningkatkan perekonomian. Dengan taqline tersebut, kawan melalak yang ingin gadai emas di pegadaian emas akan mengatasi masalah perekonomian yang sedang dihadapi tanpa menimbulkan masalah lainnya dan tentu keinginan untuk berpenghasilan sejak usia muda demi investasi masa depan bisa segera tercapai.

Pada tanggal 23 April 2016 lalu, saya mengikuti event super keren dari Excite Indonesia dimana event tersebut bernama "Excite Indonesia Road Blog 10 Cities" bekerjasama dengan beberapa perusahaan, salah satunya adalah perusahaan Pegadaian. Event ini mampu menghadirkan banyak pembicara-pembicara terbaik di bidangnya, salah satunya juga ada perwakilan dari perusahaan Pegadaian. Nah, setelah mengikuti event Road Blog 10 Cities tersebut, wawasan saya semakin meluas mengenai pegadaian. Awalnya hanya mengetahui gadai emas di pegadaian emas, namun sekarang sudah lebih mengetahui beberapa produk dan layanan unggulan lainnya dari pegadaian untuk investasi masa depan.


Photo: Excite Road blog 10 cities



photo Excite Road blog 10 cities

photo blogger medan
Dalam event road blog tersebut, selain ada banyak pembicara yang berkompeten di bidangnya, juga ada banyak hadiah sejak pertama kali mulai registrasi di lokasi event. Pegadaian tidak ketinggalan dalam membagikan hadiah, beberapa peserta mendapatkan tabungan emas, tentu saja saya juga salah satu dari peserta yang memperoleh kesempatan membuka tabungan emas dari pegadaian emas.


photo tabungan emas pegadaian


Sssst.....
Sebelum saya menceritakan pengalaman gadai emas bersama pegadaian emas.
Boleh donk saya bercerita tentang Pegadaian terlebih dahulu kepada kawan melalak agar lebih memahami pegadaian itu seperti apa sih sebenarnya.

Apa itu Pegadaian?

Pegadaian merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berada di Indonesia dengan usaha inti bidang jasa penyaluran kredit kepada masyarakat atas dasar hukum gadai (sumber: wikipedia.org).

Awal cerita, sejarah pegadaian dimulai pada tahun 1746, tepatnya 20 Agustus  dimana saat Vereenigde Oostindische Compagnie (VOC) mendirikan Bank Ven Leening sebagai lembaga keuangan yang memberikan kredit dengan sistem gadai. Kemudian, pada saat pemerntah Inggris mengambil alih Indonesia dari Belanda, Bank Ven Leening ini dibubarkan dan masyarakat diberi keleluasaan mendirikan usaha pegadaian.

Nah, kemudian pegadaian didirikan pada tahun 1901, tepatnya pada tanggal 1 April Pegadaian Negara Pertama didirikan di Sukabumi (Jawa Barat). Seiring berjalannya waktu, pegadaian terus berinovasi berkembang dari tahun ke tahun, hingga pada tanggal 1 April 2012, badan hukum pegadaian berubah dari Perum ke Persero. Kawan melalak yang ingin mengenal lebih jauh tentang pegadaian, silahkan klik disini.

Siapa yang boleh ke Pegadaian?

Kawan melalak yang berwarga negara Indonesia boleh menggadai ke pegadaian dengan tentu memiliki barang yang ingin digadai, terutama jika ingin gadai emas maka harus membawa emas yang akan digadaikan kepada pegadaian emas.

Kapan waktunya ke Pegadaian?

Kawan melalak bisa datang kapan saja ke pegadaian emas sesuai kebutuhan untuk gadai emas atau menikmati produk dan layanan unggulan pegadaian lainnya. Melalui perkembangan produk dan layanan unggulan pegadaian ini, terbukti pegadaian terus melakukan inovasi sehingga masyarakat semakin dimudahkan untuk peningkatan perekonomian. Baca juga Produk dan Layanan Unggulan Pegadaian disini.

Dimana posisi Pegadaian?

Pegadaian memiliki ribuan outlet yang tersebar di seluruh Indonesia, sehingga kawan melalak jangan malu-malu untuk melihat ke sekeliling rumah, ada outlet pegadaian dengan nuansa hijau putih yang segar dipandang oleh mata kawan melalak sehingga memudahkan kawan melalak yang ingin gadai emas di pegadaian emas.

Kenapa harus ke Pegadaian?

Nah, ada begitu banyak alasan untuk kawan melalak kenapa harus ke Pegadaian. Saya akan berbagi informasi mengenai alasan kenapa harus ke pegadaian, pengalaman saya gadai emas bersama pegadaian emas dan potensi gadai emas di pegadaian emas untuk investasi masa depan
Saya akan mulai memaparkan alasan terlebih dahulu. Intip beberapa alasannya di bawah ini:


#1 Visi dan Misi 

Perusahaan yang besar tentu harus memiliki visi dan misi yang jelas, begitu juga dengan pegadaian dimana visi mulia ingin selalu menjadi yang terbaik untuk masyarakat menengah ke bawah. Dan salah satu misi nya adalah memberikan pembiayaan yang tercepat, termudah, aman dan selalu memberikan pembinaan terhadap usaha golongan menengah ke bawah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

#2 Produk Bervariasi

Seiring perkembangan zaman, perusahaan pegadaian terus berinovasi dimana produk dan layanan unggulan terbaik mulai bermunculan. Baca disini Produk dan Layanan Unggulan Pegadaian.

#3 Mendapatkan Banyak Penghargaan 

Perusahaan yang sukses dan memiliki kredibilitas maka salah satu yang bisa dilihat dari sisi banyaknya penghargaan yang diperoleh oleh perusahaan tersebut. Pegadaian memiliki beberapa penghargaan diantaranya sebagai juara kedua media humas pada tahun 2011, juara ketiga anugerah BUMN pada tahun 2011, juara ketiga anugerah bisnis review pada tahun 2011 dan masih banyak penghargaan lainnya yang bisa kawan melalak lihat langsung di website pegadaian.

#4 Pelayanan yang baik

Kawan melalak sebagai customer atau nasabah dari suatu perusahaan yang menawarkan jasa pasti selalu ingin diberikan pelayanan yang terbaik. Di pegadaian, kawan melalak akan bertemu dengan pegawai yang ramah dan siap melayani dengan pelayanan yang baik. Bahkan satpam juga dengan siap sedia membantu jika ada yang ingin dibantu bahkan dengan setia akan membukakan pintu kepada kawan melalak yang ingin masuk ke kantor pegadaian.


photo pegawai pegadaian yang ramah


#5 Singkat Cepat Tepat

Kawan melalak yang ingin gadai emasi tidak harus menghabiskan waktu lama atau menunggu terlalu lama untuk mendapatkan uang tunai karena dalam waktu singkat dana akan segera dicairkan dengan cepat dan tepat tentunya disesuaikan dengan taksiran dari emas yang dimiliki oleh kawan melalak.

#6 Menjadi Sahabat Pegadaian

Sahabat pegadaian sudah tersebar di seluruh nusantara, kawan melalak yang belum bergabung menjadi sahabat pegadaian pasti ingin segera menjadi bagian perusahaan besar ini dengan banyak kemudahan dan keuntungan pastinya. Ketahui lebih banyak cara menjadi sahabat pegadaian dan apa saja manfaat dan keuntungan sebagai sahabat pegadaian disini.

Pengalaman Gadai Emas di Pegadaian Emas

Sekarang kawan melalak sudah mulai mengenal pegadaian, berarti sudah saatnya saya juga bercerita pengalaman saya gadai  emas di pegadaian emas agar kawan melalak mulai bersahabat dengan pegadaian dan tentu harus menjadi sahabat pegadaian agar lebih akrab hubungan silaturahminya dengan pegadaian.


photo me n my mom


Baiklah, saya akan mulai bercerita pengalaman gadai emas di pegadaian emas. Dulu saya dan keluarga belum begitu mengenal pegadaian sebegitu dekat seperti sekarang ini. Awal cerita, persahabatan dengan pegadaian dimulai ketika saya harus masuk kuliah di September tahun 2008 dengan kondisi keuangan keluarga sedang dalam keadaan yang tidak begitu baik.

Ibu saya pun mulai berfikir bagaimana caranya untuk mendapatkan uang cash yang  langsung banyak karena posisinya saya mau masuk kuliah dan adik saya masuk sekolah menengah pertama. Dan yang perlu diketahui, kampus yang saya tuju serta sekolah yang dituju oleh adik saya adalah milik swasta sehingga biaya yang dikeluarkan untuk awal cukup besar nominalnya. 

Ibu saya pun mulai bercerita kepada salah seorang tetangga yang cukup dekat untuk mencari tahu informasi pinjaman uang kepada pihak lain, bisa dikatakan seperti rentenir. Dikarenakan sudah begitu sangat mendesak, mau tidak mau walaupun sebenarnya tidak pernah mau harus mencoba meminjam dengan pihak yang sangat tidak bertoleransi tersebut (red: rentenir).

Namun, tetangga saya pun memberitahukan bahwa ada cara lebih aman dan tentu masa depan yang hampir tergadaikan tidak akan tergadai seutuhnya berkat bantuan gadai emas di pegadaian emas. Ia pun menceritakan bahwa selama ini, ia menyekolahkan (red: menggadai) beberapa emasnya di pegadaian untuk kepentingan beraneka ragam. Pegadaian memang memiliki program gadai emas yang sangat membantu masyarakat yang membutuhkan uang dengan cepat. 

Dari awal berdiri, pegadaian memang sudah memiliki cita-cita mulia dimana yang melatarbelakangi untuk berdiri pun agar masyarakat terhindar dari ijon, rentenir dan pinjaman tidak wajar lainnya. Membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat kecil serta mendukung program pemerintah di bidang ekonomi dan pembangunan nasional merupakan cita-cita mulia lainnya dari pegadaian.

Setelah mendapatkan informasi dari tetangga, ibu saya langsung pergi ke outlet pegadaian terdekat dari rumah. Saat itu pegadaian yang berada di Jl.Bilal Medan menjadi pilihan karena jarak yang tidak terlalu jauh dari alamat tempat tinggal. Dengan bermodalkan KTP (Kartu Tanda Pengenal) dan beberapa emas, akhrinya proses gadai emas pun terlaksana dengan baik di pegadaian emas. Di bawah ini bukti surat pegadaian saya lampirkan.


photo surat bukti transaksi

photo surat bukti kredit

Pada saat itu, kalung saya sejak sekolah dasar harus masuk ke sekolah pegadaian (red:digadai). Bagi saya dan keluarga, masa depan tak tergadai berkat pegadaian itu yang terpenting. Meskipun emas kita disimpan oleh orang lain namun kita masih bisa memilikinya tanpa kita harus menjual karena belum tentu bertemu dengan emas itu selama-lamanya ketika kita menjualnya ke toko emas.

Beberapa tahun berlalu, ibu saya rutin terus membayarkan cicilan di pegadaian hingga saat ini. Emas yang sudah berkali-kali ditebus masih harus terus masuk di pegadaian emas karena saat ini adik saya sedang berkuliah di perguruan tinggi swasta sehingga masih ada banyak dana yang dibutuhkan untuk membiayai segala kebutuhan perkuliahannya. Dan yang paling bersyukur itu, kalung emas saya itu masih ada dan nilai taksir terus meningkat seiring berjalannya waktu sehingga pegadaian ini memang mengatasi masalah tanpa masalah.

Sekarang ini, jika ingin membayar cicilan atau hanya bunga administrasi, ibu saya tidak harus pergi ke outlet karena saya juga bisa membayarkan dengan bermodalkan membawa ktp ibu saya. Dikarenakan sering pergi ke pegadaian, adik ibu saya pun mulai ikut mencoba gadai emas di pegadaian emas. Dan saya juga sering yang dimintain tolong pergi ke outlet pegadaian jika ia tidak sempat langsung ke outlet tersebut.

Selanjutnya, seiring berjalan waktu, saya pun mulai mencoba menggadai dengan menggunakan nama dan KTP saya sendiri. Saya yang bekerja sebagai guru bahasa Inggris di salah satu Islamic School berniat membuka kursus bahasa inggris dan itu artinya saya harus menyiapkan uang yang juga tidak sedikit untuk biaya sewa tempat, biaya promosi dan lain sebagainya. Pilihan saya langsung jatuh ke pegadaian karena berdasarkan pengalaman awal ibu saya menjadi sahabat pegadaian di tahun 2008 lalu.

Saya pun datang ke outlet pegadaian terdekat dengan alamat rumah di Jl. Bilal Medan dan di Jl. Pasar 3 Krakatau Medan. Saya melakukan gadai emas di dua tempat pegadaian emas karena menurut saya pegadaian bisa membantu saya memperoleh uang tunai dalam waktu singkat hitungan menit dan jaminan emas saya tetap terjamin keamanannya.

Namun, saat ini saya sudah menebus semua emas saya di kedua outlet pegadaian tersebut sehingga tidak ada bukti transaksi yang masih tersimpan. Bukti transaksi milik ibu saya yang masih ada dikarenakan hingga hari ini masih sering gadai emas di pegadaian emas.

Saya pun sering berkunjung ke outlet pegadaian untuk membayar cicilan dari gadai emas ibu saya. Bahkan, saya sempat berfoto untuk mengabadikan moment di outlet pegadaian. Di bawah ini saya tampilkan foto saya saat bertransaksi di outlet pegadaian, Jl.Rakyat Medan Perjuangan.












Manfaat & Potensi Gadai Emas di Pegadaian Emas

Kawan melalak sudah mengetahui mengenai pegadaian, membaca pengalaman saya di pegadaian dan sudah saatnya mengetahui manfaat dan potensi gadai emas di pegadaian emas. Berikut saya paparkan di bawah ini:

1. Penuhi Kebutuhan

Manfaat dan potensi gadai emas di pegadaian emas adalah untuk membantu kawan melalak yang ingin memenuhi kebutuhan sehari-hari atau bahkan mungkin untuk membeli gaya hidup masa kini.

2. Nilai Taksiran Tinggi

Nah, kawan melalak yang ingin menggadai emas akan mendapatkan nilai taksiran yang tinggi sehingga akan menguntungkan dalam memperoleh uang tunai dari menggadai emas.

3. Investasi Masa Depan

Kawan melalak sudah mulai investasi untuk masa depan dari gadai emas di pegadaian emas. Kawan melalak sudah menyiapkan penghasilan untuk masa yang akan datang dan tentu saat sekarang selagi masih muda.
Nah, kawan melalak sudah semakin dekat dengan pegadaian,sudah saatnya menjadi sahabat pegadaian. Jika ingin bertanya lebih lanjut mengenai pegadaian boleh datang langsung ke kantor-kantor terdekat dengan alamat rumah kawan melalak atau boleh komentar langsung di bawah ini. Saya akan mencoba bantu untuk memberikan jawaban atas pertanyaan sahabat pegadaian..



Pegadaian Mantab bah!!
Ayo ke Pegadaian
Jangan lupa download aplikasi sahabat pegadaian karena banyak keuntungannya untuk kawan melalak.
Saya sudah download, kamu?


8 comments:

  1. Weewww....bnyak memang manfaatnya yah kak, dlu juga pernah gadai mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak,,
      pegadaian memudahkan kita serta membantu kita lebih mudah ketika membutuhkan uang tanpa masalah.

      Delete
  2. selamat ya mbak dah jadi juara 1 dan mewakili medan

    ReplyDelete
  3. selamat mba..itu komen spamnya dimoderasi jangan lupa ^^

    ReplyDelete
  4. Selamat ya mbak...
    Emang mengatasi masalah tanpa masalah... pegadaian itu namanya hee

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehee
      iya mbak
      makasih ya mbak
      semoga artikelnya bermanfaat

      Delete

Silahkan tinggalkan kesan yang baik ketika bertamu. Komentar yang menarik dan asik yah kawan melalak cantik.

About

authorHello, my name is Ririn Wandes. I'm lifestyle & travel blogger from Medan, Indonesia.
Learn More →




Newsletter