Ayah Bunda Membina Keluarga Bahagia,Anak Tumbuh Kembang Optimal

by - Juni 30, 2016

"Keterlibatan ayah dalam pengasuhan dapat mendorong tercapainya tumbuh kembang anak yang optimal. Interaksi dan pengalaman yang dialami anak ketika bersama orang tua, khusunya ayah dapat mempengaruhi perkembangan kognitif dan bersosialisasinya. Hal penting yang perlu diingat oleh orang tua dalam mengasuh dan berinteraksi dengan anak adalah harus peka terhadap apa yang dibutuhkan anak termasuk kebutuhan untuk merasa bahagia,".-Psikolog Rini Hidayat, M.Si-

Halo ayah bunda yang sudah menjadi sahabat kawan melalak. Siang  ini, Saya ingin mengajak ayah bunda untuk lebih mengeksplorasi cara agar anak dapat tumbuh kembang secara optimal. Seperti yang dikatakan oleh psikolog di atas, peran ayah bunda sangat penting dan harus peka terhadap kebutuhan anak agar anak bahagia dan dapat menciptakan keluarga harmonis yang berbahagia.

Ayah dan bunda pasti ingin agar anak dapat tumbuh kembang secara optimal. Berbagai upaya dilakukan agar anak bisa sehat berbahagia. Nestle Lactogrow mengajak ayah bunda untuk melakukan kegiatan bermanfaat serta berinteraksi bersama si kecil. Nestle Lactogrow telah sukses menciptakan moment kebersamaan antara ayah, bunda dan si kecil di Nestle Lactogrow Happy Date with Legendaddy-Happy Beach tahun lalu. Dan tahun ini, Nestle kembali mengajak si kecil beserta ayah dan bunda dalam kegiatan Nestle Lactogrow Happy Date with Legendaddy- Happy Winter Land.

Arena bermain ayah,bunda dan si kecil berada di Atrium Plaza Medan Fair dalam konsep arena bermain salju yang terbesar di dalam mall. Dalam acara ini juga dipaparkan bahwa menurut hasil dari Happy Family Survey yaitu survei konsumen Indonesia tingkat kebahagiaan keluarga memiliki kaitan antara hubungan orang tua dan anak, Oleh sebab itu, ayah dan bunda harus mampu menciptakan maupun membina keluarga bahagia dengan cara banyak melakukan interaksi bersama si kecil.

Hal yang ayah dan bunda perlu ketahui juga kegiatan yang dilakukan di akhir pekan teranyata juga mampu meningkatkan keharmonisan keluarga. Nah, jadi untuk melengkapi survei awal yang dilakukan melalui media sosial, Nestle Lactogrow kemudian mengadakan sesi focus group discussion (FGD) dengan para bunda untuk menggali lebih dalam seputar faktor pennetu kebahagiaan keluarga serta memaksimalkan kebahagiaan mereka. Hasilnya sekarang para bunda merasa bahwa pola asuh anak berperan penting dalam menentukan kebahagiaan keluarga termasuk pola makan yang teratur karena hal tersebut menyangkut kesehatan anak yang berujung pada kebahagiaan keluarga.

Dalam kegiatan yang dilakukan di Plaza Medan Fair tersebut, turut hadir psikolog, pakar gizi dan juga tentunya seorang public figure, Oka Antara yang juga merupakan seorang ayah dari 3 orang anak. Ia turut berbagi pengalamannya dalam mengasuh buah hati. Ia mengatakan bahwa sangat menyambut baik acara Happy Date with Legendaddy-Happy Winterland karena aktivitas yang terdapat di dalamnya dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. 

Oh ya, ayah dan bunda juga tidak ketinggalan mendapat hiburan dari grup musik yang sudah lama eksis di dunia permusikan Indonesia yaitu Kahitna. Yah, ayah dan bunda begitu sangat antusias ikut bernyanyi bersama-sama sambil menikmati salju buatan. Anak-anak dapat bermain sambil menghias snow man, atau membuat snow man menggunakan es batu yang sudah diserut seperti salju serta dapat berfoto dalam balon yang di dalamnya dihias seperti berada dalam arena salju.

Finally, rangkaian kegiatan dari Nestle Lactogrow Happy Date with Legendaddy- Happy Winterland sangat bermanfaat untuk menciptakan kekompakan keluarga serta membina keluarga bahagia dan tentu pada akhirnya anak dapat tumbuh kembang optimal serta berbahagia.












You May Also Like

1 Comments

  1. Wah seru pasti acaranya.
    Ayah dan bunda memang harus ambil peran yg seimbang karena Peran ayah dan bunda dalam pengasuhan akan menentukan kematangan emosi seorang anak

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.