Thursday, June 23, 2016

Cari Tahu 5 Rahasia Penentu Karakter & Tumbuh Kembang Anak

Rahasia penentu karakter dan tumbuh kembang anak ternyata memang tidak ada dirahasiakan. Setiap orang tua memiliki cara tersendiri agar anak mampu berkembang sesuai dengan tahap usia berjalan.
Namun,ada beberapa orang tua yang ingin berbagi apa saja yang selama ini telah dilakukan untuk mengembangkan karakter anak dan tumbuh kembangnya.

Saya ingin berbagi ulasan 5 rahasia penentu karakter dan tumbuh kembang anak:

1.Cinta Ayah Bunda

Cinta yang besar dari ayah dan bunda memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap penentu pembentukan karakter anak. Bagaimana mungkin anak akan berkembang dengan baik tanpa ada cinta serta kasih sayang dari orang tua.

Nah, event Nestle Dancow Excelnutri+ Explore The World sangat cocok untuk mengembangkan kekompakan cinta ayah bunda dalam mengungkapkan rasa kasih sayang kepada si kecil. Bayangkan saja si kecil bisa bermain sepuas hati untuk menjelajahi dunia dan mendorong rasa keingintahuannya. Dari kegiatan-kegiatan seperti ini, si kecil dan orang tua bisa melatih kekompakan dalam menjalin keharmonisan keluarga dan tentu akan membuktikan cinta ayah bunda yang begitu besar kepada si kecil.

2. Stimulasi

Stimulasi itu sangat penting untuk membantu tumbuh kembang anak, dimana dalam kegiatan Nestrle Excelnutri+ yang diadakan di Plaza Medan Fair pada 30 April-1 Mei 2016 lalu banyak menghadirkan beragam flora dan fauna khas dari beberapa negara yatu Belanda, Jepang, Brazil dan tentu juga Indonesia. Beragam flora dan fauna ada yang dihadirkan secara langsung maupun melalui teknologi augmented reality.

Psikolog Ratih Ibrahim menyatakan bahwa usia 1 tahun adalah masa pembentukan kepercayaan diri si kecil. Oleh sebab itu, orang tua harus memberikan cinta, ruang dan kepercayaan kepada si kecil untuk bereksplorasi agar tumbuh kembangnya optimal.

Manfaat dari kegiatan eksplorasi si kecil ini agar mereka dapat mengenal dan berinteraksi dengan hal-hal baru dapat mendukung keterampilan sensorik motorik, keterampilan dalam berkomunikasi, sosial-emosional, kemandirian, kognitif dan kreativitas si kecil. "Cinta adalah berani memberi ruang kepada si kecil untuk berusaha bangun saat ia jatuh, agar dapat berjalan dan akhirnya berlari mengejar cita-citanya. Cinta bunda adalah bekal terbaik untuk si kecil di masa depannya,"lanjut Ratih Ibrahim.

3. Nutrisi

Nah, si kecil akan tumbuh kembang dengan baik jika diberikan nutrisi terbaik pula. Untuk mendukung masa eksplorasi si kecil yang berumur 1 tahun, asupan gizi yang seimbang dan sesuai sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang optimal. Untuk memastikan gizi dapat diserap dengan baik oleh tubuh si kecil maka kesehatan saluran pencernaan perlu dijaga.

Ayah dan bunda dapat memberikan Nestle Dancow Excelnutri+ dimana ada banyak kandungan nutrisi yang bermanfaa yang dibutuhkan oleh tubuh si kecil sehingga pembentukan karakter dan tumbuh kembangnya secara optimal.
















No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan kesan yang baik ketika bertamu. Komentar yang menarik dan asik yah kawan melalak cantik.

About

authorHello, my name is Ririn Wandes. I'm lifestyle & travel blogger from Medan, Indonesia.
Learn More →




Newsletter