Ngeblog Lancar dengan Internet Cepat Smartfren 4G

August 24, 2016

Sejak awal tahun 2016, aku sudah berencana membeli MiFi Andromax terbaru namun baru terbeli pada 13 April 2016 lalu. Menjadi seorang blogger dan guru yang sibuk dengan aktifitas di dunia maya tentu lah dengan adanya MiFi yang super cepat sangat membantu.



Siang itu, aku pun pergi ke Plaza Medan Fair bersama kekasihku untuk membeli Andromax MiFi yang sudah 4G. Pilihan hati jatuh kepada MiFi Andromax M2Y. Dengan harga Rp.300.000,-, aku bisa membawa pulang Andromax M2Y dan tentunya bisa menikmatinya sepuas hati.




Dalam satu kotak Andromax M2Y terdapat Mini Router (Modem), baterai, charger, petunjuk penggunaan, kartu garansi dan kabel data. Ketika membeli, SPG (Sales Promotion Girl) memberikan sebuah kartu perdana yang dibayar seharga untuk dimasukkan di modem tersebut. Aku juga tidak perlu repot memasukkan kartu dan melakukan registrasi karena SPG tersebut sudah langsung membantu melakukan aktifitas tersebut.




Nah, untuk kamu yang belum mengetahui cara aktivasi dan registrasi nomor Smartfren pada MiFi Andromax M2Y maka aku akan coba beritahukan sedikit langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Pertama-tama, kamu masukkan kartu SIM/RUIM Smartfren 4G LTE pada MiFi. Oh yah, dalam perangkat MiFi Andromax M2Y tidak ada fungsi SMS nya yah.

2. Setelah itu, coba kamu nyalakan MiFi sehingga setelah hidup baru bisa dikoneksikan.

3. Selanjutnya, koneksikan MiFi kamu dengan laptop, PC, Smartphone atau Tablet kamu untuk mencari SSID MiFi tersebut dan masuikkan pasword yang tertera pada kotak MiFi.

4. Oh yah, jika di dalam kotak MiFi tidak ada, SSID dan pasword bisa dilihat pada stiker label di belakang baterai atau di bagian belakang MiFi yang mana akan digunakan untuk koneksi awal.

5. Hmmm....untuk memudahkan koneksi selanjutnya, kamu boleh mengubah pasword sesuai yang kamu inginkan.

6. Setelah terhubung, buka browser kamu dan masuk ke halaman web berikut: https://my.smartfren.com/register_mdn

7. Jika tidak bisa membuka ke halaman web tersebut, kamu dapat menggunakan koneksi internet lainnya.

8. Selanjutnya, masukkan nomor Smartfren beserta kode aktivasi yang tertera pada kotak.

9. Kamu harus ikuti langkah pengisian data identitas kamu dengan laengkap serta alamat email yang aktif.

10. Terakhir, kamu harus mengecek email aktif kamu dan lakukan validasi registrasi untuk proses akhir aktivasi dan registrasi.


Well, itulah aktivitas ku dengan Smartfren Andromax M2Y yang semakin lancar karena internet cepantya. Kamu bisa tunggu tips-tips dan asiknya menggunakan Smartfren Andromax di blog melalak cantikku ini yah. Ditnggu aja selengkapnya nanti yah.



You Might Also Like

0 komentar

Silahkan tinggalkan kesan yang baik ketika bertamu. Komentar yang menarik dan asik yah kawan melalak cantik.