#5 Cafe & Resto Unik Instagramable Untuk Berfoto di Medan

November 10, 2016

Cafe unik dan cantik untuk berfoto menjadi incaran siapa saja terutama anak muda dan ibu-ibu arisan kekinian. Jika ada tempat terbaru unik dan lucu maka sudah pasti diserbu dan menjadi viral di sosial media. Kini menghabiskan waktu berlama-lama di cafe maupun resto sudah menjadi hobi orang Indonesia. Apakah kamu salah satunya?
By the way, kamu biasa melalak dimana?

Sambutan dulu yah
Semangat pagi kedan melalak
Apa cerita hari ini?
Ada yang bosan dan ingin melalak?
Masih cari referensi tempat?

Well, Melalak cantik itu sudah bukan aktivitas yang hanya dilakukan di waktu weekend. Orang Indonesia bisa menghabiskan waktu berjam-jam tertawa haha hihi sambil cekrek sana sini di sebuah cafe maupun resto apalagi cantik dan instagrammable lagi.

Aku sendiri biasa melalak cantik kemana saja untuk menghabiskan waktu dan menikmati hari. Aku bisa melalak cantik sendirian untuk menelusuri tempat-tempat terbaru yang unik dan cantik untuk berfoto, khususnya di daerah kota Medan.

Aku pun selalu membagikan foto-foto di sosial media dan gak ketinggalan check in dimana posisi ku berada saat di foto itu. Aku berusaha tidak ingin kehilangan moment di mana pun berada, namanya pulak melalak cantik pasti mau eksis dimana aja.

Tiap aku membagikan foto-foto terbaru di sosial media, sudah pasti banyak komentar dan bahkan ada yang mengirimkan pesan pribadi untuk menanyakan dimana lokasi cafe atau resto tersebut. Terkadang aku pun iseng saja menjawabnya, silahkan kunjungi www.melalakcantik.com aja untuk info selengkapnya.

Sebenarnya ada banyak cafe dan resto unik yang cocok untuk tempat berfoto dan bisa dibilang instagrammable di Medan ini. Namun, aku ingin merekomendasikan kelima tempat ini karena masih dibilang kekinian dan masih hangat di kota Medan. Apa saja cafe nya? Baca terus yuk lanjutannya.

#1 Cafe Rumah Pohon




Cafe Rumah Pohon, kira-kira apa yang ada di bayangan kamu?
Yes, ada yang sudah kesini?
Namanya saja sudah cafe rumah pohon, ada bayangan tentang cafe di dalam pohon atau mungkin pohon di dalam cafe.

Nah, cafe rumah pohon ini sendiri sedang kekinian dan hits lah di Medan ini. Aku yang sudah dua kali melalak cantik kesini selalu tidak bisa melalak duduk santai berlama-lama karena moment yang gak pas kali yah.

Pertama kesini saat malam minggu bersama adikku satu-satunya. Kami melalak cantik ke cafe rumah pohon sekitar pukul 21.00 wib. Ketika kami sampai disini suasana cukup ramai, dan mulai berfikir tidak kebagian tempat. Kami langsung menuju lantai dua. Finally, we got the seat but we didn't get the food. Yeah, kami datang kemalaman sehingga makanan pun sudah habis, hanya tersisa minuman saja sementara cacing di perut sudah menjerit ingin diajak makan bersama.

Penampilan cafe yang unik, cantik, punya ciri khas sudah tentu ramai didatangi apalagi memang masih baru dan menjadi incaran para photo hunter. Konsep cafe rumah pohon memang sesuai dengan keadaan sekitar cafe. Pepohonan yang sejuk dan beberapa tanaman menjadikan suasana nyaman saat duduk di cafe rumah pohon ditambah lagi saat angin menerpa, beneran terasa semilir angin merasuk jiwa dan bisa sehat pikiran seketika.

Berhubung menu makanan sudah habis, aku dan adikku pun mencari tempat lain untuk menanggulangi kelaparan ini. Namun, kedan melalak jangan khawatir karena aku pasti mengabadikan moment berfoto di cafe rumah pohon.

Oh yah, cafe rumah pohon menyediakan paket breakfast buffet setiap sabtu dan minggu sejak pukul 08.00 - 11.00 wib dimana kamu bisa makan sepuasnya di cafe rumah pohon dengan mengajak keluarga atau sahabat. Dengan budget Rp.50.000,- /orang maka kamu bisa sarapan sepuasnya dan memilih menu makanan yang bervariasi.

Kali kedua mengunjungi rumah pohon bersama temanku di c2l, we called princess (Rini). Hari minggu yang cerah begitu menyenangkan santai di cafe rumah pohon. Dan ketika kami kesana ternyata ramai sekali pengunjungnya ditambah sedang ada perayaan ulang tahun rupanya. We can't find any seat. Yah, kami gak nemu tempat untuk duduk siang itu padahal sudah membayangkan untuk menikmati makanan sayuran daun ubi tumbuk yang khas dari cafe rumah pohon ini. Dengan harga makanan yang terjangkau sudah tentu juga menjadi alasan orang begitu ramai melalak cantik di cafe rumah pohon. Unlucky, we went to another places.

Dimana sih alamat cafe rumah pohon?
Kamu mau tau?
Disini aja

Alamat cafe rumah pohon:
Jl. Sei Belutu I No. 114 Medan

Reservasi bisa menghubungi:
081375988456

#2 Cafe Kito Art Medan



Cafe Kito Art memberikan nuanasa seni yang tidak biasa. Kamu berjiwa seni atau penikmat seni? Silahkan datang melalak cantik di cafe kito art. Saya pertama kali ke cafe ini bersama teman yang kami panggil princess.  Awalnya kami bingung mencari tempat untuk berbagi cerita masalah apa saja dan termasuk bisnis yang sedang kami jalankan.

Di perjalanan, kami pun terbesit untuk berkeliling di seputaran Wahid Hasyim dan berhenti lah kami di salah satu cafe yang dari luar pun sudah terlihat nuansa seni. Saat memasuki cafe ini disambut dengan red carpet dan jalur pintu masuk yang dihiasi dengan bunga-bunga.

Kesan pertama saat melihat cafe ini dari luar maka akan kepikiran bahwa terkesan menawan namun santai. Ketika memasuki cafe ini, aura seni mulai berasa di pandang mata, suasana vintage pun terasa mengelilingi kita. Saya membuka pintu melihat ada banyak hiasan-hiasan dan objek yang penuh kreativitas. Dapur pengolahan makanan dan minuman juga berada di pusat sehingga mudah untuk melihat aktivitas dari pengolah minuman. Ada banyak pilihan tempat duduk dan saya memilik kursi tinggi ala di kerajaan, seperti seorang princess.

Di dalam cafe, ada banyak sudut-sudut yang memang cocok untuk berfoto dan seperti sudah dikonsep untuk spot berfoto. Saya pun memilih beberapa tempat untuk dijadikan tempat berfoto dan tak ketinggalan langsung memasukkan ke sosial media instagram. Ada banyak yang penasaran dan menanyakan dimana letak dari cafe tersebut.








Makanan dan minuman yang tersedia juga bervariasi dengan harga yang disesuaikan dengan menu makanan. Saya dan teman memililh makanan ringan yang santai untuk menemani obrolan seru kami di siang hari ini. Saat melihat harga di daftar menu, tampilan harganya juga tidak terlalu mahal dan menu makanan juga masih sesuai lidah orang Indonesia.

Oh ya, duduk santai sambil ngemil bisa kamu nikmati disini dengan iringan musik karena cafe kito art menyediakan fasilitas penghibur hati dengan menampilkan live music. Kedan melalak yang nongkrong disini akan menemukan rasa nyaman karena tempat yang luas jadi jangan khawatir ruangan sempit yah.

Ada yang sedang mencari alamat Cafe Kito Art?
Alamatnya ada di sini:
Cafe Kito Art di Jalan Wahid Hasyim No.31 Medan Babura, Indonesia
Open hours 11.00 am - 03.00 am (everyday)
Kontak info: 061-80512135






#3 My burger Coffee

Nah, awalnya saya dan seorang teman mencari tempat terbaru di seputaran wahid hasyim, dan kemudian saya melihat ada tanda plang bertuliskan My Burger Coffee.  Saya dan teman pun langsung berhenti dan belok ke arah cafe tersebut. Cafe yang satu ini menyajikan konsep yang unik dengan sajian menu burger variasi yang lezat dan suasana cafe yang nyaman. Live music juga tersedia sehingga kedan melalak akan terhibur dengan alunan suara-suara dari para penyanyi.

Saat saya melalak cantik ke cafe ini sedang ada konsep dengan gaya anak sekolahan. Para waitress menggunakan pakaian dengan tema sekolahan sehingga menambah suasana unik dari cafe ini. My burger coffee merupakan cafe yang dibuat di dalam sebuah rumah besar bergaya arsitektur mewah karena memang kawasan nya banyak berdiri bangunan-bangunan rumah besar.

Oh ya, untuk para pengejar wifi, cafe ini juga menyediakan fasilitas wifi dan untuk yang senang berlama-lama ngobrol atau yang mau santai mengerjakan tugas menggunakan leptop jangan khawatir tidak ada colokan karena di sini tersedia colokan di dekat meja untuk tempat duduk yang bagian luar.

Alamat My burger coffee:
Jl,Sei Petani No. 18 Medan, Indonesia
Kontak info: 081396107073

#4 Desa-Desa Resto





Resto ini memang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, sahabat maupun kekasih. Dengan nuansa tradisional seperti di Bali maka kedan melalak tidak akan menyesal untuk datang kesini.

Awal pertama saya berkunjung kesini bersama kekasih untuk merayakan waktu kebersamaan. Suasana romantis juga saya rasakan dimana ada lilin-lilin kecil dengan aromateraphy yang wangi kemudian disediakan lonceng untuk memanggil para waitress.

Saat memasuki lokasi saja sudah bisa dijadikan spot untuk berfoto, pintu masuk yang dibuat seperti memasuki area Bali dengan dua buah payung ala Bali di sisi kanan dan kiri. Suara percikan air menambah suasana menjadi lebih tradisional ditambah ada burung dalam sangkar yang berkicau. Kedan melalak bisa berfoto di banyak spot disini karena memang hampir setiap sudut menyajikan tempat unik dan cocok dijadikan spot berfoto yang instagrammable di Medan.

Alamat Desa-Desa Resto:
Jalan Setiabudi No. 190/12 Medan, Indonesia
Reservation: 061-8220222 - 081396563989





#5 Cafe Potret

Yeah, namanya aja udah potret, kedan melalak pasti berfikiran bahwa cafe ini pasti dikonsep dengna nuansa foto maupun kamera. Yups, bener banget, cafe ini memang menyajikan konsep foto dan kamera sehingga yang ingin berfoto ria bisa menemukan banyak tempat unik untuk mengabadikan foto bersama sahabat, keluarga maupun kekasih tercinta. Bahkan di luar cafe, memang disediakan sebuah spot khusus untuk berfoto dengan sebuah kotak telepon ala London yang berwarna merah itu.

Saya melalak cantik ke cafe ini sudah entah berapa kali, sudah sangat sering duduk santai disini karena memang suasana yang asyik dan nyaman untuk ngobrol maupun kerja berlama-lama apalagi dengan fasilitas wifi yang tersedih menjadikan lebih betah pastinya.

Saya pun pernah mengikuti lomba fashion show dari hijabers Medan di cafe ini, owner yang ramah, pelayanan yang memuaskan, dan harga yang masih terjangkau tentu menjadi poin yang menyempurnakan sehingga cafe ini selalu ramai dikunjungi banyak orang terutama masyarakat kota Medan pastinya.





Ada yang sudah ke cafe ini?
Masih penasaran dengan alamatnya?
Nah, alamatnya berada di Jalan Wahid Hasyim, Medan Indonesia
Posisi tepat nya di sebelah Mutiara Convention Hall, tidak jauh dari Waroeng Steak
Kedan melalak yang ingin berkunjung kesini tidak akan susah menemukan lokasinya.


Well, itulah kelima cafe dan resto yang unik untuk tempat berfoto paling cantik yang instagrammable di Medan. Sebenarnya sih mungkin ada tempat lainnya karena menurut saya cantik itu relatif dan inilah versi saya sebagai blogger di melalakcantik.com.

Kedan melalak yang butuh teman untuk melalak cantik atau mau merekomendasikan tempat juga boleh langsung kontak info melalak cantik yang sudah tersedia.













You Might Also Like

20 komentar

  1. Diantara semuanya aku paling sering ya ke Kafe Potret. Makanannya juga relatif enak :D.

    ReplyDelete
  2. Dari semua tempat baru Kafe Potret, ajak melalak dong cikgu 😘😘

    ReplyDelete
  3. Mau la kak diajak melalak cantik kesitu. Hehe

    ReplyDelete
  4. Eh dari Medan kah? awak ni orang SIantar ...melalak cantik lah nanti pas pulang kampung bah..tempat2nya juara ya...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuihh
      orang siantar kakka ni yah,sering juga awak kesana
      yokk lah melalak cantik kita kak
      awak mau la ke denmark juga
      hehhee

      Delete
  5. Keren yah tempat melalak nya
    bisa lah sekali-sekali ikut melalak juga

    ReplyDelete
  6. sukaaaa sama cafe kito art, bawa anak2 juga tambah seru kayaknya kalo ke sana...

    ReplyDelete
  7. Tempatnya bener bener keren banget. cocok buat fotofoto instagramable :D

    ReplyDelete
  8. Wih ada krayon juga :D lama ga pegang krayon hahaha

    ReplyDelete

Hai, silahkan tinggalkan kesan saat berkunjung ke melalak cantik.