Menikmati Wisata Seni 3D Art Magic Eye Museum Kawasan Bandara Kualanamu

by - Januari 28, 2017



Menikmati wisata seni 3 dimensi di hari libur memang menyenangkan dan semakin seru apabila dinikmati bersama keluarga, para sahabat maupun pasangan hidup. Museum seni 3D kini telah hadir di Sumatera Utara, mata kita akan dimanjakan dengan karya seni yang tidak biasa milik pengusaha yang juga memiliki salah satu cafe besar di kota Medan ini. Ketika kawan melalak cantik mulai memasuki area pintu masuk museum yang berada di lantai 2 maka akan menemukan karya seni seolah-olah hidup. Kamu tidak perlu harus ke luar kota atau luar negeri untuk bisa berfoto dengan karya seni 3 dimensi ini.

Lokasi yang tidak terlalu jauh dari kota Medan menjadikan 3D art magic eye museum diminati oleh banyak kalangan dan dari segala usia, mulai anak kecil hingga nenek-nenek datang kesini untuk bisa merasakan dan melihat langsng karya seni yang cukup terkenal di beberapa kota dan negara lainnya.

Saya sendiri juga teringat dengan karya seni seperti ini ketika berlibur di Penang beberapa bulan lalu. Rasa kangen ingin liburan kembali pun terobati ketika mengunjungi 3D art museum yang berada di kawasan bandara kualanamu ini. Museum seni 3D ini juga baru saja dibuka beberapa hari yang lalu tepatnya diadakan launching pada tanggal 22 Januari 2017 lalu. Jika kedan melalak cantik merasa tempat ini jauh, bisa mencari referensi beberapa hotel di Medan yang tersedia serta bisa sewa mobil di Medan



Lokasi 3D Art Magic Eye Muesum

Lokasi 3D art magic eye museum ini memang tidak berada di pusat kota Medan. Secara administrasi sudah masuk kawasan kabupaten Deli Serdang. Museum seni 3D ini terletak di seputaran bandara kuala namu. Akses menuju ke lokasi 3D art museum ini tidak sulit, kawan melalak bisa menggunakan transportasi pribadi maupun umum. Pengendara sepeda motor juga tetap bisa datang kesini karena disediakan juga tempat parkir sepeda motor dan mobil. Jika kamu mengendarai transportasi umum seperti bus damri maupun bus lainnya yang mengarah masuk ke bandara kuala namu maka kamu turun di pinggir jalan depan komplek hub kuala namu.

Lokasi 3D art museum masuk ke dalam komplek hub kualanamu, ketika kawan melalak melihat ada tempat makan cepat saji KFC Kuala Namu maka kamu bisa masuk ke dalam komplek yang berada di sisi kanan dari KFC tersebut jika kamu datang dari arah menuju ke bandara. Di depan komplek juga terdapat beberapa baliho yang memudahkan kamu untuk menemukan lokasi 3D art museum tersebut. Di depan komplek juga ada D'Raja Coffee sehingga kamu tidak akan merasakan kesulitan dan jika kamu mulai kesulitan di depan komplek maka kamu bisa bertanya kepada satpam yang bertugas karena mereka semua sangat ramah melayani para pendatang. Lokasi museum 3D ini memasuki kawasan menuju bandara kuala namu sehingga jika kamu berasal dari arah batangkuis maupun lubuk pakam tetap lurus saja hingga ke arah menuju bandara kuala namu. Posisi komplek hub kuala namu berada di sisi sebelah kanan, untuk menuju ke lokasi 3D art museum, kamu harus memasuki komplek dan berbelok ke arah kiri karena ada sebuah gedung yang merupakan tempat museum tersebut.

Museum seni 3D ini berada di lantai 2, ketika memasuki gedung museum kamu akan disambut oleh petugas yang ramah-ramah. Di lantai 1 terdapat beberapa souvenir yang dijajakan dan tentunya bisa dijadikan oleh-oleh dari Medan. Nah, sudah sampai di lantai 2? Langsung ke counter aja, pesan tiket dan masuk deh ke dalam museum seni 3D kekinian ini.



Harga Tiket Masuk

Memasuki dan menikmati serta bisa berfoto-foto ala masa kini di museum seni 3D ini, kamu bisa menyiapkan uang sekitar Rp.100.000,- saja. Dengan uang segitu kamu bisa sepuasnya berfoto dan tentunya bisa kamu upload di sosial media kamu biar kamu makin hits seperti melalakcantik.com. Oh ya, tenang saja. Selama beberapa hari ke depan, masih ada diskon 50% sehingga kamu hanya mengeluarkan uang Rp.50.000,- saja untuk bisa masuk ke dalam 3D art magic eye museum. Tiket masuk ini untuk per orang yah, sehingga jika kamu datang bersama keluarga baik anak kecil maupun dewasa tetap membayar senilai Rp.50.000,-.

3D Art Magic Eye Museum


Room 1

Well, kamu sudah ketemu lokasinya dan sudah membayar tiket masuk. Saatnya melewati pintu masuk agar karcis kamu diberikan stempel oleh petugas dan jangan lupa ketika sudah memasuki kawasan room 1, sepatu harus dititipkan kepada petugas. Kamu tidak perlu khawatir karena semua petugasnya helpful kok, kamu akan merasa nyaman karena mereka akan menawarkan bantuannya.

Pertama memasuki kawasan room ini, kamu bisa melihat tulisan sejarah 3d art museum kemudian bisa berfoto ala model sampul majalah Times. Disini juga ada beberapa bingkai dan seni ilusi yang bisa dijadikan awal foto petualangan kamu di museum seni 3D ini.

Room 2


Ketika sudah memasuki room kedua, kamu sudah bisa berfoto ala suasana laut, pokoknya hal yang berhubungan dengan air karena kamu bisa berfoto di atas lukisan papan seluncur, dalam cangkang kerang, dalam aquarium maupun di atas jembatan seolah ingin menyebrang di bawah air terjun.



Room 3


Sudah puas memasuki room 2, saatnya berlanjut ke room tiga. Disini bisa berfoto dengan hewan-hewan, yah dikonsep dengan lukisan hewan, ada kodok, gajah dan kamu bisa berfoto di tengah gambar sayap seolah kamu lah si burung yang ingi terbang atau melangkah di lukisan tangga seolah kamu akan memasuki alam buku.



Room 4



Room ini menyajikan lukisan ala cerita dongeng, kamu bisa duduk di atas kapal dengan sisi-sisi yang dilukis ala gedung di Venice, Italia. Kamu seolah sedang berlayar berkeliling kota yang terkenal itu. Di room ini juga kamu bisa berfoto seperti berada di bingkai foto. Nah di room ini, ada juga ruangan yang menyajikan pertunjukkan sulap dengan nama magic show. Yeah, kamu harus menunggu untuk bisa memasuki ruangan ini, karena ada jadwalnya untuk bisa masuk kesini.



Room 5




Melihat lukisan kupu-kupu yang berwarna=warni serta ada bunga yang mekar indah dengan cahaya yang cerah ketika lampu mulai dimatikan membuat kamu benar-benar merasa takjub melihat karya seni ini. Di ruangan ini, lampu akan dimatikan dalam beberapa menit sehingga suasana untuk berfoto bisa dengan cahaya lampu yang terang maupun gelap dengan seni cahaya redup.



Room 6




Di room ke enam, kamu bisa berfoto seperti berada di rumah terbalik. Yeah, di sini ada beberapa spot yang didesain seperti di ruang makan dan di taman. Kamu hanya berdiri maka seolah-olah kamu sedang terbalik padahal benda-benda tersebut yang sudah disusun rapi secara terbalik di atas atap. Selain itu kamu bisa menemukan lukisan Marilyn Monroe dan Albert Einstein yang sedang melakukan penelitian.



Room 7



Di room terakhir ini, kamu seperti berada di padang pasir Mesir. Kamu akan bertemu dengan unta, cleopatra dan patung-patung ala cerita sejarah Mesir. Kamu bisa berfoto di atas lukisan permadani maupun duduk di samping cleopatra. Oh ya, bisa juga berfoto sambil memegang tali si unta yang sedang santai di dekat piramida yang terkenal di Mesir itu.



Huala, sudah selesai petualangan menjelajah museum 3D ini. Sekarang saatnya kamu memulai petualangan kamu langsung ke lokasi 3D art museum ini. Lokasi yang berada tidak terlalu jauh memungkinkan untuk kamu bisa hadir berfoto langsung disini.

Dengan budget Rp.50.000,- saat sekarang ini dimana itu harga promosi karena baru saja launching, dan lokasi yang masih seputaran Sumatera Utara, dimana berada di kawasan bandara kuala namu dan kamu akan dilayani dengan ramah oleh para petugas bahkan mereka akan memberikan ide ke kamu untuk berfoto serta mereka juga akan membantu untuk memfotokan kamu maka hal itu sudah bisa lah kamu jadikan penyemangat untuk segera mengunjungi 3D art museum yang kekinian ini.



















You May Also Like

46 Comments

  1. Wah tempat yg pas banget tuk foto foto ya..di Batam jg sdh ada. Tp sy blm sempat masuk hihihi

    BalasHapus
  2. Melalak yang sangat menyenangkan.

    BalasHapus
  3. wah..semakin jadi primadona museum 3D ini dan semakin tersebar di beberapa kota lain di Indoensia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak
      di kota besar hampir ada 3d begini apalagi memang cocok untuk berfoto sambil menikmati karya seni.hihihi

      Hapus
  4. wah. aku malah belum pernah ke sini. Ini tempat emang cocoknya kalau rame2. kalau sendiri ga seru. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sendirian garing dan gak berasa keseruan menikmati seni tiga dimensinya.hehhee

      Hapus
  5. Keren tempatnya nih, kalau ngajak anak kecil pasti senang nih. Serasa beneran aja ya .. hee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah anak kecil paling seneng mas.
      nenek-nenek pun ramai yang mau berfoto disini mas.

      Hapus
  6. Baru ini ya Ri?
    Mantap ya semakin banyak tempat melalak di kampung awak bah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak
      ini baru seminggu
      makin banyak tempat hits kak

      Hapus
  7. ah keren nih buat foto2 asyiknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak
      untuk foto kekinian mbak
      asik disini mbak

      Hapus
  8. aku juga suka tuh mbak 3D art ..jadi pingin foto2 terus ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak
      foto sekali saja gak cukup
      hahaha

      Hapus
  9. wah ini cocok banget buat saya yang doyan selpi 3D Art Magic Eye Museum

    travellingaddict.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya mas
      bagi pecinta jenjalan pasti suka foto2 biar makin eksis.heheh

      Hapus
  10. Kak ririn.. Cakep nya. Makasii informasinya.

    BalasHapus
  11. allahuakbar jadi nggak sabar mau ke medan :(
    sama dengaan di jogja dan jakarta ya

    BalasHapus
  12. Makin banyak ya 3D art magic eye museum di Indonesia. Di Medan pun udah adaa :)

    BalasHapus
  13. Kereen..kirain yang beginian cuma ada di jawa sama bali ��

    BalasHapus
  14. Wah cakep yah ka foto2 nya.

    BalasHapus
  15. Museum trick art magic eye gini makin menjamur aja rupanya ya. Kirain cuma ada di Jogja. Ternyata Kualanamu juga punya. (y)

    BalasHapus
  16. Waaaah...ada a la museum terbalik. Seruuu bangettt. Aku sampai skrg blm nyicipin magic eye museum. :D

    BalasHapus
  17. Saya ke 3D Museum ini yang di Jogja. Di Medan ini gabungan antara 3D Museum dan up down ya. Keren banget.

    BalasHapus
  18. kalau anak2 dibawah umur 2 tahun bayar juga mbak ?

    BalasHapus
  19. kenapalah ga dimedan dibikin ya kak, agak jauh juga kesana, hahaa...

    kalau kesana ga bsa sendiri nih, karena harus ada yang fotoin juga :D, menarik, wajib dicoba, kesana ah...

    BalasHapus
  20. Harga tiket promo sampai kapan min ?

    BalasHapus
  21. Sampek tgl 31 maret 2017 mbak..diperpanjang promonya

    BalasHapus
  22. Hiks, pas tahun lalu ke sana belum ada.. Mudah-mudahan ada rezeki dan waktu untuk bisa kembali ke Medan (khusus jalan-jalan) :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang
      datang lah ke Medan biar melalak cantik kita keliling nikmati wisata di Medan.hehee

      Hapus
  23. Medan makin siap untuk melangkah sebagai wisata international...salam anak Medan!

    BalasHapus
  24. Ternyata di dekat Bandara Kualanamu, ada tempat hits juga. Wah, kapan-kapan aku balik lagi ah ke Medan. Juara deh!!!

    www.jurnaland.com

    BalasHapus
  25. Tempatnya asik dan viewnya istagrammable bgt nih. Salam kenal ya mbak. yuk singgah ke kidalnarsis.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mas Bayu :)
      Terima kasih atas kunjungannya ke melalakcantik.com

      Iya tempatnya memang kekinian.
      salam kenal kembali :)

      Hapus
  26. Medan makin keren! kalau kapan2 pulang kampung mau mampir ah

    BalasHapus
  27. Klu skrg, bln 4 udh brp tarik masuknya?

    BalasHapus

  28. Sekarang brp tarif masuk nya?

    BalasHapus
  29. Wah..kereenn..tapi mahal kaliyaa..sampek 100 bah..hadeh!

    BalasHapus
  30. besok kesana ahh mumpung libur kerja

    BalasHapus
  31. Aaww.. Belum sempet kesini pas mudik kemaren, hiks..

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.