Mari Mengenal PRUprime Healthcare Syariah

Mei 21, 2017

Berbicara mengenai healthcare pasti mengarah ke jaminan kesehatan dan akan bertemu juga dengan yang namanya asuransi. Ada aneka ragam asuransi yang saat ini sudah dikenal masyarakat Indonesia, baik konvensional maupun syariah. PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) yang sudah berdiri sejak tahun 1995 tentulah juga sudah memiliki pengalaman di bidang asuransi tersebut. Tahun ini, Prudential Syariah tepat berusia sepuluh tahun dan pada tahun ke sepuluh ini memperkenalkan yang terbaru yaitu PRUprime healthcare syariah.

Sebelum membahas terlalu jauh mengenai PRUprime healthcare syariah ini, maka ada baiknya kita mengenal apa itu Prudential Indonesia. Perlu kita ketahui bersama, Prudential Indonesia merupakan penyedia jasa asuransi jiwa terdepan di Indonesia dan merupakan bagian dari plc, sebuah grup jasa keuangan terkemuka di Inggris. Menjadi bagian dari grup yang berpengalaman lebih dari 168 tahun di industri asuransi jiwa, maka sudah tentu Prudential Indonesia berkomitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Apa itu Prudential Syariah

Prudential syariah merupakan sebuah asuransi jiwa syariah di Indonesia. Prudential syariah sudah berdiri selama sepuluh tahun. Prudential telah dipercaya selama sepuluh tahun maka Prudential ingin terus mengajak para peserta asuransi untuk saling tolong menolong dan berbagi resiko dengan berasuransi syariah.

Prudential syariah ini serndiri memegang prisnsip universal dimana saling tolong menolong, berbagi resiko dan keuntungan untuk semua yang diaplikasikan ke semua orang dan dapat memenuhi kebutuhan dari keluarga Indonesia.

Pada tanggal 12 Mei 2017 lalu, Prudential Syariah mengajak para blogger dan media kota Medan untuk mengenal lebih jauh tentang Prudential Syariah khususnya produk terbaru yang diluncurkan yaitu PRUprime Healthcare Syariah. Di sela acara turut hadir beberapa narasumber yang menjelaskan lebih terperinci mengenai produk asuransi tersebut. Turut hadir diantaranya Rinaldi Mudahar, selaku Country CEO Prudential Indonesia, Ahmad Nuryadi selaku Sharia Supervisor Broad Prudential Indonesia, Nini Sumohandoyo selaku Corporate Marketing & Communications and Sharia Director Prudential Indonesia serta Paradikma  Subawa selaku Produck Planning and Development Prudential Indonesia.



Mengenal PRUprime Healthcare Syariah

PRUprime healthcare syariah ini merupakan produk asuransi rawat inap berbasis syariah yang membayar biaya rumah sakit sesuai tagihan, dengan jangkauan global dan manfaat yang dapat berkembang.



Prudential syariah sudah memiliki kekuatan di bidangnya, hal ini terbukti dengan menempati posisi pemimpin pasar sejak masuk di segmen asuransi jiwa syariah pada tahun 2007. Prudential Indonesia yang memimpin pasar tentunya sudah memiliki kontribusi yang mana kontribusi bruto terbaru pada akhir tahun 2016 sebesar Rp. 2,2 triliun. Selain itu, Prudential Inonesia juga telah mencatat lebih dari 510.000 polis syariah yang aktif serta aset sebesar Rp 3,4 triliun.

Manfaat PRUprime Healthcare Syariah



Sebuah produk yang diluncurkan tentunya diharapkan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat. Produk PRUprime healthcare syariah yang diluncurkan oleh Prudential Indonesia tentunya juga menawarkan aneka ragam keunggulan inovatif. Salah satu keunggulannya adalah fitur dimana Prudential Indonesia akan membayar biaya rumah sakit sesuai tagihan,sehingga nasabah bisa lebih fokus terhadap pemulihannya. Manfaat lainnya antara lain sebagai berikut:

1. Menawarkan manfaat yang terus berkembang, dimana Prudential Indonesia akan memberikan penambahan sebesar 10 % dari batas manfaat tahunan awal jika tidak ada klaim yang dilakukan selama satu tahun polis berjalan. Penambahan juga bisa diberikan hingga maksimal 50% dari batas manfaat awal, sehingga perlindungan dapat terus terjaga di tengah biaya pengobatan yang terus meningkat setiap tahunnya. Dan yang perlu kita ketahui bahwa fitur ini merupakan yang pertama di industri asuransi jiwa syariah.

2. Keunggulan lainnya adalah PRUprime limit booster yaitu sejumlah dana tambahan yang dapat digunakan apabila seluruh batas manfaat tahunan telah dipakai

3. Manfaat perlindungan global, termasuk nasabah bisa melakukan perawatan inap dalam kondisi darurat di Amerika Serikat.

Ilustrasi Manfaat PRUprime Healthcare Syariah

Bapak A membeli manfaat PRUprime healthcare syariah plan 4 juta dengan memilih manfaat PRUprime saver sebesar Rp. 8.000.000 pada tanggal 1 Juni 2017 dengan usia maksimum pertanggungan sampai dengan 85 tahun.

Pada tanggal 10 Februari 2017, Bapak A menjalani rawat inap karena kecelakaan kendaraan bermotor yang disertai dengan tindakan bedah. 

Adapun total biaya yang ditagihkan oleh pihak rumah sakit adalah sebagai berikut:





You Might Also Like

2 komentar

  1. PRUprime healthcare syariah emang asuransi yang sangat bisa diandalkan yak.
    kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  2. wah saya baru tahu ternyata ada healthcare syariah dari prudential

    BalasHapus

Popular Posts

Recent Posts

Recent Posts Widget

INSTAGRAM FEED