Menu Praktis SO GOOD Ayam Potong Bumbu Bali

July 21, 2017

Akhir-akhir ini memasak yang praktis memang menjadi pilihan banyak kaum wanita karena tingkat kesibukan yang tinggi sebagai wanita karir. Memasak praktis tentunya bukan memasak yang sekedar memasak namun memang harus benar-benar sesuai dengan nilai-nilai kesehatan. Wanita cerdas sudah tentu harus mengetahui menu masakan praktis dengan bahan-bahan yang segar dan sehat tentunya untuk keluarga.

Sore itu, saya dan ibu sedang bersemangat mencoba kreasi masakan yang praktis dengan bahan utamanya adalah ayam. Saya dan ibu mulai berfikir ide kreasi masakan yang ingin dimasak. Ibu memiliki ide memasak ayam dengan kreasi bumbu Bali. Saya mulai teringat dengan ayam segar SO GOOD yang sudah dibeli pada saat belanja ke supermarket. Ide kreasi bumbu Bali tersebut langsung diaplikasikan dalam olahan ayam SO GOOD.

Kreasi resep menggunakan SO GOOD ayam potong sangat praktis sehingga siapa pun bisa mencoba nya di rumah masing-masing. Ibu saya juga akan membagikan resep cara pembuatannya dalam blog ini. Namun sebelum bercerita mengenai resep, saya akan memberikan alasan kenapa memasak kreasi bumbu Bali ini menggunakan SO GOOD ayam potong.



Well, ada beberapa alasan saya dan ibu memilih bahan utama dari SO GOOD ayam potong di antaranya yaitu SO GOOD ini memiliki kualitas ayam segar yang terbaik berasal dari peternakan modern milik sendiri , memiliki pembiakan yang selektif, ayam dikembangkan dan diseleksi untuk mencapai pertumbuhan efisien, menghasilkan daging lebih banyak serta tidak mudah sakit. Selain itu juga, ayam tidak disuntik hormon, dipotong di rumah potong ayam, proses secara halal dari awal hingga akhir dan tentunya praktis tinggal diolah tanpa dipotong bahkan dicuci.

Oh yah, teknologi yang digunakan untuk menjaga kualitas ayam tetap segar adalah teknologi pembekuan canggih IQF (Individually Quick Frozen) dimana ayam beku sempurna dalam waktu 45 menit pada suhu -35C, menghambat pertumbuhan bakteri, kualitas kesegaran, gizi, cita rasa dan kesegaran ayam tetap terjaga, serta potongan ayam tidak lengket satu sama lain sehingga bisa dipakai sesuai kebutuhan.

Sekarang saya akan berbagi mengenai bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak menu praktis SO GOOD ayam potong bumbu Bali tersebut. Selengkapnya di bawah ini

Bahan-bahan

1. Ayam potong kualitas ayam segar SO GOOD 1 bungkus (1kg)
2. 1/4 sendok teh garam
3. Air

Bumbu-bumbu

1. Buah Tomat
2. Cabai Merah
3. Jahe
4. Bawang merah
5. Bawang Putih
6. Kemiri
7. Cengkeh



Cara Membuat



1. Siapkan ayam segar SO GOOD dalam wadah, boleh dicuci terlebih dahulu maupun tidak sesuai dengan keinginan karena SO GOOD tetap segar tanpa dicuci.
2. Siapkan air di atas kuali untuk merebus ayam.
3. Giling semua bahan bumbu untuk kemudian dimasukkan ke dalam masakan
4. Masukkan ayam ke dalam kuali.
5. Ketika sudah direbus, angkat seluruhnya kemudian masukkan bumbu-bumbu yang sudah digiling ke dalam kuali, setelah teraduk semua bumbu, masukkan ayam yang sudah digoreng tadi terlebih dahulu.
6. Setelah ayam lembut dan masak, sudah siap untuk diangkat dan diletakkan ke mangkuk atau piring sesuai keinginan.



Well, itulah bahan-bahan, bumbu serta cara pembuatan masak ayam potong bumbu Bali dengan menggunakan bahan utama SO GOOD. Kamu yang memiliki ide kreativitas memasak dengan menggunakan bahan utama ayam maupun pembuatan stick, nugget serta lainnya boleh ikutan dalam lomba kreasi SO GOOD ini karena ada hadiah utamanya loh Mirrorless Camera Canon EOS M3























You Might Also Like

0 komentar

Silahkan tinggalkan kesan yang baik ketika bertamu. Komentar yang menarik dan asik yah kawan melalak cantik.

Like us on Facebook