Morinaga Ajak Ayah Bunda Siapkan Kecerdasan Multitalenta si Kecil

By Ririn Wandes Lubis - August 31, 2017

Berbicara mengenai multitalenta si kecil, ayah dan bunda pasti tertarik untuk mempelajari lebih mendalam segala sesuatu mengenai potensi si kecil. Nah, pada tanggal 29 Agustus 2017 lalu, admin melalak cantik mengikuti event Konferensi Ayah Bunda Platinum Morinaga di Hotel Grand Aston, Medan.

Event ini memperkenalkan konsep kecerdasan majemuk yang mana diketahui bahwa kecerdasan manusia tidak hanya bisa diukur melalui IQ saja. Seorang ahli bernama Howard Gardner telah memperkenalkan teori kognitif Multiple Intelligence. Ia memberikan definisi cerdas itu merupakan kemampuan dalam memecahkan masalah serta kemampuan berkarya dan menghasilkan sesuatu yang berharga.

Event ini berlangsung sejak pagi hingga sore hari. Para ayah dan bunda benar-benar diberikan banyak informasi dan pemahaman mengenai dunia si kecil. Morinaga benar-benar memahami pentingnya dukungan stimulasi dan peran orang tua dalam mengasah kecerdasan majemuk anak sejak dini.

Beberapa pakar di bidang anak dan nutrisi hadir dalam event ini. Ayah dan bunda diberi kesempatan untuk bertanya langsung kepada para ahli. Beberapa ahli yang turut hadir di antaranya adalah DR. Dr. Ahmad Suryawan, SpA(K), selaku ketua divisi tumbuh kembang anak dan remaja, Departemen Ilmu Kesehatan Anak, RSUD Dr. Soetomo/FK Unair Surabaya, hadir juga Dr. Rose Mini A. Prianto, M.Psi selaku ketua program studi psikologi terapan, Fakultas Psikologi Universitas Indonesia dan Presiden Direktur ESSA Consulting.



Event ini dipandu oleh MC kondang sekaligus seorang aktor yang sudah lama dikenal sosoknya oleh ayah dan bunda yaitu Irgi Fahrezi. Ia juga bercerita pengalaman sebagai ayah dan bagaimana menyiapkan segala sesuatu yang terbaik untuk anak.



Dewi Angraeni, Senior Brand Manager Kalbe Nutritionals  mengatakan bahwa konferensi ayah bunda platinum ini merupakan fasilitas berupa seminar persembahana Morinaga mengenai konsep dan penerapan aktivitas stimulasi anak agat tumbuh menjadi generasi platinum yang multitalenta.

Morinaga Research Center Japan sendiri telah menghasilkan inovasi MoriCare+ Prodiges yang lebih dari sekedar nutrisi atau beyond nutrition, dan telah menghadirkan modul stimulasi digital berjudul Multiple Intelligence Play Plan atau MI PlayPlan, yang selama ini  mendukung para orang tua dalam mengenali dan mengembangkan potensi si kecil.


Well, ayah bunda yang hadir dalam event tersebut pasti sudah banyak pemahaman sejak si kecil dalam kandungan hingga tumbuh kembang. Ada banyak stimulasi dan pengetahuan tentang nutrisi yang diberitahukan oleh para ahli.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Silahkan tinggalkan kesan yang baik ketika bertamu. Komentar yang menarik dan asik yah kawan melalak cantik.