Cara Solo Traveller Menghemat Budget Tiket Pesawat dan Hotel

October 24, 2017

Dunia digital yang semakin berkembang menjadikan siapa pun berkesempatan untuk berlibur kemana pun sesuai dengan budget yang dimiliki dan destinasi mana saja yang menjadi impian untuk dikunjungi. 

Berlibur ke tempat wisata yang diimpikan bukan lagi menjadi harapan belaka, apalagi dengan sumber informasi yang banyak bertebaran di internet yang hampir setiap hari berdekatan dengan kita. Saya sebagai solo traveller memiliki banyak tempat wisata impian yang ingin segera dipijaki namun dengan banyaknya pilihan pun saya suka menjadi bingung apalagi juga harus disesuaikan dengan budget yang saya miliki.

Pencarian Ide Tempat Wisata

Well, saya berfikir bahwa setiap individu pasti memiliki cara tersendiri untuk menemukan tempat wisata yang ingin dikunjungi. Saya pun begitu, awalnya dulu hanya bermpimpi untuk mengunjungi lempat wisata yang memang sudah dikenal oleh orang banyak namun seiring berjalan waktu dan perkembangan teknologi digital dan sumber informasi yang semakin mudah didapatkan maka saya mulai banyak menambah daftar tempat wisata impian.

Ide tempat wisata biasanya muncul ketika saya membaca tulisan-tulisan dari website maupun blog dari para travel blogger serta saya juga sering membaca blog traveloka yang menyajikan banyak informasi menarik seputar wisata dan memberikan banyak ide baru untuk tempat wisata. Menjelang liburan akhir tahun seperti ini pun saya mulai hunting tempat wisata yang ingin saya kunjungi serta tentunya tiket dan hotel untuk saya menginap nantinya.

Saya selaku solo traveller yang juga memikirkan tentang budget harus cerdas dalam memilih destinasi tempat wisata yang ingin dikunjungi serta harus tahu cara hemat memilih tiket dan hotel ketika akan berangkat travelling. Saya pun pernah berkeliling pulau Jawa sendirian dan pada saat perjalanan ke Bandung itu, saya memilih untuk mencari tiket di traveloka karena aneka kemudahan dari aplikasi yang membuat perjalanan saya menjadi lebih mudah. 

Rencana Liburan ke Surabaya

Oh yah, pada tahun 2015 lalu saya berkeliling pulau Jawa namun kota Surabaya lah yang tidak sempat saya singgahi karena keterbatasan waktu pada saat itu. Nah, saya mulai berfikir donk, hampir semua ibukota provinsi di pulau Jawa sudah saya kunjungi, masa sih saya tidak mau melengkapi ibukota provinsi yang terakhir sehingga lengkap lah seluruh rangkaian nya.

Saya pun mulai merencanakan liburan ke Surabaya menjelang liburan akhir tahun ini, segala informasi mengenai tempat wisata di Surabaya juga mulai saya cari agar perjalanan nantinya tidak bersalahan dan setidaknya 99% bisa berjalan sesuai perencanaan. Oh yah, untuk kawan melalak cantik yang ingin mengetahui informasi tempat wisata di Surabaya maka bisa baca juga info wisata Surabaya di Blog Traveloka


Tugu Pahlawan Surabaya ( Sumber: Shutterstock)


Saya teringat perjalanan solo tahun 2015 lalu ketika berkeliling pulau Jawa, ada banyak kenangan yang tak terlupakan pada saat itu. Saya mengingat perjalanan yang berisi moment menyenangkan dan juga menyedihkan karena dari setiap perjalanan saya yang sendiri pasti banyak bertemu kenalan baru selama perjalanan dan ketika akan berpisah itu adalah moment yang menyedihkan bagi saya. 

Tips Hemat Budget Solo Traveller

Saya selaku si traveller yang suka berlibur sendirian tentunya harus mengelola budget dengan baik dan harus cerdas untuk menghemat agar biaya yang diharuskan keluar tidak terlalu besar angka nya. Awalnya dulu, setiap akan berlibur pasti saya membuka aplikasi traveloka namun memesan tiket pesawat dan hotel secara terpisah dan setelah saya sadari memang menghabiskan waktu untuk membuka satu persatu padahal saya bisa membeli tiket pesawat dan hotel secara bersamaan loh.

Cara si solo traveler seperti saya ini menghemat budget untuk pembelian tiket pesawat dan hotel adalah yah membeli keduanya secara bersamaan dalam satu paket. Awalnya dulu memang saya belum tahu jika ada cara seperti ini. Saat saya membuka aplikasi dan mencari tiket pesawat ke Surabaya, saya hanya memilih tiket pesawat saja sesuai jadwal keberangkatan yang saya inginkan, begitu juga dengan hotel nya, saya pun memilih secara terpisah dari pemilihan tiket pesawat tadi.

Ketika saya mulai membuka aplikasi traveloka dan menemukan ada pilihan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara bersamaan maka dengan segera saya memilih bagian tersebut. Yah, itu adalah salah satu tips hemat si solo traveller ini dalam mengurangi budget agar tidak keluar terlalu besar nominalnya. Oh yah, kawan melalak cantik yang inign mengetahui cerita pengalaman saya sebagai solo traveller keliling pulau Jawa boleh baca juga harus tidur di bandara? Ada 5 cara aman dan nyaman bermalam di bandara bagi solo traveller.

Alasan Booking Tiket dan Hotel dalam Satu Paket

Well, kawan melalak cantik pasti juga bertanya-tanya donk mengenai alasan saya kenapa mau memesan tiket pesawat dan hotel secara bersamaan. Nah, ketika saya sudah tahu traveloka membuka pemesanan tiket dan hotel dalam satu paket, tentulah saya memilih untuk memesan dengan cara seperti itu saja karena saya sudah mencoba mencari tiket dan hotel secara terpisah serta sudah membandingkan harga sana sini namun tetap saja lebih hemat dengan satu paket.







Oh ya, kawan melalak cantik juga harus ketahui bahwa selain menghemat tentunya juga efisiensi waktu donk. Kita kan juga memiliki banyak aktivitas lainnya yang ingin dikerjakan sehingga tidak ingin membuang waktu lama hanya untuk mencari tiket pesawat saja. Nah, hal-hal berikut ini lah yang menjadi alasan saya untuk memesan tiket pesawat dan hotel dalam satu paket:

a. Produk paket tiket plus hotel ini mudah digunakan dan sekarang tidak perlu lagi memesan tiket plus hotel secara terpisah karena selain caranya memang mudah tentunya juga menghemat uang dan efisiensi waktu kawan melalak cantik loh.

b. Oh yah, saya juga memilih cara pemesanan sepaket adalah karena juga menghemat uang loh. Saat saya sudah bayar dan memperhatikan harganya kembali maka terlihat bahwa harganya lebih murah dibandingkan memesan tiket dan hotel secara terpisah. Sisa uang nya kan masih bisa digunakan untuk bayar ongkos sewa motor ketika berkeliling di Surabaya nantinya kan, yeaiiii.

c. Nah, yang ini loh alasan yang juga paling memudahkan saat aku memesan melalui traveloka. Saat ingin membayar ketika selesai memesan di traveloka, aku bisa menggunakan banyak metode pembayaran. Cara pembayaran di aplikasi traveloka sangat mudah serta banyaknya metode pembayarn yang memudahkan ketika ingin menyelesaikan transaksi pembelian tiket pesawat dan hotel dalam satu paket tadi.

Saya sudah mencoba langsung kemudahan pemesanan tiket pesawat dan hotel dalam satu paket sehingga sekarang sudah saatnya kawan melalak cantik yang memulai untuk menggunakan langsung produk traveloka ini dan rasakan langsung keuntungan serta kemudahan dari pemesanan sepaket tiket pesawat dan hotel tersebut. Menentukan perjalanan liburan sendiri itu ternyata sangat mudah kan kawan melalak cantik, hanya dari satu aplikasi liburan impian segera terwujudkan. Selamat liburan.































You Might Also Like

3 komentar

  1. Impian menjadi solo traveller memang ada dalam diri sebagian orang yah.
    Memang sekarang udah lebih mudah kalo mau travelling, kemudahan teknologi lah salah satunya juga.

    ReplyDelete
  2. Aku memang sangat menyukai travelling dan untuk menjelajah sendirian bukan sebagai momok yang menakutkan. Justru kayak tantangan gitu sih.Ini tips liburan solo traveller nya kok yah pas gitu.

    ReplyDelete
  3. Mau jalan2 dengan bebas ya menjadi solo traveler lah jawabannya. Walaupun banyak suka dukanya juga, tapi nelakukan solo traveling banyak hikmah yang bisa Kita dapatkan

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan kesan yang baik ketika bertamu. Komentar yang menarik dan asik yah kawan melalak cantik.

Like us on Facebook