Tempat Wisata Gratis di Singapura

February 04, 2018

Era digital dengan segala rutinitas kerjaan dan pengaruh keseringan membuka media sosial sering menjadikan kita lebih mudah stres dan menggalau. Dari tahun ke tahun, kebanyakan orang sudah mulai lebih memahami bahwa liburan bukan lagi sebagai sesuatu hal yang dilakukan jika sudah menjadi orang kaya namun liburan itu sudah menjadi kebutuhan yang harus dilakukan agar hidup tetap berjalan dengan kebahagiaan.



Liburan yang mewah bisa dilakukan jika punya banyak uang namun yang murah juga tidak menjadi masalah selama memang sesuai dengan kebutuhan dan bisa menyenangkan. Anak muda maupun orang tua sudah mulai memahami liburan itu sendiri, ada yang memang untuk menyenangkan hati atau sekedar untuk pamer foto selfie. Pilihan liburan itu dikembalikan kepada masing-masing pribadi kita, apakah suka yang mewah atau yang murah asal jangan karena mau liburan wah namun justru menjadi susah. Btw, biasanya kawan melalak cantik lebih suka naik maskapai yang mahal atau yang murah? Semua sih kembali ke diri masing-masing yah, kamu yang mau baca informasi selengkapnya mengenai pilihan pesawat mahal atau murah, boleh baca disini yah.

Singapura yang dikenal sebagai salah satu negara dengan biaya hidup yang mahal menjadikan banyak para traveller yang baru itu menjadi khawatir untuk mengunjungi negara tersebut padahal ada banyak cara untuk bisa kesana, selengkapnya bisa baca Cara Murah Liburan di Singapura. Salah satu cara murah liburan di Singapura itu adalah dengan mengunjungi tempat wisata gratis di Singapura. Dimana saja sih? Ayo kamu baca selengkapnya sampai selesai yah, beberapa di antaranya versi melalak cantik sebagai berikut:

1. Merlion Park

Berlibur ke Singapura untuk yang pertama kali atau mungkin yang sudah berkali-kali tetap banyak yang masih mengunjungi Merlion Park, wisata gratis dan bisa menambah koleksi foto pribadi. Patung kepala singa ini begitu hits sebagai icon nya negara Singapura. Patung setinggi 8,5 m berkepala singa dan tubuh ikan yang menyemprotkan ikan dari mulutnya ini begitu hits bagi kalangan wisatawan. Paket tour pun biasanya akan memasukkan Merlion Park ini ke dalam daftara itinerary. Selain gratis tentunya juga memang tempat ini merupakan icon negara sehingga terkadang rasanya tidak sah mengunjungi Singapura tanpa ada moment foto di depannya.



2. Marina Bay Sands

Tempat hiburan mewah yang juga sangat dikenal adalah Marina Bay Sands. Dengan tinggi sekitar 200 m (sumber: wikipedia), Marina Bay Sands ini menghadirkan aneka hiburan dengan menghadap ke Teluk Marina di Singapura. Di sekitar Marina Bay Sands terdapat hotel, kasino, pusat perbelanjaan, restoran, museum, taman, teater, tempat pertemuan, pameran dan sky park. Kawan melalak cantik bisa hanya sekedar memasuki areal nya saja untuk berfoto-foto secara gratis jika tidak ingin berbelanja karena barang-barang nya memang dengan merk ternama dan cukup menguras isi kantong nantinya. Di kawasan ini juga bisa melihat atraksi fountain show secara gratis loh yang berlangsung pada pukul 8 pm.

Fountain Show Singapore



3. Bola Dunia Universal Studio

Universal studio di beberapa negara memang sangat terkenal dan menjadi minat wisatawan untuk mengunjunginya apalagi untuk berfoto di depan bola dunia nya. Biaya masuk memang cukup mahal sehingga kebanyakan wisatawan hanya berfoto dari depan saja. Well, kawan melalak cantik yang hemat tentu bisa mengunjungi areal Sentosa Island di Singapura, singgah di depan bola dunia Universal Studio yang gratis sehingga hemat donk liburannya dan tetap bisa eksis foto-fotonya untuk di sosial media.





4. Orchard Road

Dari sekian banyak nama jalan di Singapura sepertinya jalan yang satu ini begitu terkenal, yah kawasan Orchard Road. Mengunjungi kawasan ini gratis jika hanya ingin berkeliling ION Orchard sambil berfoto-foto di depan beberapa toko brand ternama. Menikmati es potong yang hits juga bisa di kawasan Orchard tersebut.

ION Orchard Singapura



5. Haji Lane



Kawasan instagramable yang satu ini memang begitu diminati oleh wisatawan yang baru pertama kali ke Singapura maupun yang untuk ke sekian kalinya. Dengan aneka pertokoan dan spot foto yang menarik tentu lah menjadi destinasi para wisatawan. Saya sendiri begitu menikmati berkeliling kawasan ini meskipun pada siang hari dengan cuaca yang lumayan panas. Banyak spot foto instagramable di seputaran Haji Lane ini, selengkapnya Spot Foto Instagramable di Singapura.






6. Little India

Menurut saya, kawasan Little India di beberapa negara memang layak untuk tetap dikunjungi, ada daya tarik budaya disana. Saya pun biasanya tidak ketinggalan untuk mengunjungi kawasan Little India ini. Di Singapura, kawan melalak cantik bisa berfoto ria di seputaran Little India ini secara gratis. Ada Residence Tan Teng Niah yang colorfull begitu menarik perhatian para wisatawan apalagi bisa gratis berfoto di depan nya, menjadikan foto liburan lebih menarik padahal menikmati wisata gratis nya.

7. Masjid Sultan

Masjid Sultan Singapura ini berada di kawasan Kampung Glam, saya berkeliling di beberapa spot foto yang menarik di daerah ini. Masjid ini merupakan masjid pertama yang dibangun di Singapura. Wisatawan banyak yang mengunjungi masjid ini, baik yang beragama islam maupun yang non islam. Memasuki kawasan masjid ini memang tidak hanya yang agama islam namun untuk yang lainnya tetap harus menjaga etika kesopanan baik dalam berpakaian maupun bertutur kata.






8. China Town

Yeah, beberapa negara yang saya kunjungi memang kawasan China Town ini menjadi daya tarik tersendiri untuk saya. Dengan warna khas yang merah cerah begitu menarik untuk mengabadikan foto dalam jepretan kamera. Memasuki kawasan ini gratis, kawan melalak cantik bisa melihat areal sekitar, ada banyak pertokoan yang menjual aneka kuliner, souvenir dan lainnya.



Well, beberapa tempat wisata gratis tersebut lah yang direkomendasikan oleh melalak cantik. Kawan melalak cantik bisa memilih sesuai dengan selera hati mau mengunjungi yang mana terlebih dahulu. Memasuki kawasannya tidak ada biaya alias gratis namun tetap lah ada budget naik MRT atau transportasi lainnya kecuali bersama keluarga yang tinggal disana dan punya kendaraan pribadi sehingga semua serba gratis deh liburan di Singapura nya. Selamat berlibur dan mencoba yah.



















You Might Also Like

11 komentar

  1. Foto-fotonya sedeppp banget mbak. Btw, thank you referensi liburan murah di Singapur nya.. Cant wait to travel..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fotonya buat rasa ingin segera berkunjung kesana yah mbak.
      Terima kasih kembali sudah berkunjung mbak��

      Delete
  2. Tinggal Haji Lane yang belum pernah sama sekali aku datangi.. Lucu banget ya bisa foto-foto kece di sana.. :D Semoga pankapan bisa ada kesempatan lagi ke Singapur..

    ReplyDelete
  3. Fotonya keren2 bgt mbak.
    Dari dulu pgn bgt liburan ke SG, tapi sampe sekarang belum kesampean juga, hiks,
    mudah2an th ini aku bisa ke SG.


    ursulametarosarini.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. Wah banyak juga pilihannya kak. Jadi pengen dolan ke Singapura

    ReplyDelete
  5. Wah inidia harus masuk itin buat ke SIN bulan depan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeah, yuk mbak mengunjungi Little India di Singapura.

      Delete
  6. Kak wandes.... putri mau ikutan melacak cantik bareng kakak 😍😍😍

    ReplyDelete
  7. Kak wandesss.... putri mau donk ikutan melalak cantik bareng kakak 😍😍😍😍

    ReplyDelete
  8. Ngeliat bangunan Chinatown terawat apik banget seperti itu ... jadi bayangin, kapan yak bangunan2 jaman dulu yang banyak di kota-kota di Indonesia dirawat dengan sangat maksimal 🙂

    ReplyDelete
  9. Bisa dibilang hampir semua obyek wisata di Singapura itu gratis Jadi walau biaya hidupnya mahal, jalan-jalan ke negara ini tetep murah ujung-ujungnya :D

    Botanical Gardens, Chinese Gardens, Henderson Waves itu juga gratis. Di Sentosa juga banyak obyek wisata gratis, misalnya pantai-pantainya.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan kesan yang baik ketika bertamu. Komentar yang menarik dan asik yah kawan melalak cantik.

Like us on Facebook