Monday, April 23, 2018

JD.Flight Wujudkan LIburan Impian Saat Ramadhan di Negeri Jiran

"Mak, bulan ramadhan nanti boleh pergi liburan? .
Kakak mau merasakan sensasi puasa di negeri orang, yang dekat aja pun jadi, Malaysia atau Singapura gitu,"ujarku.
"Hmmm, yakin?
Saat menjelang ramadhan pasti mahal tuh tiketnya, maunya yah dipesan dari jauh hari,"sahut ibuku.
"Iya sih tapi bisa merasakan suasana ramadhan di luar negeri itu impian dari dulu. Sebenarnya impian besar sih ke Eropa atau Amerika sekalian namun budget pasti lebih besar juga. Liburan saat ramadhan di kota lain di Indonesia kan uda pernah dicoba, sekarang saatnya nyobain di negeri jiran aja. Gimana mak?,"tanyaku.
"Yah gak apa, yang penting direncanakan dengan matang dan pesan lah tiketnya lebih cepat sebelum memasuki ramadhan,"saran ibuku.

Aku mulai mengobrol bersama ibuku tentang impianku saat kami menikmati quality time berdua pada hari minggu semalam. Aku memang sudah lama memiliki impian untuk berlibur saat ramadhan di negeri orang. Berlibur di negeri sendiri meskipun di kota lainnya sudah pernah dilakukan sehingga saat ini memiliki keinginan lebih yaitu ingin mewujudkan liburan impian saat ramadhan di negeri jiran.

Ibuku adalah sosok yang selalu kuajak bercerita ketika memiliki keinginan yang ingin diwujudkan. Sejak kecil, ia selalu memahami dan mendukung aktivitasku, mulai dari aku sering ikut audisi, seleksi dan kontes-kontes lainnya. Saat aku menjadi solo traveller juga mendapatkan dukungan dari ibuku sehingga ketika memenangkan kontes dapat tiket liburan nantinya sudah tentu ibuku yang akan kuajak berlibur karena ia belum pernah liburan naik pesawat. Yeah, salah satu impianku juga bisa mengajak ibuku berlibur keluar negeri.

Liburan Impian

Awalnya aku memang belum yakin bahwa impian liburan ramadhan akan diwujudkan tahun 2018 ini. Setelah ngobrol bersama ibuku maka ingin segera mengeksekusi aktivitas liburan ramadhan tersebut. Izin cuti kerja yang belum direncanakan juga menjadi pikiran tambahan namun kurasa bukan lagi alasan jika memiliki tekad dan keinginan yang kuat untuk mewujudkan impian.

Ada beberapa tempat yang ingin aku kunjungi dan pelajari budaya masyarakat nya saat bulan ramadhan, yah nantinya dari negara Malaysia ingin menuju Thailand dan beberapa negara yang berada di sekitarnya juga. Berkeliling via jalur darat dari Malaysia memang tidak terlalu sulit dan tidak menghabiskan budget yang terlalu besar sehingga liburan impian ini bisa segera diwujudkan.

Beberapa hal yang ingin dilakukan saat sudah sampai di Malaysia maupun Thailand adalah mencari tahu kawasan muslim, menemukan makanan khas yang halal, melihat langsung aktivitas masyarakat saat ramadhan atau hal yang dilakukan di luar bulan-bulan biasanya serta mencari bangunan-bangunan tempat ibadah yang pada umumnya ramai dikunjungi saat bulan ramadhan tiba.

Eksekusi Impian

Yeah, memang bukan Ririn Wandes lah namanya jika tidak segera mengeksekusi impiannya, aku mulai mencari aneka informasi di internet. Aku pun dengan segera mengambil smartphone dan membuka aplikasi JD.id. Dengan membuka aplikasi ini maka aku menemukan banyak bantuan informasi mengenai tiket pesawat dan hotel yang akan dipesan. Kenapa bisa dilakukan di JD.id? Karena sudah ada loh JD Flight dan JD Hotel di aplikasi JD.id. Aku pun mulai mencari tiket pesawat murah karena ini sudah mepet menjelang bulan ramadhan.

Oh yeah, apakah kawan melalak cantik sudah download aplikasi JD.id?
Well, kamu harus mendownload aplikasi JD.id terlebih dahulu sehingga nantinya kamu bisa menikmati aneka penawaran-penawaran menarik dari aplikasi tersebut. Ada aneka hal yang bisa kamu temukan di aplikasi tersebut, tidak hanya informasi tiket pesawat murah loh namun juga bisa belanja keperluan lainnya seperti barang elektronik, produk rumah tangga, produk kecantikan, produk fashion juga ada, apalagi pulsa, pembayaran listrik dan masih banyak lainnya.

Cari Tahu Tentang Aplikasi JD.id 

Beberapa kawan melalak cantik mungkin belum terlalu familiar dengan JD.id maka aku akan menginformasikan lagi agar lebih mengenal lebih jauh dengan JD.id ini. Kata pepatah kan kalo tak kenal maka tak sayang. Nantinya setelah mengenal JD.id ini maka kamu akan sering bertransaksi di JD.id ini loh.

Apa itu JD.id?

JD.id adalah perusahaan mal online (e-commerce) yang beroperasi di Jakarta, Indonesia. JD.id dibentuk sebagai kerjasama antara JD.com dan sebuah partner Indonesia. JD.com adalah salah satu toko B2C online terbesar di China secara jumlah transaksi, di mana JD.com adalah “rival terbesar Alibaba, sang pemimpin pasar China.-Wikipedia-




JD.id mulai beroperasi di Indonesia sejak Oktober 2015. Pada awalnya, mereka fokus menyediakan pelanggan dengan produk elektronik dan gadgets yang sulit ditemukan, seperti iPad Pro dari Apple dan A2010 dari Lenovo yang baru launching pada akhir tahun 2015. Sejak itu mereka telah memperluas penawaran produk mereka dan memasukkan kategori seperti sepatu dan pakaian olah raga dan juga produk kecantikan dan kesehatan. Nah, kamu bisa memilih aneka produk yang dibutuhkan, cari saja di aplikasi maupun website JD.id. Aku sudah download dan mencoba langsung kemudahan dalam mencari kebutuhan yang diinginkan.

Items yang Tersedia di JD.id

Nah, setelah kamu sudah mendownload JD.id maka sudah bisa memulai untuk membuka aplikasinya hingga selanjutnya bisa mulai mencari sesuai keinginan dan kebutuhan. Beberapa items yang tersedia di JD,id diantaranya Smartphone, TV, Laptop, Home Living, Groceries and Health, Moms & Baby, Fashion, Beauty, Luxe, Pulsa, PLN, Train, Movie Ticket, Voucher, Hotel dan tentunya Flight yaitu untuk pemesanan tiket pesawat. 



Aku memilih items JD.id Flight dan Hotel karena saat ini kebutuhanku adalah mencari tiket pesawat murah untuk mewujudkan impianku menikmati liburan saat ramadhan di negeri jiran. Memulai transaksi di JD.id bukan hal yang rumit, mudah pesan tiket pesawat melalui JD Flight yang terdapat di aplikasi maupun website JD.id.

Cara Mulai Bertransaksi di JD.id

Setelah mengetahui informasi tentang JD.id maka sudah saatnya nih mulai bertransaksi di JD.id, nah aku mulai bertransaksi di JD.id karena ingin membayar tiket pesawat murah dari Medan menuju Kuala Lumpur. Aku merasakan sekali kemudahan dalam penggunaan aplikasi JD.id, mudah pesan tiket pesawat itu menjadi kesenanganku saat menggunakan aplikasi JD.id ini.

Saat sudah mendownload aplikasinya maka aku menyarankan agar kawan melalak cantik untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu, yah bahasa kerennya buat akun lah. Pembuatan akunnya juga mudah kok, cukup memberikan beberapa informasi data diri, langsung deh sudah punya akun di JD.id

Langkah-langkah untuk memiliki akun JD.id:

1. Setelah kamu selesai mendownload aplikasi JD.id, selanjutnya buka aplikasinya dan akan muncul tampilan seperti di bawah ini yang mana terdapat tulisan "Welcome to JD.id". Kamu akan masuk ke directory Home, selanjutnya ada pilihan Kategori, Telusuri, Troli, dan Akun Saya.



2. Selanjutnya klik pilihan seperti gambar orang dengan tulisan Akun Saya yang mana itu merupakan icon untuk akun login, nah jika sudah memiliki akun maka kamu bisa langsung login. Kamu bisa langsung menggunakan Password Login atau Sms Login seperti gambar di bawah ini, cukup dengan memasukkan nama akun atau nomor handphone atau email dan password. Namun, jika belum memilliki akun maka harus mendaftar terlebih dahulu dengan langkah-langkah yang akan aku jelaskan pada poin berikutnya.

Tampilan Akun Saya
Tampilan Login

3. Jika belum memiliki akun maka selanjutnya adalah klik pilihan DAFTAR, kemudian isi data pribadi seperti nama akun, password, ketik ulang password, nomor handphone pada kolom yang tersedia seperti berikut ini. 


Setelah itu, klik Kirim Kode Sms maka akan dikirimkan kode ke nomor handphone yang sudah didaftarkan tadi, setelah itu klik pilihan Daftar seperti gambar di bawah ini.



4. Setelah selesai mengisi semua dan mengklik DAFTAR maka kamu sudah terdaftar dengan akun pilihanmu di JD.id maka tampian akan muncul begini.



Setelah kawan melalak memiliki akun JD.id maka sudah bisa nih mulai bertransaksi.
Well, berikut adalah cara mudah pesan tiket pesawat dan mendapatkan tiket pesawat murah di JD Flight :

1. Isi Informasi Penerbangan yang Dicari, berhubung aku mencari tiket pesawat murah ke Kuala Lumpur maka aku pun mengisi kolom kota asal dari Medan dan tujuan Kuala Lumpur. Kemudian, aku mengisi tanggal yang dikehendaki dan jumlah penumpang yang akan berangkat.



2. Setelah mengklik pilihan Cari maka akan berada di halaman berikutnya dan muncul pilihan aneka maskapai beserta harganya seperti berikut ini. Selanjutnya aku memilih sesuai budget dan maskapai yang diinginkan.




3. Setelah aku memilih maskapai dan jadwal yang diinginkan maka akan muncul tampilan sebagai berikut dan dilanjutkan untuk mengisi data pribadi sesuai yang tertera di passport.


Aku mengisi data penumpang dan juga dapat pemesan meskipun keduanya adalah dataku sendiri yang ku isi pada kolom tersebut.




4. Saat data sudah diisi, maka pilihan pembayaran, tentukan metode pembayaran yang diinginkan.

5. Finally, seluruh rangkaian telah selesai dan tiket sudah dikirimkan ke alamat email.


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Indonesia Corners dan JD.ID. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.




























3 comments:

  1. Yey, semoga terwujud impiannya. Saya juga lagi pengen banget ngerasain ramadan di negeri orang. Kalau bisa, di negara minoritas muslimnya. Ya, semacam Singapur gitu lah kalau yg deket sini

    ReplyDelete
  2. tos, Mbak... aku juga kepengen ke negeri jiran... barengan yuk.. udah hunting tiket di JD.id juga loh aku... heheh

    ReplyDelete
  3. Wah.. asik nih kayaknya kalau bisa merasakan Ramadhan di luar negeri.. ��

    Mencoba sholat tarawih di masjid-masjid cantik di Singapura.. wuah.. mimpiii.. hehe

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan kesan yang baik ketika bertamu. Komentar yang menarik dan asik yah kawan melalak cantik.

About

authorHello, my name is Ririn Wandes. I'm lifestyle & travel blogger from Medan, Indonesia.
Learn More →




Newsletter