Kelilingi Kota Medan Kapan Aja Bisa Bersama Airy Rooms

By Ririn Wandes Lubis - April 09, 2018

Semangat Pagi

Hai kawan-kawan melalak cantik

Kapan kita melalak bersama-sama?
Well, Saya mau mengajak semua kawan melalak untuk berkeliling kota Medan, menikmati wisata sejarah, kuliner, budaya yang ada di sekitar kota. By the way, kamu sudah pernah mengelilingi Medan sejak pagi hingga pagi kembali? Hmmm,, kira-kira sekitar 24 jam lah mengelilingi kota Medan.



Oh yeah, meskipun kamu memang tinggal di Medan pasti seru loh bisa mengelilingi kota dan mengenal secara lebih mendalam apa yang ada di dalam kota ini. Nah, kawan melalak cantik yang berasal dari luar kota juga harus datang untuk liburan di kota Medan. Kamu bisa mencari tiket pesawat dan memesan penginapannya di Airy Rooms karena #KapanAjaBisa liburan sesuai impian kamu.

Ada banyak atraksi seru dan menarik yang bisa dijelajahi dan dijadikan moment asik dan menyenangkan apalagi ada banyak penginapan tersedia di kota Medan. Kawan melalak cantik bisa langsung pesan di Airy Rooms loh, saya sendiri juga pernah berkeinginan untuk mengelilingi kota dan menginap ala ala staycation bersama Airy Rooms. Kamu mau mencoba bersama saya? 

Well, sebelum menjelajahi lebih lanjut keseruan menginap bersama Airy Rooms, saya mau ajak kamu mengenali apa saja yang bisa dinikmati saat berada di kota Medan. Aneka wisata yang bisa menjadikan liburan kamu menarik dan menghasilkan foto-foto instagrammable. Intip selengkapnya yuk di bawah ini.

Tempat Wisata Asik & Menarik di Kota Medan

Yeay, kamu sudah tiba di Medan.
Selamat Datang di Kota Medan

Medan memiliki daya tarik tersendiri dari kota besar lainnya. Icon-icon ternama di kota Medan menjadi alasan banyak wisatawan berkunjung ke kota Medan. Biasanya wisata apa saja sih yang asik di Medan? Hmm,,, saya akan merekomendasikan beberapa untuk kamu yang menjadi pembaca setia melalak cantik.

1. Kebun Binatang Simalingkar

Wah, anak Medan banyak yang belum pernah mengunjungi kebun binatang yang ada di kota Medan. Apakah kamu salah satunya? Well, kebun binatang ini memang cukup jauh dari pusat kota namun jika kamu ingin melihat aneka ragam hewani dan menikmati kegiatan outbound bisa langsung datang ke kebun binatang ini. Kebun binatang ini berada di seputaran daerah Simalingkar, alamat lengkapnya adalah di Jalan Bunga Rampai IV Kelurahan Simalingkar B No. 100 Medan. Biaya masuk juga terjangkau, sekitar Rp.15.000,- apalagi beramai-ramai dengan sanak saudara pasti akan lebih menyenangkan dan menggembirakan sekali yah kan.

Kebun binatang ini memang tidak memiliki aneka hewan yang terlalu lengkap. Namun, jika ingin mengajak keluarga liburan di akhir pekan maka bisa ke kebun binatang Medan ini. Areal nya cukup luas, hanya saja masih terkesan gersang dan seperti tidak mendapat sentuhan dari pemerintah daerah yang mana hewan-hewan masih terlihat kurang bersemangat ketika menyambut para tamu yang berkeliling kawasan kebun binatang.



2. Berkunjung ke Istana Maimun

Siapa sih yang tidak mengetahui istana maimun yang menjadi icon kota Medan ini. Dengan sejarah melayu yang melekat pada istana ini maka daya tariknya untuk dikunjungi pengunjung pun cukup besar. Kapan lagi bisa belajar sejarah sambil menikmati arsitektur melayu khas kota Medan di istana maimun. 

Istana ini cukup luas dan memang dibuka setiap hari sehingga wisatawan bisa datang berkunjung sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Kawan melalak cantik bisa mencoba pakaian melayu yang disewakan serta bisa berfoto dengan pakaian tersebut. Bagaimana? Menarik kan?



3. Berwisata Religi ke Mesjid Raya

Meskipun kamu bukan muslim tetap boleh mengunjungi kawasan masjid raya, hanya saja tetap harus berpenampilan sopan. Ada banyak turis asing yang datang kesini karena memang menarik sekali bangunan masjid raya ini. Usia masjid raya ini sudah tidak lagi muda, dibangun sejak tahun 1906 dan selesai pada tahun 1909 namun kondisinya masih sangat kokoh.



4. Berfoto Ria di Upside Down World

Yeah, namanya liburan pasti donk harus punya banyak foto dari moment selama perjalanan. Selain menikmati perjalanannya maka foto kenangan juga harus dibawa pulang, ya kan? Nah, ketika kamu ke Medan, sudah bisa menikmati Upside Down World loh. Silahkan kamu datang dan berfoto di Upside Down World Medan. Saya sudah menuliskan cerita lengkapnya juga disini loh.


5.Hangout di Cafe Instagrammable

Cafe instagrammable di kota Medan sudah menjamur sehingga tidak akan sulit menemukan yang asik dan menarik untuk hangout ketika berkunjung kesini. Kamu bisa memilih sesuai budget dan lokasi hotel tempat menginap. Aneka cafe dengan tema-tema unik siap memanjakan lidah dan obrolan asik bersama teman semakin seru dan menyenangkan.




Bagaimana kawan melalak cantik?
Sudah menentukan jadwal untuk berkeliling kota Medan?
Yuk langsung buka aplikasi Airy Rooms nya ya.

Kenapa Harus Airy Rooms?

Saya akan memberikan beberapa alasan harus menginap bersama Airy Rooms karena kapan pun kamu mau pergi liburan dan merasakan tidur dengan suasana lain maka pilihan tepat adalah bersama Airy Rooms. Apalagi jika kamu menginginkan harga yang terjangkau sesuai kondsisi keuangan maka hotel Airy Rooms menjadi pilihan utama deh.

Sumber: Airy Rooms

Well, Airy Rooms ini memanjakan sekali para customer nya seperti saya yang memang sangat suka dimanjain. Ketika saya memilih sebuah penginapan maka hal utama adalah kenyamanan dari tempat tersebut. Nah, Airy Rooms ini membawa kamu menikmati suasana tidur yang asik seperti kamu berada di rumah meskipun kamu sedang berlibur di tempat lain.

Selain alasan tersebut, saya suka dengan Airy Rooms ini adalah bebas waktu #KapanAjaBisa liburan karena mudah untuk memesan hotel nya sehingga tidak perlu khawatir ketika mau liburan dadakan dan mencari penginapan. Airy Rooms ini juga memiliki versi yang syariah sehingga memang ada yang sesuai kaidah dimana jika bukan pasangan resmi yang sah tidak akan diperbolehkan masuk loh.

Beberapa keunggulan Airy Rooms Lainnya

Selain alasan yang sudah saya jelaskan di atas, hotel Airy Rooms memiliki keunggulan lainnya. Pokoknya kamu #KapanAjaBisa menikmati liburan asik deh. Beberapa keunggulan Airy Rooms lainnya sebagai berikut:

1. Cara Memesan yang Mudah

Kamu cukup masukkan nama daerah yang akan dikunjungi atau tempat wisata apa yang menjadi ciri khas daerah tersebut, seperti landmark atau icon lainnya yang terkenal di daerah tersebut. Airy Rooms sendiri sudah memiliki 5000+ kamar di 72 kota seluruh Indonesia sehingga akan lebih mudah menemukan hotel sesuai keinginan dan budget.

2. Ada Promo

Yeay, saya penikmat promo juga loh meskipun jika ada gratisan lebih senang. Nah, Airy Rooms sering mengadakan promo-promo yang membuat kamu lebih murah dalam melakukan pembayaran. Promo hampir ada setiap bulannya loh, so kamu tidak perlu ragu mendapatkan potongan harga bahkan bisa hingga 80% loh.

3. Souvenir Lucu Airy Rooms

Hotel yang akan dikunjungi biasanya akan difoto dan diposting di sosial media maka hal menarik dan lucu dari sebuah hotel menjadi pilihan. Airy Rooms memiliki aneka souvenir yang lucu dengan tema biru dan putih yang indah dipandang mata.

Sumber: Airy Rooms

Hotel Airy Rooms di Kota Medan

Di kota Medan sendiri sudah banyak hotel Airy Rooms, kamu bisa memilih sesuai budget dan keinginan. Nah, asiknya memesan hotel melalui Airy Rooms ini, kamu cukup mengetik keyword nama kota yang akan kamu kunjungi, misalnya kamu ingin mengunjungi kota Medan maka cukup ketikkan "Kota Medan'. Saya merekomendasikan beberapa yang berada di daerah kota seperti berikut:

1. Airy Syariah Medan Sunggal Sei Kapuas
Alamat: Jalan Kapuas No.6 Medan Sunggal

2. Airy Eco Japaris Medan Area Rahmadsyah
Alamat: Jalan Rahmadsyah No.293 Medan

3. Airy Medan Baru Mataram
Alamat: Jalan Mataram No.21

4. Airy Eco Syariah Medan Sunggal Sei Batang Hari
Alamat: Jalan Sei Batang Hari No.57 , Babura Sunggal, Medan Sunggal

5. Airy Syariah Medan Sunggal Setiabudi
Alamat: Jalan Setiabudi No.57 Medan

Well, saya sudah merekomendasikan beberapa hotel Airy Rooms yang berada di sekitar kota Medan maka selanjutnya adalah langsung deh ke Medan, kan #KapanAjaBisa dengan Airy Rooms.

So, kapan mau ke Medan?
Ajakin saya nginep di Airy Rooms yah.
Oh yah, kamu yang cari referensi wisata di Batam, saya mereferensikan aneka wisata dan penginapan asik selama disana. Selengkapnya klik disini yah.














  • Share:

You Might Also Like

12 comments

  1. Sesss,,, enak ya jalan trus kalo kecapekan bis nginep di airy rooms, mudah dan murah, hehe

    ReplyDelete
  2. Aku pernah nginap di Airy Eco Japaris, sendirian -___- waktu itu kita belum kenal. Ntar kalo aku main ke Medan, temenin yaq.

    ReplyDelete
  3. Belum pernah ke medan. Dan ini rekomen banget tempatnya. Semoga suatu hari bisa berkunjung ke sana.

    ReplyDelete
  4. Padhal sama-sama di plulau sumatera. Tapi belum pernah nih ke Medan :D kalau saya kepengen nyobain durian ucok. :D

    ReplyDelete
  5. Aku salfok kayaknya. Baru merhatiin fotomu sebelum baca seterusnya bisa dibuat slide show. Gimana caranya? Bagi tutorialnya dong

    ReplyDelete
  6. dulu ada gadis sampul yg foto di istana maimun dan bikin aku pengen banget kesana hahaha. Sempet ke Medan tapi malah ngga jalan2 karena urusan kantor, abis itu ngga pernah ke Medan lag.. #saad

    ReplyDelete
  7. aku belum pernah ke Medan, padahal budheku asli orang Medan... hehehe... next semoga ada kesempatan mnengunjungi Medan...

    ReplyDelete
  8. Kalo inget Medan malah aku inget kwetiau yang dijual sama orang India,, sama makan semacam nasi lemak yang dibungkus daun.

    ReplyDelete
  9. Belum pernah ke medan nih jadi ingin deh pergi liburan ke medan kayanya seru ya :)

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan kesan yang baik ketika bertamu. Komentar yang menarik dan asik yah kawan melalak cantik.