Pencarian 10 Stailish Rooms, Aktivitas Anti Mainstream di Pavilion Kuala Lumpur

May 23, 2018

Haluha kawan melalak cantik

Aku masih mau berbagi seputar aktivitasku beberapa hari lalu di Kuala Lumpur, Malaysia. Well, kunjungan kali ini memang bukan fokus untuk sekedar berlibur, mengabadikan moment yang kemudian di bagikan di sosial media. Namun, aktivitas liburan kali ini memang aku ingin ada hal-hal yang berbeda termasuk berbelanja dari satu mall ke mall lainnya, masuk pasar tradisional maupun aktivitas anti mainstream lainnya yang belum pernah kulakukan sebelumnya saat mengunjungi Kuala Lumpur.

Oh yeah, saat aku bolak-balik keluar masuk mall ternyata ada aktivitas menarik yang memang masih berhubungan dengan passion ku di dunia fashion, beauty, technology dan juga culture. Yeah, seorang crew dari radio iM4U fm Malaysia menawarkan ku untuk berfoto dalam beberapa booth yang sangat unik dan kemudian ia memberikanku tantangan untuk menemukan lebih banyak lagi booth foto yang sebagai buktinya aku harus mendapatkan cap stempel dari masing-masing crew yang berada pada booth tersebut. Yeay, ini aktivitas anti mainstream ku, aku pun mengikuti rule dan mulai penjelajahan. Berikut ini 10 Stailish Rooms di Pavilion Kuala Lumpur tersebut:

1. Stail.My Room

Booth Stail.My Room ini adalah yang pertama kali kukunjungi karena crew yang kutemui dan menawarkan tantangan berada disini saat itu. Aku pun melihat seisi booth yang didominasi warna merah dan putih. Dalam box yang berukuran minimalis dengan hiasan huruf S yang merupakan inisial dari Stail.My Room tersebut, setiap pengunjung bisa mengabadikan moment yang instagrammable di dalamnya. Oh yah, meskipun kamu berkunjung sendirian seperti aku namun para crew memang bertugas untuk membantu kita dalam memotret foto dan memberikan cap stempel pada selembar kertas yang mana desainnya adalah sudah ada 10 icon dari stailish rooms tersebut. Lokasi untuk booth Stail.My Room ini sendiri berada di level 6 dekat dengan Al-Amar dan bersebelahan dengan booth Changing Room.



2. Changing Room

Yeah, masih berada di level 6 dan bersebelahan dengan booth Stail.My Room, aku pun mengabadikan moment foto disini. Desainnya memang sudah dibuat sedemikian rupa sehingga para pengunjung memiliki ketertarikan untuk berhenti dan berfoto di booth yang sudah disediakan. Oh yeah, ternyata artis Man Chien bereksperimen pada changing room ini dan ia berpendapat bahwa pemikiran manusia bisa berubah dengan menggunakan frekuensi dan aroma tertentu. So, aku pun sangat senang dalam changing room ini dengan hasil foto seperti di bawah ini.



3. Fantasy Room

Setelah selesai pada dua booth tersebut, aku melanjutkan ke booth lainnya dan pilihanku jatuh ke booth yang berada di level 3 yaitu fantasy room. Awalnya hanya membayangkan booth ini akan biasa saja dengan hiasan ala cerita dongeng. Finally, aku menemukan hal yang berbeda yaitu ketika diminta para crew untuk duduk di atas balon plastik yang seolah-olah adalah kerang yang mana aku berada di atasnya seperti duyung. Yeah, pose saat berfoto pun seperti duyung karena kakiku ditutup dengan kain yang kemudian para crew bentuk seperti sirip duyung. Interior designer, Adrien Kent terinspirasi dengan kehidupan laut duyung sehingga ia memberikan sentuhan pada fantasy room ini seperti itu.



4. Nature Room

Nah, untuk booth yang satu ini memang mendapatkan sentuhan alam dan tumbuhan. Ficus & Jars yang fokusnya pada seni tumbuhan ikut turut mendesain booth ini. Faisal Hashim dan Faizal Mahmud adalah artis yang diundang untuk menghias booth dengan tema alam ini. Nature room ini juga berada di level 3 dekat dengan Salvatore Ferragamo, awalnya sih aku sulit menemukan karena memang belum hafal sih letak segala toko di mall ini namun melihat keramaian langsung tahu bahwa itu booth yang sedang ramai dikunjungi oleh pengunjung Pavillion Mall.



5. Infinity Room

Posisi booth yang juga berada pada level 3 ini memang membawa kita seperti berada pada posisi seperti orang terkenal. Artis Kyle E menciptakan peluang ini pada Infinity Room.



6. Light Room

Berada bersebelahan pada Infinity Room, Light Room ini menggambarkan bahwa manusia masa kini yang semakin suka bergosip terutama pada era digital. Artis Jun Ong memberikan sentuhan pada Light Room tersebut.



7. Beauty Boudoir Room

Well, booth ini cukup lucu karena aku harus duduk di bangku yang mana di atasnya sudah ada rambut palsu yang kemudian aku harus memasukkan kepala ku ke dalam rambut tersebut sehingga seolah-olah aku memiliki rambut tersebut. Posisi Beauty Boudoir Room ini memang tidak mudah ditemukan, aku cukup berkeliling untuk mendapatkan booth yang ini karena berada di sudut dekat dengan Fashion Avenue yang berada berdekatan Banyan Tree yang dekat dengan jembatan pintu masuk.





8. Graffiti Room

Booth ini padahal masih berada di level 3 namun aku pun masih harus bertanya juga untuk mendapatkannya, berada dekat dengan Quvo. Artis graffiti Cloakwork memberikan sentuhannya pada booth ini, ia sudah sering melukis di seputaran Kuala Lumpur dan ia juga sudah berangkat ke London dan beberapa kota di Eropa untuk menunjukkan bakat seni grafitinya. Pada booth ini adalah milik brand Uniqlo sehingga berikut ini adalah hasil dari desain Cloakwork tersebut.



9. Ilusion Room

Bono Stellar turut memberikan sentuhan pada booth ini, yah sentuhan teknologi yang mana bila disentuh akan berubah warnanya. Dalam booth ini bukan hanya memberikan pengalaman gambar menarik tetapi juga pengalaman teknologi serba baru. Ilusion Room ini berada pada level 6 dekat dengan Tokyo Street.



10. Doodle Room

Zami Musa memenuhi Doodle Room ini dengan sentuhan kreativitasnya pada bidang Doodle, seluruh perabotan pada booth ini juga dibuatkan doodle nya sehingga benar-benar sangat menarik sekali. Posisi booth nya pun berada di level 6 yang bersebelahan dengan Ilusion Room.




Well, setelah terkumpul seluruh stempel nya maka aku pun kembali ke booth pertama kali yang memberikanku kertas terebut. Aku pun mendapatkan beberapa gift yang mana salah satunya terdapat beberapa produk dari brand Shiseido Professional, voucher Bonia dan merchandise lainnya dari Stail.My Room.



Hmm, menurutku aktivitas kali ini memang antimainstream sekali karena sebelumnya tidak pernah kulakukan bahkan di kota sendiri juga tidak berminat mengikuti kegiatan seperti ini. 10 Stailish Rooms yang mengusung Style, Beauty, Technology dan Culture ini disponsori oleh Uniqlo, Bonia, Shiseido dan tentunya Pavilion Kuala Lumpur serta iM4U fm. 









You Might Also Like

2 komentar

  1. Yang doodle room nya kece..tapi kok putri duyung didalam kerang?

    ReplyDelete
  2. Yang putri duyubg ga tahan x sis ahahaha

    ReplyDelete

Hai, silahkan tinggalkan kesan saat berkunjung ke melalak cantik.