5 Kota Paling Suka Kukunjungi di Malaysia

July 05, 2018

Hai kawan melalak cantik,
Libur lebaran dan semesteran sudah berakhir, anak-anak sekolah mulai masuk kembali ke sekolah, pekerja juga sudah mulai asik duduk manja di balik meja kerja, para pengusaha muda pun sudah mulai menjajakan lagi barang dagangan di sosial media.

Akhir tahun masih lama, beberapa bulan lagi sih namun persiapan tetap harus ada agar liburan nantinya lebih bermakna. Aku pun sudah mulai masuk kerja namun jadwal liburan untuk berikutnya sudah mulai menari-nari di atas kepala. Yeah, berliburlah agar sehat jiwa dan raga, kurangi kebanyakan galau dan nyinyirin kehidupan para tetangga.

Well, kawan melalak cantik mungkin sudah melihat status dan foto yang kubagikan di berbagai sosial media mengenai negara Malaysia. Dalam tahun ini, hitungan beberapa bulan saja sudah tiga kali menginjakkan kaki ke negeri jiran, memang disana ada apa?

Cap yang terbanyak di paspor ku memang dari imigrasi Malaysia sehingga pihak cukai kota Medan ini pun bertanya-tanya mengenai diriku yang pulang dan pergi ke Malaysia seperti ke kota Binjai saja. Nah, berhubung negeri jiran ini memang dekat dari kota Medan, kenapa kamu tidak mengunjunginya juga?

Hmmm,, kawan melalak cantik yang sudah sering juga ke Malaysia mungkin pada umumnya senang mengunjungi Kuala Lumpur. Nah, untuk kawan melalak cantik yang belum pernah ke Malaysia, aku infokan beberapa kota yang paling suka kukunjungi selama di Malaysia, berikut informasi selengkapnya:

1. Kuala Lumpur

Kota metropolitan dengan segala fasilitas dan aneka ragam ras baik warga lokal maupun imigran yang datang serta para turis yang berlibur maka Kuala Lumpur memiliki daya tarik tersendiri untuk pelancong pemula maupun yang sudah sering datang ke Malaysia. Kuala Lumpur sebagai ibukota negara tentu sangat padat dan kemacetan masih menjadi permasalahan seperti kota besar lainnya. Namun, transportasi publik nya sangat nyaman dan lebih cepat sehingga tidak perlu khawatir terjebak kemacetan. Oh yah, singgah ke Menara Kembar yah karena ini sangat terkenal dan menjadi daya tarik wisatawan yang baru pertama kali ke Kuala Lumpur. Pusat pemerintahan untuk Malaysia sendiri ada di Putra Jaya, nah boleh juga kawan melalak cantik yang tertarik untuk berkunjung kesana.



Ada apa di Kuala Lumpur?

Ada beraneka ragam tempat wisata baik wisata sejarah, wisata religi, wisata alam hingga wisata belanja. Yeah, Kuala Lumpur memang begitu dekat dengan Indonesia sehingga tidak heran jika banyak ditemui warga Indonesia yang berlibur maupun bekerja disana. Apalagi masyarakat Indonesia itu sangat mengenal sepatu dari brand Vincci, kawasan Bukit Bintang itu akan dipenuhi pelancong Indonesia yang berbelanja dengan membawa koper yang isinya adalah barang belanjaan. Informasi lebih terperinci tempat wisata di Kuala Lumpur bisa dibaca dalam artikel lainnya yang saya tulis secara tersendiri.



2. Melaka

Yeah, ini juga kota yang paling sering dikunjungi pelancong Indonesia karena jaraknya juga tidak terlalu jauh dari Kuala Lumpur. Biasanya saya mengunjungi tempat ini, hanya pergi pagi kemudian sore hari kembali lagi. Ada bangunan merah yang khas yaitu Stadthuys di Melaka, para pelancong biasanya mewajibkan untuk berfoto di depan bangunan ini, foto yang dihasilkan akan terlihat sangat instagrammable.



3. Georgetown

Jarak yang memang tidak dekat dari Kuala Lumpur menuju Penang bukan berarti tidak ramai pelancong dari Indonesia loh. Aku sendiri sudah sekitar 5 kali menginjakkan kaki di Kota Penang, meskipun ada sekali hanya langsung menuju bandara saja. Penang menyimpan banyak keunikan dari berbagai sisi, penikmat sejarah dan bangunan tua tentu tidak ingin melewatkan kota ini. Aku sangat santai berkeliling sendirian disini, mencari kawan baru kemudian mengeksplorasi bersama-sama. Sstt....makanan di Penang ini juga sangat lezat dan beraneka ragam loh. Kamu yang sudah tiba di Penang, harus mengabadikan foto di beberapa mural art nya yah, ini sangat terkenal loh karya dari Ernest yang berasal dari Lithuania.



4. Alor Setar

Well, mungkin aku tidak begitu sering ke tempat ini, namun sepanjang perjalanan ada banyak pemandangan indah yang menyejukkan mata. Aku hanya menghadiri undangan pernikahan teman di Kedah sehingga memang tidak terlalu lama eksplorasi tempat ini. Namun, seorang teman mengatakan tempat ini juga asik untuk berlibur, ada beraneka ragam tempat seru untuk dikunjungi.



5. Taiping

Kota ini bukan menjadi sasaran para wisatawan, sepi dan tidak terlihat kepadatan penduduk seperti layaknya kota lain di Malaysia. Aku mulai mencintai kota ini sejak pertama kali menginjakkan kaki disini apalagi sejak mengenal Az, semua menjadi sepaketan lengkap yang membuatku susah bergerak untuk melupakan tempat ini. Sepanjang jalan sejuk dan terlihat perbukitan yang indah, bangunan tua menambah kenangan mendalam yang mempercantik pengalaman. Sejarah Malaysia berawal dari kota ini, Az pun menulis buku tentang sejarah Malaysia sehingga dia banyak mengetahui informasi tentang Taiping apalagi memang lahir dan hingga remaja di kota . Aku menyukai Lake Garden yang luas dengan keramahan masyarakat dan keharmonisan meskipun beraneka ragam, yah kota ini memang diisi banyak China, Melayu dan India. Aku akan menuliskan khusus juga edisi perjalanan di Taiping, mengingat semua memori yang dilalui bersama Az, tungguin yah.



By the way, kamu sudah mengunjungi kota mana saja di Malaysia?

Aku masih memiliki keinginan untuk menikmati Ipoh, Langkawi, Cameron Highland dan beberapa tempat menarik lainnya di Malaysia. Selain eksplorasi Indonesia dari Sabang sampai Merauke, aku pun berkeinginan menjelajah sisi lain dari Malaysia dalam waktu yang cukup lama, yah nanti diatur dulu jadwal liburan dan tabungan nya.

You Might Also Like

8 komentar

  1. Aku baru ke Johor Bahru, KL, Klang (kota kecil di Selangor, masuk hitungan nggak? haha), sama Georgetown. Gara-gara kamu kak, aku jadi pengen ke Taiping nih.

    Koreksi dikit kak. Penang dan Kedah itu bukan nama kota, tapi nama negara bagian. Nama ibukotanya adalah Georgetown dan Alor Setar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kwkkwkwkwk
      Hayo segera kesana bang.
      Tapi temen ku itu ntah masih disitu atau gak.
      Nanti lah kalo mau kesana, coba dikabarin ke dia.
      Makasih abang sudah mampir dan memberi masukan.

      Delete
  2. Kalau aku yang paling favorit di Malaysia ada 3, Penang, Pulau Langkawi, dan Melaka. Penang yang paling sering dikunjungi sejak dulu, barangkali udah puluhan kali hahaha. Tapi yang rindu sebetulnya pingin ke Langkawi lagi, karena terakhir ke sana udah lama sekali dan itu trip bareng sama Papa Mama dan adik-adik. Aku prefer kota kecil yang lebih tenang dan bisa eksplor macam-macam, Rin :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum pernah ke Langkawi.hikss.
      Smoga segera bisa sampai ke Langkawi juga.
      Aku pun suka kota2 kecil nya kak, lebih nyaman dan tenang gitu.

      Delete
  3. Dari semua itu cm 3 yg baru aq kunjungi,, kelak bisa menyusul 2 kota lg yess

    ReplyDelete
  4. Makasih kak info semoga bisa liburan akhir tahun ini kenegara tetangga

    ReplyDelete

Hai, silahkan tinggalkan kesan saat berkunjung ke melalak cantik.