Desain Jersey Adidas untuk Manchester United Musim 2018/2019

October 28, 2018

Halo kawan melalak cantik,

Manchester United adalah salah satu klub yang mencetak sejarah di dunia sepak bola. Siapa yang tidak kenal dengan klub asal Manchester Raya ini, klub ini telah memenangkan banyak trofi, dan salah satu pemegang rekor piala Liga terbanyak, dengan 20 trofi. Tidak heran kalau klub ini menjadi klub terkaya di dunia dengan fans terbanyak di dunia. 


Memenangkan trofi di liga elit Inggris dan Eropa, klub ini sangat kental dengan nama Sir Alex Ferguson. Beliau menjadi pelatih klub dengan panggilan 'Setan Merah' ini dari tahun 1986 hingga 2013. Bermarkas di Old Trafford, Manchester United dimiliki oleh keluarga Glazer, orang asal Amerika. Sekarang, Manchester United dilatih oleh pria asal Portugal, yaitu Jose Mourinho. 

Setelah menjalin kerjasama bersama Adidas selama 10 tahun ke depan sejak musim panas 2015 lalu, dan dengan kesepakatan angka masif £75 juta GBP per tahunnya atau setara dengan Rp1,5 triliun untuk klub Setan Merah, Adidas memang memproduksi seluruh perlengkapan olahraga untuk klub asal Inggris ini. Di tahun 2018/2019 ini, jersey kandang yang didesain oleh Adidas dan Manchester United menampilkan warna khas Manchester United, yaitu dominan warna merah. 



Perbedaan disini terlihat di sepertiga bagian bawah yang memiliki aksen garis horizontal berwarna hitam, dan warna merah pada baju yang lebih gelap dibanding jersey home sebelumnya. Jersey ini memberikan tanda 140 tahun semenjak klub ini didirikan, dengan grafis rel kereta mereferensi pada nama awal Manchester United, yaitu Newton Heath (Lancashire and Yorkshire Railway). Dalam video singkat yang MU luncurkan, dibintangi oleh Juan Mata, Chevrolet masih menjadi sponsor utama di bagian dada jersey tersebut. Sedangkan di bagian sisi kiri lengan, terdapat sponsor baru yaitu KOHLER. 

Selain klub Juventus, Barcelona F.C., dan Real Madrid yang pernah atau sedang menggunakan jersey berwarna pink, klub Manchester United juga menggunakan jersey berwarna merah muda untuk musim 2018/2019. Mengapa mereka menggunakan warna pink? Hal ini dikarenakan pihak klub menghormati koran lokal yang sudah tidak beroperasi lagi semenjak tahun 2007, yaitu The Football Pink Newspaper. Klub ini menggunakan warna pink untuk pertama kalinya sepanjang sejarah mereka. Dengan melakukan kolaborasi dengan koran The Football Pink yang merupakan produk dari Manchester Evening News ini berfokus membahas hasil pertandingan. Koran ini tersebar di pub bar setelah pertandingan sepak bola. 



Kabarnya, disebabkan oleh kemajuan teknologi yang ada saat ini membuat The Football Pink berhenti beroperasi di tahun 2007. Maka dari itu, pihak klub memberikan penghargaan dengan menggunakan warna pink pada jersey away mereka. Pihak klub menyatakan bahwa ada rasa hormat dari para suporter yang pernah merasakan pelayanan dari Football Pink. Tetapi ada hal yang harus dikorbankan dari kemajuan teknologi. Pihak klub sendiri berharap bahwa peninggalan ini dapat dikenang dengan jersey berwarna pink ini karena mereka yang membuat koran tersebut adalah pahlawan di kota ini. 

Tentunya kedua jersey kandang dan tandang tersebut memiliki arti dan filosofi sendiri yang membuat jersey ini semakin menarik perhatian lagi. Memang penting membangun suatu desain yang memiliki nilai historis. Agar baik pemain bola hingga suporter bisa merasakan hal yang dulu pernah dijalani oleh klub tersebut. Jangan lupa untuk memiliki jersey Manchester United 2018/2019 ya jika kalian mengaku fans dari klub Setan Merah!

Informasi ini dipersembahkan oleh : Bobobobo

You Might Also Like

0 komentar

Hai, silahkan tinggalkan kesan saat berkunjung ke melalak cantik.