Kebahagiaan Anak-anak "Pilihan" di Xpander Tons of Real Happiness Medan

October 26, 2018

"Ban nya bocor yah Miss,gimana kita pergi?,"ujarnya.

Karena bahagia itu kita yang rasa, bukan tentang sejauh mana pergi dan dengan siapa namun bagaimana kemudian menikmati setiap apapun yang kita punya.

-Miss Melalak Cantik-

Sinar matahari 20 Oktober 2018 tepat hari sabtu waktu setempat menunjukkan pukul 12.00  yang terik menyaksikan aktivitasku bersama seoarang anak laki-laki dan perempuan. Keduanya adalah muridku, kami berkeliaran di jalanan dengan kendaraan roda dua bermesin yang tak berfungsi. Berjalan melewati trotoar jalan disambut debu dan suara mesin serta klakson mobil berukuran besar yang lalu lalang di seputaran Jalan Kapten Sumarsono Medan.

Aku melirik waktu yang tertera pada telepon genggam, hari semakin siang dan tentu sinar matahari semakin panas dan perut mulai memberikan sinyal untuk diberikan asupan. Kami sedang berjalan menuju rumah kedua muridku tersebut karena mereka ingin mengganti pakaian seragam sekolah sebelum pergi menghabiskan akhir pekan bersamaku.

"Kalian ganti baju dulu yah, Miss cari tukang tambal ban di depan. Nanti jemput kalian lagi kalo sudah selesai,"ujarku saat sudah tiba di rumah mereka".

Setelah penantian kurang lebih 15 menit ban sepeda motor pun selesai ditambal dan siap untuk digunakan, aku segera melajukan mesin sepeda motor menuju rumah Revan dan Cleo, itulah nama kedua muridku. Aku sudah tidak sabar membawa mereka menikmati kebahagiaan bermain wahana yang belum pernah dirasakan oleh keduanya.

Aku masih membayangkan suasana ketika mengajak mereka saat berada di sekolah, ekspresi wajah keduanya sangat bahagia, tampak ada harapan besar terpancar dari senyuman indah. Selama ini mereka hanya bisa mendengarkan cerita teman-temannya saat bisa liburan akhir pekan bersama keluarga,menonton bioskop,makan di restoran atau sekedar bermain bersama-sama. Menikmati akhir pekan dengan kegembiraan jalan-jalan mungkin tidak pernah direncanakan mereka, bahkan memiliki buku pelajaran pun mereka masih terkendala sehingga biasanya aku turut membantu masalah kebutuhan buku karena tak tega jika saat mengajar melihat siswa yang tidak memiliki alat pelajaran.

Oh yeah, mereka akan kuajak menghadiri event yang menarik di kota Medan pada akhir pekan ini, aku sudah penasaran dengan segala aktivitas yang sudah disiapkan oleh panitia apalagi saat itu muncul iklan event tersebut di blog melalakcantik.com ini.

Sebelum pergi menuju lokasi Mitsubishi XPANDER Tons of Real Happiness tentunya aku sudah mendaftarkan diri terlebih dahulu agar memiliki akses untuk memasuki tempat dilaksanakannya kegiatan tersebut. Yeah, sesuai informasi yang kubaca bahwa harus mendaftar terlebih dahulu pada website dan mendapatkan ID dengan nomor WEB ID ku yaitu : MPVWH4ZG.




Aku melajukan sepeda motor menuju tempat tinggalku terlebih dahulu sambil tentunya mengganti pakaian dan meletakkan sepeda motor di rumah. Perjalanan yang bisa menghabiskan waktu 30 menit dengan sepeda motor tentunya lebih efektif menuju Plaza Medan Fair yang merupakan lokasi dari event Mitsubishi XPANDER Tons of Real Happiness tersebut. Namun aku memilih untuk naik taksi online agar anak-anak bisa merasa lebih nyaman duduk di dalam mobil yang memiliki pendingin, mengingat cuaca siang itu yang hampir 32C.

"Cleo, kamu lapar?,"tanyaku kepadanya.
"Iya Miss,"jawabnya.

Aku melihat kondisi tubuhnya yang semakin melemah, teringat penyakit yang juga sedang dialaminya akhir-akhir ini. Ia sepertinya tidak nyaman dengan kondisi yang terlalu dingin karena tampak memegangi lubang hidungnya sambil mengelap bagian tersebut dengan hijabnya. Jalanan kota Medan juga susah diprediksi saat akhir pekan, volume kendaraan yang meningkat tentu menjadikan proses perjalanan kami menjadi terhambat.

Kami sudah lebih 60 menit berada di dalam kendaraan roda empat tersebut. Sang pengemudi pun tampak kesal dan mengeluarkan berbagai ujaran sampah saat itu dengan melihat kepadatan yang terjadi di jalanan. Aku pun berkali-kali mengecek alat komunikasi cerdas yang kumiliki, pesan obrolan dari beberapa teman mulai bermunculan, rasanya kesal juga terlalu lama tidak sampai tujuan apalagi dengan dua anak-anak pilihan ini yang sudah kelaparan.

Meskipun sudah tampak lelah dan lapar namun ketika turun dari taksi online dan memasuki area pertokoan mewah yang bernama Plaza Medan Fair ini, ekspresi wajah Revan dan Cleo makin gembira kembali. Ada rasa yang sulit terungkapkan saat mereka bisa tersenyum bahagia seperti itu. Aku cukup tahu bagaimana selama ini mereka harus melalui jalan kehidupan yang ditakdirkan Tuhan saat ini. Namun, aku selalu memberi semangat kepada mereka bahwa kehidupan ini akan terus berputar seperti Ferris Wheel yang menyenangkan dan terkadang menakutkan, saat di atas maupun di bawah terus bersyukur dan berbahagialah kunci menjalani kehidupan.

Kehidupan Seperti Ferris Wheel

Ibu mereka harus menghidupi lima anak sendiri karena ayahnya sudah lama pergi tanpa pesan. Revan dan abang serta adik nya bernama Cleo itu yang bersekolah di tempatku mengajar. Kedua adiknya yang paling kecil masih usia di bawah lima tahun dan harus sering dititnggal karena ibunya bekerja demi menghidupi kehidupan mereka. Dengan mengikuti event Tons of Real Happiness ini tentunya berton-ton kebahagiaan yang dibawa oleh Mitsubishi XPANDER untuk keluarga Indonesia dan termasuklah kedua muridku tersebut.

Seorang Adik Kecil Berpose 

Bahagia Bersama Mitsubishi XPANDER Tons of Real Happiness

Berjalan memasuki areal event, tampak jelas tulisan XPANDER Tons of Real Happiness pada gapura pintu masuk dan spot foto bertuliskan tersebut yang sudah dipenuhi para pengunjung untuk mengabadikan moment hari itu. Kunjunganku hari kedua kesini membuatku sudah cukup mengetahui letak wahana yang tersedia. Anak-anak tampak ingin segera mencoba seluruh wahana, hanya saja aku meminta mereka untuk mengisi perut terlebih dahulu. Penjual makanan cepat saji yang berada di area food stall memancingku untuk berjalan menuju tempat tersebut bersama Revan dan Cleo. 

Aku memesankan dua paket ayam cepat saji yang sudah kita kenal semua mereknya. Anak-anak tampak lahap menghabiskan ayam goreng beserta nasi putih yang terbungkus. Aku meninggalkan mereka sejenak sembari menyantap sajian yang sudah kusediakan di meja. Aku pun berkeliling untuk memotret dan merekam sedikit demi sedikit tiap sudut event Mitsubishi XPANDER Tons of Real Happiness.


Menikmati Santapan Makan Siang

"Saya mau naik itu, Miss,"ujar Cleo sambil menunjuk sebuah wahana yang memiliki tali pada setiap kursi nya seperti ayunan elektronik.

"Habiskan dulu makannya yah, nanti kita main,"jawabku kepada mereka berdua.

Santapan sudah tampak tertinggal tulang belulang saja, wajah Revan dan Cleo jauh lebih segar dari sebelumnya. Efek tidak makan nasi sejak pagi tentunya menjadikan lemas dan seperti kekurangan energi. Bahkan uang jajan sehari-hari pun tidak bisa mereka miliki dan makan biasanya hanya mie instan. Hari ini, aku pun bahagia jika mereka bisa merasakan kehidupan yang berbeda dari hari biasanya. Menikmati aneka wahana seperti Swing Carousel, bertemu banyak orang-orang baru dan bisa menikmati santapan tentu sesuatu yang menyenangkan.

Satu persatu permainan mulai dicoba, sayangnya tiketku hanya tersedia untuk bisa mencoba 5 wahana. Yeah, seperti yang kukatakan sebelumnya bahwa untuk mengikuti kegiatan Mitsubishi XPANDER Tons of Real Happiness ini harus mendaftar terlebih dahulu dan sebagai blogger juga diberikan ID Card penanda selama acara berlangsung pada hari itu. Saat registrasi ulang di pintu masuk tentu aku menunjukkan nomor Web ID yang sudah dikirimkan panitia melalui pesan singkat dan satu nomor ini berlaku untuk 4 orang yang bisa memasuki area lokasi sehingga tidak ada masalah ketika aku datang bersama kedua muridku tersebut.

Smiling in front of Ferris Wheel


Tons of Real Happiness, Mari Senyum.

Pengunjung lain yang ingin merasakan kebahagiaan pada event tersebut bisa dengan berbagai cara yaitu untuk pemilik unit XPANDER tentunya bisa masuk dengan menunjukkan STNK original XPANDER, untuk pemegang SPK XPANDER diminta menunjukkan kode booking via pesan singkat atau SPK (original/copy/gambar) plus KTP/SIM, untuk yang sudah mendaftar dan memiliki Web ID sebelum datang ke lokasi acara bisa langsung menunjukkan kepada petugas ToRH (Tons of Real Happiness). Nah, untuk mau datang langsung dan belum punya Web ID juga bisa masuk kok dengan cara buka halaman www.tonsofrealhappiness.com dan lakukan registrasi, isi formulirnya secara lengkap hingga menemukan tulisan "Terima Kasih" setelah registrasi. Setiap peserta yang mendaftar tersebut mendapatkan tiket yang berlaku untuk maksimal 4 orang yah.

Nikmati Wahana, Ciptakan Bahagia

Satu persatu wahana dicoba oleh Revan dan Cleo, kebahagiaan mereka tercipta yang tampak dari wajah mereka tersenyum sumringah. Mengawali kebahagiaan dengan mencoba Swing Carousel menjadi pengalaman tersendiri untuk mereka. Aku memberikan tiket kepada petugas yang berjaga kemudian ia memotong dua buah tiket karena Revan dan Cleo saja yang bermain hari ini, aku cukup mengabadikan tiap moment kebahagiaan mereka karena aku tahu apa yang mereka lakukan sehari-hari di rumah saja.

Berjuta Bahagia Melihat Senyuman Mereka

Wahana selanjutnya yang ingin dicoba adalah Balloon Pool, masuk ke dalam balon yang kemudian ditiup dan digulingkan di dalam kolam. Hampir saja sulit mengajak mereka untuk menyudahi dari wahana tersebut, selalu terdengar olehku bahwa kata nanti yang dikatakan oleh mereka. Tampak bahagia mereka berguling-guling dan bolak balik terjatuh di dalam balon yang bergerak di dalam kolam air.  Aku pun tidak mempermasalahkan jika mereka ingin lebih lama, hanya saja cuaca sore itu mulai menunjukkan akan turun hujan sehingga khawatir jika nanti basah sebelum tiba di rumah.

Bahagianya Revan & Cleo Berguling-guling di Balloon Pool

Waktu menunjukkan pukul 16.30 wib, aku sudah mampu membujuk Revan dan Cleo untuk menghentikan permainan karena cuaca memang sudah sangat gelap dan tampak angin mulai menggoyangkan beberapa benda yang mudah diterpa oleh angin. Hari ini mereka pun pulang dengan menaiki ojek online kembali dan kebahagiaan itu belum memudar meskipun permainan hari itu sudah berakhir dengan mencoba dua wahana yang ada di event Mitsubishi XPANDER Tons of Happiness.

Andai saja punya banyak tiket untuk bermain hari itu, mungkin mereka bisa mencoba wahana lebih banyak lagi. Cuaca sore itu juga tidak memungkinkan untuk berlama-lama karena khawatir jalanan kota Medan yang sudah biasa tergenang air di kala hujan turun. Namun, inilah kebahagiaan yang sesungguhnya ketika bisa melihat orang lain turut berbahagia tanpa ada rasa beban di dalamnya dan kenikmatan yang hakiki saat mereka mengatakan berharap akan tetap diajak kembali jalan-jalan berikutnya.

Aku masih memiliki wahana lainnya yang ingin kuceritakan kepada seluruh pembaca, ada moment bahagiaku pada hari sebelumnya dan hari esoknya seusai bersama Revan dan Cleo. Mitsubishi XPANDER Tons of Real Happiness ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari tanggal 19-21 Oktober 2018 sehingga aku memiliki banyak kesempatan juga untuk bisa berbagi kebahagiaan dengan yang lainnya seperti bersama teman maupun keluarga. Oh yeah, pengunjung yang muslim tidak perlu khawatir untuk tetap bisa beribadah karena disediakan mushola loh untuk shalat.

Beberapa wahana yang sudah kusebutkan adalah Swing Carousel dan  Balloon Pool, namun masih banyak wahana lainnya seperti Ferris Wheel, Carousel, Balloon Castle, Mini XPANDER Traffic Park, 360 Photo Booth dan beberapa wahana menyenangkan lainnya. Hampir keseluruhan wahana dipenuhi oleh antrian pengunjung apalagi saat hari minggu, tanggal 21 Oktober 2018 yang merupakan hari terakhir, tampak antusias dari yang hadir pada event Mitsubishi XPANDER Tons of Real Happiness.


Kekpmpakan Keluarga di 360 Photo Booth




Spot Foto XPANDER


Foto Bersama Para Blogger di Medan

Test Drive yukk , Cobain Performa XPANDER

Seperti yang kukatakan sebelumnya bahwa aktivitas yang tersedia di event Mitsubishi XPANDER Tons of Real Happinees ini banyak dan seluruhnya menarik dan menambah rasa bahagia bagi seluruh pengunjungnya. Salah satu yang juga membuat bahagia adalah saat diberi kesempatan mencoba langsung keunggulan Mitsubishi XPANDER melalui test drive challenge. Aku belum memiliki SIM A sehingga tidak bisa mengemudikan secara langsung namun bisa ikut berada di dalam mobil bersama rekan yang mampu menyetir dan memiliki SIM A. Kami mencoba mobil yang transimisi manual dan kawanku yang bernama Karin tampak jago mengemudi saat mengelilingi area test drive sebanyak dua kali putaran.

Test Drive yuukkk
Area Test Drive XPANDER

Oh yeah, tersedia dua jenis transmisi pada area test drive yaitu Manual Transmission dan GLS Automatic Transmission. Kamu bisa mengikuti test drive Mitsubishi XPANDER dengan cara mendaftarkan diri terlebih dahulu, ada team dealer dan leasing yang siap mendampingi serta melayani proses pembelian kendaraan XPANDER tersebut. Menariknya lagi adalah bisa mendapatkan program 'Lucky Dip' berupa paket aksesoris mulai dari paket Basic, Aero dan Aero plus yang khusus tersedia hanya di event ini.

Siap Melayani Pengunjung Bertanya XPANDER

Bahagia berlipat untuk seluruh pengunjung dimana selain menikmati seluruh wahana juga bisa menyetir mobil yang sudah disediakan disana. Apalagi untuk yang berpartisipasi dalam test drive akan mendapatkan koin yang bisa digunakan untuk mencoba 3 permainan yang tersedia yaitu Darts, Lempar Gelang, dan Lempar Bola. Bagi yang beruntung bisa mendapatkan aneka merchandise menarik dari Mitsubishi loh.

Penampakan Mitsubishi XPANDER

Pertama memasuki area test drive saat hari pertama kunjunganku ke event Mitsubishi XPANDER Tons of Real Happiness ini, aku melihat beberapa mobil sudah terparkir manja dan rasanya ingin langsung mencoba saja. Tampak body yang seksi menggoda siapa pun yang melihatnya untuk mencoba, memasuki ruangan mobil kumulai merasakan aura mobil mewah di dalamnya. Kursi empuk menahanku untuk ingin berlama-lama di dalamnya, membawa keluarga dengan mobil Mitsubishi XPANDER ini pasti bisa bahagia rasanya.

Garangnya XPANDER


Saat Pengunjung Melihat-lihat XPANDER
Terparkir Manja Mitsubishi XPANDER

Saat berada di dalam mobil, sebelum memulai test drive, ku melihat dua orang yang bernyanyi dengan membawa alat musik gitar salah satunya. Yeah, ternyata mereka memang akan menyuarakan suara indah untuk mengetes kedap suara dari mobil tersebut. Wah, tidak terlalu terdengar mereka yang bernyanyi di luar tersebut.

Pengamen yang Bernyanyi di Area Test Drive

XPANDER ini merupakan small MPV unggulan dari Mitsubishi ber tagline "Your Next Generation MPV" pertama kali yang diperkenalkan dalam debut global pada gelaran GIIAS 2017, lalu menawarkan beberapa konsep utama yang akan kuinfokan kepada kawan melalak cantik semua. By the way, MPV itu adalah Multi Purpose Vehicle yang mana mobil multi fungsi yang dapat digunakan sebagai pengangkut penumpang sekaligus kendaraan pembawa barang.

Gaya Dulu, Entar Beli Lah


Saat aku duduk di bangku penumpang Mitsubishi XPANDER ini, kurasakan konsep utama yang ditawarkan dari mobil tersebut. Memang terasa lebih luas di dalamnya, apalagi bagian bagasi belakang, tak heran jika dilakukan juga Tetris Challenge yang mana pengunjung diberi kesempatan menyusun beberapa kotak dalam waktu yang sudah ditentukan pada bagian bagasi mobil XPANDER tersebut.

Duduk Manja di XPANDER

Beberapa konsep utama yang ditawarkan oleh mobil dengan harga mulai 200 jutaan ini yaitu:

1. Desain yang atraktif dimana mengkombinasikan desain eksterior yang tangguh dan dinamis dengan interior yang modern, mewah dan lapang serta banyak fungsi dan kegunaan layaknya MPV masa depan.
2. Ruang kabin yang lapang dan nyaman, yeah ini terbesar di kelasnya sehingga menjadi kendaraan yang cocok untuk keluarga yang dilengkapi dengan Armrest fungsional.
3. Interior fungsional dengan tersedia banyak tempat penyimpanan serbaguna, kemudahan power outlet untuk semua baris, fleksibilitas pengaturan posisi mengemudi, sistem operasi keyless, serta sistem hiburan yang menunjang suasana kabin yang baik.
4. Kenyamanan dan keamanan berkendara ditunjang dengan performa berkendara stabil dan nyaman, ruang kabin yang senyap, mesin bertenaga dan efisien dan beragam fitur keamanan yang terdapat di XPANDER.

Fitur Keselematan Mitsubishi XPANDER

Bertemu Product Ambassador Mitsubishi Motors & Keluarga Bahagia The Sasono

Saat acara berlangsung tampak hadir juga Rifat Sungkar selaku Product Ambassador Mitsubishi Motors Indonesia dan pembalap yang sudah pasti tidak diragukan lagi sepak terjang di dunia otomotif. Suami dari Sissy Pricillia ini membagikan beberapa tips dalam pemilihan mobil sehingga kami yang mendengarkannya makin bersemangat apalagi didukung wajah tampannya yang buat cewek-cewek mengantri minta foto bersama. Aku pun tentu tak ketinggalan mengabadikan momen bersamanya.
Eksis Bersama Abang Ganteng, Rifat Sungkar
Blogger di Medan Berpose Bersama Abang Rifat Sungkar
Selain bisa berbagi cerita dalam talkshow bersama Rifat Sungkar, tentu juga bisa bertanya-tanya dengan Head of  Public Relation dari Mitsubishi sendiri. Ada juga Fitra Eri, Motomobi, Ridwan Hanif dan Diandra Gautama serta kehadiran The Sasono Family selaku "Agent of Happiness" tentu menambah lengkap kebahagiaan seluruh rangkaian acara.

Head of Public Relation Mitsubishi


The Sasono Family

Hari Terakhir Berakhir Bahagia

Hari terakhir event Mitsubishi Xpander Tons of Real Happiness kulalui bersama rekan-rekan sesama blogger lainnya, fokus pada hari ini adalah mencoba aneka wahana dan berbahagia riang gembira bersama mereka. Aku bersama Tahwi, Nanang, Cunawan dan Nue yang merupakan teman-temanku hari ini menikmati minggu itu hingga malam saat waktu sudah menunjukkan pukul 21.30 wib. Kami mencoba wahana bersama-sama, aku merasakan kekompakan kami malam itu, saling bercanda dan tertawa serta tak lupa foto bersama-sama.

Antrian & Pengunjung Makin Ramai di Hari Ketiga


Kebersamaan adalah Berjuta Kebahagiaan Rasanya

Aku sudah melewatkan dua hari berlalu tanpa mencoba 360 Photo booth  maka malam ini kulampiaskan kegilaan berfoto bersama empat pria yang menemaniku seharian ini. Karnaval malam ini juga menjadi pusat perhatian di event Mitsubishi Xpander Tons of Real Happiness, para model dengan aneka pakaian karnaval yang menarik menjadi daya tarik pengunjung untuk meminta foto bersama. Akhirnya dentuman musik dari DJ mengiringi kebahagiaan malam itu dan tentunya secangkir kopi yang dijual pada food truck untuk menyambut hari senin keesokan harinya dan siap melanjutkan rutinitas sebagaimana biasanya.

Pakaian Mereka Tradisional Yah

Well, kawan melalak cantik yang berada di kota lainnya masih bisa turut menikmati aneka kebahagiaan di Mitsubishi XPANDER Tons of Real Happiness loh. Setelah berbagi bahagia di kota Medan, Mitsubishi siap mengajak seluruh rakyat Indonesia yang berada di kota lainnnya. Pengunjung bisa bahagia menikmati aneka wahana mulai dari pukul 10.00 -22.00 wib secara gratissssss yooo.

Setelah melaksanakan di 4 kota dan Medan sebagai kota kelima, ternyata masih ada 4 kota lainnya yaitu Pekanbaru, Palembang, Bandung dan Tangerang yang akan dihadiri oleh Mitsubishi Motors loh. Buruan lengkapi data pendaftaran kamu pada website www.tonsofrealhappiness.com dan rasakan kebahagiaan yang luar biasa. Finally, inilah rasa bahagia yang sesungguhnya saat bisa berbagi dengan orang banyak, anak-anak pilihan yang membutuhkan, rekan-rekan seperjuangan dan tentunya keluarga yang selalu siap berdampingan.

Siapkah kamu berbagi kebahagiaanmu?

Bagikan cerita bahagia kamu di kolom komentar bawah ini yah, sampai ketemu pada momen bahagia berikutnya.

Ini Bahagiaku, Mana Bahagiamu?
































































































You Might Also Like

2 komentar

  1. Seru ya miss, bawa murid kesini! Pasti happy tuh muridnya..

    ReplyDelete
  2. Seru banget baca artikelnya. Anak anak nya pasti happy banget bisa ikutan acara Xpander Ton of Real happiness ..

    ReplyDelete

Hai, silahkan tinggalkan kesan saat berkunjung ke melalak cantik.