Budayaland Tempat Asik Menghabiskan Akhir Tahun 2019

by - Desember 24, 2019

Budayaland tempat asik menghabiskan akhir tahun-Menjelang pergantian tahun pastinya mulai mencari tempat yang cocok untuk berkumpul dengan keluarga, teman maupun kesayangan lainnya. Budayaland memiliki event spektakuler yang bisa menjadi pilihan utama untuk menghabiskan pergantian tahun tersebut.


Mengenal Budayaland


Kawan melalak cantik mungkin masih banyak yang cuma tau Budaya Resto kan?. Nah, Budayaland ini masih ada hubungan dengan Budaya Resto namun lebih konsep ke tempat wahana seru-seruan. Budayaland adalah solusi tempat bermain outdoor di tengah perkotaan yang tepat untuk anak-anak maupun dewasa. Budayaland ini mengusung wisata asri, sehingga suasananya sejuk namun tetap menyediakan wahana yang seru untuk semua pengunjung. So, Budayaland adalah tempat terbaik untuk dikunjungi warga Kota Medan dan Sumatera Utara ketika liburan apalagi mau menghabiskan akhir tahun ya kan.

Wahana di Budayaland

Saya sangat merasakan betapa serunya bermain di Budayaland bersama teman-teman, ada aneka wahana yang bisa dimainkan. Yeah, terdapat lebih dari 20 wahana bermain di Budayaland yang dapat dimainkan untuk dewasa maupun anak-anak loh.  

Berikut wahana yang bisa dimainkan yaitu: ATV, Bebek Dayung, Becak Mini, Flying Fox, Gokart Mini, Hand Boat, Kayak/Kano, Kereta Api, Mini Car, Nine Bot, Obstacle Run, Paint Ball, Panahan/Archery, Sampan, Sepeda, Sepeda mini, Tree Top, Waterball, Enggrang Bambu, Lari Tempurung, Congklak, Engklek, dan Bakiak.





Saya sih tidak mencoba keseluruhan wahana yang ada karena disesuaikan dengan usia juga. Tapi, bersepeda keliling Budayaland, main panahan dan nine bot tidak dilewatkan donk. Apalagi teman-teman lainnya juga memainkan yang sama sehingga kami bisa seseruan dan tidak lupa mengabadikan foto donk.

Mengedukasi Anak-anak Versi Budayaland

Saat saya berkeliling di Budayaland, melihat beberapa spot yang bisa menambah wawasan anak-anak dan tentunya mengedukasi mereka juga loh. Budayaland memiliki bermacam-macam fauna yang beragam dan unik seperti ada 2 burung Macaw ; Leo & Rocky, 2 kuda poni ; Jaka & Siti, ikan mas & patin, sapi Madura & sapi perah.

Kawan melalak cantik yang membawa anak maupun adik bisa juga ke area edukasi flora Budayaland yaitu ada tanaman hidroponik, green farm/house dan area persawahan terasering. Wah, makin asik kan bawa keluarga ke Budayaland?

Selain itu, jika kamu datang di hari minggu bisa lebih seru lagi loh karena Budayaland juga ada event mingguan untuk anak-anak yang pastinya juga dipandu oleh tim. Setiap hari Minggu memberikan acara-acara menarik untuk pengunjung Budayaland, anak-anak maupun orangtua seperti Budaya Farm Tour yang mana kegiatan ini adalah touring area Green Farm Budayaland serta kegiatan seru animal feeding yang akan dipandu oleh tim Budayaland, setiap hari minggu pukul 15.30 WIB.

Sstt, ada lagi yaitu Budaya Special Activity yang mana kegiatannya adalah interaktif dengan sesama pengunjung yang meliputi Science Project, Family Quiz & Fun Game, setiap hari minggu pukul 16.30 WIB.

Fasilitas di Budayaland


Saat mengunjungi sebuah tempat, sudah pasti mencari tahu fasilitas apa yang diberikan kepada pengunjung. Biasanya menjadi pertimbangan awal tentang fasilitas apa yang ditawarkan dan itu membuat kita lebih nyaman menghabiskan waktu seharian di Budayaland.

Beberapa fasilitas di Budayaland seperti musholla, kamar mandi, taman, foodcourt jajanan, stall makanan/minuman budaya, sitting area, tenda transparan yang memanjakan pengunjung dan mampu membuat pengunjung betah berlama-lama di Budayaland.

Ketika saya berlibur ke Budayaland, tampak pasangan yang sedang melakukan pemotretan pre wedding. Saya pun bertanya tentang hal tersebut ke tim Budayaland, nah ternyata bisa mengabadikan momen disana dengan budget yang juga terjangkau loh, cukup melakukan pembelanjaan makanan dan minuman.

So, selain wahana dan fasilitas. Budayaland juga menyediakan paket yang negotiable untuk para pengunjung, seperti: fun vacation, wedding, field trip yang cocok bawa anak-anak sekolah, prewedding photoshoot or class photoshoot, outbound by Budayacamp, family or group or corporate gathering, birthday party dan events venue.

Harga Tiket Masuk Budayaland

Setelah melihat aneka keseruan saya selama di Budayaland melalui instastory, banyak kawan melalak cantik yang juga bertanya mengenai harga. Well, saya pun langsung deh akan membagikan informasinya disini yah.

HTM : Rp 30.000 dengan ketentuan tiket hanya untuk masuk di area Budayaland saja & tidak bisa digunakan untuk bermain. Namun tiket dapat ditukar dengan makanan / minuman yang seharga HTM di Budaya Coffee Cabin atau di Foodcourt Budayaland.

VIP Pass : Rp 50.000 (Senin-Jumat), Rp 100.000 (Sabtu, Minggu & Hari Libur Nasional) dengan ketentuan VIP Pass, tiket masuk sekaligus tiket main wahana sepuasnya di Budayaland. Namun tiket yang dapat ditukar dengan makanan / minuman adalah yang seharga HTM di Budaya Coffee Cabin atau di Foodcourt Budayaland.

Party for Everybody


Well, namanya malam tahun baru pasti ingin bersenang-senang karena mau memasuki nuansa yang lebih segar di tahun berikutnya. Pesta barbeque, santai di pinggir kolam, musik yang ceria menemani pergantian tahun. Budayaland pun punya event menarik di akhir tahun, saya pun tidak ingin melewatkannya yang dimulai dari tanggal 25-31 Desember 2019.

Dengan konsep party for everybody, akhir tahun 2019 ini, Budayaland kembali menggelar acara perayaan akhir tahun dengan nama acara PARODY #PartyForEverybody. Nah, kawan melalak cantik harus tahu bahwa sebelumnya acara perayaan malam tahun baru di Budayaland dilakukan sudah dua tahun berturut-turut loh, yaitu pada tahun 2017 & 2018.

Event perayaan malam tahun baru terakhir di tahun 2018, berhasil menarik pengunjung sampai 4000 orang dengan nama acara Lake of Star. Perayaan tahun baru di Budayaland memang menjadi salah satu event yang ditunggu-tunggu warga Kota Medan, karna menyajikan pertunjukan yang berbeda dari yang lainnya. Bagaimana kawan melalak cantik?. Sudah mulai tertarik untuk melakukan reservasi?

Hal Menarik di Party for Everybody


Kawan melalak cantik banyak yang bertanya-tanya kenapa sih saya mengajak untuk menghabiskan akhir tahun disana. Nah, ada beberapa hal menarik yang bisa dilakukan loh sehingga tidak akan bosan deh. Untuk tahun ini PARODY #PartyForEverybody, menghadirkan hal yang baru dari tahun-tahun sebelumnya seperti sebagai berikut:

1. Food Carnival 
Sebanyak 20+ tenants yang menyajikan beraneka ragam sajian kuliner, untuk para pengunjung PARODY #PartyForEverybody.

2. Street Performance
Pertunjukan spesial untuk menghibur pengunjung yang datang ke Budayaland seperti magic show, pantomime dan battle dance

3. Festivities
Pengunjung dapat lakukan aktivitas seru sambil menikmati beraneka ragam sajian kuliner dan melihat street performance yang disajikan seperti fun games yang mana berbagai permainan dengan beragam hadiah lucu untuk pengunjung saat menikmati PARODY #PartyForEverybody. Kemudian ada special activities, face painting, live music, outdoor cinema

Well, ada yang paling spesial pada tanggal 31 Desember 2019 yaitu perayaan malam tahun baru (New Year’s Eve), PARODY #PartyForEverybody menyuguhkan: fireworks, light dance dan BBQ Night tentunya.

BBQ Night adalah acara spesial untuk pengunjung di malam tahun baru dengan sistem All You Can Eat. Tiket BBQ Night saat 6-15 Desember 2019 (Early Bird), harga Adult: 168K dan Kids: 99K. Setelah lewat 15 Desember 2019, harga Tiket BBQ Night Nett, Adult: 199K, Kids: 128K.

Harga Tiket Party for Everybody

Tiket Budayaland untuk PARODY #PartyForEverybody sangat terjangkau loh dengan aneka pilihan harga sebagai berikut:


1. HTM BUDAYA LAND 30K 


Ketentuan untuk HTM 30k ini adalah dapat ditukarkan dengan makanan/minuman di Budayaland maupun Coffee cabin, tidak dapat ditambahkan dengan uang cash, didak dapat digabungkan dengan promo Lainnya


2. HTM BUDAYA LAND 50K | Khusus 31 Desember 2019


Ketentuan untuk HTM 50k dapat ditukarkan dengan welcome drink,tidak dapat ditukarkan dengan makanan/minuman dari stand food carnival, maupun coffee cabin dan penukaran tiket hanya berlaku di kasir games Budayaland.


3. VIP PASS HOLIDAY SEASON 100K | Berlaku mulai di dari tanggal 25 Desember 2019 – 05 Januari 2020 


Ketentuannya tiket main sepuasnya di Budayaland dan dapat ditukarkan dengan cash back 20%


4. PROMO VIP PASS MAHASISWA 40K | Promo berlaku mulai dari tanggal 10 – 24 Desember 2019 | Masa pemakaian dari tanggal 25 – 31 Desember 2019


Ketentuan hanya berlaku untuk mahasiswa dari universitas yang sudah di tentukan oleh Budaya Resto, tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya. Well, untuk pemesanan Via Online melalui Web Budaya Resto dengan menyertakan kode promo, dan pembayaran melalui transfer.

Informasi lebih lanjut atau mau melihat foto-foto di Budayaland, boleh banget berkunjung ke instagramnya yaitu IG @budayaland. Pemesanan tiket HTM/VIP Pass Budayaland dan reservasi BBQ Night dapat dilakukan lewat Web Budaya Resto (www.budayaresto.com) | DM sosial media https://www.instagram.com/budayaland/ | atau hubungi no.telp. Budaya (061) 7944333.

Alamat Budayaland

Jalan Tanjung Morawa KM 12,5 No 6, Ujung Serdang, Tanjung Morawa,
Sumatera Utara, Indonesia


Opening Hours: 

Weekday (Senin-Jumat); 10.00 a.m. - 07.00 p.m.

Weekend (Sabtu, Minggu & Hari Libur Nasional): 10.00 a.m. - 08.00 p.m.




























You May Also Like

0 Comments

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.