Rencana ke Singapura? Selengkapnya Disini Aja

April 21, 2017

Ngapain aja di Singapura?

Akhir tahun 2016 lalu, aku sih berencana untuk melanjutkan perjalanan dari Malaysia ke Singapura. Namun jatah libur yang tak mencukupi menjadikanku harus tetap sabar menanti jadwal cuti berikutnya. Aku sudah sempat browsing beberapa tempat seru di Singapura di antaranya sebagai berikut, so kamu bisa ngapain aja di Singapura? Selengkapnya di bawah ini yah:

Pertama, kamu bisa berfoto selfie tentunya, dimana aja? Yah disini aja:

1. Marina Bay Sands

Yeai, kamu sudah pada tahu donk Marina Bay Sands. Traveller yang datang ke Singapura pasti tidak lupa berfoto selfie di Marina Bay Sands ini.
Sumber: adventuresuburt


2. Supertrees at Gardens by the Bay

Nah, kalo tadi sudah ke Marina Bay Sands. Kamu berjalan 10 menit saja bisa sampai di Gardens by the Bay ini. Jadi, ini adalah taman botani modern yang bisa kamu kunjungi bila ingin menghirup udara segar.

3. Merlion

Yah, apalagi ini kan. Traveller yang ke Singapura pasti sudah wajib selfie bersama si Merlion yang khas dimana merupakan maskot kota yang tersebar di berbagai lokasi diantaranya di Merlion Park.

Kedua, kamu bisa nyobain tempat-tempat berikut ini:

1. Hunting Cenderamata di Bugis Street

Ketika liburan pasti ada saja yang meminta dibawakan oleh-oleh. Nah, kamu bisa mencari oleh-oleh untuk keluarga dan sahabat di Bugis Street. Kebanyakan toko-toko disini menjual oleh-oleh khas Siingapura seperti gantungan kunci, tas tangan, bros dan kaus berlogo Merlion.

2. Naik Wahana Battlestar Galatica: Human VS Cylon di USS

Hmm,,, Universal Studios Singapore menjadi destinasi wajib dikunjungi bila berlibur ke Singapura dan wahana yang wajib pula dicobain adalah Battlestar Galatica. Ada dua jenis roller coaster di wahana ini yakni Human dengan trek berwarna merah dan Cylon di trek berwarna biru.

3. Nikmati Keindahan Kota dari atas Singapore Flyer

Setelah lelah seharian mengelilingi Singapura, kamu bisa menaiki kincir raksasa terbesar di Asia yang menawarkan pemandangan Marina Bay, Central Business District.

Ketiga, ini waktunya icip-icip makanan di Singapura:

1. Kepiting Saus Singapura

Menjadi salah satu ikon kuliner dari Singapura, kepiting saus Singapura menjadi hidangan yang wajib dicicipi saat di kota ini.

2. Laksa

Ada berbagai jenis laksa di Singapura namun tak ada yang mengalahkan Laksa Katong asli kota ini. Hidangan lezat ini memiliki kuah santan gurih dan pedas berwarna kemerahan yang dinikmati dengan mi bihun tebal, potongan udang kering, kerang dan otak-otak ikan.

3. Nasi Ayam Hainan

Nasi ayam hainan ini dinobatkan sebagai hidangan 'nasional' Singapura. Kelembutan daging ayam yang dicelupkan ke kuah mendidih atau juga bisa dipanggang akan memberikan pengalaman kuliner unik yang tak terlupakan.

Well, beberapa hal tersebut yang bisa kamu lakukan di Singapura meskipun masih ada banyak lagi kuliner dan aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Singapura. So, kapan kita ke Singapura?




You Might Also Like

3 komentar

  1. hihi.
    kalo ke singapur sih banyak banget yg bisa di explore, kayak masih Jakarta gitu lah.

    ReplyDelete
  2. Wah, banyak tempat bisa dikunjungi di Singapore ya. Ok, di keep dulu lah. Semoga bisa kesana buat explore hal hal unik disana. Salam kenal, blogwalking

    ReplyDelete
  3. Wah, belum pernah ke Singapore.. tapi katanya disana rata2 mahal ya mba? Harus nabung2 dulu nih klo mau kesana, hehe.. makasih tipsnya mba^^

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan kesan yang baik ketika bertamu. Komentar yang menarik dan asik yah kawan melalak cantik.

Like us on Facebook