Mural Photo, Lukisan Karya Ernest Kekinian di Medan

by - April 26, 2017

Berbicara mengenai mural photo pasti teringat dengan karya Ernest Zacharevic yang sangat hits di Penang, Malaysia. Well, kota Medan juga sedang berproses untuk memiliki mural photo yang instagramable tersebut. Karya-karya mural photo yang dilukis tersebut juga dilukis oleh Ernest Zacharevic. Oh yah, Ernest Zacharevic ini adalah pelukis yang berasal dari Lithuania, karya-karyanya sudah mendunia. Karya-karya mural photo nya yang hits dan kekinian juga bisa kamu temukan di Penang, Malaysia. Berikut juga aku lampirkan karya Ernest yang kuabadikan selama di Penang.





Beberapa bulan yang lalu,Ernest Zacharevic sudah datang ke Indonesia, tepatnya ke Medan untuk membahas projek mural photo tersebut. Ada beberapa lukisan yang sudah siap dan warga kota Medan juga sudah banyak yang memotret mural photo tersebut dan tak lupa untuk berfoto selfie.

Malam itu, aku bersama seorang sepupu pun menyempatkan diri mencari mural photo tersebut. Kami yang baru selesai melalak cantik dari Merdeka Walk tentu tidaklah jauh untuk mencari mural photo yang berada di Jalan Perdana Medan tersebut. Aku melihat ada sebuah mural photo di sisi kanan jalan, dimana komposisinya terdiri dari becak yang ditempel di dinding bangunan gedung tua di seputaran jalan tersebut. Selain gambar becak, di mural photo tersebut juga terdapat gambar monyet dan dua orang anak yang terdiri dari laki-laki dan perempuan. Seputaran Kesawan, London Sumatera, Pajak Hindu, yah Jalan Perdana tersebut memang banyak dipenuhi bangunan-bangunan tua yang memiliki nilai historis yang tinggi di kota Medan.

Aku masih melihat satu hasil dari karya  yang ada di Medan, namun masih ada di beberapa tempat lainnya di seputaran Jalan Multatuli. Kemungkinan setelah selesai semua proyek mural photo di Medan ini maka akan semakin banyak yang mengunjungi dan tentu menjadi hits. Zaman sekarang hampir semua orang senang berfoto-foto di tempat-tempat terbaru dan kekinian agar semakin hits dan terlihat keren tampilan instagram nya. Nah, untuk tempat yang sedang hits dan kekinian serta instagramable di Medan adalah T-Garden Resort and Ranch, kamu bisa baca selengkapnya disini.

You May Also Like

5 Comments

  1. Duh, kok aku gak tau ya? 2tahun lalu ke Medan gak liat sih, atau akunya yang kupdate ya?#nyesel

    BalasHapus
  2. kalau ga salah ada 10 ya kak? tambah ini baru tau 3, tapi yang pernah liat langsung cuma cuma 1 XD

    BalasHapus
  3. Kapan hari udah kesitu, eh akunya udah pede pengen dipotret lah kok suami yang malah malu motretin... Ampun dah

    Salam kenal dari newbie, mb Ririn

    BalasHapus
  4. saya sedang di Medan mba ririn, sudah 2 minggu , terima kasih referensinya :)

    BalasHapus
  5. Artikel yang menarik, kamu bisa baca artikel lain di link ini http://news.unair.ac.id/tag/infrastruktur/

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.