T-Garden Medan,Resort and Ranch Instagramable ala Bali

By Ririn Wandes Lubis - April 10, 2017

T-Garden Medan Resort and Ranch menambah daftar tempat wisata baru yang santai dengan konsep nuansa kekinian ala Bali yang instagrammable untuk foto-foto.

T-Garden Resort and Ranch Medan

T-Garden Resort and Ranch Medan

"Hari minggu besok kemana kita kak?,"tanya mamakku.
"Hmm,kemana yah mak, cemana kalo ke T-Garden aja kita,"ujarku.
"Dimana itu?
Dekat The Le Hu Garden?,"tanya mamakku lagi.
(Oh yah,informasi seputar The Le Hu Garden selengkapnya disini.
"Ikut aja besok, pokoknya melalak cantik kita,hahaha,"jawabku sambil tertawa.

Setiap menjelang weekend, mamakku suka bertanya mengenai tempat yang akan kami kunjungi untuk menghabiskan weekend. Hmmm,, tidak hanya weekend, bahkan pada hari biasa pun setelah pulang kerja, mamakku suka mengajak melalak cantik ke tempat-tempat yang baru dan kekinian.

Mamakku tahu sekali kalo aku tuh pasti tidak akan di rumah setiap sabtu dan minggu, yah bahkan di hari biasa pun juga. Aku pun sering menikmati melalak cantik bersama mamakku karena memang lebih asik aja bersama orang-orang terkasih. Terkadang mamakku juga pergi berdua saja bersama ayahku seperti ke The Le Hu Garden pada beberapa waktu yang lalu.

Minggu kedua April ini kuhabiskan bersama mamakku melalak cantik di perkebunanan  kekinian ala Bali yang dinamakan T-Garden. Perjalanan menghabiskan waktu sekitar sejam dengan mengendarai sepeda motor bahkan bisa lebih mengendarai mobil pribadi dari rumahku.

Lokasi T-Garden Resort and Ranch



Well, kedan (red: kawan) melalak cantik pasti ingin tahu lokasi T-Garden Resort and Ranch sendiri karena beberapa waktu lalu sudah banyak yang mencari kata kunci itu di mesin pencari google dan banyak yang masuknya ke melalakcantik.com.

Aku yang berasal dari seputaran daerah Jalan Krakatau Medan tentu lumayan jauh menuju T-Garden Resort and Ranch Medan ini. Lokasi T-Garden berada di seputaran Simalingkar B. Kamu yang ingin kesini harus tiba dulu di Simalingkar B baru lanjutkan rute yang kuinfokan. Bagi kawan-kawan yang tinggal di seputaran Asrama Haji, Dr.Mansyur, Setia Budi, Amplas, Deli Tua dan daerah-daerah terdekat dari situ maka tidak terlalu jauh menuju lokasi T-Garden Resort and Ranch Medan.

Ketika kamu melewati jalanan besar deretan Asrama Haji, kamu akan menemukan pamflet Medan Zoo (red: kebun binatang Medan) dan River Valley di sisi kiri Jalan A.H.Nasution namun jika dari arah Padang Bulan, posisi pamflet di sisi sebelah kanan nya. Ketika sudah menemukan pamflet tersebut, kamu masuk lurus saja ke dalam Jalan Luku I dimana pamflet tadi menunjukkan arah ke jalan tersebut.

Setelah masuk ke jalan Luku I itu lurus saja hingga menemukan simpang pertama ada tulisan pamflet perumahan Bena Garden belok dan jalan terus hingga melewati sekolah Al-Azhar. Kamu masih harus lurus saja hingga memasuki kawasan Kelurahan Simalingkar B. Kamu tidak akan terlalu sulit menemukan Simalingkar B karena terdapat gapura yang bertuliskan "Kelurahan Simalingkar B".

Kamu yang sudah berada di dalam Kelurahan Simalingkar B tetap harus lurus saja hingga menemukan simpang dengan pamflet River Valley di sisi kanan dan kemudian kamu belok ke sisi kiri nya yang terdapat gapura dan masih harus jalan terus lurus saja hingga menemukan Medan Zoo.

Setelah berada di depan Medan Zoo, kamu akan menemukan spanduk bertuliskan T-Garden Resort and Ranch, kurang lebih 10 menit lagi dari Medan Zoo. Ada banyak pamflet yang memberikan petunjuk menuju T-Garden Resort and Ranch, hampir di setiap persimpangan yang dilalui terdapat pamflet T-Garden Resort and Ranch tersebut. Kamu juga diberitahukan seberapa jauh lagi area yang akan ditempuh, misalnya dari Medan Zoo, ada sekitar 2 KM lagi menuju T-Garden Resort and Ranch.

Nah,setelah sudah akan tiba, ada pamflet terakhir tulisan T-Garden Resort and Ranch. pamflet tersebut berada di sisi kiri dan akan mengarah ke arah kanan menuju sebuah jalan masuk. Kamu akan menemukan beberapa umbul - umbul di sisi kanan dan kiri bercirikan khas Bali dimana kain bercorak kotak-kotak hitam putih.

Sepanjang perjalanan dari jalan pertama yang ada kain bercorak kotak-kotak tersebut, kamu akan menemukan pohon-pohon sawit sehingga awalnya terkesan berada di perekebunan sawit yang sepi apalagi ditambah jalanan yang jelek sehingga belum tiba di lokasi sudah merasakan nuansa outbound.

Oh ya, sebelum memasuki pintu masuk T-Garden Resort and Ranch Medan, kamu akan menemukan petugas yang akan memberhentikan kamu untuk memberikan penawaran tiket masuk ke dalam lokasi T-Garden Resort and Ranch Medan tersebut. Ada beberapa orang pria yang akan siap memberikan informasi kepada kamu sebelum memasuki T-Garden Resort and Ranch Medan tersebut.

Tiket Masuk T-Garden Resort and Ranch

T-Garden Resort and Ranch Medan

T-Garden Resort and Ranch Medan
T-Garden Resort and Ranch Medan

Well, sebelum memasuki areal T-Garden, petugas memberhentikan kami dan menawarkan dua jenis tiket masuk yaitu yang pertama tiket seharga Rp.10.000,- dan yang kedua seharga Rp.30.000,-.

T-Garden Resort and Ranch Medan



Kedua tiket memiliki harga yang berbeda maka sudah tentu fasilitas yang bisa dinikmati dari tiket tersebut juga berbeda. Tiket seharga Rp.10.000,- hanya bisa digunakan untuk masuk ke lokasi T-Garden Resort and Ranch, menikmati pemandangan serta mengabadikan moment dengan berfoto-foto. Sedangkan tiket seharga Rp.30.000,- bisa digunakan untuk masuk ke lokasi, bermain flying fox, naik mobil-mobilan APV, mendapatkan minuman yang ditukarkan di kantin dan bisa berfoto-foto tentunya. Oh ya, dengan tiket seharga Rp.30.000,- ini juga bisa naik delman maupun kuda tetapi menambah Rp.10.000,- untuk bisa berkeliling dengan delman maupun kuda tersebut.

Fasilitas T-Garden Resort and Ranch

Sebelum Flying Fox


Menikmati tempat wisata tentu kita selalu ingin tahu mengenai fasilitas yang tersedia. T-Garden Resort and Ranch memiliki beberapa fasilitas permainan, fasilitas tempat makan, fasilitas gazebu (pondok santai), toilet, dan tentunya fasilitas untuk berfoto-foto (hahaa).

Nah, fasilitas permainan outbound dan naik delman serta kuda itu berada di halaman dekat pintu masuk sehingga kamu akan mudah menemukannya. Fasilitas permainan yang sudah tersedia saat ini ada flying fox dan bermain mobil-mobilan. Jika kamu takut bermain flying fox, kamu bisa naik delman maupun kuda.

Oh ya, jika kamu hanya membeli tiket yang seharga Rp.10.000,- , kamu tetap bisa menikmati semua fasilitas ini namun kamu harus membayar lagi nantinya. Flying fox dikenakan biaya Rp.25.000,- per orang dan mobil-mobilan membayar Rp.25.000,- juga.

Ketika berada di dalam T-Garden Resort and Ranch, kamu akan merasakan suasana seperti di Bali, gemercik air yang keluar dari bebatuan buatan, alunan musik Bali yang diperdengarkan agar pengunjung benar-benar merasakan suasana seperti di Bali serta tentunya hampir di seluruh tempat memiliki icon-icon untuk berfoto khas Bali.




Di areal paling bawah dari T-Garden Resort and Ranch, terdapat air sungai yang mengalir. Ada terdapat kursi yang sudah dibalut kain putih berada di bawah tenda payung yang cantik sehingga ketika kamu duduk di kursi menikmati air sungai maka akan merasakan kenyamanan sambil memandangi pepohonan dan tentunya menikmati air sungai yang mengalir tersebut.





Ada banyak tempat duduk santai jika kamu sudah lelah berkeliling untuk berfoto-foto, terdapat gazebu-gazebu yang unik dan tenda-tenda yang diisi dengan kursi-kursi dibalut kain putih sehingga kamu tidak perlu khawatir mencari tempat santai ketika merasa lelah. Oh ya, untuk gazebu dikenakan biaya Rp.100.000,- untuk dua jam namun jika duduk hanya lima menit hingga 10 menit tidak perlu membayar. Jika lapar dan membutuhkan minuman segar, kamu juga bisa duduk santai di kantin yang memiliki bangunan khas Bali juga serta bisa duduk santai di bangku-bangku kayu yang mengarah pemandangan ke sungai di bawah.

Larangan di T-Garden Resort and Ranch

Kedan melalak cantik yang ingin ke T-Garden Resort and Ranch harus mengetahui bahwa disini tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar. Oh yah, satu lagi juga tidak diperbolehkan memotret menggunakan kamera DXLR, pocket, mirrorless maupun bentuk kamera pro lainnya. Kamu hanya boleh menggunakan kamera smartphone. Aku sih tidak tahu pasti apa alasannya, beberapa pengunjung mendapat teguran termasuk aku sih (duh mirrorless ku, syukurnya uda banyak berfoto sih,hahahah). Namun kamera-kamera tersebut bisa digunakan di areal luar seperti di lokasi flying fox maupun di arena mobil-mobilan.

Aku dan mamakku menghabiskan waktu cukup lama disini karena kami memang menikmati suasana dan duduk santai cukup lama melepaskan penat dan lelah berada di kota. Kebanyakan yang datang kesini pada waktu itu adalah muda-mudi meskipun ada juga kelompok-kelompok keluarga. Menghabiskan waktu lebih kurang 4 jam sudah cukup rasanya jika untuk berfoto-foto dan bermain kegiatan outbound. T-Garden Resort and Ranch ini masih akan terus bertambah spot kekinian untuk berfoto, hal itu terlihat banyak spot yang sedang proses pembangunan. Kata petugas sih sudah ada sekitar 5 tahunan sejak pembangunan namun mulai dikenal masyarakat pada tahun ini. Aku rasa kamu harus cobain ke T-Garden Resort and Ranch ini karena Medan sudah terlalu padat dan ramai sehingga kamu butuh suasana yang cukup tenang dan santai namun masih di seputaran Medan.



































  • Share:

You Might Also Like

53 comments

  1. Di tempat wisata tapi ada larangan motret pakai kamera itu rasanya kok aneh, ya? Karena tempatnya kan udah komersil juga, pakai biaya masuk. Kalau larangannya untuk motret keperluan khusus kayak prewed misalnya siy mungkin masih masuk akal. Atau ngga dilarang tapi ada biaya untuk keperluan motret prewed.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah kak,sempet pada kesel juga para pengunjung.
      Terus nanyak juga ke petugas lain,ternyata memang gak boleh dan sepertinya ada petugas foto keliling nya😂😂😂😂

      Delete
    2. Itu karena mereka ada paket prewedding, jadi utk menghindari ada yg curi2 foto prewed. Tapi kalo minta izin kata mereka sih diperbolehkan pake kamera profesional. Mungkin setelah dipastikan bukan untuk kepentingan prewedding.

      Delete
  2. kayaknya patut di oba datang ke sini hehe

    ReplyDelete
  3. wow ,, indah sekali tamannya .. dan lengkap juga wahananya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas :)
      Komplit
      hheehe
      makasih sudah berkunjung ke blog saya ya :)

      Delete
  4. ada ada aja itu, inilah yang bikin lama lama tempat wisata itu redup, instagramable tapi gak boleh poto kek mana tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah ya kan
      Pengunjung harus pinter2 di lapangan juga min.

      Delete
  5. yang "pura" itu mirip dibali banget mbak. buat foto-foto juga kece

    sayangnya ngga boleh foto-foto pake kamera pro-___-
    mending beli tiket yg 30ribu berarti ya mbak? selisihnya lumayan banyak kalau beli yg 10ribu trus nnaik flying fox & apv nya masing-masing 25ribu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih sudah berkunjung mbak ;)

      Iya mbak,
      Cakep suasananya seperti di Bali.

      Iya mbak,
      masing-masing 25 ribu
      gak asik gak bisa foto pakai kamera pro :(

      Delete
  6. Oh mak, patutlah melalak cantik terus, macem ada faktor genetisnya. Makanan2 yg dijual di dalam gimana ya?
    Jdi teringat pernah juga ke kafe instagram-able tp dilarang bawa kamera pro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha
      Faktor genetis yah kak :D

      Makanannya juga ada varian menu kak.
      Minuman juga seperti jus2.
      Harganya juga masih masuk akal.hehee

      Delete
  7. isi cerita sama mamak, tapi foto mamak ngga ada satu pun, cemananya kaka ini,

    eh btw tempatnya bisalah dicoba, week end ini melalak ganteng lah aku kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Sabda :)
      Makasih sudah berkunjung

      Itu foto mamak kakak loh.
      Yang lain masih menyusul fotonya.hehee

      Delete
  8. Pokoknya melalakcantik the best lah. Tau aja tempat2 baru huyeeeh. Nnti aku sama si abang ke sinilah. Udah lengkap kali ini panduannya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih deq Nesya :)
      Hiks kok kakaknya yang baper yah :(
      Asik lah bawa abang.

      Delete
  9. Ada fasilitas untuk kursi roda? Seperti jalannya menuju ke resto atau keliling2? Karena ayah saya memakai kursi roda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saat itu saya tidak melihat ada nya fasilitas tersebut mbak.
      Jalanan ke bawah itu tangga sehingga agak sulit jika menggunakan kursi roda.
      Namun bisa saja nantinya ada fasilitas tersebut karena masih bisa dikatakan baru garden tersebut

      Delete
  10. Rindu tempat wisata dlm kota Medan kaya'jaman saya kecil dulu. Taman Ria..kebun binatang kp baru..smuanya boleh bawa makanan, gelar tikar.. makan" skeluarga..seru enak buka" rantang sama". Bukan gak ada budget buat beli mknan di dlm siih.. tp kebersamaan ky jaman dulu mmg gak bs terbeli. Maunya ada lgla t4 wisata yg ramah sm mamak" bw rantang/t*pperware. Ahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih sudah mampir mbak :)

      Iya mbak
      murah meriah ala jaman dulu ya mbak
      hehee

      Delete
  11. Wahhh,, tempatnya asik banget ya,, kekinian banget nih.

    nanti kesini lah awak,, sendirian, hahahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh kok sendirian bang.
      Ajak lah kakak itu.
      hahaha

      Delete
  12. jaman sekarang kok masih nggak boleh aja foto2..
    apa nggak muay tempatnya jadi terkenal lewat sosmed dan blog? rugilah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak :)
      Makasih sudah berkunjung
      iya mbak,yang gak boleh itu foto pakai kamera pro namun smartphone dibolehkan.

      Delete
  13. Foto foto pakek hp doank boleh kan yaa kak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak Nurul,
      makasih sudah mampir
      iya boleh kok mbak :)

      Delete
  14. Kk min, itu tiket masuk 30rb ny udh komplit?? Sklian flying fox sma mobil2an apv tuh?? Ohya gk lupa ucapin mksh sma mimin buat post ny yg keceh👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak
      makasih juga sudah berkunjung
      iya 30 rb utk apv atau flying fox.salah satunya

      Delete
    2. Kak, ini bukanya setiap hari atau sabtu minggu?

      Delete
    3. Hai

      Bukanya setiap hari yah :)
      Oh ya,untuk weekend menjadi Rp.15.000 yah harga tiketnya.

      Delete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jalanannya masih terbilang tidak rusak kali.
      untuk mobil kecil masih bisa lah melewatinya deq :)
      selamat mencoba :)

      Delete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. jalan-jalan terus ya kak, tapi ndak ngajak-ngajak nih...

    ReplyDelete
  18. Ini resortnya keren bgt. Pas ke Bali waktu itu kok aku ga kepikiran ke sini ya hehehe. itu byr 30rb main flying fox dll ya tapi kalo mau delman nambah 10rb maksudnya mbak? ASik yach.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini di Medan mbak,hihihi
      iya mbak,maksudnya mau main flying fox hanya dikenakan 30 ribu saja yang itu tadi dari tiket tapi jika ingin naik delman ada tambahan cas 10 ribu

      Delete
  19. Mantaf......mantaf..... Medan gakkalah dengan kota lain, tapi Momennya ini yg buat sedikit kecewa, mau foto2 harus di tentukan pakai apa . Ok Melalak Cantik .... jempol
    ( buazone.com )

    ReplyDelete
  20. Jam buka nya dari jam brapa hingga jam brapa mbak?

    ReplyDelete
  21. Bukanya dari jam brapa sampai jam brapa mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh langsung kontak ke pihak t garden nya yah.

      Delete
  22. Sabtu 27 mei 2017 buka gak ya?

    ReplyDelete
  23. Sabtu 27 mei 2017 buka gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh langsung kontak ke pihak t garden ya .

      Delete
  24. Sabtu 27 mei 2017 buka gak ya?

    ReplyDelete
  25. gegara postingan ini, pertama kali aku tau blog melalak cantik . Niat hati waktu itu pengen ke T Garden, cari info eh ketemu sama tulisan mb Ririn

    Cuman sampe sekarang belum pernah kesana ...wkwkwkwk

    ReplyDelete
  26. Infonya lengkap. Makaaihh...
    Kalau transportasi pakai angkutan umum ada ga mbak? Ojek misalnya

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan kesan yang baik ketika bertamu. Komentar yang menarik dan asik yah kawan melalak cantik.