T-Garden Medan,Resort and Ranch Instagramable ala Bali

T-Garden Medan,Resort and Ranch Instagramable ala Bali

T-Garden Resort and Ranch di Medan tempat wisata kekinian di kota Medan. T-Garden memiliki lokasi yang sejuk dan harga tiket masuk dari T-Garden yang terjangkau.

T-Garden Medan Resort and Ranch menambah daftar tempat wisata baru yang santai dengan konsep nuansa kekinian ala Bali yang instagrammable untuk foto-foto.

T-Garden Resort and Ranch Medan

T-Garden Resort and Ranch Medan

"Hari minggu besok kemana kita kak?,"tanya mamakku.
"Hmm,kemana yah mak, cemana kalo ke T-Garden aja kita,"ujarku.
"Dimana itu?
Dekat The Le Hu Garden?,"tanya mamakku lagi.
(Oh yah,informasi seputar The Le Hu Garden selengkapnya disini.
"Ikut aja besok, pokoknya melalak cantik kita,hahaha,"jawabku sambil tertawa.

Setiap menjelang weekend, mamakku suka bertanya mengenai tempat yang akan kami kunjungi untuk menghabiskan weekend. Hmmm,, tidak hanya weekend, bahkan pada hari biasa pun setelah pulang kerja, mamakku suka mengajak melalak cantik ke tempat-tempat yang baru dan kekinian.

Mamakku tahu sekali kalo aku tuh pasti tidak akan di rumah setiap sabtu dan minggu, yah bahkan di hari biasa pun juga. Aku pun sering menikmati melalak cantik bersama mamakku karena memang lebih asik aja bersama orang-orang terkasih. Terkadang mamakku juga pergi berdua saja bersama ayahku seperti ke The Le Hu Garden pada beberapa waktu yang lalu.

Minggu kedua April ini kuhabiskan bersama mamakku melalak cantik di perkebunanan  kekinian ala Bali yang dinamakan T-Garden. Perjalanan menghabiskan waktu sekitar sejam dengan mengendarai sepeda motor bahkan bisa lebih mengendarai mobil pribadi dari rumahku.

Lokasi T-Garden Resort and Ranch



Well, kedan (red: kawan) melalak cantik pasti ingin tahu lokasi T-Garden Resort and Ranch sendiri karena beberapa waktu lalu sudah banyak yang mencari kata kunci itu di mesin pencari google dan banyak yang masuknya ke melalakcantik.com.

Aku yang berasal dari seputaran daerah Jalan Krakatau Medan tentu lumayan jauh menuju T-Garden Resort and Ranch Medan ini. Lokasi T-Garden berada di seputaran Simalingkar B. Kamu yang ingin kesini harus tiba dulu di Simalingkar B baru lanjutkan rute yang kuinfokan. Bagi kawan-kawan yang tinggal di seputaran Asrama Haji, Dr.Mansyur, Setia Budi, Amplas, Deli Tua dan daerah-daerah terdekat dari situ maka tidak terlalu jauh menuju lokasi T-Garden Resort and Ranch Medan.

Ketika kamu melewati jalanan besar deretan Asrama Haji, kamu akan menemukan pamflet Medan Zoo (red: kebun binatang Medan) dan River Valley di sisi kiri Jalan A.H.Nasution namun jika dari arah Padang Bulan, posisi pamflet di sisi sebelah kanan nya. Ketika sudah menemukan pamflet tersebut, kamu masuk lurus saja ke dalam Jalan Luku I dimana pamflet tadi menunjukkan arah ke jalan tersebut.

Setelah masuk ke jalan Luku I itu lurus saja hingga menemukan simpang pertama ada tulisan pamflet perumahan Bena Garden belok dan jalan terus hingga melewati sekolah Al-Azhar. Kamu masih harus lurus saja hingga memasuki kawasan Kelurahan Simalingkar B. Kamu tidak akan terlalu sulit menemukan Simalingkar B karena terdapat gapura yang bertuliskan "Kelurahan Simalingkar B".

Kamu yang sudah berada di dalam Kelurahan Simalingkar B tetap harus lurus saja hingga menemukan simpang dengan pamflet River Valley di sisi kanan dan kemudian kamu belok ke sisi kiri nya yang terdapat gapura dan masih harus jalan terus lurus saja hingga menemukan Medan Zoo.

Setelah berada di depan Medan Zoo, kamu akan menemukan spanduk bertuliskan T-Garden Resort and Ranch, kurang lebih 10 menit lagi dari Medan Zoo. Ada banyak pamflet yang memberikan petunjuk menuju T-Garden Resort and Ranch, hampir di setiap persimpangan yang dilalui terdapat pamflet T-Garden Resort and Ranch tersebut. Kamu juga diberitahukan seberapa jauh lagi area yang akan ditempuh, misalnya dari Medan Zoo, ada sekitar 2 KM lagi menuju T-Garden Resort and Ranch.

Nah,setelah sudah akan tiba, ada pamflet terakhir tulisan T-Garden Resort and Ranch. pamflet tersebut berada di sisi kiri dan akan mengarah ke arah kanan menuju sebuah jalan masuk. Kamu akan menemukan beberapa umbul - umbul di sisi kanan dan kiri bercirikan khas Bali dimana kain bercorak kotak-kotak hitam putih.

Sepanjang perjalanan dari jalan pertama yang ada kain bercorak kotak-kotak tersebut, kamu akan menemukan pohon-pohon sawit sehingga awalnya terkesan berada di perekebunan sawit yang sepi apalagi ditambah jalanan yang jelek sehingga belum tiba di lokasi sudah merasakan nuansa outbound.

Oh ya, sebelum memasuki pintu masuk T-Garden Resort and Ranch Medan, kamu akan menemukan petugas yang akan memberhentikan kamu untuk memberikan penawaran tiket masuk ke dalam lokasi T-Garden Resort and Ranch Medan tersebut. Ada beberapa orang pria yang akan siap memberikan informasi kepada kamu sebelum memasuki T-Garden Resort and Ranch Medan tersebut.

Tiket Masuk T-Garden Resort and Ranch

T-Garden Resort and Ranch Medan

T-Garden Resort and Ranch Medan
T-Garden Resort and Ranch Medan

Well, sebelum memasuki areal T-Garden, petugas memberhentikan kami dan menawarkan dua jenis tiket masuk yaitu yang pertama tiket seharga Rp.10.000,- dan yang kedua seharga Rp.30.000,-.

T-Garden Resort and Ranch Medan



Kedua tiket memiliki harga yang berbeda maka sudah tentu fasilitas yang bisa dinikmati dari tiket tersebut juga berbeda. Tiket seharga Rp.10.000,- hanya bisa digunakan untuk masuk ke lokasi T-Garden Resort and Ranch, menikmati pemandangan serta mengabadikan moment dengan berfoto-foto. Sedangkan tiket seharga Rp.30.000,- bisa digunakan untuk masuk ke lokasi, bermain flying fox, naik mobil-mobilan APV, mendapatkan minuman yang ditukarkan di kantin dan bisa berfoto-foto tentunya. Oh ya, dengan tiket seharga Rp.30.000,- ini juga bisa naik delman maupun kuda tetapi menambah Rp.10.000,- untuk bisa berkeliling dengan delman maupun kuda tersebut.

Fasilitas T-Garden Resort and Ranch

Sebelum Flying Fox


Menikmati tempat wisata tentu kita selalu ingin tahu mengenai fasilitas yang tersedia. T-Garden Resort and Ranch memiliki beberapa fasilitas permainan, fasilitas tempat makan, fasilitas gazebu (pondok santai), toilet, dan tentunya fasilitas untuk berfoto-foto (hahaa).

Nah, fasilitas permainan outbound dan naik delman serta kuda itu berada di halaman dekat pintu masuk sehingga kamu akan mudah menemukannya. Fasilitas permainan yang sudah tersedia saat ini ada flying fox dan bermain mobil-mobilan. Jika kamu takut bermain flying fox, kamu bisa naik delman maupun kuda.

Oh ya, jika kamu hanya membeli tiket yang seharga Rp.10.000,- , kamu tetap bisa menikmati semua fasilitas ini namun kamu harus membayar lagi nantinya. Flying fox dikenakan biaya Rp.25.000,- per orang dan mobil-mobilan membayar Rp.25.000,- juga.

Ketika berada di dalam T-Garden Resort and Ranch, kamu akan merasakan suasana seperti di Bali, gemercik air yang keluar dari bebatuan buatan, alunan musik Bali yang diperdengarkan agar pengunjung benar-benar merasakan suasana seperti di Bali serta tentunya hampir di seluruh tempat memiliki icon-icon untuk berfoto khas Bali.




Di areal paling bawah dari T-Garden Resort and Ranch, terdapat air sungai yang mengalir. Ada terdapat kursi yang sudah dibalut kain putih berada di bawah tenda payung yang cantik sehingga ketika kamu duduk di kursi menikmati air sungai maka akan merasakan kenyamanan sambil memandangi pepohonan dan tentunya menikmati air sungai yang mengalir tersebut.





Ada banyak tempat duduk santai jika kamu sudah lelah berkeliling untuk berfoto-foto, terdapat gazebu-gazebu yang unik dan tenda-tenda yang diisi dengan kursi-kursi dibalut kain putih sehingga kamu tidak perlu khawatir mencari tempat santai ketika merasa lelah. Oh ya, untuk gazebu dikenakan biaya Rp.100.000,- untuk dua jam namun jika duduk hanya lima menit hingga 10 menit tidak perlu membayar. Jika lapar dan membutuhkan minuman segar, kamu juga bisa duduk santai di kantin yang memiliki bangunan khas Bali juga serta bisa duduk santai di bangku-bangku kayu yang mengarah pemandangan ke sungai di bawah.

Larangan di T-Garden Resort and Ranch

Kedan melalak cantik yang ingin ke T-Garden Resort and Ranch harus mengetahui bahwa disini tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar. Oh yah, satu lagi juga tidak diperbolehkan memotret menggunakan kamera DXLR, pocket, mirrorless maupun bentuk kamera pro lainnya. Kamu hanya boleh menggunakan kamera smartphone. Aku sih tidak tahu pasti apa alasannya, beberapa pengunjung mendapat teguran termasuk aku sih (duh mirrorless ku, syukurnya uda banyak berfoto sih,hahahah). Namun kamera-kamera tersebut bisa digunakan di areal luar seperti di lokasi flying fox maupun di arena mobil-mobilan.

Aku dan mamakku menghabiskan waktu cukup lama disini karena kami memang menikmati suasana dan duduk santai cukup lama melepaskan penat dan lelah berada di kota. Kebanyakan yang datang kesini pada waktu itu adalah muda-mudi meskipun ada juga kelompok-kelompok keluarga. Menghabiskan waktu lebih kurang 4 jam sudah cukup rasanya jika untuk berfoto-foto dan bermain kegiatan outbound. T-Garden Resort and Ranch ini masih akan terus bertambah spot kekinian untuk berfoto, hal itu terlihat banyak spot yang sedang proses pembangunan. Kata petugas sih sudah ada sekitar 5 tahunan sejak pembangunan namun mulai dikenal masyarakat pada tahun ini. Aku rasa kamu harus cobain ke T-Garden Resort and Ranch ini karena Medan sudah terlalu padat dan ramai sehingga kamu butuh suasana yang cukup tenang dan santai namun masih di seputaran Medan.



































Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Content creator dari Medan, Indonesia yg menyukai travelling dan dunia blogging.