Peluang Bisnis Sampingan Menjanjikan di Bidang Kecantikan

by - Desember 31, 2021

Saat ini, banyak bisnis mulai bermunculan di berbagai bidang dalam situasi masih ada covid-19. Masyarakat banyak yang memulai usaha baru di tengah sulitnya jalani kehidupan.

Pemutusan hubungan kerja banyak dilakukan oleh beberapa perusahaan dikarenakan sudah tidak mampu lagi menampung pekerja terlalu banyak di tengah beragam kesulitan yang dialami oleh pemilik perusahaan.

Lalu, apakah ingin terus berdiam diri saja tanpa melakukan usaha sampingan untuk membiayai kebutuhan dan penuhi gaya hidup?

Sumber Peluang Miliki Bisnis Sampingan


Kini perkembangan teknologi digital tentu semakin memudahkan untuk beragam lini bisnis untuk lakukan pemasaran.

Dengan menggunakan aneka platform baik media sosial, website maupun aplikasi banyak usaha-usaha bisa menyentuh pasarnya dari berbagai lokasi meskipun tidak bertemu langsung dengan customer.

Akhir-akhir pun bisnis kecantikan terus mengalami perkembangan pesat, hal tersebut bisa dilihat ketika produk-produk lokal semakin banyak bermunculan.

Saya sendiri sudah melihat dan menggunakan beberapa produk lokal yang baru ada sekitar setahun atau dua tahun belakangan tapi semakin galak namanya di pasaran saat pandemi ini.

Jita tidak ingin hanya sebagai pemakai tentu bisa ikut ambil peluang bisnis sampingan yang menjanjikan ini. Bidang kecantikan tidak kehabisan pasar karena perempuan maupun lelaki ingin selalu terlihat tampil paripurna.

Wanita ingin memiliki kulit sehat dan bersih begitu pun para pria maka bisnis kecantikan ini bukan saja peluang untuk satu gender tetapi bisa dilakukan oleh siapapun yang mau maju dan miliki usaha.

Peluang bisnis sampingan menjanjikan


Tips Sukses Miliki Bisnis Sampingan


Kawan-kawan melalak cantik mungkin tidak semua merupakan pekerja kantoran yang harus pergi dan pulang kerja 9 to 5.

Nah,bisnis sampingan ini tentu tidak hanya untuk yang sudah bekerja tetapi jika seorang ibu rumah tangga pun tentu bisa punya usaha di bidang kecantikan kemudian bisa melakukannya dari mana saja.

The power of digital marketing sekarang sudah sangat berperan untuk mengembangkan bisnis. Oleh karena itu,inilah waktunya dimulai sekarang. Bagaimana dengan tipsnya? Apakah kawan-kawan menantikan tips tersebut?

Well, sebelum mendapatkan tips untuk memiliki bisnis sampingan tersebut maka ada baiknya juga kawan-kawan sudah tahu sektor apa yang mau dijalankan.

Misalnya mau usaha pakaian maka cari tahu tentang tekstil atau garment, ingin miliki bisnis kuliner juga harus pahami seluk beluk serta kondisi pasar kemudian kawan-kawan bisa banget punya usaha bidang kecantikan karena bisa jadi memang suka nih lakukan perawatan diri.

Tipsnya tentu bisa dijalankan oleh siapapun yang mau miliki bisnis sampingan diantaranya sebagai berikut:


1. Cari Ide Bisnis


Setelah sudah mengetahui bidang yang mau digeluti maka saatnya cari ide bisnisnya. Apa nama yang mau dibuat agar mudah diingat customer. Pikirkan skill yang dimiliki kemudian dikombinasikan dengan peluang di pasaran.


2. Buat Rencana Bisnis


Apapun yang dijalankan tentu harus ada perencanaan apalagi bisnis dimana kita maunya bisa berjalan bukan cuma saat ini tetapi berkelanjutan hingga masa mendatang. Buatlah perencanaan yang matang dengan lakukan riset dan sesuaikan dengan kebutuhan pasar.


3. Membuat Komitmen


Komitmen ini tentunya bukan hanya untuk kamu yang mau miliki bisnis karena ketika memulai sesuatu hal diperlukan agar bisa melakukannya secara berkelanjutan.

Catat semua hal yang berhubungan dengan bisnis dan siapkan komitmen untuk bisa memajukan usaha tersebut hingga ke depannya.


4. Siapkan Modal


Meskipun banyak yang bilang bahwa bisa berbisnis tanpa modal tetapi kawan-kawan melalak cantik harus tetap siapkan juga terutama modal waktu, modal pikiran dan tentunya uang.

Bahan-bahan untuk pembuatan produk membutuhkan uang, pemasaran yang ingin dilakukan agar semakin meluas juga butuh budget.

Oleh karena itu, tetap harus disiapkan modal agar bisnis semakin berkembang pesat.

5. Saatnya Action


Tanpa harus meragukan lagi untuk segera memulai bisnis sampingan yang menjanjikan tersebut. Inilah waktunya acton dan segera eksekusi usahanya.

Kawan-kawan yang mau mulai action untuk jalankan bisnis sampingan menjanjikan di bidang kecantikan bisa mencoba jasa maklon kosmetik ADEV. Adev memiliki pabrik kosmetik yang bisa memproduksi berbagai macam produk kecantikan, mulai dari skincare, hair product hingga sabun.

Rekomendasi Pabrik Maklon untuk Bisnis Kosmetik


Beberapa kawan-kawan mungkin masih bingung mencari produsen kosmetik yang bisa membantu untuk memproduksi produk kecantikan yang diinginkan. Inilah Saya membagikan rahasianya agar kamu semua segera lakukan action.

Sudah pernah mendengar tentang ADEV? Nah, mari kita ulas agar kawan-kawan semakin mengenal dan siap segera gunakan jasa maklon kosmetik dari perusahaan tersebut.

Maklon kosmetik adalah jasa pembuatan/produksi/manufaktur produk kosmetik & skincare di pabrik maklon yang spesifikasi produknya sesuai permintaan klien.

ADEV adalah produsen kosmetik terpercaya & terbaik di Indonesia yang menjual layanan jasa maklon kosmetik & skincare berkualitas. Tentunya ADEV selalu berusaha menjadi yang terdekat dengan mitra/klien.

So, ADEV ini merupakan perusahaan jasa maklon kosmetik Bogor yang legal, standar produksi CPKB BPOM.




ADEV memproduksi berbagai jenis produk berkualitas terbaik. Beberapa kategorinya adalah skincare, bodycare, haircare, lip care atau decorative cosmetics, men’s corner product (produk perawatan tubuh dan wajah khusus pria).

Well, secara garis besar, alur proses maklon di ADEV terdiri dari 6 tahap.

Dimulai dari proses konsultasi antara konsumen dengan tim Business Consultant, pembuatan contoh produk (sampel) kosmetik, pembuatan desain kemasan kosmetik, pengurusan perizinan produk kosmetik (BPOM, HKI, dan Halal), proses produksi/pembuatan kosmetik hingga pengiriman ke alamat customer.




Kawan-kawan yang ingin mengetahui lebih lanjut atau masih mau cek media sosialnya terlebih dahulu deh maka bisa ke @adev.official . Langsung follow aja biar makin rutin bisa lihat info terupdatenya.








You May Also Like

35 Comments

  1. sekarang lagi menjamur bisnis-bisnis komestik local yah, sampai-sampai teman saya banyak banget yang buat bisnis. Saya awalnya bingung darimana mereka belajar ngeracik ingredients dan buat komestik, eh ternyata karena ada bantuan maklon yaa

    BalasHapus
  2. Adev mendorong munculnya wirausaha baru skincare ke depannya. Kreatifitas hasilkan produktifitas dan pemberdayaan ekonomi

    BalasHapus
  3. Sekarang bisnis kosmetik menjamur dimana - mana bahkan teman saya pun ikutan bisnis tersebut, apa ini open seller mbak kalau iya saya mau ikut juga

    BalasHapus
  4. Bisnis skincare zaman era sekarang sangat menjanjikan juga nih... Tapi kalo untuk produksi sendiri belom berani

    BalasHapus
  5. waa baru tahu saya, ternyata ada juga yang menerima maklon untuk kosmetik aman dan berizin pula, bisa membuat orang semakin produktif

    BalasHapus
  6. Jadi kalau punya branding cukup oke dalam bidang apapun, bisa ya melebarkan sayap ke dunia kosmetik, dan bisa pake brand yang sudah ada itu (ibaranya melebarkan lini sayap aja). Menarik banget dan bisa jadi peluang bisnis yang bagus.

    BalasHapus
  7. Memiliki bisnis sebagai sumber perekonomian akan membantu keluarga masankini dan mendatang, apalagi ditekuni dan dievaluasi seperti bisnis sektor tuliaan ini

    BalasHapus
  8. ADEV ini memang bagus ya.Yang aku suka di ADEV ini kosmetiknya sudah ada BPOM nya jadi saat orang lain memakai sudah tidak ragu lagi.Dan jika ada dana lebih bisa dijadikan ladang bisnis

    BalasHapus
  9. duh seneng banget deh rasanya kalo punya brand skincare impian kita, dan sekarang semuanya bisa diwujudkan oleh ADEV ini yaaa, sudah banyak jug aartis-artis yang sukses bikin brandnya sendiri kan

    BalasHapus
  10. Alhamdulilah industri kecantikan sekarang bisa dijangkauUMKM ya?

    prosesnya kan ribet banget, tapi berkat ADEV, siapapun bisa berbisnis kosmetik

    BalasHapus
  11. Iya aku setuju. Untuk urusan kecantikan memang kayaknya nggak bakal ada habisnya.

    Semua orang pasti ingin tampil mempesona. Maka kosmetik bisa jadi jalan ninjanya.

    Sehingga bisnis ini terasa nggak akan ada habisnya. Malah akan semakin berkembang setiap waktunya.

    BalasHapus
  12. Bisnis kecantikan jaman sekarang tidak kalah pesat dibandingkan bisnis kuliner. Sekarang skincare dan bodycare itu seolah jadi kebutuhan wajib semua orang kan ya. Makanya bisnis kecantikan juga cukup menjanjikan. Apalagi ditunjang rekan bisnis yang profesional begini...

    BalasHapus
  13. Baru ngeh Aku selama ini mbak, ternyata Ada ADEV ini yang merupakan perusahaan jasa maklon kosmetik Bogor yang legal, standar produksi CPKB BPOM. Jadi tetep Aman ya mbak

    BalasHapus
  14. Iya, saya pun mengamati kini makin banyak produk kecantikan lokal. Kalau ke minimarket, sering ketemu merk baru yang belum pernah lihat iklannya muncul di televisi. Tapi ternyata sudah ada infonya di media sosial.

    BalasHapus
  15. Bisa konsultasi kapan aja, dan didukung juga cara membuat produknya, sangat membantu untuk yang ingin memulai bisnis kecantikan

    BalasHapus
  16. Setuju banget nih sama peluang bisnis yang menjanjikan ini yah, semoga bisa berkembang selalu dalam menjalankan bisnisnya.

    BalasHapus
  17. wah apalagi bisnis ini begitu menjanjikan dijaman sekarang, kira-kira berapa modal untuk memulai bisnis ini ya? berarti tidak perlu menjadi artis bisa punya bisnis kecantikan ya, keren

    BalasHapus
  18. Perempuan dan dunia kecantikan seperti satu paket, ya. Bahkan sekarang pria pun mulai banyak yang peduli untuk merawat penampilannya. Makanya peluang berbisnis di dunia kecantikan seperti terus terbuka lebar.

    BalasHapus
  19. ADEV memang punya prospek cerah nih di Indonesia.
    Terima kasih ya kak atas pencerahannya seputar per-skin care-an...
    Lumayan nih, bisa sedikit nyambung kalo diajak ngobrol masalah skincare sama istri dan anak wedok...

    BalasHapus
  20. saat ini, punya bisnis kosmetik sendiri udah bukan hal yang sulit lagi yaa, Mba, karena udah ada jasa maklon kosmetik, salah satunya ADEV ini

    BalasHapus
  21. Untuk beauty blogger seperti saya, kadang ada keinginan memiliki brand kosmetik sendiri, ini solusinya yah!

    BalasHapus
  22. Minat sih karena daripada kita capek2 ya nyari yg sesuai dengan selera kita. Cuma kendalanya di marketingjya kalo dakuh

    BalasHapus
  23. Bisnis kosmetik dan skincare emang sekarang lagi booming ya..Paling praktis emang ada pihak yang menyiapkan secara total kebutuhan bisnis ini..

    BalasHapus
  24. Lagi marak banget ya maklon gini. Aku termasuk salah satu yang tertarik bisnis skincare tapi nggak tahu harus mulai dari mana. Infonya sangat membantu, terima kasih.

    BalasHapus
  25. Kalo ngomongin pabrik kosmetik, hari gini gak harus punya pabriknya sendiri ya mba. Sekarang apa apa bisa disewa. Yang terpenting adalah coaching produk. Keren nih ADEV, mendampingi dari awal sampai produk berakhir di pasar.

    BalasHapus
  26. Laki-laki dan perempuan perlu nih punya usaha sampingan. Kelihatan banget mudah nyari sampingan pendapatan dengan bisnis produk ADEV..mudah tapi menguntungkan.

    BalasHapus
  27. Wah jadi pengen bisnis di usaha kecantikan deh. Tapi takut buka usaha. Belum action udah takut gagal aja. Hadeh

    BalasHapus
  28. benar banget, di masa pandemi ini malah makin banyak usaha baru yang beremunculan, apalagi skincare/kosmetik yaa, secara orang lebih sadar untuk melakukan perawatan kulit di rumah karena terbatas untuk melakukan perawatan langsung di klinik/salon kecantikan ya.
    ADEV ini tentu membantu banget bagi yang ingin mulai usaha kosmetik ya :)

    BalasHapus
  29. Jadi ngerti kenapa banyaaaak banget skincare lokal skr bermunculan. Tapi aku seneng, mau pake bantuan maklon begini, gapapa, malah BGS jadi semuanya lebih gampang Krn ada bantuan dari pakarnya. Dan produk2 lokal semakin banyak pilihan 😄. Masa kalah Ama Korsel.

    BalasHapus
  30. Sekarang tuh kalau mau terjun di dunia kosmetik kita gak perlu repot formulasiin sendiri ya. cukup konsultasi saja dengan ahlinya dan makloon deh. lebih mudah dan kosmetik yang kita jual memiliki kandungan yang aman.

    BalasHapus
  31. brrti udh gampang lah ya sist bikin label skincare sndiri? syarat2nya gmn sist biar bsa bikin skincare di ADEV?

    BalasHapus
  32. Bisnis di bidang kecantikan sekarang sedang naik daun ya kak. Karena masyarakat semakin paham akan perawatan kecantikan sebagai investasi masa depan. Semoga pilihan produk kecantikan semakin berkualitas di samping peluang bisnisnya yang menjanjikan.

    BalasHapus
  33. Bener. Skincare dan kosmetik belakangan ini makin massive dan merajalela menguasai pasar. Banyak juga brand lokal yang punya kualitas bagus turut bersaing. Tapi, peluangnya masih bagus dan cukup menjanjikan. Asal dikelola dengan baik dan berkualitas bagus, maka bisnis kecantikan dapat terus bertahan

    BalasHapus
  34. salah satu keuntungan maklon ya biaya produksi lebih hemat ga sih, kan ga perlu beli alat2 hehe. tapi harus cari pabrik maklon yang legal dan halal ya

    BalasHapus
  35. wah sering denger adev ini,lagi ngetrend bgt usaha make up pake nama brand sndiri ya kakak cantik,,,pengen juga tapi modal pasti wawww gasiihhh

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.