Merdeka Untuk Wanita, Bebas Gaya Sesuai Selera

By Ririn Wandes Lubis - August 16, 2017

Esok hari, Indonesia merayakan hari kemerdekaan, tepat tanggal 17 Agustus 2017. Indonesia merayakan kemerdekaan yang ke 72 tahun. Pada tanggal 17 Agustus 1945 lalu, para pahlawan kita berhasil berjuang memperebutkan Indonesia dari penjajah dan sukses memproklamasikan kemerdekaan yang mana proklamator nya adalah Ir. Soekarno.

Wanita masa kini sudah merdeka alias bebas berekspresi sesuai selera. Kita bisa melihat pada zaman dahulu, wanita sulit bergaya apalagi seperti sekarang ini yang semua serba boleh dilakukan oleh wanita termasuk bisa make up cantik sesuai selera. 

Definisi merdeka oleh tiap-tiap wanita mungkin berbeda-beda. Ada yang bisa bekerja di luar rumah sudah merasa merdeka namun ada juga yang bisa memilih kekasih sesuai pilihan hati tanpa dijodoh-jodohi juga sebuah kebahagiaan kemerdekaan yang tiada tara.

Saya sendiri merasa sebuah kemerdekaan yang hakiki adalah ketika tidak ada sedikit pun beban berat yang harus saya rasakan. Saat saya bebas berekspresi dan berkreasi sesuai selera hati maka disitu lah saya benar-benar menikmati rasa merdeka.

Gaya Kemerdekaan

Menjelang hari merdeka, biasanya banyak persiapan-persiapan perlombaan yang diadakan oleh sekolah-sekolah, institusi perkantoran maupun institusi lainnya. Kegiatan dari organisasi maupun komunitas juga banyak saat menjelang kemerdekaan. Ada gaya-gaya tertentu yang diciptakan untuk menyemarakkan kemerdekaan termasuk penampilan yang kece saat hari kemerdekaan.

Saya merasa merdeka berpakaian ketika identitas berpakaian saya tidak dibatasi dan dikomentari oleh perorangan maupun sekelompok orang yang merasa iri atas gaya saya. Tiap orang memiliki gaya yang berbeda sehingga tidak bisa memaksakan kehendak kita terhadap gaya orang lain. Gaya kemerdekaan menjelang hari merdeka juga beraneka, namun ciri khas merah putih sudah tentu ada.

Saya akan mengikuti upacara esok hari di sekolah. Kepala sekolah sudah memberitahukan mengenai seragam yang harus digunakan saat upacara. Saya mulai berfikir untuk mencari gaya yang tepat sesuai karakter saya dengan tema warna 17 an yang mana merah putih sudah pastinya. Saya pun mulai teringat akan rok span berwarna merah dan baju wanita berenda yang berwarna putih. Penutup kepala yang saya gunakan adalah jilbab paris murah meriah namun bisa digunakan untuk bergaya saat hari merdeka.

Make up Kemerdekaan

Well. setelah ngobrolin mengenai gaya saat hari merdeka yang mana saya sudah memilih baju simple dengan konsep warna putih merah. Setelahnya tentu mencari make up yang sesuai dengan warna kulit dan pakaian yang digunakan.

Saya ambil tampilan make up merah putih untuk collaboration bareng beautiesquad karena memang tema yang diangkat adalah Independence Day yang artinya memang nuansa warna merah putih. Saya suka bermain di areal mata yang mana so pasti menggunakan warna merah putih di bagian mata such sebagai eyeshadow.

Dari areal mata, saya menggunakan produk Oriflame untuk bagian alis kemudian untuk eyeshadow yang berwarna putih juga masih menggunakan produk dari Oriflame namun untuk yang berwarna merah cerah semangat merah putih nya, saya menggunakan lip cream Wardah. Yeah, saya mencoba mengkreasikan lip cream sebagai eyeshadow agar terlihat lebih cerah semangat di bagian mata.

Tampilan make up sisi wajah bagian lainnya, saya menggunakan produk dari Oriflame juga dimana foundation dan blush on dengan bronzing pearls juga dari Oriflame. Well, saya tampilkan look saya di bawah ini dengan nuansa merah putih dan juga look dari teman-teman beautiesquad yang bernuansa merah putih. Semoga bisa menjadi inspirasi kawan-kawan melalak cantik. Boleh juga lihat look kawan melalak cantik lainnya yaitu Mbak Rika Islamsyah. Selamat mencoba.






  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. setuju mbak. merdeka bagiku juga saat bisa bebas berekspresi. keren make upnya mbaak :))

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan kesan yang baik ketika bertamu. Komentar yang menarik dan asik yah kawan melalak cantik.