6 Destinasi Ciamik di Kota Batam - Melalak Cantik - Blogger Medan

6 Destinasi Ciamik di Kota Batam

September 28, 2017

Batam adalah kota di Provinsi Kepulauan Riau yang hingga kini banyak menarik perhatian. Kota yang berbatasan langsung dengan Selat Malaka dan Selat Singapura ini memang telah mengalami perkembangan yang pesat. Bahkan, Batam kini telah menjadi kota metropolis dan kota terbesar ketiga di Pulau Sumatra, setelah Medan dan Palembang. 

(sumber : bpbatam.go.id)

Tak heran jika kota yang hanya berjarak sekitar 15 km dari Singapura ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Nah, bagi Anda yang juga tertarik untuk mengunjungi kota ini, berikut beberapa destinasi wisata instagrammable yang tak boleh Anda lewatkan. 

1. Batam Centre
 
Siapa bilang Indonesia tidak memiliki spot foto ala papan Hollywood? Buktinya, Anda bebas berfoto ria di tengah pemandangan bukit, lengkap dengan papan-papan bertuliskan 'Welcome to Batam'.
Papan nama ala Hollywood tersebut terpasang di Bukit Clara dan menghadap langsung ke arah terminal feri Internasional, seolah sebagai simbol penyambutan para wisatawan di tanah Batam. Rasanya, kunjungan Anda ke Batam tidak akan pernah lengkap tanpa adanya foto di landmark ini, bukan?

2. Jembatan Barelang

Landmark ikonis Kota Batam lainnya yang juga wajib Anda kunjungi adalah Jembatan Barelang. Jembatan ini menghubungkan Pulau Batam dengan pulau di sekitarnya. Nama 'Barelang' sendiri merupakan akronim dari nama pulau-pulau tersebut, yakni Batam, Rempang, dan Galang.  

Jembatan ini berdiri megah dengan 6 jalur yang berbeda, yang kemudian disebut dengan istilah Barelang 1-6. Lebih dari itu, pesona Jembatan Barelang juga terletak pada panorama yang ditawarkan, yakni perpaduan pemandangan alam pulau-pulau, bukit yang hijau, dan dengan air laut yang jernih kebiruan. Wah, instagrammable banget, kan?

3. Pantai Nongsa

Tempat wisata yang satu ini adalah pantai paling populer dan favorit, tidak hanya bagi masyarakat Batam tetapi juga bagi wisatawan asal Singapura. Bagaimana tidak, pantai yang berlokasi di Jalan Hang Lekir, Nongsa, Kota Batam ini, menawarkan hamparan bibir pantai berpasir putih, yang berpadu dengan birunya air laut. Tersedianya resor-resor mewah di sekitarnya juga menjadi faktor pendukung kepopuleran pantai yang berada di timur laut Kota Batam ini. 



4. Pantai Sekilak

Pantai yang berlokasi di Jalan Teuku Umar, Kampung Seraya ini, bisa dibilang cukup unik. Tempat wisata seluas 30 hektare ini menggabungkan wisata pantai, danau buatan, dan pemandangan alam perbukitan yang hijau. Tentunya, banyak spot menarik yang patut Anda abadikan. Di sini, juga tersedia beragam water sport menarik yang bisa Anda coba. 

5. Tanjung Piayu

Tanjung Piayu adalah sebuah kampung tua di Pulau Batam, yang dikaruniai sebuah pantai yang indah. Di pantai ini, Anda bisa menikmati panorama alam khas pantai yang menenangkan. Pantai ini juga sangat terkenal dengan pesona sunset-nya yang menawan, dan berlatarkan Jembatan Balerang yang gagah. 

6. Marina City

Destinasi wisata yang satu ini juga dikenal sebagai kota mati, mengingat banyaknya bangunan yang ditinggalkan oleh penghuninya. Meskipun demikian, tempat ini menawarkan pemandangan Pantai Marina yang tak kalah menawan dengan pantai lain di Batam. 

Soal akomodasi, tidak semuanya mahal, kok. Buktinya, Anda bisa mendapatkan hotel di Batam dengan memanfaatkan layanan Airy Rooms. Airy Rooms sendiri merupakan jaringan hotel dan guest house terbesar dan termurah di Indonesia. Meski murah, fasilitas yang akan Anda dapatkan tetaplah yang terbaik dan dijamin tidak akan mengecewakan. 



Anda akan mendapatkan kamar yang bersih dan ber-AC, lengkap dengan fasilitas TV LCD, wifi gratis, perlengkapan mandi, dan air minum gratis. Kamar ini bisa Anda pesan dengan mudah, baik melalui website maupun aplikasi. Soal pembayarannya pun sangat fleksibel. Bisa menggunakan kartu kredit, transfer, ataupun melalui gerai Indomaret. 

Bagaimana? Nyaman, murah, dan mudah, kurang apa lagi?

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Recent Posts

Recent Posts Widget

INSTAGRAM FEED