The Le Hu Garden,Wisata Foto-Foto Kekinian di Pinggiran Kota Medan

by - Desember 12, 2016

The Le Hu Garden,Wisata Foto-foto Kekinian di Pinggiran Kota MedanApa itu The Le Hu Garden?. Dimana The Le Hu Garden?. Bagaimana cara menuju The Le Hu Garden?. Adakah kawan melalak cantik yang memiliki pertanyaan tersebut?

Saya mau berbagi cerita santai menikmati long weekend yang start jum'at hingga senin esok. Yups,December rain ini memang dipenuhi banyak hari-hari libur apalagi menjelang penghujung tahun.
Yeah,we can say ada liburan natal,liburan anak sekolah,liburan pekerja yang memang jatuh saat akhir tahun hingga minggu pertama di bulan Januari tahun yang baru.
Eh,by the way,kamu liburan kan?
Ayolah,minimal sisihkan waktu sehari saja untuk bisa merefreshingkan diri.
Menikmati nuansa dalam kota juga tetep asik kok,intinya kan bisa liburan dan menyenangkan hati serta menenangkan jjwa setelah berhari-hari menikmati rutinitas aktivitas yang bisa saja menjadikan jenuh dan butuh piknik.




Hari minggu tadi kemana aja?
Tepat tanggal 11 Desember ini,saya banyak memantau status kawan-kawan dari berbagai sosial media. Beberapa di antaranya yang sedang liburan mengatakan sedang terjebak macet berkepanjangan di beberapa titik yang memang selalu padat untuk menuju maupun dari kota Medan. Huaaa,niatnya liburan jadi suntuk terjebak macet yah tapi gak apa donk yah,kan tetap liburan judulnya dan bisa terus update status check in dimana-mana.

Well,saya beserta kedan-kedan melalak cantik menikmati liburan hari ini mengunjungi udara sejuk di pinggiran kota Medan, seputaran Patumbak-Deli Tua.

Awalnya,saya memang tidak berniat melalak kemana pun untuk menghabiskan long weekend ini. Saya berencana melahap buku-buku yang baru saja saya beli beberapa hari yang lalu di toko buku Gramedia. Namun,ada undangan yang masuk untuk blogger dan instagrammer di Medan dari Anonimo Coffee Medan. Nah,sebelumnya ada kawan dekat sejak SMK yang suntuk ingin menghabiskan weekend di luar rumah. Ia mengajak saya kemana saja untuk menghabiskan weekend. Finally, saya ngajakin kawan tersebut melalak cantik menuju The Le Hu Garden saja.

Berhubung kawan saya sudah pernah melihat foto orang lain yang pergi kesana dan foto-fotonya sangat menarik maka kawan saya tersebut langsung semangat ketika diajakin untuk melalak cantik ke The Le Hu Garden juga.

Apa itu The Le Hu Garden?

Nah,gimana kedan melalak?
Sebenarnya pasti gak sabar mau tahu kan?
Well, The Le Hu Garden itu apa sih yang ada di bayangan kamu?
Ada kata 'garden' yang dalam bahasa Inggris mengarah ke sebuah tempat yang dipenuhi tanaman-tanaman dan ada bangku-bangku untuk duduk santai.

Yeah,The Le Hu Garden itu awalnya memang kebun pribadi keluarga loh. Halaman rumah yang cukup luas disulap oleh tangan-tangan yang rajin dan kreatif menjadi kebun yang indah dengan kolam-kolam buatan ditambah udara sejuk makin membuat nyaman.

Nah,awalnya memang kebun pribadi,yang mungkin biasanya digunakan untuk  pesta kebun atau barbeque party. Namun,finally sang owner menjadikan halaman rumahnya bisa dikunjungi banyak orang-orang yang ingin menikmati liburan maupun sekedar berfoto-foto saja.






Dimana The Le Hu Garden?

Saat kedan melalak menanyakan dimana lokasi The Le Hu Garden,saya bisa saja mengatakan Patumbak-Deli Tua. Namun,kedan melalak pasti membutuhkan informasi alamat yang lebih detail mulai darimana masuk hingga jalan keluar.

Kedan melalak yang berasal dari kota Medan tidak terlalu jauh untuk menuju The Le Hu Garden bahkan bisa dengan mengendarai sepeda motor saja.

Alamat The Le Hu Garden: Patumbak-Deli Tua,Deli Serdang Sumatera Utara





Cara Menuju The Le Hu Garden

Alamat saja tidak cukup tanpa ada informasi yang lebih terperinci untuk menuju The Le Hu Garden,begitu bukan?

Well,kedan melalak yang berasal dari kota Medan bisa melalui jalur Marendal maupun dari Brigjend Zein Hamid.

Awalnya saya juga tidak mengetahui posisi pasti The Le Hu Garden ini,hanya berpatokan dengan SMA 1 Deli Tua. Di sepanjang perjalanan, dua kali saya berhenti untuk bertanya posisi SMA 1 Deli Tua tersebut. Kemudian, sang pemberi informasi mengatakan bahwa patokannya adalah kuburan Jepang dan saya pun sukses menemukan The Lw Hu Garden.

Oh yah, saya beserta kawan-kawan yang ingin melalak cantik ke Tbe Le Hu Garden melalui jalur dari Jalan Brigjend Zein Hamid. Kami dari Jalan Halat berbelok kiri memasuki Sisingamaraja kemudian pas di simpang UISU berbelok ke arah Jalan Brigjend Katamso dan lurus saja hingga bertemu rambu lalu lintas (red:lampu merah).

Ketika sudah sampai di persimpangan lampu merah,kami langsung lurus saja hingga melewati Jalan Besar Deli Tua,pasar Deli Tua,jembatan Deli Tua. Berjalan lurus hingga menemukan pamflet berwarna merah yang bertuliskan "Anda Menuju Kawasan Wisata Keluarga The Le Hu Garden" lebih kurang 1KM,pamflet tersebut berada di pertigaan dan kamu bisa belok ke arah kanan dan jalan lurus saja hingga menemukan pamflet lagi di sebelah kiri dengan warna dan tulisan yang sama dari sebelumnya.

Saat sudah sampai di simpang menuju ke dalam,kamu lurus saja melewati kuburan Jepang dan persawahan. Ssttt...jalanan memang sepi,saya dan kawan-kawan melaju cepat saat melewati ini. Hingga di oertigaan,kedan melalak akan menemukan panflet lagi dengan warna dan tulisan yang sama. Di pertigaan,kedan melalak belok ke arah kiri dan akan melewati SMA 1 Deli Tua. Posisi The Le Hu Garden di sebelah kanan,ada banyak umbul-umbul yang memudahkan kedan melalak menuju gerbang The Le Hu Garden.

Bagaimana?
Kedan melalak sudah sampai di lokasi?
Yeai,mudah sekali bukan?
well,sebelum masuk bayar yah.
Hanya dengan mengeluarkan Rp.10.000 saja per orang kamu bisa menikmati kesejukan dan keindahan bunga-bunga di kebun ini. Ssttt..tenang saja,parkiran gratis kok (gak kayak di toko sebelah,gak jadi belanja aja kena parkir).

Oh yah,hal yang selalu perlu diingat adalah jagalah kebersihan,sampah dibuang di tempat sampah yang sudah disediakan. Biasakan untuk tidak memetik bunga-bunga yang indah dan tetap jaga kedamaian di lokasi wisata. Satu lagi,kamu tidak diperbolehkan membawa makanan maupun minuman dari luar yah,ada tersedia warung untuk kamu menyantap makanan dan meneguk minuman.



Kamu ke The Le Hu Garden dengan siapa?
Ciey, ada yang bareng gebetan (duh kesemsem pipi merah nih yei).
Ada banyak juga loh yang berwisata bareng keluarga karena The Le Hu Garden ini cocok sekali untuk wisata keluarga.

So kapan mau ke The Le Hu Garden?
Kamu anak muda kekinian yang selalu update perkembangan tempat-tempat kece terbaru kan?
Silahkan ajak keluarga,kawan,gebetan,pacar,mantan (eh).
Yah, dimana coba yang bisa wisata hemat namun nikmat memandangi bunga-bunga dan bisa foto sepuasnya di kebun yang indah.




The Le Hu Garden
Jalan Pendidikan-Deli Tua (Depan SMA 1 Deli Tua)
Deli Serdang, Sumatera Utara

Buka Setiap Hari
Pukul 10 am-6 pm

You May Also Like

20 Comments

  1. wahh sangat cantik bunga bunganya mbak .... monggo mbak main main ke bondowoso nantik tak tunjukkan kebun bunga ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah,asik asik
      Mau donk mas liat bunga.hehehe

      Hapus
  2. Pernah ada yang ngasih tau tempat cantik ini. Tapi sampe sekarang akupun belum pernah kesana. Enaknya rame-rame sama keluarga kali ya :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak,seru kali sama keluarga main kesana.
      Kemaren juga ramai keluarga yang datang kak.

      Hapus
  3. Oh ini yang dibilang semalam. Cantik juga ya. Btw namanya jg unik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak
      cuzz kesini
      keren sih kak buat pepotoan
      heheh

      Hapus
  4. Aku suka lihat yg hijau2 segar banget, buat refreshing bener2 ngilangin penat. Sayang jauh bngt ke Medan dar Ambon hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mbak di ambon
      pengen lah sampai kesana melalak cantik juga
      hehehe

      Hapus
  5. Kirain the the le hu garden ada hub nya dg korea2 gtu. Hihihi. Bunganya cantik2. Segeeer..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe
      ala ala Korea kan mbak
      suasananya asik mbak
      bunga dimana-mana ala neng Syahrini.hihi

      Hapus
  6. Wo..oo cantik bener pemandangannya..penuh bunga2

    BalasHapus
  7. Delitua skrg mantap ya..dl jaman sekolah Akper disitu yang ada macet :D wkwk ..
    Gardennya pun bagus ya say

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak,
      Yang punya kebun bisa memanfaatkan lahannya dengan baik.
      Kebunnya terawat namun kini pengunjung ramai sekali.

      Hapus
  8. Jd itu kebun/ taman pribadi keluarga Lu yang dijadikan tempat wisata ya mbak?
    Indah ya tempatnya TFS :)

    BalasHapus
  9. Aku sebagai pecinta bunga seneng banget pasti kalau kesiniiii!! Bisa guling2an bak film india sambil lari2 manja hahahha... Masalahnya kapan pula aku bisa ke Medan? Hiks

    BalasHapus
  10. Bwberapa kali ke medan selalu g berani melalak di sana atuuut

    BalasHapus
  11. Udah lama gak pulang kampung, udah makin banyak aja tempat-tempat bagus di Medan. Mudah-mudahan bisa pulang kampung lagi hahahahaa :D

    BalasHapus
  12. Kapan ya bisa kesana bawa krucils. Hahaha

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.