3 Cara Alami Yang Terbukti Ampuh Dalam Mengikis Noda Hitam di Wajah Ala Popmama

by - April 22, 2018

Layaknya sebuah jerawat, kehadiran noda hitam di wajah juga bisa mengurangi penampilan sehingga kita tidak merasa percaya diri dengan keberadaannya. Lantas, apa yang menjadi penyebab timbulnya noda hitam di wajah? Menurut informasi yang di dapat, ada beberapa faktor penyebab timbulnya noda hitam di wajah.

Ya, faktor-faktor tersebut diantaranya adalah faktor bekas jerawat, penggunaan produk kosmetik yang tidak cocok, jarang mencuci wajah, bekas luka bakar, bekas luka goresan sajam, dan sebagainya. Lalu, bagaimana cara yang ampuh untuk menghilangkan noda hitam diwajah?
Seperti yang dilansir dari popmama, ada 3 cara alami yang terbukti ampuh dalam mengikis noda hitam di wajah. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini :

1. Menggunakan Masker Buah Bengkoang

Cara alami pertama yang terbukti ampuh dalam mengikis noda hitam di wajah, yakni dengan menggunakan masker buah bengkoang. Ya, sejak dari dulu, buah yang satu ini memang terkenal akan khasiatnya untuk mempercantik kulit tubuh secara keseluruhan, termasuk mengatasi noda hitam di wajah. Mengenai cara membuat maskernya, siapkan 1 butir buah bengkoang, kupas kulitnya, lalu tumbuk sampai halus. Aplikasikan tepat pada bagian noda hitamnya, kemudian tunggu sekitar 25 menitan. Setelah itu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Sumber: google.co.id


2. Menggunakan Es Batu

Cara alami kedua yang terbukti ampuh dalam mengikis noda hitam di wajah, yakni dengan menggunakan es batu. Selain dapat mengikis noda hitam di wajah, es batu juga bermanfaat untuk melembapkan dan menghaluskan kulit wajah. Mengenai cara penggunaannya, siapkan es batu secukupnya, lalu gosokan pada bagian noda hitamnya secara berulang-ulang. Diamkan sekitar 1 menit, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air dingin sampai bersih.



3. Menggunakan Baking Powder

Cara alami terakhir yang terbukti ampuh dalam mengikis noda hitam di wajah, yakni dengan menggunakan baking soda. Kita langsung saja ke cara penggunaannya, siapkan 1 sendok makan baking soda, lalu campurkan dengan sedikit air. Aduk-aduk hingga teksturnya mengental seperti, kemudian oleskan pada noda hitamnya. Diamkan kurang lebih skitar 20 menitan, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Itulah 3 cara alami yang terbukti ampuh dalam mengatasi masalah noda hitam di wajah. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

You May Also Like

0 Comments

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.