10 Aktifitas Menyenangkan di Bandara Dijamin Enggak Membosankan

by - Oktober 22, 2020

Saat travelling dengan menggunakan pesawat terbang biasanya akan merasakan yang namanya menunggu di bandara. Penumpang yang akan berangkat harus terlebih dahulu memasuki ruang tunggu hingga masuk ke dalam pesawat. Terkadang bahkan ada yang harus menunggu hingga lebih 8 jam jika ada transit menuju ke tujuan berikutnya. Masing-masing traveler punya cara yang berbeda untuk mengisi waktu kosong ketika menunggu. Nah,inilah rekomendasi aktifitas versi melalak cantik yang bisa kawan-kawan coba saat di bandara.




Aktifitas Menyenangkan di Bandara

Entah berapa kali sudah berada di bandara baik penerbangan domestik maupun internasional. Saya pernah menunggu lebih 7 jam berhubung jadwal ditunda. Awalnya pasti tampak bosan apalagi sendirian. Sst,ternyata setelah beberapa kali dialami lebih tahu cara asiknya menikmati bandara meskipun sendirian. Aktifitas berikut ini membuat perjalanan lebih menyenangkan baik dari kota asal menuju tempat tujuan atau sebaliknya.



1. Membaca Buku


Bagi pecinta buku tentunya aktifitas seperti ini akan sangat menyenangkan sekali dilakukan sembari menunggu. Bandara memang bukan satu-satunya untuk membaca tapi ketika sendirian disana bisa lakukan aktifitas ini. Tidak semua traveler mau membaca buku saat menunggu tapi jika kamu sekalian ingin menambah pengetahuan akan jauh lebih baik lakukan ini. Jika tidak suka membaca buku yang bertema berat,tidak ada salahnya bisa baca novel atau buku yang lebih ringan sekedar menghibur dan mengisi kekosongan.





2. Mendengarkan Musik


Kebanyakan pelancong lebih memilih mendengarkan musik dari gadget yang dimiliki. Ini memang hiburan yang paling banyak dinikmati para traveler. Cukup simpel bisa membuka aplikasi di smartphone atau yang punya gadget khusus untuk musik juga bisa mendengarkan melalui alat tersebut. Menggunakan earphone tentunya agar orang lain tidak terganggu dari musik yang sedang kita putar.

3. Mengobrol Dengan Orang Baru


Saya punya hobi berdiskusi dengan siapapun apalagi orang baru. Hal ini bisa menambah insight dari setiap percakapan. Kita yang baru saja saling mengenal bisa saling berbagi tentang hal-hal yang sudah dialami. Nah,kamu yang sedang traveling sendirian dan butuh teman ngobrol bisa deh mulai percakapan ajak orang baru yang ada duduk di sekitar.


4. Review Bandara


Traveler yang juga aktif bermain media sosial atau membuat konten pasti enggak akan melewatkan moment berkeliling bandara dan membuat review. Bisa menjadi ide untuk kawan melalak cantik yang bosan duduk berlama-lama,bangkit dan mulai berkeliling sambil review. Jadikan video atau tulisan dan mulai deh dipublikasikan.




5. Ngemil Jajanan


Ada yang tahan ngemil berjam-jam? Saya pernah melihat di bandara,ada yang tahan mengunyah terus selama menunggu penerbangan. Hal ini tentunya bukan masalah selama memang tidak mengganggu orang lain. Pastikan kamu juga tidak sedang program diet karena akan menjadi sia-sia saja ketika justru ngemil dan menambah berat timbangan.

6. Main Games


Gamers yang bisa bermain dimana saja pasti tidak mau ketinggalan mengisi waktu kosong menunggu dengan bermain games. Saya memang jarang memainkan games yang ada di smartphone tapi ketika sendirian akan menjadi seru aktifitas ini dilakukan. Banyak jenis permainan santai dan gratisan yang bisa didownload dan dimainkan.

7. Nyobain Fasilitas Bandara


Beberapa bandara yang besar dan mewah memiliki fasilitas unggul untuk para pelancong yang berada disana. Contohnya saja Changi Airport dengan berbagai fasilitas menarik yang memancing traveler betah berlama-lama disana. Btw,cerita tentang liburan boleh dibaca juga di melalak cantik,ada pengalaman Liburan Murah di Singapura. Ada juga bandara yang memiliki fasilitas bioskop,game center hingga fasilitas pijat yang membuat kita sebagai travler merasa lebih nyaman.

8. Tulis Cerita Perjalanan

Sebagai content creator yang aktif menulis blog,saat waktu kosong tidak ingin saya biarkan begitu saja. Biasanya membawa pulpen dan buku catatan kecil. Saya pun mulai menuliskan pengalaman dari setiap perjalanan secara garis besar. Bahkan terkadang jika terlalu lama,saya langsung menulis di blog melalak cantik ini sehingga tidak tunggu waktu untuk langsung mempublikasikannya.


9. Cuci Mata Lihat Cowok/Cewek Kece


Enggak akan membosankan juga deh untuk aktifitas yang satu ini. Biasanya saat traveling ke luar negeri,saya suka memandangai cowok-cowok yang cakep dari negara lain. Ada kepuasan tersendiri meskipun hanya sekedar dipandang,bersyukur diajak ngobrol juga sih. Cobain deh lihat aja lama-lama pasti orangnya kegeeeran dan nyamperin kita.


10. Bicara Dengan Diri Sendiri


Nah,saat sendiri seperti ini juga saya jadikan momen untuk bicara dengan diri sendiri. Tidak ingin memaksakan untuk lakukan berbagai aktifitas lain jika memang mood sedang ingin santai saja. Saya biasanya mulai tanya diri tentang perjalanan kehidupan ini dan memikirkan perencanaan berikutnya.

Well, adakah yang punya pengalaman saat berada di bandara? Sendirian maupun bersama teman tetap akan bisa menyenangkan jika ada kegiatan yang tepat dilakukan.


































































































You May Also Like

12 Comments

  1. memang bener mba banyak aktivitas yang menyenangkan. Cuma ya dari pengalaman saya ntah kenapa bandara di luar negeri lebih menyenangkan. Sebagai contoh KLIA 2, saya malah bermalam disana mba, dan juga berkenalan dengan beberapa orang.Belum lagi ada foodcourt atau tempat makan dengan berbagai makanan pilihan, fasilitas WC yang bersih bahkan bisa mandi, plus Surau yang besar. Ah jadi pingin liburaaan

    BalasHapus
  2. Kalau saya lebih milih membaca novel atau menulis deh, asalkan lagi bepergian sendiri, kalau sama bocah mah, dijamin pasti lagi kejar-kejaran ama bocah hahaha.

    Yang paling berkesan tuh di Bandara Sultan Hasanuddin, biasanya kami nongkrong di Dunkin :D

    BalasHapus
  3. kok ngga ada tidur? hahaha
    akhir akhir kalo jalan saya milih tidur
    karena beraktivitas pakai ponsel dan membaca buku bikin kepala sakit
    paling banter ngobrol dengan penumpang lain

    BalasHapus
  4. Paling kalo saya bisa bw seharian tanpa ada gangguan. Haha..
    Di rumah ada bocah, mau pegang HP buat bw bentar aja diriweuh ini mulu nih

    BalasHapus
  5. Aaahh bener banget ini. Saya kalau menunggu di bandara biasanya sengaja cari tempat/resto yang nyaman sambil membaca. Ini kalau solo traveling ya. Kalau pergi bareng temen selain makan ya ngobrol dari Sabang sampai Merauke. Bisa jadi saat2 yang berguna untuk meningkatkan bonding dengan rekan seperjalanan

    BalasHapus
  6. Haha, yg nomor 9 cocok juga tuw, palagi kl tetiba lewat oppa2 dari Seoul ya... tinggi2 175-180, mirip2 Park Seo Joon sama Lee Min Ho :D

    BalasHapus
  7. Kalo d Changi, alternatif kegiatannya jauuhh lebih banyak ya mba.

    Nonton bioskop.
    Main2 d taman.

    Nikmati kursi pijat

    Aaakkk pingin traveling dah

    BalasHapus
  8. Daku pernah pas transit bandara di Bali, lagi planga plongo lihat sekeliling, eh yg ada orang-orang pada ngeliatin daku karena pakai celana batik hihi.

    BalasHapus
  9. Saat delay itu moment paling boring, tapi biasanya biar ga bosen aku sambil dengerin musik, main game atau beli jajanan yang ada di bandara, atau sekalian foto-foto 😍

    BalasHapus
  10. 1-7 sudah saya lakukan. Ternyata saya kalah kreatif. Btw, saya pernah mengelilingi bandara, keluar masuk sampai 4x, sking bosan dan demi konten. Wkwkwk

    BalasHapus
  11. wahhahaha iyaa.. semuanya udah pernah nih saya lakukan. Tapi paling seneng sih, minum kopi sambil baca buku atau dengerin musik.

    BalasHapus
  12. betuuuul mba, dulu pas jamannya belum ajak anak juga kayak banyak waktu buat nunggu pesawat. Begitu ada anak ya kerjaannya satu, kejar kejaran sama anak di Bandara karena anaknya kepo mau ke sana ke sini hahaha

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.