Cara Memilih Spare Part Mobil Original Dengan Mudah

by - Oktober 21, 2020

Dalam memilih spare part mobil dari Suzuki Indonesia tentu saja kita tidak boleh sembarangan dalam memilih. Belum lagi di zaman saat ini banyak oknum penjual spare part dengan model yang sama namun dengan merk yang berbeda. 




Ditambah lagi saat ini ada juga barang imitasi yang dijual dengan harga murah dan mempunyai usia pemakaian yang lebih pendek walaupun dijual dengan harga yang jauh lebih murah. 

Biasanya konsumen akan dibuat bingung dengan keadaan seperti ini. Mereka akan dibuat kebingungan apakah ingin membeli spare part dengan harga yang murah namun kualitas yang belum terjamin atau ingin membeli spare part dengan harga yang mahal. 

Cara Memilih Spare Part Mobil Original 


Mungkin untuk anda yang sudah bergelut lama di dunia otomotif sejak lama tentu saja hal ini tidak menjadi masalah. 




Hal ini karena tentu saja anda juga sudah tahu mana yang mempunyai kualitas baik dan mana yang tidak memiliki kualitas bagus. 

Namun tentu saja untuk orang yang masih awam hal ini bisa membuat bingung. Apalagi terkadang ada beberapa oknum pedagang yang kurang bertanggung jawab dengan menjual beberapa sparepart dengan kualitas yang tidak berkualitas namun dijual dengan mengatasnamakan sparepart original. 

1. Membeli Sparepart Di Tempat Resmi 


Seperti yang sudah kita ketahui bahwa dealer resmi Suzuki tentu saja akan menjual barang-barang atau sparepart yang asli dan juga original. Namun dari segi harga tentu saja juga bisa dibilang harga sparepart yang dijual juga lebih mahal jika dibandingkan dengan sparepart palsu atau imitasi. 

Namun jika dilihat dari kualitas, sparepart resmi atau original keluaran Suzuki tentu saja memiliki daya usia ketahanan yang jauh lebih lama dan juga kualitas yang lebih bagus dibandingkan barang atau sparepart palsu. 

Hal ini karena barang original dibuat dengan melewati beberapa pengujian untuk semakin memantapkan kualitas produksinya. Misalnya anda ingin membeli spare part original dari Suzuki Indonesia, maka anda bisa mendatangi dealer resmi Suzuki di daerah-daerah tempat atau domisili anda tinggal. 

2. Ketahui Ciri Spare Part Original 


Untuk bisa memilih sparepart mobil yang original diperlukan ketelitian yang lebih dalam memilihnya. 

Misalnya saja pada sparepart audio mobil, yang perlu anda perhatikan adalah pada bagian kemasan spare part mobil tersebut. 

Umumnya kemasan dari sparepart yang asli atau original akan dilengkapi dengan hologram atau stiker sebagai tanda pembeda dengan sparepart yang palsu atau KW. 

Berbeda dengan sparepart palsu yang biasanya tidak dilengkapi dengan hologram. Kemudian selain itu biasanya sparepart yang palsu nantinya akan terlihat kasar jika dibuka dan kita rasakan. 

Spare part mobil yang aslinya biasanya akan memiliki permukaan yang mulus dan dibuat dengan menggunakan bahan yang berkualitas. 

Anda juga bisa melakukan pengecekan terhadap katalog atau website resmi Suzuki. Dengan begitu anda bisa mengetahui apakah Suzuki mengeluarkan produk sparepart yang akan anda beli atau tidak. Biasanya juga sparepart mobil yang palsu akan memiliki kemasan yang jelek dan tidak rapi karena mereka memproduksi sparepart palsu tersebut dengan asal-asalan. 

3. Membeli Sparepart Yang Bergaransi 


Memang hal ini terlihat biasa saja, namun dengan adanya garansi resmi dapat menjadi faktor penting untuk menjamin kualitas yang dimiliki dari sparepart yang akan anda beli tersebut. 

Jadi usahakan jika bisa anda memilih sparepart yang menawarkan garansi resmi karena jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau kerusakan pada spare part tersebut, anda bisa langsung mengklaim garansi tadi agar bisa diperbaiki tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. 

Bahkan dengan adanya garansi resmi ini juga bisa mengindikasi jika sparepart mobil yang kita beli tersebut adalah sparepart original atau sparepart resmi. 

Berbeda dengan sparepart palsu yang banyak dijual di sekitar kita yang biasanya tidak dilengkapi dengan jaminan garansi. Dalam melakukan penggantian suku cadang ini, apabila anda tidak bisa melakukannya sendiri maka disarankan untuk membawa ke bengkel yang sudah terpercaya. 

Itulah beberapa cara memilih sparepart mobil original dengan mudah tanpa takut tertipu barang palsu atau barang KW dan semoga bermanfaat.

You May Also Like

0 Comments

Hai kawan melalak cantik, silahkan berkomentar yah