Berbagai Cemilan Berkuah Yang Wajib Anda Coba

by - Oktober 21, 2020

Cemilan berkuah adalah sajian yang banyak sekali di Indonesia. cemilan berkuah bahkan menjadi idaman karena rasanya gurih. Bukan hanya gurih kalau di Indonesia. Cemilan berkuah juga sangat pedas juga kalau di Indonesia. Cemilan berkuah biasanya dinikmati dengan minuman es yang segar. Minuman es yang segar tersebut akan menambah selera makan cemilan berkuah. Jika anda sedang bingung ingin makan cemilan berkuah seperti apa. Anda bisa menikmati cemilan berkuah khas masakan indonesia dengan berbagai rasa kuah yang beragam berikut ini. 

1. Mie Ayam 

Siapa yang tidak tahu cemilan berkuah yang satu ini. Cemilan yang satu ini rasanya sangat ketagihan. Mie ayam ini seperti namanya dalam kuah yang gurih terdapat ayam dan mie yang enak. Ayam yang ada pada mie ini dibuat dengan menumis mie dengan bumbu rempah yang enak. Setelah itu mie yang dibuat juga berbeda dari mie instan. Mie kuningnya dibuat sendiri biasanya sehingga lebih lembut. Setelah itu mie di taruh di mangkuk, diberikan ayam tumis bumbu rempah tadi. Kemudian ditambahkan kuah yang gurih. Dimakan dengan sambal enak sekali. Nah ciri khas dari mie ayam juga dimakan dengan saos sambal yang bayak. 





2. Mie Baso 

Kalau sajian cemilan berkuah yang satu ini pasti sudah banyak yang tahu. Bahkan orang luar Indonesia saja sudah banyak yang tahu. Namun ada beberapa orang yang belum tahu jika baso ini bukan hanya saja berupa bola daging. Di Indonesia ada isian yang bervariasi. Ada yang diisi dengan daging cincang atau gajih tumis. Ada juga yang diisi dengan cabe pedas atau keju. Selain itu mie baso ini dimakan dengan beragam varian mie seperti bihun, mihun atau mie telor. Nah kuah yang terbuat dari merica dan bawang putih memang sangat strong. Mie baso ini ada sayuran sepertu kecambah dan sawi hijau di beberapa daerah. Ditambahkan bawang goreng juga mantap. 

3. Soto Bandung 

Pernahkah anda makan cemilan berkuah yang ini? Cemilan berkuah dari Bandung ini berbeda dari soto lainnya. Soto Bandung ini punya ciri khas kuah yang bening namun kaya akan rasa kaldu sapi. Nah di dalam kuah soto Bandung ini juga terdapat lobak dan daging sapi tentunya. Soto Bandung ini juga diberikan kacang kedelai goreng agar lebih nikmat. Selanjutnya diberikan saoas, kecap dan sambal. Tidak lupa ditambahkan daun seledri ketika makan soto Bandung. 

4. Cilok Kuah 

Cilok juga cemilan enak yang wajib anda masukan daftar cemilan anda. cilok kuah salah satunya. Cilok kuah ini punya kuah yang gurih dan kenyal dari cilok membuat enak sekali. Di dalam cilok juga terdapat isian yang bervariasi. Isiannya seperti daging cincang tumis atau juga diisis dengan keju. Cilok ini tentunya dibuat dari aci atau sagu. Cilok ini juga biasanya ada yang tahu. Jadi aci diisikan di dalam tahu dan direbus atau digoreng. Wajib anda cob ajika anda pergi ke Bandung. Dikarenakan cilok ini adalah cemilan terkenal dari kota Paris Van Java ini. Sekarang cilok ini juga sudah bisa dimakan di luar daerah karena terdapat yang kemasan. Jadi ada cilok kering dan sampai di rumah anda tinggal seduh atau masak lagi. Anda bisa makan dengan pilus kecil juga cilok ini.

You May Also Like

0 Comments

Hai kawan melalak cantik, silahkan berkomentar yah