Tips Lolos Lowongan Bank BCA Sebagai AO/RO

by - Oktober 22, 2020

Ada banyak lowongan Bank BCA yang menarik para pelamar untuk mendaftarkan diri. Namun, beberapa profesi yang paling dicari adalah sebagai AO (account officer) dan juga RO (relationship officer). Sebab, profesi ini disebut-sebut sebagai ujung tombak dari divisi pemasaran. 

Tips Lolos Lowongan Bank BCA





Lowongan Bank BCA sebagai AO/RO ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki public speaking yang bagus. Pun, yang tertarik pada dunia marketing. Ternyata, ada banyak keuntungan yang akan didapatkan jika Anda bergabung menjadi AO/RO di Bank BCA. Nantinya, akan diulas pada artikel ini. Sebagai bonus, Anda akan mendapatkan tips agar mudah lolos menjadi karyawan Bank BCA. 

Daripada penasaran, silahkan simak langsung pembahasannya di bawah ini! 

Keuntungan jadi AO/RO 


Dengan menjadi AO/RO di Bank BCA, maka secara tidak langsung, Anda akan mendapatkan pengalaman yang besar. Nantinya, pengalaman ini tidak hanya penting untuk kelancaran pekerjaan. Melainkan juga sangat berguna pada kehidupan pribadi. Lowongan Bank BCA yang satu memungkinkan Anda untuk bisa mengenal banyak orang dari beragam profesi, sehingga, Anda pun akan mendapatkan networking yang menguntungkan. 

Selain itu, lowongan bank BCA di bidang AO/RO ini akan membuat Anda mengerti bagaimana cara yang tepat untuk memberi layanan serta solusi yang tuntas kepada para nasabah. Anda juga bisa memperoleh integritas dan bisa lebih solid saat bekerja sama dengan tim. 

Menjadi AO/RO di Bank BCA berarti, Anda harus bisa melakukan komunikasi dengan baik. Anda harus memahami berbagai karakter orang dan mengerti bagaimana cara berkomunikasi dengannya. 

Background Pendidikan untuk Jadi AO/RO 


Untuk bisa mendaftar pada lowongan kerja Bank BCA sebagai AO/RO, tidak ada kriteria pendidikan khusus. Menurut pihak BCA, setiap pendidikan tentunya telah dibekali dengan logika berpikir serta bagaimana cara berpikir secara terstruktur. Yang paling penting adalah Anda mempunyai personality yang baik sehingga bisa melakukan interpersonal relationship dengan komunitas maupun nasabah tertentu dengan baik. 


Tips Lolos Lowongan Bank BCA AO/RO 


Dengan bergabung menjadi AO/RO, ada banyak kesempatan dan ilmu yang akan didapatkan, seperti networking. Nah, dengan begitu, maka secara tidak langsung, pengetahuan bisnis pun akan semakin paripurna. Tentu saja lowongan kerja di Bank BCA sebagai AO/RO juga dianggap tidak dapat digantikan oleh robot dan mesin karena akan selalu dibutuhkan kedepannya. 

Namun, proses seleksi untuk bisa masuk ke raksasa perbankan ini tidak lah mudah, ada banyak tahap seleksi yang harus dilewati. Untuk itu, Anda membutuhkan tips agar bisa lolos lowongan kerja Bank BCA, terutama pada sesi wawancara berikut ini! 

1. Menambah Pengetahuan Tentang Bank BCA 

Hal yang harus Anda persiapkan saat akan mendaftar lowongan Bank BCA adalah dengan menambah pengetahuan sebanyak-banyaknya mengenai Bank BCA. Dengan begitu, Anda pun tidak tergagap saat melakukan wawancara. 

2. Berlatih 

Jika Anda merupakan fresh graduate serta belum pernah melakukan interview, sebaiknya sering-seringlah berlatih dengan saudara maupun teman. Dengan latihan, Anda pun bisa lebih siap menghadapi pertanyaan dari pihak Bank BCA. 

3. Siapkan Penampilan Terbaik 

Agar perekrut bisa lebih simpati, ada baiknya Anda memperhatikan penampilan. Pastikan Anda memakai pakaian yang rapi dan sopan saat akan menghadiri tes. 

4. Menjawab Pertanyaan Secara Tegas 

Ketika diberi pertanyaan, Anda harus menjawabnya secara jelas. Pastikan juga jawaban Anda padat dan singkat. Hindari jawaban yang bertele-tele agar bisa lolos seleksi lowongan kerja Bank BCA sebagai AO/RO. 

Demikian pembahasan tentang lowongan Bank BCA sebagai AO/RO yang sangat menarik untuk disimak. Selain itu, diberikan pula bagaimana tips agar tes wawancara bisa berjalan dengan lancar. Semoga Anda berhasil melewati setiap tahapan seleksi dan menjadi bagian dari bank terbesar di Indonesia. 

You May Also Like

0 Comments

Hai kawan melalak cantik, silahkan berkomentar yah