5 Anime dengan Episode Filler Terbanyak

by - Oktober 19, 2022

 Walaupun terkadang memiliki ratusan episode, tapi anime sepertinya tidak pernah kehilangan penggemarnya. Bahkan walaupun sudah tamat, tidak sedikit penggemar yang sengaja menonton ulang untuk sekedar merefresh ingatan ataupun mengisi waktu luang di sela-sela aktivitas. 



Salah satu hal yang tidak bisa terpisahkan dari anime adalah filler. Adegan yang tidak ada di komik tapi ditayangkan di versi anime ini biasanya ditampilkan sesekali, namun ada juga yang fillernya sangat banyak. Seperti 5 contoh anime pilihan berikut ini!

5 Anime dengan Banyak Filler

Tidak selalu bermakna buruk, episode filler di anime ini sendiri sebenarnya digunakan oleh pihak studio untuk mengisi kekosongan sambil menunggu update dari mangaka.

Filler sendiri bisa berupa cerita tambahan dari para tokoh pendukung, adegan flashback yang menceritakan tentang latar belakang suatu kejadian, dan sebagainya. 

Inilah deretan 5 judul anime yang diketahui memiliki banyak filler.

Detective Conan

Serial detektif yang memiliki judul lain Case Closed ini memiliki filler terbanyak sejauh ini, Dari 900an episode, hampir separuhnya adalah filler, loh. Namun beberapa penggemar mengatakan bahwa sebenarnya hal ini tidak terlalu mengganggu, mengingat serial Conan sendiri memiliki tajuk sebagai detektif dengan aneka kasus serta trik pemecahannya. 

Masih berstatus ongoing hingga sekarang, apakah kamu adalah salah satu orang yang kelanjutan episodenya?

Naruto dan Naruto Shippuden

Merupakan kisah ninja dari sebuah desa fiktif bernama Konohagakure, anime ini terbagi dalam 2 sesi utama, yakni Naruto yang menceritakan kisah tokoh utamanya ketika masih kecil, serta Naruto Shippuden yang menceritakan versi dewasanya. 

Sailor Moon

Anime yang identik dengan cewek-cewek yang menggunakan nama-nama planet sebagai nama karakter ini juga termasuk dalam jajaran anime yang memiliki filler terbanyak, loh. Dari 200 episode yang pernah ditayangkan, anime yang diadaptasi dari komik garapan Naoko Takeuchi ini memiliki filler sebanyak 101 episode, atau sekitar 50 persen dari jumlah total episodenya

Bleach

Memiliki genre petualangan dan supranatural, anime yang terinspirasi dari komik karya Tite Kubo ini memiliki 336 total episode, yang di antaranya mengandung adegan filler. Fyi, penggemar dari anime ini banyak yang berasal dari Amerika Serikat, loh!

Pokemon

Generasi millennial kelahiran 90an tentunya sudah tidak asing dengan anime satu ini. Sempat booming kembali berkat game virtual ulang yang dirilis bertajuk Pokemon Go, anime yang sudah tayang semenjak 1997 ini ternyata masih berstatus on-going loh. Dari 1085 episode yang sudah ditayangkan, anime ini memiliki 231 episode filler yang menyajikan hiburan tersendiri untuk para penggemarnya sembari menunggu cerita utama yang akan ditampilkan. 

Itulah deretan anime yang memilki episode filler terbanyak. Apakah kamu adalah satu orang yang masih menikmati episode yang ditampilkan? Atau malah tim yang kesal sendiri karena jalan cerita utama yang dinantikan nggak kunjung ditayangkan?

You May Also Like

0 Comments

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.