Imajinasi, Creativity, dan Teknologi Ciptakan Konten Kreatif Masa Kini - Melalak Cantik - Blogger Medan

Imajinasi, Creativity, dan Teknologi Ciptakan Konten Kreatif Masa Kini

January 31, 2017


"Creativity involves two processes: Thinking, then producing.
If you have ideas, but don't act on them, you are imaginative but not creative"
-Linda Naiman-

Kehidupan manusia melalui banyak proses yang tidak sederhana. Manusia yang diciptakan juga berproses hingga akhirnya kembali lagi ke sang pencipta. Manusia yang menjalankan aktivitas di bumi ini saja melalui proses, begitu pula dengan benda-benda yang diciptakan melalui ide dan tangan manusia pasti juga melewati tahapan proses agar menjadi lebih sempurna.




Dari tahapan perkembangan manusia yang berproses maka kita dapat memahami bahwa untuk menghasilkan sebuah konten kreatif masa kini pun ada beberapa proses yang harus dilalui dan dilakukan. Manusia yang punya visi jelas, kecerdasan tinggi, memiliki kreativitas tanpa batas hingga ia merasa dan dipandang sukses tentu tidak terjadi dalam hitungan hari maupun bulan. Begitu juga dengan teknologi yang berproses dari waktu ke waktu. Hasrat ingin memiliki pun semakin hampir tak terbendung ketika melihat kecanggihan teknologi apalagi sekarang ini sudah semakin canggih dengan adanya Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 Processor.

Sudahkah kamu mengetahui kelebihan/fitur/manfaat dari teknologi Intel Core i3/ Intel Core i5/Intel Core i7 Processor? Silahkan perhatikan di bawah ini:


Dulu menerima informasi dari dalam kota saja pun tidak semudah masa kini. Teknologi menjadi barang yang begitu mewah pada masa lalu namun kini segala informasi bisa didapatkan melalui kecanggihan teknologi. Ketika saya bersekolah di tingkat sekolah menengah pertama, melihat sebuah komputer saja seperti orang kemaruk (heboh) yang langsung memiliki hasrat tinggi untuk menyentuh dan mencoba apa isi di dalamnya. Berawal dari memiliki mesin ketik dan sekarang bisa menyentuh leptop terkini sudah tentu saya sangat menikmati proses ini. Imajinasi semakin liar ketika produk-produk teknologi menghadirkan kecanggihan yang kekinian.

Pengalaman saya pertama ngeblog itu sejak zaman semester awal perkuliahan sekitar tahun 2009. Blog saya ini awalnya dibuat tahun 2010 namun belum merupakan Top Level Domain (TLD). Isi blog juga masih campur aduk, belum tahu mau diarahkan kemana blog melalak cantik saat itu. Niche yang sesuai passion belum ada, kebanyakan tulisan curhat ala mahasiswa. Seiring berjalannya waktu, pengetahuan dan pergaulan saya pun berproses, begitu juga dengan blog ini yang semakin membaik.

Pada tahun 2014, saya mulai menuliskan informasi tempat-tempat menarik baik seperti cafe-cafe lucu dan kekinian di kota Medan dan mengganti nama blog menjadi melalak cantik meskipun domain blog masih diikuti label blogspot.com. Pada tahun 2015, saya mulai bergabung bersama komunitas blogger Medan. Motivasi menulis di blog semakin besar, saya pun berencana mengganti menjadi Top Level Domain (TLD) hingga akhirnya pada september 2015, blog ini menjadi melalakcantik.com. Yeah, tidak hanya kehidupan manusia, kreativitas, kecanggihan teknologi, bahkan nama blog juga berproses yang mana semua itu berawal dari imajinasi.

Konten yang awalnya hanya berisi curhat, kini semakin mengarah ke niche lifestyle. Awalnya konten berisi tulisan, kini mulai menggabungkan seni fotografi. Tulisan blog diisi dengan foto-foto menarik dari setiap tulisan yang dipublikasikan. Sekarang ini juga sudah mulai melampirlkan video yang disinkronkan ke akun youtube sehingga pembaca tidak hanya melihat deretan huruf-huruf namun bisa seolah merasakan langsung dari melihat visual dan mendengarkan audio. Selain dari konten yang berisi tulisan, foto dan video, pembaca juga suka melihat informasi yang diberikan secara terperinci melalui diagram, tabel atau lebih kreatif dalam bentuk infografis yang lebih enak dipandang mata dan memudahkan untuk menyerap informasinya.

Konten blog yang semakin menarik akan menjadikan pembaca blog lebih betah berlama-lama. Mereka tidak hanya sekedar melihat informasi sesaat namun ikut mendalami karakter konten dari si blogger. Saya sendiri yang awalnya hanya menuliskan curhatan masa kuliah kemudian mulai berproses. Saya berimajinasi tentang blog ini di masa depan, mulai berkreasi agar lebih menarik tentunya serta memanfaatkan teknologi untuk mendukung imajinasi dan daya kreasi saya. Penggabungan dari ketiganya bisa menciptakan konten kreatif, poin-poin selengkapnya saya tuliskan di bawah ini:


IMAJINASI



Para penemu menciptakan sebuah karya berawal dari sebuah imajinasi. Orang-orang hebat dan sukses juga mengawali semua dari imajinasi yang tidak biasa tentang sesuatu yang bisa bermanfaat bagi orang banyak. Memiliki impian untuk menggapai apa yang diinginkan sangat penting sehingga apapun yang kita ciptakan dari impian kita bisa dikenang hingga akhir hayat. Contohnya saja, kita bisa melihat Einstein yang memiliki imajinasi tinggi tentang penemuan-penemuannya, James Watt yang menemukan bola lampu sehingga saat ini kita masih bisa memanfaatkan karyanya meskipun ia telah tiada dan masih banyak karya-karya dari orang-orang hebat lainnya yang terus memiliki manfaat hingga saat ini serta semua itu berawal dari imajinasi.



Kamu melihat gambar di atas dimana Sponge Bob berbinar-binar mengatakan imajinasi. Yeah, kita juga harus seperti itu, bersemangat untuk memiliki imajinasi. Saya bersemangat untuk berimajiasi dalam menciptakan karya-karya konten yang menarik di blog saya. Imajinasi penciptaan sebuah karya pun semakin liar ketika ada motivasi termasuk untuk memenangkan sebuah perlombaan seperti dalam lomba penulisan blog yang menghadiahkan notebook kekinian yang berguna bagi kaum profesional seperti saya. Ketika saya memimpikan untuk memiliki barang yang saya impikan maka saya semaksimal mungkin bekerja keras untuk mendapatkannya.


CREATIVITY



Kreativitas itu diciptakan dari buah pemikiran dan imajinasi. Menurut saya, kreativitas bukan muncul begitu saja melainkan ada proses-proses yang berjalan dalam diri seseorang untuk menghasilkan karya-karya menarik. Masa kini, sosok orang kreatif sangat dibutuhkan begitu juga menjadi seorang blogger harus kreatif menciptakan konten yang tidak biasa. Berawal dari imajinasi yang kemudian disalurkan dalam bentuk kreativitas tanpa batas. Kreativitas memang didominasi oleh orang-orang yang memiliki kecerdasan otak kanan namun bukan berarti yang memiliki kecerdasan otak kiri tidak bisa kreatif menciptakan sebuah karya kreativitas.

Konten blog yang kreatif akan menjadikan pembaca senang berkunjung di blog kita. Para pembaca tidak sekedar mencari informasi dari tulisan melainkan menikmati sajian-sajian tampilan dari karya kreativitas sang blogger. Saya sendiri memang bukan dilahirkan dari keturunan para seniman, bukan juga bersekolah formal di bidang seni namun ide-ide untuk menghasilkan konten yang berbau seni bisa dipelajari. Hal-hal yang berhubungan dengan kreativitas bisa dikembangkan dari proses-proses yang berjalan hingga akhirnya menampilkan konten-konten yang eye catching dan disukai para pembaca.

Ada beberapa tahapan-tahapan proses dari skema kreativitas di antaranya dapat kita lihat bersama sebagai berikut:





TEKNOLOGI


Kita sudah membicarakan mengenai imajinasi dan kreatifitas, selanjutnya kita gabungkan kedua hal tersebut dengan teknologi sehingga konten blog akan lebih berkualitas. Imajinasi yang tinggi mampu mengarahkan otak untuk berfikir kreatif menghasilkan sesuatu hal yang menarik, dan untuk mewujudkan imajinasi dan kreatifitas yang diciptakan maka membutuhkan teknologi. Teknologi masa kini semakin berkembang, kita tidak kesulitan untuk mempelajari teknologi karena ada banyak informasi yang bermanfaat bisa didapatkan.

Blogger seperti saya tentu sangat memanfaatkan teknologi, konten-konten saya tidak penuh berarti tanpa sentuhan teknologi. Foto, video serta info lainnya tidak akan ada dalam mendukung tulisan jika tidak menggunakan teknologi. Saya menggunakan beberapa poin yang berhubungan dengan teknologi di antaranya sebagai berikut:

1. Gadget

Saya bisa menghasilkan sebuah tulisan dengan cara menulis di selembar kertas namun tulisan itu belum tentu nantinya akan begitu menarik dari segala sisi sehingga dibutuhkan sentuhan teknologi dari gadget masa kini. Konten tulisan yang sudah dituliskan akan lebih menarik jika dilampirkan dengan beberapa foto maupun video. Nah, untuk mendapatkan sebuah foto maupun membuat video, tentu ada gadget yang dibutuhkan. Saya menggunakan kamera smartphone dan kamera mirrorless untuk mendukung konten dalam blog yang berupa foto dan video. Selain itu, tentu juga saya membutuhkan leptop agar menuliskan sebuah tulisan lebih cepat dan bisa memasukkan foto dan video tersebut ke dalam blog saya agar lebih menarik dan disenangi pembaca.



2. Aplikasi

Seiring perkembangan zaman, teknologi tidak hanya sekedar biasa saja, bukan lagi hal yang menakutkan namun kita bisa terus mengikuti perkembangan dengan belajar dan mengaplikasikan dalam hal yang baik dan benar tentunya. Mereka yang memiliki daya imajinasi tinggi dan kreativitas tanpa batas tersebut menghasilkan karya dalam bentuk aplikasi terkini. Hal ini tentu sangat membantu para blogger untuk mengembangkan konten menjadi lebih menarik dengan dukungan dari aplikasi-aplikasi terkini.

Masa kini, blogger bisa menghasilkan foto dan video yang bagus dari gadget. Selain itu, foto dan video yang masih mentah bisa dilakukan pengeditan agar lebih menarik lagi. Pemanfaatan aplikasi tentu sangat baik dilakukan oleh blogger karena bisa menghasilkan karya-karya dalam bentuk konten yang menarik.

Saya menggunakan beberapa aplikasi untuk mengedit foto dan vidoe baik menggunakan aplikasi smartphone maupun dari notebook. Di smartphone, saya bisa mengedit foto menggunakan aplikasi snapseed, pixlr dan instasize untuk membuat tampilan foto menjadi lebih eye catching.



Pengeditan di notebook, saya meminjam notebook ASUS A455L punya adik saya karena ada banyak aplikasi yang menarik sudah diinstalkan dan tentunya aplikasi itu tidak terlalu rumit sehingga cocok bagi saya sebagai pemula di bidang seni desain grafis. Aplikasi edit foto yang saya gunakan seperti photoScap, photoshop sedangkan untuk video bisa menggunakan filmora, videopad. Dalam pembuatan infografik bisa menggunakan aplikasi canva. ASUS memang siap memanjakan para gadget lover dengan sajian-sajian fitur yang terkini, adik saya sendiri memilih ASUS A455L ini karena memang cocok untuk pengerajaan desain yang berhubungan dengan teknik sipil apalagi dengan adanya NVIDIA GeFORCE 930M serta processor juga sudah intel core i3.





Yeah, begitu teknologi memanjakan kita apalagi para blogger agar lebih berimajinasi dan kreatif dalam menghasilkan karya-karya konten yang menarik dan semakin bermanfaat bagi pembaca. Saya yang sehari-hari beraktifitas padat mealakukan pekerjaan dengan dukungan teknologi tentu membutuhkan gadget yang tidak biasa saja.

Profesi saya sebagai guru tentu membutuhkan notebook yang mampu bekerja dengan cepat karena dalam pengajaran maupun pengerjaan tugas administrasi sekolah membutuhkan notebook yang memiliki efisiensi kerja yang bagus. Saya juga menjalankan bisnis online yang hampir setiap hari ada aktifitas webinar dan e-training sehingga membutuhkan notebook yang tidak mudah panas dan tidak membuat mata saya cepat lelah menghadap layar leptop.

Aktivitas saya sebagai blogger yang harus selalu profesional dalam menyiapkan konten-konten kreatif yang unik tentu semakin membutuhkan notebook profesional yang siap bekerjasama dengan saya. Awalnya mencari informasi kesana kemari hingga akhirnya ASUS memberi bantuan untuk aktivitas saya yang padat. Rasa senang ketika mengetahui ASUS meluncurkan ASUSPRO Notebook seri P2430U sehingga ada banyak hal yang bisa saya lakukan termasuk dalam penciptaan konten-konten kreatif dalam blog. Oh ya, sebelumnya saya pernah mengulas mengenai notebook ASUS ROG G752VS yang cocok untuk para gamer profesional juga berhubung kita sedang ngobrolin notebook profesional, ulasannya boleh baca disini.

Berikut ini, saya akan mengulas ASUSPRO P2430U yang sudah saya inginkan karena membantu dalam penulisan dan pembuatan konten kreatif serta membantu pekerjaan saya lainnya sebagai guru dan pebisnis online sehingga notebook yang keren serta profesional sangat dibutuhkan. Sesuai dengan taqline nya, ASUSPRO P2430U sangat reliable, simpe dan profesional. Saya akan mencoba menampilkan dari beberapa sisi keunggulan sehingga saya memilih ASUSPRO P2430U





Desain Stylish


Saya sebagai lifestyle blogger yang menyukai hal-hal baru yang keren tentu sangat menyukai desain dari ASUSPRO P2430U ini karena tampilan desain yang stylish sesuai dengan gaya saya yang tampil seperti seorang stylist. Notebook ASUSPRO Seri P dibangun dengan satu kesatuan desain yang professional nan halus. Desain yang simple, namun tetap premium dengan adanya tekstur bergaris berbahan alumunium.

Bagi kaum profesional yang suka tampil trendi tentu akan sangat menyukai desain si cakep Notebook ASUSPRO P2430U. Selain itu, keyboard yang dihadirkan juga sangat nyaman sehingga ketika kita mengetik banyak tugas tetap merasa nyaman karena ASUSPRO P2430U merupakan satu kesatuan dalam menciptakan tampilan yang profesional namun simple. Desain kesederhanaan terlihat dari dengan tidak adanya lekukan ataupun hiasan yang tidak perlu, dan tampilan premium dicapai dengan penggunaan tekstur alumunium bergaris halus.

Selain itu, ASUSPRO P2430U memiliki desain solid, profesional namun tetap elegan. Posturnya yang tipis dengan balutan warna gelap juga mendukung kebutuhan penggunanya akan style dengan cita rasa tinggi. Apalagi ditopang dengan desain casing-nya yang mantap.





Efisiensi

Dengan kesibukan yang padat sebagai pekerja profesional, tentu sangat dituntut sistem kerja yang cepat namun tepat sehingga efisiensi lah berbicara disini. Notebook ASUSPRO P2430 sangat produktif dimana kecepatannya sepuluh kali lebih cepat. Fasilitas input/output, ASUSPRO Essential P2430 masing-masing dilengkapi dengan baterai yang dapat diganti untuk beralih mudah demi komputasi atau alasan pemeliharaan dengan dukungan 4 port USB – 3x USB 3.0 dan 1x USB 2.0. Selain itu, salah satu port USB 3.0 tersebut juga mendukung USB Charger+ untuk memudahkan pengguna melakukan charging gadget mereka.




Kesehatan

Saya sudah mengatakan bahwa aktivitas saya yang padat sebagai kaum profesional banyak berhubungan dengan layar monitor sehingga memang dibutuhkan teknologi yang mampu mengurangi kelelahan mata saat bekerja. Dalam bekerja di depan layar tentu kita akan merasakan kelelahan sehingga dibutuhkan teknologi yang membantu namun tidak mengganggu kesehatan. Permukaan layar matte yang digunakan dalam notebook ASUSPRO P2430U mencegah refleksi yang tidak diinginkan, sehingga mengurangi kelelahan mata. Hal ini juga mencegah adanya noda sidik jari yang tidak sedap dipandang. Selain itu, penempatan siku yang ergonomis memberikan kenyamanan yang solid untuk produktivitas optimal. Disitu lah keunggulan ASUSPRO P2430U ini dengan adanya display-anti glare yang membantu untuk kenyamanan penglihatan.




Daya Tahan Baterai

Yeah, ngomongin soal baterai memang terkadang ada juga yang suka kesal karena baterai mudah rusak sehingga harus sering gonta-ganti baterai. Namun sekarang kamu tidak perlu khawatir, daya tahan baterai dari ASUSPRO P2430U tidak perlu diragukan. Baterai dengan opsi yang dapat dengan mudah dilepas dan diganti dengan baterai yang waktu nyalanya lebih lama, bahkan dapat menambahkan baterai eksternal sehingga berkekuatan ganda. Hal ini juga mudah untuk mengganti baterai lama bila diperlukan. Notebook Seri P juga memiliki fitur alarm konektor daya yang memberitahu pengguna dari kerusakan power supply atau jika tiba –tiba terputus, dan meminimalkan risiko shutdown secara tiba-tiba. So, baterai ASUSPRO P2430U ini tidak bakalan mengecewakan kita yang sering berlama-lama kerja di dalam notebook.



Aneka Fitur

Well, saya yakin pasti kamu menunggu poin ini karena paling ditunggu-tunggu dari sisi fitur yang tersedia. Notebook ASUSPRO P2430UA ini memiliki banyak fitur unggulan apalagi sudah menggunakan prosesor mutakhir dari Intel yakni Intel Core generasi ke-6, mulai dari Core i3 sampai i7. ASUS juga menyediakan dukungan grafis yang mumpuni yakni discrete graphics berbasis Nvidia GeForce 920M. Grafis ini tentu akan sangat membantu para profesional yang juga banyak bekerja dengan multimedia.

Selain itu juga, dengan adanya multi-gesture touchpad sangat mudah digunakan untuk melakukan banyak aktifitas menggunakan touchpad. Touchpad ini bisa kita gunakan untuk scroll, memutar dan zoom. Sebuah touchpad multi-touch dengan teknologi ASUS Smart Gesture memberikan pengalaman yang intuitif dan alami.


Bagi pekerja prosesional seperti kita yang memiliki banyak aplikasi yang ingin disimpan tentu dengan memori utama DDR4 sebesar 4GB yang terpasang juga bisa ditambah kapasitasnya mampu membantu pekerjaan kita. Selain itu, sebanyak 2 slot memori yang tersedia bisa menampung RAM hingga sebesar 16GB. Kemampuan ini memastikan ASUSPRO Essential P2430U dapat mendukung produktivitas mobile penggunanya, termasuk saat hendak menyelesaikan pekerjaan secara multitasking. Sstttt....ngomongin harga juga masih terjangkau di kantong kok,notebook keren ini dengan processor intel core i3 dihargai Rp.9.299.000,- saja. Well, kamu yang ingin melihat tampilan video dari ASUSPRO bisa klik disini.

Kesimpulan



Berikut alasan saya memilih ASUS:

1. ASUS Eye Care Technology dimana peduli dengan kesehatan mata para penggunanya.

2. ASUS SonicMaster Technology yang mana ASUS memang menempatkan dengan tepat speaker sebagai bantuan audio.

3. ASUS Tru2Life Technology yang mana ASUS menggunakan algoritma software cerdas untuk mengoptimalkan ketajaman dan kontras setiap frame video.

4. ASUS SuperBatt Technology, seperti yang saya ulas sebelumnya bahwa baterai ASUS akan lebih tahan lama hingga 2.5x.

5. ASUS Smart Gesture Technology, saya mengatakan di atas bahwa ASUS dilengkapi kontrol windows yang intuitif untuk menempatkan segala sesuatu pada ujung jari kita.

6. ASUS Ergonomic Keyboard Desain yaitu dimana semua notebook ASUS memang dirancang secara ergonomis untuk meningkatkan responsive dan telah diatur untuk berfungsi yang lebih optimal.

7. ASUS IceCool Technology dimana dapat mempertahankan suhu antara 28 derajat sampai 35 derajat lebih rendah dari suhu tubuh manusia pada umumnya.

8. ASUS Super Hybrid Engine II Technology yaitu ASUS bisa digunakan dalam hitungan detik, dapat bertahan dalam kondisi sleep hingga 2 minggu lamanya serta secara otomatis akan menyimpan data pada saat kondisi baterai sudah  kurang dari 5%. 

9. ASUS 2 Years Glogal Warranty, yeah semua pengguna pasti menginginkan adanya garansi kan?.Nah, ASUS ini menawarkan garansi 2 tahun gratis.

10. ASUS WebStorage, nah, ini poin asik bahwa kita dapat mengakses data secara real-time dan mudah serta cepat berbagi data kepada rekan kita.  

At last but not least, saya suka dengan ASUS karena memang ASUS ini juga sangat peduli dengan penghijauan dimana saat ini sedang menjadi perbincangan hangat mengenai global warming. ASUS memimpin industri dalam hal ramah lingkungan, meminimalkan dampak lingkungan sehingga mendapat julukan Green ASUS yang mencakup empat bidang: desain hijau, manufaktur hijau, pengadaan hijau, dan jasa hijau. ASUS difokuskan pada menjaga planet dengan produk yang bertanggung jawab, dan Seri ASUSPRO berhasil menggabungkan lebih rendah biaya total kepemilikan dengan standar lingkungan tertinggi. Hal ini sepenuhnya terlihat dari sertifikat EPEAT, Energy Star, dan RoHS.



Disclaimer:
Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Asus yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Asus Indonesia.









You Might Also Like

37 comments

  1. si catik yg gemar melalak, salah satu blog medan acuan ane.
    enak gaya bahasanya :D

    ReplyDelete
  2. Artikelnya sangat menarik ga nyesel mampir kesini :)

    ReplyDelete
  3. Ini notebook ASUS nya cocok juga untuk saya yang beraktivitas mendesain dengan software autocad yah.
    Boleh dicoba juga nih mengganti notebook yang lama.

    ReplyDelete
  4. lengkap reviewnya mba.. jadi mupeng. semoga bisa punya laptop ini segera. aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak :)
      semoga kita bisa segera punya ya mbak.
      aamiin ya rabb

      Delete
  5. asus pro ini cock buat orang yg profesional seperti aya nih. ea... thanks infonya. lagi nyari pembanding perangkat komputer nemu artikel ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya mas
      Kaum profesional muda seperti kita memang cocok dengan ASUSPRO ini.

      Delete
  6. sebayaan umur lamanya kita ngeblog ya, aku juga 2009 an kaka, tugas IT di SMA, sampe sekarang udah berniche juga...

    *toss

    kalau ngomongin soal perangkat, kita blogger begini memang butuh perangkat yang ringan dan kompak. Seperti Asus ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Opsss tosss dulu kita yok deq.

      Iya deq,apalagi kalo uda mau nulis on the spot kan.
      Rempong bawa yang berat dan lambat.
      btw makasih sudah mampir ya.

      Delete
  7. Hoo jadi pengen ganti laptop nih jadinya.

    ReplyDelete
  8. Saya yang pakai ASUS core i3 keluaran pertama saja sudah ngebut, apa lagi pakai ASUSPRO, wah pasti bakal lebih ngebut lagi. ASUS emang recomended banget pokonya, mesinya bandel walau untuk seri terendah sekaklipun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas,makin kenceng yang terkini.
      Makasih yah sudah mampir

      Delete
  9. Salam kenal tulisan menarik dikemas dengan apik pada blog yang menawan..mohon kesediaan mampir di blog saya dan meninggalkan jejak komentar untuk tulisan saya ini http://charlesemanueld.blogspot.co.id/2017/01/teman-terbaik-membidani-ekspresi-diri.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah,the best sekali ini pujiannya mas.
      Terima kasih sudah mampir.
      Sekalian mampir ke Medan sini mas.hehee

      Delete
  10. Keren mak tulisannya. Komplit. Intel Core i memang prosesor terbaik saat ini yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak,
      Terbaek la mak apalagi kecepatannya the best.

      Delete
  11. Lengkap pembahasannya, ih aku mau belajar buat animasi gerak2 begitu. ♥ semua emang berawal dari imajinasi ya cin. Warbiyasak imajinasi itu yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cint
      Perlahan bisa dipelajari itu semua.

      Delete
  12. Memang bener ya untuk membuat konten kreatif diharuskan memiliki kreatifitas yang jauh lebih kreatif lagi... designya kece banget mbak... goodluck ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mas ;)
      Iya mas,yuk kita menjadi kreatif muda yang profesional dengan teknologi terkini.

      Delete
  13. Aku suka quote di awal paragraf mbak :) Asus emang bikin kesengsem berat ya, gudlak^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalah kesengsem nya dengan ketemu sama gebetan baru ya mbak.hehee

      Delete
  14. Kalo fotonya full frame keren dah review kakak :)

    ReplyDelete
  15. Aku mupeng sama laptop ini, nabung dl lah..m Keren kak ulasannya, komplit dan informatif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya say,
      Nabung dulu yuk biar segera punya ASUS kece ini.

      Delete
  16. Aku pun pake ASUS kak. Ini ulasannya keren kali.

    ReplyDelete
  17. Nikmal juga langganan ASUS kak, soalnya ASUS emang kece kalii :')

    ReplyDelete

Popular Posts

Recent Posts

Recent Posts Widget

INSTAGRAM FEED