Sensasi Keseruan Roadshow "Singapura Seru Bareng"

by - April 20, 2017

Event travel fair "Singapura, Seru Bareng" masih meninggalkan kesan untukku. Event yang berlangsung selama 3 hari (7-9 April 2017) lalu menyajikan rangkaian kegiatan-kegiatan yang menarik. Aku bersama teman-teman blogger lainnya berkumpul pada hari sabtu, tepatnya tanggal 8 April 2017 di Roemah Kopi Wak Noer, Centre Point Mall. Kami bertemu langsung dengan Mr. Raymond Lim yang mana merupakan Area Director Singapore Tourism Board (Indonesia). Ia mengatakan bahwa Indonesia mempertahankan posisinya sebagai sumber wisatawan utama ke Singapura di tahun 2016 dengan 2.894 juta pengunjung, dan mengalami pertumbuhan sebesar 6% dibanding tahun 2015.






Event travel fair yang lalu mengajak masyarakat kota Medan pada khususnya untuk bisa menikmati banyaknya penawaran promosi tiket pesawat dari Garuda Indonesia, Jetstar dan SilkAir dengan harga promosi tarif terendah Medan-Singapura-Medan mulai dari Rp. 979.900,-. Well, selain itu, bagi para konsumen yang membeli tiket pesawat akan mendapatkan Changi Dollar Voucher senilai 20 dolar Singapura serta bagi yang membeli akomodasi hotel di Singapura minimal 2 malam atau paket kapal pesiar (cruise) akan mendapatkan voucher belanja ION Orchard senilai 70 dolar Singapura.





Ngobrol Bareng Pasangan Selebritis
(Titi Kamal & Christian Sugiono)

Setelah para blogger selesai menikmati jamuan makan siang bersama tim Singapore Tourism Board di Roemah Kopi Wak Noer, kami melanjutkan kesereuan kegiatan menuju Atrium Centre Poin Mall. Saat itu, tampak terlihat Titi Kamal dan Christian Sugiono sedang berfoto dengan beberapa penggemar dan kami pun diminta untuk berfoto bareng mereka (bukan kami loh yang minta,ahahah). Nah, event ini bakal diisi dengan obrolan seru bersama Titi Kamal dan Christian Sugiono, so beberapa menit dihabiskan untuk mengobrol yang diselingi dengan games seru antara blogger dan pasangan selebritis tersebut.

Titi Kamal sendiri mengatakan bahwa ia dan keluarganya sangat menikmati Singapura apalagi memang selalu menawarkan sesuatu yang baru dan menyegarkan untuk keluarganya setiap kali mengunjungi Singapura apalagi memang jarak Singapura yang memang sangat dekat dari Indonesia sehingga keluarga Titi Kamal menjadikan Singapura sebagai destinasi pilihan untuk liburan singkat akhir pekan.




Well, para blogger juga diberi kesempatan untuk bertanya langsung kepada Titi Kamal dan Christian Sugiono. Aku pun selaku orang yang selalu mau tahu informasi terbaru serta yang ingin selalu tampil eksis tentu lah langsung menanyakan beberapa pertanyaan terutama yang berhubungan dengan solo traveller dan wisata halal di Singapura. Duh, MC langsung deh nyindirin pas aku bilang "solo traveller" seolah-olah ketauan single lady nya.  Christian yang langsung menjawab pertanyaanku mengatakan bahwa ia pun juga sering berpergian sendirian dan dari beberapa negara yang sudah dikunjunginya, Singapura termasuk salah satu negara yang paling aman untuk solo traveller. Ngobrolin mengenai wisata halal, Titi Kamal yang langsung menjawab bahwa disana juga terdapat banyak menu masakan yang halal untuk para muslim.

Keseruan obrolan di event Singapura, Seru Bareng ini semakin berlanjut saat games dimulai. Beberapa blogger dan juga tamu yang hadir dipersilahkan naik ke atas panggung untuk ikut gamses dengan cara bernyanyi menirukan vidoe klip nya Rizky Febian yang proses shoot nya di Singapura. Dalam kegiatan ini, hampir seluruh orang-orang yang berada di sekitar panggung ikut tertawa dikarenakan aksi dari para peserta yang lucu saat di atas panggung menirukan Rizky Febian dengan model video klipnya Titi Kamal dan Christian Sugiono.

Setelah selesai games dan terpilih pemenangnya maka seorang ibu separuh baya yang memenangkan voucher hotel di Singapura dikarenakan ia memang yang paling lucu dan menghibur sehingga kami semua sebagai penonton memilihnya sebagai pemenang untuk games kali ini. Finally, setelah games berakhir, para blogger dipersilahkan untuk memotret Titi Kamal dan Christian Sugiono dari beberapa sudut dan juga diminta untuk ikutan berfoto selfie bersama kedua pasangan selebritis tersebut.


Ngobrolin Shopping
Ahlinya Miss Jinjing

Ada yang gak suka shopping? Aku pikir semua menyukai shopping terutama wanita dan apalagi jika itu gratisan yah. Seorang penggemar belanja (shopper) dan juga blogger, Miss Jinjing turut hadir dalam event ini. Acara semakin seru saat Miss Jinjing ngobrolin shopping. Ia sudah berbelanja produk-produk branded dari beberapa negara dan ia pun sudah menulis bukunya yang ke 21 such pengalamannya berbelanja di Singapura.




Miss Jinjing merasa bahwa ia selalu menemukan 'treasure spot' di Singapura baik itu desainer lokal, merk-merk lokal maupun sejumlah merk internasional ketika berjalan-jalan dan window shopping di Singapura. Ia juga berbagi rahasia belanja dan menunjukkan rasa cintanya terhadap seni terutama koleksi mengagumkan dari koleksi seni Indonesia di National Gallery Singapore di Singapura.

Saat sesi tanya jawab, aku pun tidak mau ketinggalan mengejar informsai langsung dari Miss Jinjing. Aku menanyakan beberapa pertanyaan seputar dunia tulis menulisnya dan asiknya shopping di beberapa negara (terus aku berimajinasi shopping). Miss Jinjing super humble sehingga obrolan begitu nyaman dan ia pun memberikan informasi yang menarik serta aku pun mendapatkan bukunya yang ke 21 edisi Singapura (yeaiii).

Ngapain aja di Singapura?

Akhir tahun 2016 lalu, aku sih berencana untuk melanjutkan perjalanan dari Malaysia ke Singapura. Namun jatah libur yang tak mencukupi menjadikanku harus tetap sabar menanti jadwal cuti berikutnya. Aku sudah sempat browsing beberapa tempat seru di Singapura di antaranya sebagai berikut, so kamu bisa ngapain aja di Singapura? Selengkapnya di bawah ini yah:

Pertama, kamu bisa berfoto selfie tentunya, dimana aja? Yah disini aja:

1. Marina Bay Sands

Yeai, kamu sudah pada tahu donk Marina Bay Sands. Traveller yang datang ke Singapura pasti tidak lupa berfoto selfie di Marina Bay Sands ini.


2. Supertrees at Gardens by the Bay

Nah, kalo tadi sudah ke Marina Bay Sands. Kamu berjalan 10 menit saja bisa sampai di Gardens by the Bay ini. Jadi, ini adalah taman botani modern yang bisa kamu kunjungi bila ingin menghirup udara segar.

3. Merlion

Yah, apalagi ini kan. Traveller yang ke Singapura pasti sudah wajib selfie bersama si Merlion yang khas dimana merupakan maskot kota yang tersebar di berbagai lokasi diantaranya di Merlion Park.

Kedua, kamu bisa nyobain tempat-tempat berikut ini:

1. Hunting Cenderamata di Bugis Street

Ketika liburan pasti ada saja yang meminta dibawakan oleh-oleh. Nah, kamu bisa mencari oleh-oleh untuk keluarga dan sahabat di Bugis Street. Kebanyakan toko-toko disini menjual oleh-oleh khas Siingapura seperti gantungan kunci, tas tangan, bros dan kaus berlogo Merlion.

2. Naik Wahana Battlestar Galatica: Human VS Cylon di USS

Hmm,,, Universal Studios Singapore menjadi destinasi wajib dikunjungi bila berlibur ke Singapura dan wahana yang wajib pula dicobain adalah Battlestar Galatica. Ada dua jenis roller coaster di wahana ini yakni Human dengan trek berwarna merah dan Cylon di trek berwarna biru.

3. Nikmati Keindahan Kota dari atas Singapore Flyer

Setelah lelah seharian mengelilingi Singapura, kamu bisa menaiki kincir raksasa terbesar di Asia yang menawarkan pemandangan Marina Bay, Central Business District.

Ketiga, ini waktunya icip-icip makanan di Singapura:

1. Kepiting Saus Singapura

Menjadi salah satu ikon kuliner dari Singapura, kepiting saus Singapura menjadi hidangan yang wajib dicicipi saat di kota ini.

2. Laksa

Ada berbagai jenis laksa di Singapura namun tak ada yang mengalahkan Laksa Katong asli kota ini. Hidangan lezat ini memiliki kuah santan gurih dan pedas berwarna kemerahan yang dinikmati dengan mi bihun tebal, potongan udang kering, kerang dan otak-otak ikan.

3. Nasi Ayam Hainan

Nasi ayam hainan ini dinobatkan sebagai hidangan 'nasional' Singapura. Kelembutan daging ayam yang dicelupkan ke kuah mendidih atau juga bisa dipanggang akan memberikan pengalaman kuliner unik yang tak terlupakan.

Well, beberapa hal tersebut yang bisa kamu lakukan di Singapura meskipun masih ada banyak lagi kuliner dan aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Singapura. So, kapan kita ke Singapura?





You May Also Like

1 Comments

  1. Ke Singapura serunya kalau bareng teman yang gemar fotografi (baca: eksis)
    Bisa jadi ajang uji nyali, eksplor ekspresi.

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.