Berlibur dengan keluarga adalah suatu hal yang menyenangkan yang tentunya memiliki kesan berbeda dari yang lain. Pasti tidak mau bukan liburan yang didambakan kacau karena tempat wisata yang dikunjungi tidak menyenangkan atau tidak cocok. Terlebih lagi di kota-kota besar seperti Jakarta, perjuangan untuk sampai ketempat tujuan saja tentunya memakan waktu dan tenaga yang lumayan. Oleh karena itu agar si kecil tidak kecewa pilihlah tempat wisata yang pastinya menyenangkan untuk si kecil, berikut ini adalah pilihan tempat wisata anak di Jakarta yang bisa kamu kunjungi. 

1. Taman Mini Indonesia Indah

Pastinya seluruh masyarakat indonesi sudah akrab dengan tempat wisata yang satu ini. Taman Mini Indonesia Indah atau sering disingkat dengan singkatan TMII merupakan tempat wisata yang memiliki luas sekitar 1,5 hektar. Didalamnya kamu bisa menemukan berbagai hal menarik yang tentunya akan membuat sikecil senang misalnya seperti wahana bermain, museum, dan masih banyak lagi. Yang pasti jika kamu ke Jakarta dengan keluarga jangan lewatkan untuk mengunjungi TMII, karena pasti akan cocok untuk si kecil. 



2. Waterboom Jakarta

Bermain air adalah hal yang menarik bagi anak-anak, berlibur ke bareng keluarga tentunya kurang lengkap jika tidak mengunjungi Waterboom di Jakarta. Waterboom yang berada di lahan seluas 3,8 hektar ini memberikan berbagai wahana air yang menarik yang pastinya menyenangkan. Terlebih lagi jika kamu berlibur di musim panas tentunya mengunjungi Waterboom adalah pilihan yang tepat. Memang banyak yang datang ke tempat ini berasal dari luar kota jakarta. Biasanya datang bersama dengan keluarga. Nah biar transportasinya tidak mahal saat menuju jakarta, kamu bisa beli tiket kereta api. Biasanya harganya cukup terjangkau. 

3. Pinisi Science & Edutainment Park

Berlibur sambil belajar adalah pilihan yang tepat untuk menyenangkan buah hati. Tempat wisata keluarga ini masih belum banyak di kenal, namun tempat wisata ini tentu saja tidak akan mengecewakan. Disana kamu bisa mengajak anak bermain sambil belajar dimana terdapat berbagai wahana seperti seni, budaya, teknologi , lingkungan dan lainnya yang tentu akan merangsang tumbuh kembang si kecil. 

4. The Cat Cabin

Apakah di keluarga mu pada suka kucing ? jika ia tempat wisata ini cocok untuk kamu kunjungi ketika berlibur ke Jakarta. Tempat ini sebenarnya merupakan Café, namun memiliki konsep yang unik yakni menghadirkan hewan berbulu yang lucu yakni Kucing. Café ini bersih dan higienis karena kucing yang ada dirawat dengan baik bahkan divaksinasi sehingga aman untuk anak. 

5. Museum Layangan


Disini si kecil bisa melihat berbagai laying-layang yang memiliki corak dan bentuk yang unik. Tidak hanya melihat-lihat si kecil juga bisa merasakan langsung bagaimana membuat laying-layang dengan kreatifitas mereka sendiri. Tentunya kegiatan seperti ini baik untuk merangsang tumbuh kembang si kecil. 



Itulah tempat wisata yang cocok untuk buah hati tercinta yang ada di Jakarta. Tentunya liburan dengan keluarga akan terasa menyenangkan dan memberikan kenangan yang berharga dan tidak terlupakan tentunya. Dari sini bisa kita simpulkan, kalau jakarta itu tidak hanya tempat yang penuh dengan kemacetan. Ada banyak tempat wisata jakarta yang bisa kita kunjungi. Tentunya untuk wisata bareng si kecil, faktor keamanan dan keselamatan wajib di nomor satukan. 

0 Komentar