Masak-Masak di kala WFH, Bikin Dapurmu Lebih Bersahabat didukung oleh digibank KTA

by - Juli 17, 2020

Buat sebagian orang, dapur menjadi salah satu ruang favorit, bahkan ada yang menjadikannya sumber pemasukan keluarga terutama pada saat pandemi. Tak heran, jika ada orang yang berusaha dengan keras membuat bagian dapurnya menjadi lebih aman, nyaman, lengkap dan juga enak dipandang. 




Beberapa hal-hal yang perlu kamu perhatikan dalam membereskan dapurmu:

1. Tata ulang posisi peralatan


Barang-barang yang biasanya tidak kamu gunakan, bisa kamu pindahkan dulu ke kabinet yang lebih tinggi dan jarang diakses, agar memberi ruang untuk peralatan yang lebih sering terpakai. Pastikan posisi peralatan yang sering kamu gunakan berada dalam posisi aman di kabinet dapur atau jauh dari jangkauan anak-anak.

2. Peralatan berfungsi baik


Tak hanya peralatan masak seperti rice cooker dan pengukus, tapi juga yang berkaitan dengan infrastruktur seperti wastafel dan keran, exhaust dan lubang kompor gas, atau kelistrikan jika kamu menggunakan kompor listrik Jika menimbulkan bau tak sedap sebaiknya lakukan pengecekan dan perbaikan untuk menghindari kecelakaan dan menjaga kesehatan bersama. Harga peralatan baru pun bervariasi mulai Rp 1-15 jutaan tergantung merk dan teknologi yang ditawarkan.

3. Tema dan nuansa


Idealnya, tema dapurmu sebaiknya menggambarkan kepribadianmu. Jika kamu orang yang cukup simpel dan praktis, tema dapur minimalis kontemporer menjadi pilihan yang sesuai. Jika dapurmu saat ini terbilang cukup simpel dan kurang berkepribadian, kamu bisa menambahkan aksen vintage atau retro yang bisa dijadikan sebagai bahan perbincangan di dapur. Kamu juga bisa memilih motif ubin atau keramik yang sesuai dengan tema dapur yang ingin kamu usung. Sebagai acuan, untuk dapur dengan ukuran 3 x 5 meter diperkirakan bisa menghabiskan sekitar 7,5 juta untuk keramik.

4. Keamanan struktur rumah


Berhubung kamu bakal bekerja dengan api dan air hampir secara bersamaan, kamu juga perlu perhatikan tembok yang terkena kontak langsung dengan api dan air. Lapisi tembokmu dengan keramik dan aluminum pelapis jika dekat kompor. Pilih meja dapur yang tahan minyak dan panas yang tak perlu banyak perawatan intensif, contohnya seperti granit. Memang agak mahal harganya dibandingkan kayu solid, tapi lebih mudah dibersihkan dan tahan lama. Sering-seringlah membersihkan lantai dapurmu dan lapisi lantai dapurmu dengan karpet atau vinyl (atau bahkan gantilah ubin dapur) jika lantai dapurmu menjadi terlalu licin.

5. Pencahayaan Cukup


Kurangnya pencahayaan dapur dapat berbahaya bagi keselamatan diri. Nah, jika lampu dapurmu terasa agak redup, sebaiknya ganti dengan lampu LED yang memiliki watt lebih besar. Kamu pun bisa menambahkan furniture lampu yang ditempelkan pada dinding guna menambah pencahayaan pada beberapa titik di area dapur. Ini juga akan menambahkan kesan elegan pada dapurmu. Harga lampu dapur pun beragam mulai dari 200rb hingga 2 jutaan per pcs, tergantung dari design dan merk.

Menghitung budget


Secara kasar, perkiraan dana yang dibutuhkan tergantung dari luas dapur dan skala perombakannya. Untuk merombak total dapur berukuran 10-14 meter persegi, kamu perlu menyiapkan sekitar 30-50 juta termasuk kitchen set granit (tapi belum termasuk pembelian peralatan baru). Untuk budget perlengkapan dapurnya sendiri, semua kembali lagi dengan keahlian memasakmu. Sebuah built-in baking oven bisa berkisar antara 5-20 jutaan.

Nah, jika sudah menghitung budgetnya, kira-kira kapan ingin kamu wujudkan dapur impianmu?

Percepat rencana perombakan dengan pinjaman cepat dari digibank KTA

Buat kamu yang sudah lama mengidamkan masak-masak di dapur yang indah, kamu tak perlu menunggu lama karena digibank KTA memberikan pinjaman hingga Rp 80 juta dengan persetujuan cepat dalam 60 detik saja.

Digawangi oleh Bank DBS Indonesia dan telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kamu tak perlu khawatir untuk mengajukan pinjaman online cepat digibank KTA ini. Syarat pengajuannya pun sangat mudah hanya dengan bermodalkan e-KTP dan NPWP kamu sudah bisa melakukan pengajuan digibank KTA tanpa berkas-berkas lainnya.

Salah satunya yang paling praktis ialah pengajuan kredit ini bisa dilakukan secara online tanpa harus mendatangi kantor cabang terdekatnya. Kamu bisa melakukannya lewat aplikasi digibank by DBS atau dengan mengakses laman go.dbs.com/kta.

Proses approval atau persetujuan yang ditawarkan pun cukup cepat yakni hanya membutuhkan 60 detik. Limit yang diberikan juga terbilang cukup besar yakni mencapai Rp 80 juta dengan bunga kompetitif mulai dari 0,95% dan tenor yang bisa kamu tentukan sendiri. Dengan demikian, kamu bisa lebih mudah membayar angsuran sesuai dengan kemampuan tiap bulannya.

Tak perlu khawatir juga soal keamanan data, digibank KTA sudah terdaftar dalam OJK dan di dukung oleh Bank DBS Indonesia. Sehingga seluruh data nasabah yang tercantum di dalamnya akan tetap terjaga dengan aman tanpa adanya penyalahgunaan.

Nah, sudah tahukan keunggulan dari produk pinjaman cepat dari digibank KTA ini?

Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk mengajukan:


Bagi kamu yang belum menjadi nasabah digibank:
1. Apply di go.dbs.com/kta

2. Persetujuan cepat dalam 60 detik

3. Download Aplikasi digibank by DBS

4. Verifikasi Biometrik dengan agen digibank

5. Cair langsung ke rekening digibank hingga 80 juta


Bagi kamu nasabah setia digibank by DBS:
1. Klik “KTA” di menu utama Aplikasi digibank by DBS

2. Lengkapi data diri yang diminta

3. Tunggu konfirmasi persetujuan kredit dalam 60 detik pada saat proses pengajuan

4. Pilih limit pinjaman dan tenor sesuai yang diinginkan

5. Dana akan cair secara real-time hingga Rp 80 juta langsung ke rekening digibank-mu 

Bagaimana cukup mudah, kan? Jadi tunggu apa lagi, yuk buruan sulap dapurmu agar lebih nyaman dengan bantuan pinjaman dana dari digibank KTA!





You May Also Like

0 Comments

Hai kawan melalak cantik, silahkan berkomentar yah