Mengembangkan Dana Mulai Rp100 Ribu, Cocok Untuk Pemula!

by - September 11, 2020

Era digital semua serba mudah untuk menghasilkan uang. Berbagai pekerjaan baru bisa dilakukan dalam sebuah genggaman smartphone yang terkoneksi dengan jaringan internet tentunya. Awalnya mungkin tidak terbiasa tapi dilakukan sesering mungkin akan mulai menjadi kebiasaan. Kawan melalak cantik banyak yang suka bertanya-tanya darimana asal duit saya untuk jalan-jalan selama ini. Yeah, saya melakukan beberapa pekerjaan di dunia digital, mulai membuat konten hingga mengembangkan dana yang dimiliki. 

Beberapa kawan yang penasaran sering menghubungi melalui pesan WA atau DM instagram berbagai cara untuk mengembangkan dana agar semakin bertambah penghasilannya. Well, inilah rahasia mengembangkan dana mulai Rp100 ribu yang cocok untuk pemula. Sebagai newbie di bidang bisnis dan pendanaan ada beberapa hal perlu dipelajari dan dipahami agar semakin dirasakan manfaat ekonomi pada kehidupan kita. 




Mengembangkan Dana Mulai Rp100 Ribu 


Kok bisa dengan Rp100 ribu mengembangkan dana?. Well, saat sekarang ini kemudahan dalam sistem pendanaan bisa dilakukan oleh siapa saja asal niat dan tahu caranya. Kawan melalak cantik bisa banget untuk ikutan sistem pinjam meminjam yang kemudian bisa saling bagi hasil sehingga sama-sama mendapatkan manfaat dari pengembangan dananya. 

Masih bingung mau mencoba cara yang seperti apa? Coba dengan mengembangkan dana di platform fintech terlebih dahulu misalnya yang model Financial Technology (fintech) Peer to Peer (P2P) Lending. Saya coba bantu ulas di bawah ini ya agar semakin paham bareng dan bisa bersama-sama melakukan pengembangan dana yang dimiliki. 


Mengenal P2P Lending 


P2P Lending itu merupakan singkatan dari Peer to Peer yang kemudian digabungkan dengan kata lending sehingga pada umumnya disebut P2P Lending. Menurut Wikipedia P2P Lending adalah penyelenggaraan layanan jasa keuangan untuk mempertemukan Pemberi Pinjaman (Lender) dengan Penerima Pinjaman (Borrower) dalam rangka melakukan perjanjian pinjam meminjam melalui sistem elektronik dengan menggunakan jaringan internet. 

Cara Kerja P2P Lending 


Sebagai newbie memang awalnya suka bingung dengan cara kerja P2P Lending ini tapi jika sudah dilakukan maka nanti akan terbiasa. Nah, peran dari peminjam dan pendana tentunya berbeda karena keduanya melakukan hal berbeda pula. Well, sebagai peminjam yang perlu dilakukan mengunggah semua dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman secara online (yang relatif cepat prosesnya), yang di antaranya merupakan dokumen berisi laporan keuangan dalam jangka waktu tertentu dan juga tujuan peminjam dalam pinjaman tersebut. Bagi badan usaha yang mendaftar sebagai peminjam, biasanya diminta menyerahkan juga dokumen identitas, bukti legalitas perusahaan, dan laporan keuangan usaha serta minimal sudah mencatatkan keuntungan atau laba dalam satu tahun terakhir. Tapi biasanya memang tidak langsung approve karena bisa saja diterima atau ditolak yah tergantung beberapa faktor tentunya. 

Sedangkan untuk pendana seperti yang akan kawan-kawan lakukan ini nantinya bisa mengembangkan dana yang dimiliki dengan meminjamkannya kepada peminjam. Pendana memiliki akses untuk menelusuri data-data pengajuan pinjaman di dashboard yang telah disediakan. pendana juga pastinya bisa melihat semua data mengenai setiap pengajuan pinjaman, terutama data relevan mengenai si peminjam seperti pendapatan, riwayat keuangan, tujuan peminjaman (bisnis, kesehatan, atau pendidikan) beserta alasan, dan akan mendapatkan imbal hasil mencapai hingga 21% per tahun. 


Berkenalan Dengan Akseleran 

Sudah mulai terbayang tentang P2P Lending dan cara kerjanya, sekarang saatnya berkenalan dengan Akseleran yang akan menjadi platform saya mengembangkan dana. Akseleran adalah platform P2P Lending di Indonesia yang menghubungkan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang membutuhkan pinjaman untuk mengembangkan usaha dengan kumpulan pemberi pinjaman yang memiliki dana lebih untuk mendanai pinjaman tersebut. 

Sebagai calon pemberi pinjaman inilah saatnya kawan-kawan mulai berkenalan dengan Akseleran. Tentunya ada banyak alasan kenapa harus mengembangkan dana di Akseleran. As we know, ada banyak fintech yang menawarkan untuk membagi hasil tapi kita harus menelusuri track record terlebih dahulu sebelum mulai memasukkan dana yang kita miliki. 


Beberapa Pertimbangan Memilih Akseleran 


Pemula yang belum terlalu mahir dalam sistem P2P Lending harus mencari tahu perusahaan yang akan dijadikan wadah untuk mengembangkan dana. Jangan sembarangan memilih karena sebagai pendana harus cerdas melihat perusahaannya. Beberapa alasan saya untuk memilih Akseleran adalah karena merupakan fintech yang sudah berizin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Selain itu, Akseleran juga memiliki TKB90 sekitar 98,72% per 11 September 2020. Oh ya, kawan melalak cantik yang belum tahu tentang TKB90, itu adalah tingkat keberhasilan 90 dimana menunjukkan keberhasilan dalam menjaga tingkat kredit bermasalah agar tetap rendah. Semakin tinggi angka TKB maka semakin baik performa platform dalam menekan angka NPL (Non Performing Loan) a.k.a pinjaman macet. So, TKB90 ini adalah ukuran tingkat keberhasilan penyelenggara Fintech P2P Lending dalam memfasilitasi penyelesaian kewajiban pinjam meminjam dalam jangka waktu sampai dengan 90 hari terhitung sejak jatuh tempo. 


Cara Mendaftar Akseleran 


Anak muda masa kini maunya serba mudah dan praktis termasuk ketika ingin menjalankan suatu bisnis. Dalam melakukan pendanaan yang bisa dimulai dengan Rp100 ribu ini pun tidak perlu ribet. Kawan melalak cantik harus mengawali dengan mendownload aplikasi Akseleran yang bisa dicari di Google Play Store bagi pengguna Android dan bisa menuju Apple App Store bagi pengguna iOS atau juga bisa mendaftar melalui website resmi www.akseleran.co.id/daftar. 

Setelah selesai mendownload aplikasi, lanjut dengan mendaftarkan alamat email dan isi kolom password. Beri centang pada persetujuan kebijakan perusahaan kemudian klik lanjut. Setelah registrasi sukses langsung masukkan kode referral untuk mendapatkan saldo gratis senilai Rp100 ribu dari Akseleran. Belum punya kode referral?. Pakai ini yuk " AKSLRIRIN369028 ". Selesai memasukkan kode, buka email untuk memverifikasi akun. Setelah itu lakukan verifikasi nomor handphone, lakukan pengisian data dengan lengkap agar semakin cepat terverifikasi dan bisa membagikan kode referral juga ke teman lainnya. 

Gimana kawan melalak cantik?. Mudah pendaftarannya nih sehingga untuk kamu yang pemula sudah bisa langsung lakukan pengembangan dana. Punya gaji bulanan sudah bisa sambil melakukan pendanaan di Akseleran, lumayan banget kan bisa dapat imbal hasil mencapai hingga 21% per tahun nantinya. Semakin terasa manfaat ekonomi di masa seperti ini, efek pandemi nggak bisa keluar rumah. Yauda, fokus mengembangkan dana di Akseleran aja. 











































You May Also Like

7 Comments

  1. Wah lengkap betul. Yuk pakai Akselaran untuk investasi masa depan kak.

    BalasHapus
  2. Sudah pernah dengar P2P Lending sejak lama, tapi belum pernah coba langsung. Ternyata sesederhana ini dan imbal hasilnya juga jelas jauh di atas reksadana dan deposito. Hmm...

    BalasHapus
  3. Wah Akseleran ini aplikasi P2P Lending yang aku banget lo kak, apalagi proses daftarnya mudah dan tentunya gak perlu khawatir karena diawasi OJK juga.

    BalasHapus
  4. Baru ini dengar tentang akseleran ini kak, ternyata cara mendaftarnya cukup mudah ya. Seperti patut di pertimbangkan untuk dicoba sebagai pengembangan dana nih

    BalasHapus
  5. Aaaa... Aku baru tau P2p lending dan akseleran ini kak.. Jadi penasaran mempelajari lebih lanjut :)

    BalasHapus
  6. Jadi Akseleren ini semacam media yang menghubungkan antara peminjam dan pemberi pinjaman gitu ya.

    Aku baru tau loh ada aplikasi beginian. Persentase imbal baliknya juga gede ya.

    BalasHapus
  7. Sekarang semakin canggih aja ya mbak dunia fintech..
    UNik nih Akseleran, baru denger juga. Mesti digali lagi nih . Makasih Mbak reviewnya..

    BalasHapus

Hai kawan melalak cantik, silahkan berkomentar yah