5 Tips Mewujudkan Resolusi 2021 Agar Semakin Produktif

by - Januari 19, 2021

Memasuki 2021 dengan penuh semangat dan antusias membuat kita ingin meraih sesuatu hal yang baru. Ada banyak kenangan dan pengalaman yang dialami pada tahun 2020. Kawan melalak cantik pastinya ingin meraih impian baru dengan membuat resolusi namun tidak sedikit yang melewatkan resolusinya begitu saja tanpa eksekusi.

Mewujudkan Resolusi 2021

Saya sendiri biasanya membuat beberapa resolusi di setiap tahunnya. Jika ada yang belum tercapai pada tahun sebelumnya. Biasanya tetap saya masukkan untuk tahun berikutnya dengan upgrade lebih baik tentunya. Kita semua punya hak dan kesempatan yang sama untuk menggapai impian dan mewujudkan segala resolusi yang sudah dibuat.



Resolusi 2021 yang Ingin Diraih

Beberapa resolusi saya yang ingin diwujudkan tahun 2021 ini diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Memiliki Tubuh Lebih Sehat

Dengan memiliki tubuh yang lebih sehat pastinya bisa lebih enerjik untuk melakukan kegiatan lainnya demi menunjang tercapainya impian. Ketika miliki tubuh yang sehat pastinya tidak ingin bermalas-malasan dan terlalu banyak rebahan. Demi memiliki tubuh yang sehat tentu ada hal-hal yang harus saya lakukan diantaranya adalah harus rutin work out,konsumsi buah dan sayur,perbanyak makan dan minum bergizi serta mengurangi yang mengandung cafein.

2. Punya Wawasan Lebih Luas 

Dengan memiliki wawasan yang lebih luas tentu memudahkan saya untuk berkomunikasi dengan orang berbagai latar belakang. Mulai belajar banyak hal,cari tau hal-hal menarik dan fokus mengembangkan skill serta passion yang dimiliki. Membaca buku lebih rutin adalah resolusi di tahun 2021. Biasanya hanya membaca 1 buku dalam sebulan maka sekarang menentukan target agar bisa menambah satu minggu untuk 1 buku. Sejak bekerja dari rumah pastinya punya waktu lebih banyak,oleh karena itu tidak mau membuang waktu yang ada saat ini.

3. Miliki Blog Lebih Aktif

Selama ini memang aktif menulis di blog dengan topik-topik perjalanan dan gaya hidup sesuai kesenangan. Namun,masih ada rasa belum puas karena belum rutin mengupdate artikel setiap hari. Tahun 2021 ini ingin bisa lebih produktif untuk mempublikasikan 1 artikel dalam 1 hari. Dengan dua blog yang dimiliki memang ini tantangan besar,mengingat saya pun punya kesibukan dan aktifitas lainnya. 



4. Lulus Program Beasiswa

Tahun 2020 memang bukan yang mudah untuk dilalui bagi siapapun termasuk saya sendiri. Ada banyak kompetisi maupun program-program yang tidak diikuti. Dengan memasuki tahun yang baru ini,lulus program beasiswa s2 di Amerika atau program pertukaran pemuda lainnya menjadi salah satu resolusi di 2021. Mengingat pada tahun sebelumnya ada banyak kegiatan yang saya ikuti baik nasional maupun internasional. Rindu bisa tampil kembali dengan skill yang dimiliki termasuk salah satunya program pelatihan pendidik tingkat regional Asia Tenggara yang diselenggarakan di Kuala Lumpur pada Agustus 2019 lalu.

5. Traveling ke Tempat Baru

Biasanya saya banyak melakukan perjalanan ke tempat-tempat baru yang menyenangkan sebelum pandemi melanda. Terakhir kali liburan ke Penang tahun 2020 tepatnya Desember karena saat itu sedang menikmati akhir tahun. Menghabiskan dua minggu berada di Penang sendirian sebab kala itu melakukan aktifitas solo traveling. Sejak Januari 2020 hingga awal 2021 belum ada perjalanan lagi. Oleh karena itu,ingin rasanya bisa traveling ke tempat baru tahun 2021 ini. Harapannya pandemi bisa segera menjauh dan bisa berpergian dengan lebih aman dan nyaman.



Dari semua resolusi yang sudah saya buat untuk dicapai di tahun 2021 tentu dibutuhkan langkah-langkah yang harus dilakukan. Biasanya jika dilaksanakan dengan tepat dan konsisten pastinya bisa terwujud. Beberapa tips untuk mewujudkan resolusi 2021 agar semakin produktif dan bisa tercapai resolusinya. Baca selengkapnya yuk versi dari melalak cantik

Tips Mewujudkan Resolusi 2021

Kawan melalak cantik pastinya menunggu tips untuk mewujudkan resolusi 2021. Nah,ini beberapa tips versi melalak cantik agar kawan-kawan semakin produktif serta bisa menggapai impiannya.

1. Fokus Pada Hal yang Ingin Dicapai

Ada banyak resolusi yang sudah disiapkan oleh kawan-kawan namun tidak bisa sekaligus kita lakukan bersamaan. Fokuskan pada hal-hal yang paling ingin dicapai agar tidak terbagi ke banyak hal sekaligus. Dalam setahun bagi beberapa bulan untuk beberapa poin yang ingin dicapai agar memudahkan saat melakukan resolusi yang direncanakan.

2. Rencanakan Cara Mencapai Resolusi

Selain sudah membuat resolusi,sudah tentu harus menyiapkan rencana cara mencapainya. Ada banyak resolusi yang ingin dicapai maka kita juga harus menyiapkan poin-poin perencanaan cara mencapai dari masing-masing resolusi tersebut.

3. Laksanakan Resolusi Tanpa Henti

Jika sudah membuat perencanaan dan fokus maka waktunya untuk segera eksekusi. Laksanakan sesuai timeline yang sudah dibuat. Jangan mudah berhenti ketika menemukan rintangan di perjalanan. Terkadang banyak godaan yang membuat kita ingin berhenti untuk menjalankan resolusi yang sudah dibuat karena adanya perkataan negatif dari lingkungan sekitar.

4. Periksa Perkembangan Secara Berkala

Kawan melalak cantik sudah membuat perencanaan untuk setahun berjalan. Nah,tentunya harus tetap memeriksa perkembangannya secara berkala. Jangan biarkan terlewati begitu saja ketika ada hal-hal penghambat di perjalanan. Ketika kita memeriksa secara berkala dan menemukan ada tantangan maka bisa segera mencari solusinya untuk memperbaiki.

5. Rayakan Kesuksesan Kecil dan Beri Reward

Ketika kita bisa mewujudkan hal-hal kecil dari resolusi yang direncanakan,jangan lupa untuk dirayakan dan beri reward ke diri sendiri. Biasanya itu membuat semakin termotivasi untuk melakukan lebih dan berjuang agar semua resolusi tercapai dan kita semakin produktif menjalani aktifitas sehari-hari.

Well,itulah beberapa resolusi saya dan tips cara mewujudkannya agar semua kawan melalak cantik bisa lebih produktif,lebih sehat dan lebih bahagia. Ketika resolusi bisa terlaksana dengan baik pasitnya membuat makin happy dan resolusi bisa tercapai lebih cepat dengan semangat tanpa henti.

By the way, saat ngobrolin tentang resolusi seperti ini,saya mau ajakin kawan melalak cantik ikutan juga cara keren mewujudukannya. Ssstt,kita bisa merasa have fun banget ikutan activity New Year New Me di akun instagram @medtourismmy.id. Saya pun ikutan juga loh agar tahun 2021 semakin seru dengan berbagai kegiatan menyenangkan yang diikuti.

Berikut ini adalah cara untuk ikutan "New Year New Me". Mudah banget dan kamu bisa ikutan tentunya. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

● Follow IG @medtourismmy.id

● Share video kamu pakai filter IG “New Year New Me” di IGS dan highlight IGS tersebut (Pastikan akun kamu gak di private ya!)

● Tag 3 temanmu untuk ajak mereka pake filternya juga.

● Tulis caption singkat apa harapanmu di tahun baru ini semenarik dan sekreatif mungkin.

● Hadiah proposed: E-voucher OVO Rp 500.000,- untuk 5 orang pemenang.

● Durasi activity: 5 – 30 Januari 2021.

Oh yah,kawan-kawan juga bisa mendapatkan berbagai informasi seputar pelayanan kesehatan di Malaysia dan cari tahu berbagai informasi rumah sakit di Malaysia untuk pengobatan. Silahkan langsung kunjungi microsite nya yuk,kesini ya https://medicaltourismmalaysia.id/ .







You May Also Like

0 Comments

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.