Referensi Baju Olahraga Muslim 2021

by - April 20, 2021

Untuk wanita berhijab, ada sejumlah pertimbangan khusus ketika akan berolah raga. Salah satunya ketika memilih baju olahraga muslim yang nyaman tapi juga tetap syar’i. Olahraga sendiri ditujukan agar menjaga kebugaran tubuh agar tetap fit setiap harinya. Karena dengan berolahraga dapat menjaga stamina kita tetap kuat dan membantu konsentrasi ketika bekerja. Kegiatan olahraga apapun akan mengeluarkan keringat dari badan kita. Kalau baju olahraga yang dipakai tidak bisa menyerap keringat akan membuat kita tidak nyaman berolahraga dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Baju olahraga muslim yang dapat menyerap keringat penting sekali agar menghindarkan dari gangguan pada kulit dan dapat membuat pori bernafas. Maka sebaiknya gunakan baju yang berbahan dari bahan polypropylene atau kain coolmax, serta supplex. Bahan ini dinilai dapat tetap memberikan kesejukan ketika berolahraga. Kemudian dapat juga memakai kain yang memiliki kandungan lycra atau spandex. Bahan ini berbahan dari polymer yang memiliki kandungan polyurethane yang memiliki sifat elastis. Dengan pemilihan baju olahraga yang baik Kamu tetap nyaman dalam berolahraga dan kesehatan pun terjaga selalu.

Source: Google


Oleh karena itu sebaiknya hijab yang digunakan harus bisa menyerap air dan terdapat aksen lubang untuk sirkulasi udara tanpa menggunakan jarum untuk mengaitkan agar gak kepanasan dan nyaman dipakai ketika olahraga. Selain itu saat ini sudah banyak beragam model busana muslimah yang khusus untuk olahraga bagi yang berhijab. Maka untuk para wanita berhijab yang mau tetap berolahraga dapat memakai model busana itu. Model busana olahraga khusus wanita berhijab banyak dijual di toko online maupun toko konvensional. Yang terpenting yakni kenyamanan saat dipakai berolahraga. Berikut beberapa Referensi baju olahraga muslim 2021

1. Arktiv

Berbagai macam koleksi Arktiv Sportswear bisa dilihat di akun Instagram @arctive. Berbaha dari bahan dry fit, pakaian dari merek ini ini sangat nyaman digunakan untuk olahraga. Desain model hijab sporty yang syar'i juga bikin para muslimah semakin percaya diri.

2. noore

Merek lokal yang satu ini memiliki berbagai model hijab nyaman untuk olahraga, mulai dari hijab pendek, hijab dengan pet, hingga hijab yang modelnya lebih panjang dan menutup dada. Noore juga merilis begitu banyak koleksi busana olahraga, termasuk hoodie, celana training, legging, hingga pakaian renang. Berbagai koleksinya bisa dilihat di akun Instagram @nooresport.

3. Odette Moslem Sportsline

Odette Moslem Sportsline hadir dengan bahan yang nyaman dipakai dan mudah menyerap keringat. Modelnya juga stylish tapi tetap santun dikenakan wanita berhijab dan tentunya gak menghalangimu untuk bebas bergerak ketika olahraga. Deretan koleksi mereka salah satunya bisa dilihat langsung melalui akun Instagram @odettemoslemsportsline.

4. Nay

Bukan cuma pakaian olahraga biasa, Nay Sportswear juga menghadirkan baju renang untuk hijabers. Desainnya sporty dan juga sangat modis. Bahan yang dipakai juga lembut dan halus jadi nyaman untuk dipakai selama olahraga. Intip saja berbagai koleksi mereka di laman www.nay.co.id dan segera tentukan pilihanmu sebelum kehabisan

5. Nusseyba

Koleksi pakaian olahraga dari Nusseyba ini begitu unik. Brand ini memfasilitasi wanita berhijab yang ingin tetap menggunakan pakaian syar’i ketika olahraga. Bahkan, tersedia niqab bagi kamu yang bercadar. Kamu bisa melihat koleksinya di akun Instagram @nusseyba.id. Walau syar’i, desain produk Nusseyba tetap nyaman untuk olahraga. Produk-produk mereka juga terbuat dari kain antibakteri ATB-UV + Silver yang dirancang dengan teknologi penyerapan dan penguapan sehingga menciptakan serat di mana bakteri tidak bisa bertahan hidup.

You May Also Like

0 Comments

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.