Pentingnya Self-Love Bagi Perempuan di Era Digital

by - September 10, 2021

Perempuan menangis,meratapi kehidupan dan menyerah dalam keterpurukan sering terjadi di berbagai tempat. Apakah ini harus dibiarkan begitu saja? Perlunya dukungan dari lingkungan sekitar menjadi kunci agar para perempuan bisa bangkit. Beberapa kali,saya pun pernah menemui yang justru semakin membenci dirinya sendiri karena kelemahannya sebagai perempuan. Disinilah pentingnya self-love agar tidak mudah terjatuh dalam kesengsaraan berkepanjangan.

Pentingnya self-love bagi perempuan






Pentingnya Self-Love Bagi Perempuan di Era Digital



Beberapa hari yang lalu,saya bersama para blogger perempuan mengikuti webinar seru #ProteksiON Self-Love ON FWD Insurance. Disini saya bisa mengetahui sejauh mana mencintai diri sendiri. Kegiatan ini tentunya menambah pertemanan juga karena beragam aktifitas secara virtual dilakukan bersama termasuk minum teh, menjawab kuis, berdiskusi dan foto bareng tidak terlupa pastinya.





Salah satu kegiatan menariknya yaitu engikuti kuis tes psikologi bersama psikolog Jennyfer, M.Psi. Saya dan para peserta webinar langsung bisa mengetahui sejauh mana hasilnya dalam mencintai diri sendiri dimulai dari Healthy Self-Love, Self Love is a Journey hingga Lacking in Self Love.

Saya sendiri termasuk yang healthy self-love dengan mendapatkan 14 poin ketika semua pertanyaan dijawab dan ditotalkan setiap score dari masing-masing pertanyaan. Kawan-kawan blogger lainnya pun memiliki jawaban tersendiri dan tentunya miliki score berbeda pula.



Miliki Asuransi Jiwa Bentuk Mencintai Diri Sendiri


Kawan melalak cantik, apakah pernah berpikir tentang keadaan di masa depan? Bagaimana perasaannya saat membayangkan yang akan terjadi? Kita semua tidak pernah tahu tentang masa depan namun tentu ada baiknya mempersiapkan berbagai hal sejak sekarang. Apapun yang terjadi bisa saja diluar kuasa kita karena ada Tuhan yang berkehendak. Oleh karena itu,inilah saatnya miliki asuransi kesehatan dan asuransi jiwa sejak dini.

Beberapa dari kawan-kawan mungkin tidak kepikiran untuk proteksi diri sejak dini padahal ada banyak keuntungan jika sudah menyiapkan sejak awal. Kondisi finansial bisa lebih sehat jika sudah alokasikan ke asuransi sehingga ada persiapan untuk masa depan. Kita memiliki asuransi merupakan bentuk mencintai diri sendiri agar tidak menjadi terlalu terbebani di masa depan dengan berbagai kemungkinan yang bisa saja terjadi.

Sejak dini,literasi finansial merupakan bekal yang harus dimiliki setiap orang dalam menjalani kehidupan yang kadang tidak dapat terduga ini. Tentunya literasi finansial diperlukan untuk membantu proses pengelolaan keuangan dan membuat keputusan yang cerdas ketika dihadapkan dengan urusan finansial. Well,oleh karena itu, selain sehat secara fisik, penting juga untuk sehat secara finansial. Salah satu fondasi penting untuk dapat menjadi sehat secara finansial adalah keamanan keuangan dengan proteksi yang disediakan oleh asuransi. Masa depan tidak akan galau lagi ketika sudah dipersiapkan sejak sekarang ini.


Rayakan #ProteksiON


Oh ya, pada Akhir Juli kemarin, FWD Insurance merayakan hari jadinya yang ke-29 di Indonesia dengan meluncurkan kampanye undian berhadiah yang bertajuk #ProteksiOn Lucky Draw. Kampanye ini mengajak kawan-kawan yang merupakan masyarakat Indonesia untuk mengaktifkan perlindungan asuransi dengan FWD Insurance, sehingga dapat menjalani hidup penuh dengan passion yang selalu On. Btw, keseruan hari jadi FWD Insurance juga bisa diintip ke Rayakan Hari Jadi FWD Insurance #ProteksiON

Program ini memberikan kemudahan kepada nasabah untuk berpartisipasi mengikuti undian berhadiah #ProteksiOn Lucky Draw dan raih kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah spektakuler untuk mendukung passion kamu seperti mobil Toyota Raize, sepeda Brompton, iPhone 12 Pro Max, iPad dan paket liburan serta kesempatan bertukar pengalaman seputar passion bareng ahlinya.

Jika kawan-kawan masih bingung mau beli produk asuransi yang mana dan belum paham nih untuk program ini. Nah, langsung cek aja produk asuransi yang masuk dalam program ini sebagai berikut:

a. Keagenan: FWD Critical Armor, Asuransi Bebas Rencana Optimal, FWD Legacy Protection dan Asuransi Bebas Handal

b. Kemitraan (Bancassurance): FWD Multiple Protection, Asuransi Bebas Handal dan FWD Critical MultiSafe

c. eCommerce (ifwd.co.id): Asuransi Bebas Handal, FWD Cancer Protection, Bebas Rencana dan Bebas Aksi


Ikuti Blogger Competition


Satu hal lagi yang menarik untuk diikuti oleh kawan-kawan melalak cantik adalah program FWD Blogger Writing Competition yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka FWD Anniversary #Roadto30 dengan tema “Plan Your Financial For Your #ProteksiON”. Kegiatan ini diikuti oleh 20 FWD Blogger Squad serta blogger dari seluruh Indonesia. Kalian bisa ikutan mulai dari 31 Agustus sampai 15 September 2021.










You May Also Like

14 Comments

  1. Suka dengan sesi webinar FWD yang ini. Berasa kayak diajak konseling psikolog. Meskipun hanya dasarnya. Tetapi, ada gambaran tentang self love

    BalasHapus
  2. Betul self care memang dibutuhkan untuk memperhatikan bahwa segala perlindungan bagian melekat dari padanya, insurance salah satu perwujudan self care

    BalasHapus
  3. Perempuan itu sering sekali dan mudah insecure. Karena mereka lebih banyak bermain di perasaan. Jadi webinar seru #ProteksiON Self-Love ON FWD Insurance itu mengedukasi dan menguatkan perempuan sekali mba. Perempuan jadi belajar mengenal diri mereka dan mencintai diri

    BalasHapus
  4. Mencintai diri sendiri seharusnya kita lakukan sebelum mengambil keputusan untuk mencintai orang lain ya. Kita beri dulu hak diri kita sendiri, termasuk hak untuk bahagia, mandiri financial dan lainnya, baru bisa membahagiakan orang lain. Termasuk keluarga. Banyaknya yg saya alami, peran perempuan justru mementingkan anak dan suami dulu, tanpa lebih dulu memikirkan diri sendiri nya

    BalasHapus
  5. wah FWD bikin Blogger Writing Competition, ikut ah ..... masih ada waktu 3 hari lagi ya?

    FWD insurance emamg selalu paham kebutuhan masyarakat ya?

    BalasHapus
  6. Kalau menurutku, memiliki asuransi itu bentuk ikhtiar untuk memindahkan risiko. Jadi bisa mengurangi tingkat stress juga, dan itu artinya salah satu cara self love juga.

    BalasHapus
  7. Wah saya penasaran dengan kuis self-love nya. Seperti apa itu keseruannya ya. Hingga bisa menghasilkan 3 kualifikasi yang menjelaskan bagaimana dan seberapa tinggi tahap kecintaan kita akan diri sendiri

    BalasHapus
  8. Wah saya penasaran dengan kuis self-love nya. Seperti apa itu keseruannya ya. Hingga bisa menghasilkan 3 kualifikasi yang menjelaskan bagaimana dan seberapa tinggi tahap kecintaan kita akan diri sendiri

    BalasHapus
  9. Self love memang penting ya sebagai penghargaan kita kepada diri sendiri. Ini penting untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan membentuk iner beauty.

    BalasHapus
  10. Dengan self love, kita pun akan menghargai diri juga orang lain. Karena diri sendiri berhak untuk bahagia

    BalasHapus
  11. Perempuan harus mampu mengendalikan emosi dan stop comparing dengan perempuan lain. Self love yang dibangun dengan baik akan menghasilkan pribadi yang mandiri dan sukses kedepannya.

    BalasHapus
  12. Makasih kak jadi belajar penting banget untuk melakukan self love kepada diri sendiri.
    Apalagi FWD ini memberikan perlindungan terbaik.

    BalasHapus
  13. Psikolog pun sudah bisa merambah finansial sekarang ya mba. Begitulah teknologi dan inovasi.Semua aspek bisa dimasuki. Salut untuk FWD.

    BalasHapus
  14. Nah aq banget nih kak yang kadang suka mengabaikan kebutuhan diri sendiri untuk keluarga, jadi mulai sekarang harus lebih mencintai diri sendiri juga ya

    BalasHapus

Hai kawan melalak cantik, silahkan berkomentar yah