Pentingnya Asuransi Bagi Generasi Milenial

by - Februari 25, 2022

Seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, beragam informasi mudah didapatkan dengan beragam topik. Begitu juga tentang asuransi dan manfaatnya. Oleh karena itu, generasi milenial juga pastinya sudah semakin tahu bahwa wajib miliki asuransi sejak muda.

Berdasarkan data dari Good News From Indonesia 2020, milenial merupakan generasi yang menyukai belanja online dan menduduki di posisi pertama. Hal ini ditandai dari 47 juta milenial pengguna internet, sebanyak 7,8 juta atau 17% diantaranya menyukai belanja online. Wah, sepertinya lebih baik ada dana dialokasikan untuk asuransi daripada habiskan semua untuk jajan online.




Well, milenial masa kini tidak lepas dari gaya hidup konsumtif yang didominasi oleh pembelanjaan online. Jika kegiatan ini berlangsung dalam kurun waktu yang lama, tentu akan mengganggu keuangan sehingga milenial kurang bisa memaksimalkan kesempatannya untuk menabung, memiliki asuransi, dan berinvestasi.

Jika ingin memiliki perlindungan jiwa dan kesehatan di masa depan, milenial perlu mempersiapkan asuransi sejak dini. Saya pun mulai memahami alasan mengapa asuransi penting bagi milenial. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!



1. Meminimalisasi risiko yang terjadi


Asuransi merupakan aspek penting dalam manajemen risiko dan keuangan keluarga terutama bagi para milenial yang sudah menikah. Sebagai contoh, biaya pengobatan yang mahal dan risiko kehilangan tulang punggung keluarga.

Biaya pengobatan yang mahal dan risiko kehilangan tulang punggung keluarga dapat berdampak signifikan bagi keuangan keluarga, apalagi bagi keluarga muda yang masih merintis. Asuransi akan memberi perlindungan ketika kamu mengalami risiko di kemudian hari. Perlindungan yang didapatkan tergantung dari jenis asuransi yang kamu pilih pastinya.

2. Premi asuransi yang terjangkau


Pilihan premi sekarang lebih bervariasi dan banyak juga yang relatif lebih murah. Ketika seseorang mengambil polis asuransi, salah satu kalkulasi yang diterapkan adalah riwayat kesehatan. Milenial usia 20 atau 30-an tahun cenderung memiliki riwayat kesehatan yang lebih baik ketimbang golongan usia di atasnya. Sehingga, mereka lebih terhindar dari risiko sakit kritis atau kematian yang berpotensi menghabiskan biaya perawatan yang besar.

Alasan kedua adalah milenial belum punya banyak tanggungan makanya mumpung masih muda, pendapatan bisa dialokasikan untuk pos-pos pengeluaran yang lebih penting seperti memiliki asuransi.

Di era teknologi seperti sekarang, semua orang ingin cepat memperoleh sesuatu. Pas banget, FWD Insurance menawarkan perlindungan yang bisa kamu beli secara online untuk orang tersayang loh. Nikmati diskon Hari Kasih Sayang 25% dari periode 14 –18 Februari di berbagai produk FWD insurance seperti Asuransi Bebas Handal, FWD Cancer Protection, Bebas Rencana, & Bebas Aksi (tidak termasuk Bebas Aksi Flash) dengan menggunakan kode promo di website fwd.co.id.

3. Menawarkan perlindungan


Asuransi akan memberi perlindungan ketika kamu mengalami risiko di kemudian hari. Perlindungan yang didapatkan tentu tergantung dari jenis asuransi yang dipilih. Jika kamu memilih asuransi kesehatan, maka kamu akan mendapat perlindungan pada penanganan kesehatan. Sedangkan untuk asuransi jiwa, perusahaan asuransi akan menanggung risiko bila nasabah meninggal dunia.

FWD Insurance memiliki produk asuransi kesehatan bernama FWD Hospital Care Protection. Produk ini memberikan perlindungan menyeluruh untuk pelayanan medis rawat inap dan rawat jalan serta serangkaian fasilitas rehabilitasi termasuk perawatan ekstra. Nasabah dapat memilih beragam pilihan layanan berdasarkan wilayah geografis dan manfaat yang paling sesuai dengan kebutuhan dan tingkat resiko kesehatan mereka.

Selain itu, produk ini juga memberikan manfaat tambahan lain yakni limit booster, no claim bonus dan santunan pemakaman. Untuk memberikan kemudahan bagi nasabah, produk ini juga didukung jangkauan perlindungan di seluruh dunia serta pengajuan klaim melalui aplikasi FWD MAX.

4. Mengatur pengelolaan keuangan


Sebagai generasi milenal yang sering melihat hal-hal lucu atau kekinian di luaran sana pasti sering mengalihkan keinginan. Namun, tentunya bisa mengalihkan keuangan untuk hal yang bermanfaat, seperti asuransi. Dengan memiliki asuransi, uang yang kerap digunakan untuk gaya hidup semata, bisa digunakan untuk membayar premi asuransi setiap bulannya. Dengan begitu, kawan melalak cantik bisa merasakan manfaat dan mendapat perlindungan di kemudian hari.

Well, itulah alasan mengenai pentingnya asuransi bagi generasi milenial. Setelah mengetahui mengapa asuransi penting untuk milenial, sekarang saatnya kamu memberi perlindungan untuk diri sendiri dan keluarga donk.

You May Also Like

10 Comments

  1. Sebegitu pentingnya asuransi sehingga milenial wajib untuk memiliki sejak dini. Apaalgi dengan pilihan premi yang terjangkau harusnya dimasukkan ke pengeluaran sekaligus mereka belajar mengelola keuangan

    BalasHapus
  2. Iya ya..
    Asuransi di zaman sekarang ni memang sudah masuk ke list kebutuhan.
    Apalagi asuransi kesehatan, kadang gak terduga aja ehh tau tau harus dirawat.
    Kalau ada asuransi kan tenang

    BalasHapus
  3. Aku lagi butuh banget nih sama info beginian. Kudet aku tuh. Harus jeli ya kalau mau ikut asuransi, gimana preminya, gimana kalau telat bayar pas kondisi darurat. Ngeri kalau hangus gitu aja.

    BalasHapus
  4. Pengalaman cerita sama anak anak muda jaman now (secara saya udah mau masuk usia setengah abad) biaya premi yang terjangkau emang jadi pilihan mereka kalau mau berasuransi.
    Mereka jadi merasa tidak terbebani gitu

    BalasHapus
  5. gimana dong pengen ikut asuransi tapi gaji nggak sanggup buat bayar premi. kira-kira berapa yan premi paling murah untuk kaum fakir seperti saya ini

    BalasHapus
  6. Untuk semua kalangan memang penting banget. Karena masa depan gak ada yang bisa menjamin ya kan kak. Jadi penyiapan Asuransi adalah sebuah sikap mirip sedia payung sebelum hujan.

    BalasHapus
  7. Setuju beud kl kaum milenial pun butuh di-cover asuransi seperti FWD MAX ini. Secara tingginya tekanan pekerjaan di zaman sekarang ini gak menutup kemungkinan terganggunya mental dan fisik ya. Apalagi milenial generasi konsumtif, tagihannya banyak euyy, hihi.

    BalasHapus
  8. Bener banget mba, asuransi penting banget nih untuk masa depan, apalagi asuransi kesehatan biaya pengobatan sekarang kian mahal, gak pake asuransi terasa banget deh bayarnya :(

    BalasHapus
  9. Ternyata asuransi cukup penting juga yah apalagi d jaman sekarang,,,

    BalasHapus
  10. kesadaran masyarakat berasuransi makin meningkat saat pandemi. katanya kita baru bisa dikategorikan bebas finansial, salah satunya ketika seluruh anggota keluarga sudah tercover asuransi.

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.