Review Galih Coffee Medan, Santai Khas Rumahan

by - Maret 20, 2022

 Galih Coffee Medan menjadi salah satu tempat nongkrong yang sering saya kunjungi akhir-akhir ini. Apa alasannya bisa begitu setia untuk kembali beberapa kali ke cafe? Ada suasana yang membuat nyaman baca buku berlama-lama disini. Apakah sepi? Tentu tidak, justru cafe ini sangat ramai terutama akhir pekan namun justru ada nuansa berbeda tercipta dari keramaian tersebut.

Review Galih Coffee Medan


Mostly pengunjung cafe ini anak muda yang suka nongkrong untuk bermain games atau mau haha hihi bersama rekan-rekan. Ssst, tentu ada juga pasangan yang menghabiskan waktu bersama-sama donk. Saya pernah melihat beberapa kali couples yang sedang asik berkomunikasi sambil sedikit menampilkan wajah ceriah dan tertawa bersama-sama.

Galih Coffee Medan


What to Eat?

Well, kebanyakan memang makanan santai yang disajikan sehingga boleh bawa makanan dari luar loh. Oh ya, saat saya sedang hang out bersama teman-teman disana justru ada penjual sate dan burger yang menawarkan jualannya lho. Owner memang baik banget nih memberikan orang lain mencari rezeki juga di cafe yang dimilikinya.

Saat itu, saya memesan spaghetti yang mana harganya tidak sampai 40k sih, minuman yang dijual juga masih kategori harga worth it. Minuman berbau kopi gula aren itu masih sekitar 20k an dan beberapa cemilan ringan pun sekitar 20k ke atas saja. Intinya sih mau makan karena lapar tidak ditemukan di Galih Coffee ini, kamu harus makan kenyang terlebih dahulu di luar.

Makanan Galih Coffee Medan


Saya memang datang ke Galih Coffee bukan untuk memenuhi perut yang lapar sehingga tidak terlalu kecarian dengan makanan berat. Justru saya memesan minuman beberapa kali terutama paling favorit adalah mango smoothies sih. Biasanya setelah minum smoothies tersebut tetap tergoda nikmati kopi gula aren versi Galih Coffee Medan.

Minuman Galih Coffee Medan

Minuman Galih Coffee Medan

What to Do?

Seperti cafe lain pada umumnya sih, kamu bisa duduk santai di berbagai bangku yang disediakan, bisa pilih mau suasana luar ruangan atau dalam ruangan. Kamu bisa melakukan berbagai aktifitas misalnya bermain games bareng teman, kerja di depan laptop sendirian juga oke sih karena ada WiFi yang mumpuni untuk terkoneksi dengan jaringan, ngobrol asik bareng pasangan atau sekedar haha hihi aja sih. Nah, saya yang suka baca dengan beragam suasana tentu tidak melewatkan duduk santai di cafe ini dengan membawa buku yang sedang dibaca pada saat itu.

Fasilitas Cafe

Kawan-kawan melalak cantik yang muslim dan ingin melaksanakan shalat di cafe sepertinya tidak bisa karena memang saya pun tidak melihat ada mushola disana. Namun, bukan berarti tidak bisa beribadah donk karena dengan jarak yang tidak jauh terdapat masjid sih sehingga bisa pergi kesana untuk shalat.

Toilet yang tersedia cukup bersih sih sehingga tetap nyaman mau buang air ketika sedang hangout di Galih Coffee Medan. Meskipun saya belum pernah gunakan tetapi pernah masuk hanya untuk mengecek doank.

Koneksi WiFi cukup mumpuni lah untuk sekedar main bareng atau kerja santai dengan beragam gadget. Saya pernah pakai WiFi dari cafe ini untuk mengupload beberapa video kerjaan ke beberapa platform.

Parkiran sepeda motor luas di bagian belakang sehingga nanti kamu harus baca petunjuk yang mengarahkan ke parkiran sepeda motor. Oh ya, untuk mobil bisa langsung saja sih di bagian depan cafe meskipun menjadi sedikit padat di pinggir jalan.

Beberapa hal yang perlu diketahui juga adalah sistem pemesanan langsung ke kasir tanpa pesan dulu kepada waitress. Nantinya pesanan akan diantar sesuai tempat duduk yang ditanyakan ketika pembayaran. Staff sih tidak semua ramah, ada yang bahkan terlihat wajahnya jutek terutama bagian kasirnya namun beberapa pelayan yang antar makanan akan ramah dan helpful sih. 

So, kapan nih mau ikutan bareng hangout disini? Yuk, kita atur jadwal nongkrong bareng di Galih Coffee Medan.

Galih Coffee Medan


Alamat Galh Coffee Medan

Jalan Ketapang No. 17 Sekip, Medan

Jam Buka: Selasa - Minggu (10.00 pagi - 12.00 malam)

SETIAP SENIN TUTUP






You May Also Like

2 Comments

  1. Doakan aku bisa mudik THN ini, supaya ntr bisa main2 ke kafe2 baru di Medan 😄. Tapi sayangnya adek2ku udah pindah ke Sibolga semua nih Rin, jadi susah ga ada yg anterin kakany ini jalan2 wkwkwkwkw.

    Kafe2 begini, akupun ga pernah ngarep makan berat. Memang cocoknya buat hangout santai atau ngemil2 Yaa 😄

    BalasHapus
  2. Kayaknya lucu ya minum-minum di cafe ini. Kalau buat anak-anak, menunya apa, Mbak Ririn?

    BalasHapus

Hai kawan melalak cantik, silahkan berkomentar yah