Cari Tahu Proteksi Pinjol Terhadap Jiwa dan Kesehatan Peminjam

by - Juni 07, 2022

Pinjaman online (pinjol) sedang marak beredar di masyarakat dikarenakan beragam kemudahan demi membantu masyarakat untuk membiayai aneka kebutuhan dan keinginan. Pernahkah membayangkan jaminan keamanan terhadap risiko atas jiwa dan kesehatan peminjam?

Memang pinjaman online lebih asik dilakukan oleh beberapa orang karena memiliki persyaratan yang mudah sehingga uang segera bisa dimiliki. Sekarang beragam jenis pinjaman online pun muncul tetapi tetap harus perhatikan yang memang peduli terhadap peminjam. Salah satu pinjaman online yang pastinya dikenal adalah Kredit Pintar. Adakah yang sudah pakai layanan dari perusahaan pinjaman online tersebut?

Mengenal FWD Insurance dan Kredit Pintar


PT FWD Insurance Indonesia (“FWD Insurance”), perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group (“FWD”) yang sebelumnya dikenal sebagai PT Commonwealth Life, telah resmi bergabung dengan PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) sejak 1 Desember 2020 dan akan dikenal selanjutnya sebagai FWD Insurance. FWD Insurance terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”). FWD Insurance adalah anggota dari Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Sektor Jasa Keuangan.

Dengan bergabungnya FWD Life dan FWD Insurance, FWD Insurance akan memiliki rangkaian produk yang lebih lengkap mencakup produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi, asuransi berjangka individu & kumpulan, asuransi kecelakaan diri individu & kumpulan, dan asuransi kesehatan kumpulan melalui jalur distribusi yang didukung teknologi terintegrasi termasuk keagenan, bancassurance, e-commerce dan korporasi.

Kredit Pintar adalah salah satu platform penyedia layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi terkemuka di Indonesia yang terdaftar, dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kredit. Dilansir dari statistik fintech lending oleh Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”) pada September 2021, akumulasi penyaluran dana melalui industri keuangan berbasis teknologi mencapai Rp262,93 triliun, atau meningkat 104,30% secara tahunan dengan Tingkat Keberhasilan Bayar (TKB) 90 mencapai 98,10%.

Kredit Pintar telah beroperasi sejak 2017 dan hingga saat ini telah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp 23,8 triliun dengan sekitar setengahnya meminjam untuk tujuan modal usaha kecil atau pendidikan. Kredit Pintar telah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali dan peringkat kepuasan konsumen ditandai dengan 4,4 bintang di Google Play

Kolaborasi FWD Insurance dan Kredit Pintar


Well, kali ini saya akan mengulas kolaborasi antara FWD Insurance dan Kredit Pintar. Makin kesini tentu semakin banyak kemudahan dan perlindungan yang bisa didapatkan ketika melakukan pinjaman online. Kolaborasi ini tentunya menjawab tantangan proteksi pinjaman online terhadap risiko atas jiwa dan kesehatan peminjam.




PT FWD Insurance Indonesia (“FWD Insurance”) yang merupakan asuransi jiwa berbasis digital terkemuka di Indonesia memperkuat inovasi digitalnya melalui kolaborasi dengan PT Kredit Pintar Indonesia (“Kredit Pintar”), perusahaan penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi yang memiliki izin dan pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pastinya lebih yakin donk karena sudah adanya izin dari OJK terhadap pinjol tersebut,

Pastinya penasaran sih dengan solusi perlindungan inovatif yang diberikan oleh FWD Insurance dan Kredit Pintar. Nah, dalam memberikan solusi perlindungan pinjaman inovatif, Kredit Pintar Protection sudah dilengkapi proteksi yang didukung oleh FWD Insurance berupa perlindungan terhadap risiko tak terduga yang dapat terjadi terhadap kesehatan atau jiwa nasabah selama masa periode pinjaman.

Sebagai manusia pastinya kita tidak tahu apa yang akan terjadi kedepannya maka perlunya proteksi donk sebagai nasabah yang sudah lakukan pinjaman. Bentuk kolaborasi FWD Insurance dengan Kredit Pintar ini semakin membuktikan komitmen FWD Insurance untuk selalu menghadirkan inovasi produk dan layanan terbaik melalui inovasi teknologi digital yang sesuai dengan gaya hidup masyarakat masa kini, sehingga asuransi menjadi mudah diakses.

Manfaat Penting Untuk Nasabah


Nasabah diberikan akses terhadap dua manfaat penting sekaligus, yaitu:

1. Solusi pendanaan

2. Proteksi.

Direktur Utama FWD Insurance Anantharaman Sridharan mengatakan,"kerja sama ini merupakan bukti nyata komitmen FWD Insurance dalam menjangkau dan membantu lebih banyak lagi masyarakat Indonesia untuk melindungi dirinya dari berbagai risiko kesehatan dan/atau jiwa yang mungkin terjadi, terutama pada saat melakukan pinjaman secara online, sehingga mereka tetap bisa fokus menikmati dan merayakan hidup."

Selanjutnya Direktur Kredit Pintar, Wisely Wijaya, menambahkan," kerja sama ini meningkatkan rasa percaya dari kami sebagai platform fintech lending atas risiko terjadinya kredit macet yang dikarenakan terjadinya risiko atas kesehatan dan/atau jiwa nasabah dalam periode pinjaman. Dengan adanya Kredit Pintar Protection ini, nasabah dan keluarga dapat terbantu pada saat terjadi risiko meninggal, ketidakmampuan tetap, atau rawat inap yang dialami oleh nasabah. Bersama FWD Insurance kami ingin memberikan opsi tambahan serta layanan menyeluruh yang bermanfaat, mudah, dan sesuai dengan kebutuhan nasabah kami.”

Lalu apa sih yang diberikan oleh Kredit Pintar Protection? Nah,proteksi ini memberikan dua manfaat perlindungan sekaligus kepada nasabah selama masa periode pinjaman, dengan maksimal perlindungan selama 12 bulan.

Pertama, adalah Manfaat Meninggal Dunia atau Ketidakmampuan Tetap, di mana FWD Insurance akan membayarkan sisa pinjaman apabila tertanggung/nasabah meninggal dunia atau mengalami ketidakmampuan tetap selama masa asuransi dan periode pinjaman berlangsung.

Kedua, berbentuk Manfaat Rawat Inap Akibat Kecelakaan, yang mana dalam hal tertanggung/nasabah mengalami kecelakaan yang mengharuskan dirinya dirawat inap di rumah sakit selama minimal 3 hari berturut-turut, maka FWD Insurance akan membayarkan angsuran bulanan yang berjalan atas fasilitas pinjaman.

Bagaimana? Apakah sudah tertarik untuk memproteksi dan gunakan Kredit Pintar Protection yang merupakan kolaborasi bersama FWD? Buruan kunjungi langsung websitenya agar bisa segera miliki perlindungannya.



























You May Also Like

11 Comments

  1. Saya berusaha untuk tidak melakukan peminjaman. Tetapi, memang bila sampai harus meminjam tentu mencari yang bisa dipercaya. Nah, suka kepikiran juga kalau di tengah jalan pelunasannya mandek karena kondisi kensehatan. Ini kolaborasi yang apik antara FWD dan Kredit Pintar, ya

    BalasHapus
  2. baru tau ada kolaborasi antara FWD Insurance dan Kredit Pintar.
    karena nampaknya 2 hal yang bertentangan ya?
    Tapi ternyata enggak demikian

    BalasHapus
  3. Wah ini kolaborasi unik antara FWD dan Kredit Pintar, semoga bisa memberikan manfaat positif untuk masyarakat

    BalasHapus
  4. Literasi keuangan dari FWD insurance membantu pengguna menemukan solusi keuangan masa sekarang

    BalasHapus
  5. Di era pinjaman online saat ini, emang dilematis, ya. Tapi, kalau ada proteksi seperti produknya FWD Insurance ini, peminjam, paling tidak, merasa tenang, kalau kenapa-napa di kemudian hari.

    BalasHapus
  6. Perlindungan terhadap peminjam umumnya memang ada udah sejak lama, misal saat seseorang berhutang untuk KPR, itu otomatis ada proteksi jiwa dan kesehatannya. Bedanya kalau pinjaman kayak KPR gitu, proteksinya selama jangka waktu pinjaman. Kalau pinjol ini berlaku 12 bulan saja ya. Nah, kalau masa pinjamnya 12 bulan saja, berarti sama juga berlaku 12 bulan proteksinya?

    BalasHapus
  7. Menarik ini kolaborasi FWD Insurance dan Kredit Pintar. Tentu akan menjawab tantangan proteksi pinjaman online terhadap risiko atas jiwa dan kesehatan peminjam. Sukses untuk Kredit Pintar Protection!

    BalasHapus
  8. FWD kayaknya terpercaya banget ya utk urusan asuransi. Udah banyak ulasannya.

    BalasHapus
  9. Keduanya berkolaborasi ya mba menjadikan ranah keuangan makin meriah. Allhamdulillah event semacam ini harus sering digalakan, buat aku juga penting banget ilmu keuangan karena masih kurang banget

    BalasHapus
  10. Memang ya kolaborasi ini keren banget, bisa membantu teman-teman yang membutuhkan pinjol dan dilindungi asuransinya oleh FWD Insurance

    BalasHapus
  11. Wah, inovasi yang bagus ya. Di zaman yang serba tak terprediksi kayak sekarang, bahkan pinjaman online yang begitu mudah dan singkat pun, butuh proteksi. Sebab memang tak luput dari risiko juga. Dengan kolaborasi begini, jadi tenang ya peminjam Kredit Pintar. Semoga dicontoh pinjol lain deh kerja sama semacam ini. Biar para peminjam juga mendapatkan ketenangan akan proteksi.

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.