Drama Korea Bukan Sekedar Genre Romantis, Melainkan Horor

by - Juni 14, 2022

Bagi kamu penggemar genre horor, patut untuk mencoba menonton drama korea juga loh. Karena drama korea tidak hanya menyajikan alur kisah yang bergenre komedi atau romantis. Melainkan genre horor pun sudah banyak sejak dulu sampai saat ini. Drama korea horor ini biasanya menampilkan adegan-adegan yang menyeramkan sekaligus memicu jantung untuk berdetak lebih cepat karena suasana tegang.

Drama Korea bukan genre romantis



Cerita yang diangkat biasanya tentang monster, kutukan, zombie, hantu, permainan yang bertaruh dengan nyawa, dan sebagainya. Berikut simak drama korea yang dapat anda saksikan untuk membuat bulu kuduk merinding dan berdiri ketakutan.

1. All of Us Are Dead (2022)

Dilihat dari judulnya saja sudah dipastikan drama ini memiliki alur yang menyeramkan. Ternyata dalam dramanya pun, menceritakan sekelompok siswa yang terjebak di dalam sekolah karena terdapat serangan zombi di seluruh kota yang mulanya berasal dari laboratorium sekolah.

Sekolah yang tadinya tenang, dipenuhi canda tawa dan keseriusan mereka dalam belajar tiba-tiba berubah menjadi tempat yang penuh dengan ancaman, ketakutan, kematian, dan hal buruk lainnya. Mereka yang masih selamat, harus berhasil bertahan hidup di sekolah tersebut dan terhindar dari gigitan zombi.

2. Hellbound (2021)

Hellbound merupakan karya adaptasi dari sebuah webtoon yang memiliki judul sama dan disutradarai oleh Yeon Sang Ho. Hellbound menceritakan tentang kejadian supranatural yang dialami oleh orang-orang ketika bertemu dengan malaikat maut. Malaikat tersebut hendak mencabut nyawa orang-orang dan menyeretnya ke neraka.

3. Squid Game (2021)

Drama ini menceritakan tentang kesulitan hidup yang dialami oleh masing-masing orang. Mereka ditawarkan oleh seseorang untuk memainkan sebuah permainan yang mengharuskan untuk merenggut nyawa orang lain untuk mendapatkan sebuah hadiah, berupa uang senilai 45,6 miliar won karena jumlah pemainnya sebanyak 456 orang.

Mereka dibuat bingung antara harus mempertaruhkan nyawa orang lain untuk mendapatkan uang tersebut atau membiarkan nyawa orang lain hidup dan tidak melanjutkan permainan tersebut.

4. Sell Your Haunted House (2021)

Drama ini menyajikan genre horor namun masih ada sepercik sentuhan komedi. Menceritakan tentang seorang investor di Daebak Real Estate bernama Hong Ji-A yang diperankan oleh Jang Na-Ra yang memiliki kemampuan mengusir roh jahat. Ia harus bekerja sama dengan Oh In-Beom yang diperankan oleh Jung Yong-Hwa, yaitu seorang penipu yang tidak percaya hantu, untuk menguak misteri kematian ibunya.

5. Sweet Home (2020)

Sweet Home menyajikan kisah seorang siswa bernama Cha Hyun Soo yang diperankan oleh Song Kang yang baru saja pindah ke apartemen baru. Hyun Soo memiliki sifat yang pendiam, tertutup, dan lebih senang diam di kamarnya sendiri. Namun, situasi berubah menjadi menyeramkan karena manusia yang tinggal di dalam apartemen tersebut banyak yang berubah menjadi monster.

Hyun Soo akhirnya memutuskan untuk bekerja sama dengan penghuni apartemen lain untuk membuat strategi bertahan hidup dan membunuh para monster yang datang menyerang.

6. Hotel del Luna (2019)

Hotel del Luna merupakan drama korea bergenre horor yang masih membumbui dengan genre romantis dan komedi. Sehingga tepat bagi anda yang mungkin masih ingin menonton drama horor tetapi masih butuh sentuhan komedi untuk mencairkan suasana.

Drama ini mengisahkan seorang CEO hotel bernama Jang Manwol yang diperankan oleh IU yang ternyata bukan seorang manusia, melainkan hantu yang dikutuk selama 1.300 tahun lamanya. Sementara itu, manager hotel merupakan seorang manusia bernama Goo Chanseong yang diperankan oleh Yoo Jin Goo.

Itulah deretan drama korea horor yang dapat anda saksikan untuk mengisi waktu luang atau mencari ketegangan dan mengasah otak.

You May Also Like

1 Comments

  1. Dari semua itu yg aku benci itu hellbound. Kalo tau ceritanya gantung, ga bakal aku tonton wkwkwkwkw. Bikin emosi. Soalnya aku sendiri tipe yg LBH suka nunggu semua serialnya selesai dulu baru nonton Rin. Jadi kalo msh ada yg nyambung ke season 2, itu bagusan aku tunggu 🤣. Biar ga penasaran.

    Kalo tema zombie aku ga terlalu suka. Ngagetin. Mending yg beneran hantu 😄

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.