Review Restoran Sapo Arang Medan

by - Maret 03, 2024

 Restoran Sapo Arang Medan memang tidak begitu ramai diperbincangkan namun ternyata punya keunikan tersendiri. Bagi sebagian orang Medan pasti sudah ada yang menikmati sajian makan di restoran tersebut terutama para food vlogger.

Review Restoran Sapo Arang Medan

Kali ini, pemilik blog melalak cantik main ke Restoran Sapo Arang untuk menikmati langsung suasananya dengan sajian menu yang disediakan. Review selengkapnya tentu akan dibahas di blog ini agar para pembaca a.k.a kawan melalak cantik pun bisa ikutan rasakan vibesnya.

restoran sapo arang


Kesan Pertama Melihat Restoran Sapo Arang

Bangunan luar dari Restoran Sapo Arang ini memang tergolong biasa saja dengan penampakan rumah mewah di kawasan elit. Tetapi tentu saja begitu masuk ke dalamnya langsung merasakan kembali ke pada masa lalu.

cafe sapo arang medan


Ini bukan bercerita tentang kenangan Saya yang tergambarkan dalam ruangan seperti Sapo Arang. Tetapi, kesan interior beserta furnitur di dalam Sapo Arang memang dibuat dengan tema kembali ke masa pecinaan jaman dahulu.

sapo arang medan


Saya bisa katakan ini restoran memang kategori pricey dan lebih cocok kalangan menengah untuk makan disini sih. Bukan untuk membatasi level kehidupan pengunjung tetapi ini masih berdasarkan kesan pertama saja dengan harga yang cukup mengambil isi dana di kantong.

Staf restoran akan langsung menyambut ketika pintu utama dibuka dan akan ditanyakan sudah reservasi atau belum. Kemudian, tamu akan diarahkan menuju tempat duduk yang tersedia atau jika mau memilih tempat lainnya yang kosong.

review sapo arang medan


Menu Makanan dan Minuman

Jika ditanya mau datang kembali untuk makan di Restoran Sapo Arang maka bisa dijawab tidak. Tentu saja ini pilihan jawaban sendiri karena berdasarkan pengalaman. Variasi makanan dan minuman cukup terbatas dan fokus di sajian lokal.

Satu hal lagi, memang akan lebih cocok jika datang bersama keluarga ke restoran ini. Sekedar nongkrong bersama teman pun masih termasuk kurang asik meskipun interiornya cukup instagramable. Bagi kawan melalak cantik yang suka foto tentu disarankan untuk main ke Sapo Arang. Tetapi, urusan menu makanan dan minuman boleh beri penilaian sendiri nantinya.

makanan sapo arang


Rasa Makanan dan Minuman

Saya tidak bisa mengeneralkan semua menu yang ada di Restoran Sapo Arang ini karena hanya pesan satu menu saja. Begitu pula dengan teman yang juga pesan satu porsi sehingga kami hanya bisa nilai menu pesanan sendiri.

Mungkin memang jenis masakannya seperti itu dimana Kami memesan nasi goreng tetapi punya teman sangat pucat. Nah, punya Saya memang cukup berwarna tetapi baru beberapa suapan sudah merasa eneg dan tidak sanggup menghabiskannya.

Oh ya, untuk minuman pun cuma pesan teh manis dingin biasa saja karena memang berencana tidak terlalu lama disana. Kawan pun lebih memilih minum air putih saja. Awalnya mau pesan lagi tetapi mengingat sejak awal sudah tidak sesuai rasa. Kemudian, saat itu diminta tambahan pajak karena sedang hari libur menjelang imlek di luar pajak restoran yang biasa.

Fasilitas Restoran Sapo Arang

Biasanya kawan melalak cantik itu sangat suka menanyakan fasilitas dari sebuah tempat yang Saya kunjungi. Nah, tentu tidak akan melewatkan hal tersebut terutama bagi para umat islam yang mau beribadah tersedia pula mushola yang bersih dan nyaman di lantai 2.

mushola sapo arang



Bagi kaum pekerja digital mau makan siang atau duduk cantik sambil buka gadget maka bisa nikmati fasilitas koneksi WiFi yang cukup baik. Kemudian, kamar mandi yang bersih, beberapa bangku, spot foto instagramble dan lahan parkir lumayan cukup dan gratis.

Adakah yang sudah pernah kesini dan mau berbagi pendapatnya berdasarkan pengalaman? Yuk boleh diskusi di kolom komentarnya ya!

Lokasi Sapo Arang

Jl. T. Amir Hamzah No.13, Helvetia Tim., Kec. Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara 20124

Business Hours: Everyday : -8.00-22.00

You May Also Like

13 Comments

  1. Aiissssh kirain bakal enak 😄😁. Udah pengen aku samperin juga rin. Tapi krn kamu bilang eneg nasi gorengnya, kok jadi ragu. Soalnya kalo nasi goreng yg mudah aja failed, jadi mikir2 makan menu lain 😅

    BalasHapus
  2. Jadi inget debat kusir review makanan yang sampai sekarang masih ramai
    Konsumen berharap kalo pricey rasanya harus enak tempatnya bersih, fasilitas lengkap
    Pemilik resto nya bilang kalo gak suka ya gak usah datang lagi
    Menyebalkan!

    BalasHapus
  3. Wah, aku pikir resto akan memanjakan pengunjung yang datang melalui nuansa kenangan melalui interior serta memanjakan lidah lewat cita rasa makanan dan minumannya sehingga pada betah dan ingin balik lagi. Sayang banget, nasi goreng kan menu umum yang standar enaknya familiar untuk semua lidah Indonesia ya.

    BalasHapus
  4. Duh sayang banget ya Kak. Seharusnya visual tempat dan kualitas masakannya seiring sejalan. Kan sayang ya tempat sudah cantik eh makanannya kurang berbicara.

    BalasHapus
  5. nuansanya klasik etnik gitu ya kak.
    semoga ada peningkatan dalam urusan kulinerannya
    biar makin bikin betah pengunjung datang

    BalasHapus
  6. Wah harganya mahal, tp gak sesuai ekspektasi rasanya ya, Kak. tapi tempatnya bagus loh. bisa buat hunting foto konten atau video. hehehe

    BalasHapus
  7. Suka banget sama resto yang menyediakan ruangan untuk beribadah yang bersih. Sehingga ketika makan dan bisa jadi pas di waktunya sholat, gak repot kemana-mana.

    BalasHapus
  8. Waaaah aku kayaknya baru liat tampilan depan Restoran Sapo Arang aja udah menciut gak jadi masuk kak. Mewah banget soalnya. dan ternyata emang lebih cocok buat kalangan level menengah ke atas ya. Tapi keren sih nyediain tempat ibadah kayak mushola bersih di lantai 2 itu

    BalasHapus
  9. sekilas, tempatnya kayak rumah ya. bagus, dan bersih, aku penasaran dengan menu yang ada di restoran sebagus itu. Menurut mbak, bintang berapa nih, ratingnya

    BalasHapus
  10. Restonya ini lebih menjual tempat ya kak, Instagramable banget ya, cuma ya kalau bisa rasanya seharusnya mengikuti ya biar pengunjung balik lagi

    BalasHapus
  11. wah sayang bgt ya padahal tempatnya instagramable, cuma kok ya pelayanannya kaya gitu, aku sih pasti males bgt tuh klo ke resto kaya gitu, seenaknya aja hehe

    BalasHapus
  12. Dari luar arsitekturnya kaya di eropa timur, bangunan tinggi yang vintage banget.
    Tapi soal rasa lidab gabisa boong ya hehe

    BalasHapus
  13. Penasaran banget deh sama Sapo Arang Medan, kayaknya selain makanannya enak juga terasa nyaman banget ya di sana.

    BalasHapus

Hai, Kawan Melalak Cantik. Berbagi Cerita Disini,yhaa.