[Competition] Uri-cran Menjadi Pilihanku Cegah dan Atasi Anyang-Anyangan

May 10, 2017

Penyakit anyang-anyangan memang bisa diderita oleh siapa pun, baik pria maupun wanita. Penyakit anyang-anyangan ini ternyata memang lebih dekat dengan wanita, itu artinya penyakit ini lebih banyak diderita oleh wanita. Kenapa bisa begitu?



Yups, mari kita ketahui bersama bahwa secara anatomi, jarak antara saluran kemih (uretra) ke saluran pembuangan air besar (BAB) lebih dekat sehingga menjadi rentan mengalami gangguan di seputar saluran kemih.

Coba yuk kita pikirkan bersama sahabat wanita mengenai penyakit ini, diketahui bahwa seorang wanita bisa mengalami terkena anyang-anyangan ini di sepanjang hidupnya mencapai 50% bahkan bisa berulang-ulang kalli serta bisa hingga bertahun-tahun. Duh, saya masih membayangkan saja sudah khawatir.

Oh ya, anyang-anyangan itu merupakan salah satu indikasi dari penyakit infeksi saluran kemih loh. Pada saat mengalami anyang-anyangan biasanya air seni yang keluar itu sedikit dan rasanya juga nyeri ketika buang air kecil.

Definisi Anyang-anyangan

By the way, sudah pada tahu belum sebenarnya anyang-anyangan itu apa dan seperti apa yah. Well, saya akan membantu sedikit memberikan informasi mengenai anyang-anyangan itu. Sejauh yang saya baca dan ketahui, anyang-anyangan adalah sebuah penyakit infeksi saluran kemih, khusunya saluran kemih bagian bawah. Infeksi yang terjadi biasanya disebabkan oleh berbagai bakteri dan kuman, dan diantara yang menjadi penyebab paling sering adalah bakteri Escherichia Coli atau yang lebih dikenal dengan bakteriE.Coli, juga bakteri Pseudomonas dan bakteri Klebsiella.

Penyebab Anyang-anyangan


Ada beberapa penyebab terjadinya penyakit anyang-anyangan ini. Oh yah, penyakit Anyang-anyangan termasuk salah satu penyakit sebagai penyakit kambuhan. Sejauh yang pernah saya baca, kekambuhan penyakit ini sering terjadi sehabis melakukan hubungan intim (bersenggama).

Terkadang sering kurang memperhatikan kebersihan organ vital, baik sebelum maupun sesudahnya melakukan hubungan intim (bersenggama) baik pihak suami atau pihak istri, dan setelahnya berhubungan juga pihak istri tidak langsung berkemih dan membersihkan organ kewanitaanya, maka itu merupakan salah satu faktor penyebab terserangnya penyakit anyanga-anyangan ini. Sekali pernah terserang anyang-anyangan biasanya sewaktu-waktu bisa kambuh lagi. Oleh karena itu, seharusnya selalu menjaga kebersihan organ intim, itu salah satu cara menjaga kesehatan wanita. 


Selain itu, jika sorang wanita semasa haidnya pernah mengalami infeksi saluran kemih bagian bawah (urethritis), maka besar kemungkinan akan kambuh kembali sehabis malam pengantin. Dua-tiga hari setelah malam pengantin, mendadak nyeri berkemih, demam ringan, tidak enak badan, mual, nyeri kepala dan jika penyakitnya menghebat, air seni tampak merah seperti ar cucian daging.

Oh yah, selain posisi saluran kemih, Anyang-anyangan juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain: Kurang minum hingga kehausan dan kekurangan cairan (dehidrasi), terlalu lelah dan terlalu banyak mengeluarkan keringat,terlalu banyak duduk dan terbiasa meminum air dalam keadaan dingin atau panas. 




Pengalaman Anyang-anyangan


Well, saya sebagai wanita yang suka berpetualang dan melakukan perjalanan yang terkadang menghabiskan Watusi yang cukup lama sering juga menahan buang air kecil dikarenakan menunggu tempat pemberhentian yang menyediakan fasilitas untuk buang air kecil.

Selama menahan air kecil ini tentulah sangat idak menyenangkan karena ada rasa nyeri yang mengganjal sehingga aktifitas pun menjadi tidak maksimal dilakukan apalagi jika hanya duduk saja di dalam bus yang tidak memiliki fasilitas toilet dalam waktu lama maka sudah tentu semakin tidak nyaman. 

Oh yah, saudara saya ada yang meninggal karena ia sering menahan jika sudah ingin buang air kecil hingga kemudian terjadi penyakit batu karang. Setelah operasi penyakit tersebut, ia terpleset di kamar mandi dan beberapa hari kemudian meninggal dunia. Sahabat wanita harus mulai teratur buang air kecil nya, jangan sering menahan jika sudah memiliki hasrat ingin buang air kecil.

Cara Mengatasi Anyang-anyangan

Setelah berbicara mengenai penyakit, tentu kita membutuhkan cara untuk mengatasi tersebut bukan? Nah, untuk yang merasakan penyakit anyang-anyangan dan mencari solusi untuk cegah dan atasi nya. Saya mau merekomendasikan beberapa cara, mulai dari yang tradisional dan modern. Ketika adik ibu saya menderita anyang-anyangan, saya memperhatikan beberapa cara yang dilakukannya sesuai dari saran dari beberapa orang seperti minum air putih yang banyak kemudian ikat jempol kaki pakai karet gelang, maka tidak lama kemudian biasanya penyakit anyang-anyangan akan hilang.

Oh yah, ada juga dengan cara merendam kaki pada air dingin atau air es. Air dingin atau air es terlebih dahulu dimasukkan kedalam baskom atau ember, kemudian rendamlah kaki Anda pada baskom atau ember tersebut sampai anyang-anyangan mereda dan hilang. Semakin dingin air yang digunakan semakin baik. Ada juga dengan cara membakar pecahan genting kampung (terbuat dari tanah) sampai membara, lalu genting yang sudah membara dikencingi, biasanya juga tidak lama kemudian anyang-anyangan akan hilang.

Uri-cran


Well, saya sudah menginfokan sedikit mengenai cara mengatasi anyang-anyangan dengan menggunakan cara tradisional. Nah, saya juga ingin merekomendasikan sebuah produk yang bisa membantu kita sebagai wanita menjadi lebih nyaman tanpa harus merasakan nyeri saat buang air kecil. Here is Uri-cran, ini adalah sebuah produk dari Combiphar. 

Produk-produk Uri-cran

Uri-cran ini memiliki produk diantaranya Prive Uri-cran yang dalam bentuk kapsul dengan komposisi 250 mg ekstrak cranberry dimana isi kapsulnya adalah 30 kapsul dalam satu kotak serta dosis pemakaian adalah 1-2 kapsul per hari. Prive Uri-cran Plus dalam bentuk powder sachet yang komposisinya 375 mg ekstrak cranberry, 60 mg vit C, 0,1 mg Lactobacillus Achidopillus, dan 0,1 mg Bifidobacterium bifidum dimana isinya 15 sachet per kotak dan dosisnya 1-2 sachet per hari nya.



Khasiat Uri-cran


Uri-cran yang mengandung buah cranberry ini tentulah memiliki banyak khasiat untuk cegah dan atasi anyang-anyangan. Buah cranberry sendiri sudah diketahui efektifitasnya dimana dalam buah ini terdapat antioksidan yang disebut proanthocyanidins dan dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi ini.

Kesimpulan

Wanita harus selalu menjaga kesehatan baik yang berhubungan dengan organ, terutama organ vital yang tentu harus selalu bersih dan sehat. Ketika sedang ingin buang air kecil maka sebaiknya langsung dilakukan pembuangan air kecil dan dilakukan pembersihan agar mengurangi penyebab infeksi saluran kemih ini. Sahabat wanita yang mengalami penyakit anyang-anyangan dapat mencoba beberapa cara, jika ingin praktis maka langsung coba mengkonsumsi aneka produk dari Uri-cran yang mana mengandung ekstrak buah cranberry yang memang memiliki khasiat untuk mengatasi penyakit anyang-anyangan ini. 




You Might Also Like

1 komentar

  1. Duh, kayanya termasuk penyakit yang nyebelin juga si anyang-anyangan ini ya, kak. Btw aku dari dulu emang dilarang Ummi buat nahan buang air kecil :)

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan kesan yang baik ketika bertamu. Komentar yang menarik dan asik yah kawan melalak cantik.

Like us on Facebook